Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gebyar Hardiknas Momentum Pertahankan DIY Kota Pendidikan

gebyar hari pendidikan nasional daerah istimewa yogyakarta , barometer pendidikan,

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 191


Gebyar Hari Pendidikan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada 29 April hingga 2 Mei di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk mempertahankan daerah itu sebagai Kota Pendidikan.

"Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjadi barometer pendidikan di Indonesia dan kondisi ini harus selalu terus dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY Baskara Aji saat membuka Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, upaya untuk mempertahankan predikat sebagai barometer pendidikan tersebut lebih sulit bila dibanding dengan upaya mencapainya.

Baskara menyebut, kualitas pendidikan di DIY dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi cukup bagus, terbukti dari prestasi yang diraih oleh masing-masing jenjang tersebut.

"Setiap kali sekolah-sekolah tersebut dikirim untuk mengikuti olimpiade atau kejuaraan, pasti akan menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Hardiknas Suroyo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan komponen pendidikan formal dan nonformal dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan lebih baik.

"Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti pentas seni, lomba membatik, pameran pendidikan, serta upacara dan ziarah," katanya.

Dalam pameran pendidikan, ditampilkan sejumlah prestasi siswa di DIY seperti prestasi dari siswa yang mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). (ant/ed)

Dinas : Jembatan Penghubung Rsud Bekasi Rampung Desember

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan proses pembangunan jembatan penghubung Rumah Sakit Umum Daerah tanpa kelas di wilayah setempat akan rampung Desember 2014.

Mitra Kukar Intensifkan Latihan Hadapi Semifinal U-21

Tim Mitra Kukar, Kaltim, mengintensifkan latihan untuk menghadapi Semen Padang, Sumbar, pada laga semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 16 Oktober 2014.

Warga Kota Sampit Kesulitan Air Bersih

Pemenuhan air bersih oleh perusahaan Daerah Air Minum Sampit masih dikeluhkan warga penduduk setempat, bahkan warga yang tinggal di perkotaan.

Neymar Diragukan Tampil Lawan Malaga

Pasangan Barcelona Neymar dan Ivan Rakitic mendapat cedera ringan dan berpeluang absen pada pertandingan Liga Spanyol di markas Malaga pada Rabu, demikian disampaikan tim pemuncak klasemen itu pada Senin.

DPRD Kalsel Percepat Pengesahan Pimpinan Definitif

DPRD Kalimantan Selatan mempercepat pengesahan pimpinan dewan definitif, dengan memajukan jadwal rapat paripurna, yang semula direncanakan 26 September 2014 diubah atau dimajukan menjadi 25 September, agar mereka bisa segera dilantik.