Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gebyar Hardiknas Momentum Pertahankan DIY Kota Pendidikan

gebyar hari pendidikan nasional daerah istimewa yogyakarta , barometer pendidikan,

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 191


Gebyar Hari Pendidikan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada 29 April hingga 2 Mei di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk mempertahankan daerah itu sebagai Kota Pendidikan.

"Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjadi barometer pendidikan di Indonesia dan kondisi ini harus selalu terus dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY Baskara Aji saat membuka Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, upaya untuk mempertahankan predikat sebagai barometer pendidikan tersebut lebih sulit bila dibanding dengan upaya mencapainya.

Baskara menyebut, kualitas pendidikan di DIY dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi cukup bagus, terbukti dari prestasi yang diraih oleh masing-masing jenjang tersebut.

"Setiap kali sekolah-sekolah tersebut dikirim untuk mengikuti olimpiade atau kejuaraan, pasti akan menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Hardiknas Suroyo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan komponen pendidikan formal dan nonformal dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan lebih baik.

"Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti pentas seni, lomba membatik, pameran pendidikan, serta upacara dan ziarah," katanya.

Dalam pameran pendidikan, ditampilkan sejumlah prestasi siswa di DIY seperti prestasi dari siswa yang mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). (ant/ed)

Ibu Negara Memilih Istirahat Di Palu

Ibu negara Hj Iriana Joko Widodo memilih istirahat di Kota Palu setibanya di Bandara Mutiara Sis Aljufri mendampingi Presiden Joko Widodo, Jumat.

Kuota Daya Tampung Sma Dumai 2.559 Kursi

Dinas Pendidikan Kota Dumai, Provinsi Riau, pada tahun ajaran baru 2015-2016 menyiapkan kuota penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA sederajat sebanyak 2.

Legislator : Potensi Budi Daya Ikan Riau Besar

Legislator Komisi B DPRD Riau, menyatakan potensi perikan setempat untuk budi daya sangat besar baik untuk air tawar maupun laut.

Jalan Negara Di Kabupaten Simalungun Perlu Perbaikan

Jalan negara lintas Parapat dari Kabupaten Samosir menuju Kabupaten Toba Samosir mengalami kerusakan di tiga titik akibat longsor sehingga membutuhkan perbaikan untuk kelancaran berkendara.

Jalan Negara Di Kabupaten Simalungun Perlu Perbaikan

Jalan negara lintas Parapat dari Kabupaten Samosir menuju Kabupaten Toba Samosir mengalami kerusakan di tiga titik akibat longsor sehingga membutuhkan perbaikan untuk kelancaran berkendara.