Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gebyar Hardiknas Momentum Pertahankan DIY Kota Pendidikan

gebyar hari pendidikan nasional daerah istimewa yogyakarta , barometer pendidikan,

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 191


Gebyar Hari Pendidikan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada 29 April hingga 2 Mei di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk mempertahankan daerah itu sebagai Kota Pendidikan.

"Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjadi barometer pendidikan di Indonesia dan kondisi ini harus selalu terus dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY Baskara Aji saat membuka Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, upaya untuk mempertahankan predikat sebagai barometer pendidikan tersebut lebih sulit bila dibanding dengan upaya mencapainya.

Baskara menyebut, kualitas pendidikan di DIY dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi cukup bagus, terbukti dari prestasi yang diraih oleh masing-masing jenjang tersebut.

"Setiap kali sekolah-sekolah tersebut dikirim untuk mengikuti olimpiade atau kejuaraan, pasti akan menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Hardiknas Suroyo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan komponen pendidikan formal dan nonformal dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan lebih baik.

"Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti pentas seni, lomba membatik, pameran pendidikan, serta upacara dan ziarah," katanya.

Dalam pameran pendidikan, ditampilkan sejumlah prestasi siswa di DIY seperti prestasi dari siswa yang mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). (ant/ed)

Pemkot Ternate Merespon Usulan Tingkatkan Wisatawan Lokal

Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, merespon usulan dinas pariwisata dan kebudayaan (Disbudpar) setempat untuk meningkatkan dan menggairahkan sektor pariwisata dengan memanfaatkan wisatawan lokal 'Ada empat program prioritas Disbudpar yang telah ditawarkan dan semua program tersebut sangat bersinergi dengan program pariwisata Kota Ternate, dimana dalam program tersebut berdampak pada meningkatnya potensi wisatawan lokal,' kata Kepala Disbudpar Kota Ternate, Anas di Ternate, Sabtu.

Jokowi Diyakini Mampu Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema berharap agar Presiden Indonesia Joko Widodo, diyakini mampu meningkatkan nilai kerja sama di sektor ekonomi jauh melampaui 14 miliar dolar AS.

Investor Mulai Lirik Kota Kekerabatan Maja

Investor mulai melirik Kota Kekerabatan Maja Kabupaten Lebak, Provinsi Banten karena akan dijadikan kawasan pengembangan permukiman untuk menampung warga DKI Jakarta.

BI : Perekonomian Nasional Hadapi Keterbatasan Likuiditas

Bank Indonesia (BI) menilai kondisi sistem keuangan dalam kondisi stabil namun ada masalah keterbatasan likuiditas dalam perekonomian nasional.

Pemkab Lebak Kembangkan Ternak Kambing

Pemerintah Kabupaten Lebak menganjurkan peternak mengembangkan ternak kambing guna mendorong pendapatan ekonomi, karena selain mudah memeliharanya juga prospeknya bagus.