Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gebyar Hardiknas Momentum Pertahankan DIY Kota Pendidikan

gebyar hari pendidikan nasional daerah istimewa yogyakarta , barometer pendidikan,

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 191


Gebyar Hari Pendidikan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada 29 April hingga 2 Mei di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk mempertahankan daerah itu sebagai Kota Pendidikan.

"Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjadi barometer pendidikan di Indonesia dan kondisi ini harus selalu terus dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY Baskara Aji saat membuka Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, upaya untuk mempertahankan predikat sebagai barometer pendidikan tersebut lebih sulit bila dibanding dengan upaya mencapainya.

Baskara menyebut, kualitas pendidikan di DIY dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi cukup bagus, terbukti dari prestasi yang diraih oleh masing-masing jenjang tersebut.

"Setiap kali sekolah-sekolah tersebut dikirim untuk mengikuti olimpiade atau kejuaraan, pasti akan menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Hardiknas Suroyo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan komponen pendidikan formal dan nonformal dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan lebih baik.

"Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti pentas seni, lomba membatik, pameran pendidikan, serta upacara dan ziarah," katanya.

Dalam pameran pendidikan, ditampilkan sejumlah prestasi siswa di DIY seperti prestasi dari siswa yang mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). (ant/ed)

Aset BNI di Tokyo Capai 54 Miliar Yen

BNI Cabang Tokyo mencatatkan peningkatan aset dari 33 miliar yen sepanjang 2013 dan meningkat hingga 54 miliar yyn pada 8 bulan pertama 2014.

Disnak Beri Arahan Pengurus DKM

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan arahan kepada 180 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menghadapi Idul Adha tentang pemahaman hewan kurban.

KKP Diimbau Pekerjakan Warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengimbau PT Kalimantan Prima Persada (KPP) selaku perusahaan baru sektor pertambangan batu bara di Desa Paring Luhung mempekerjakan warga lokal.

Bandung Target Rp 900 Juta Untuk PMI

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menargetkan kuota tahun 2014 dapat terkumpul dana sekitar Rp900 juta untuk keperluan Palang Merah Indonesia (PMI).