Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gebyar Hardiknas Momentum Pertahankan DIY Kota Pendidikan

gebyar hari pendidikan nasional daerah istimewa yogyakarta , barometer pendidikan,

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 178


Gebyar Hari Pendidikan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada 29 April hingga 2 Mei di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk mempertahankan daerah itu sebagai Kota Pendidikan.

"Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjadi barometer pendidikan di Indonesia dan kondisi ini harus selalu terus dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY Baskara Aji saat membuka Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, upaya untuk mempertahankan predikat sebagai barometer pendidikan tersebut lebih sulit bila dibanding dengan upaya mencapainya.

Baskara menyebut, kualitas pendidikan di DIY dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi cukup bagus, terbukti dari prestasi yang diraih oleh masing-masing jenjang tersebut.

"Setiap kali sekolah-sekolah tersebut dikirim untuk mengikuti olimpiade atau kejuaraan, pasti akan menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Hardiknas Suroyo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan komponen pendidikan formal dan nonformal dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan lebih baik.

"Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti pentas seni, lomba membatik, pameran pendidikan, serta upacara dan ziarah," katanya.

Dalam pameran pendidikan, ditampilkan sejumlah prestasi siswa di DIY seperti prestasi dari siswa yang mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). (ant/ed)

Harga BBM Ideal Rp9.000/liter

Harga bahan bakar minyak bersubsidi dianggap ideal pada level Rp9.

Disperindag Sulut : Jadilah Konsumen Cerdas Berbelanja Lebaran

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meminta masyarakat jadi konsumen cerdas saat berbelanja kebutuhan lebaran.

Presiden Didesak Beri Selamat Jokowi Secara Resmi

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono didesak untuk memberi ucapan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla periode 2014-2019 secara resmi.

Pemkab Bangka Tengah Bangun Jalur Kapal Cepat

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan membangun jalur khusus untuk kapal cepat di Pelabuhan Sungaiselan.

Mantan Bendahara Disdik Diduga Gelapkan Uang Iuran

Mantan Bendahara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Bambang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum dengan menggelapkan uang iuran wajib pegawai negeri di daerah itu.