Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gebyar Hardiknas Momentum Pertahankan DIY Kota Pendidikan

gebyar hari pendidikan nasional daerah istimewa yogyakarta , barometer pendidikan,

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 191


Gebyar Hari Pendidikan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada 29 April hingga 2 Mei di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk mempertahankan daerah itu sebagai Kota Pendidikan.

"Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjadi barometer pendidikan di Indonesia dan kondisi ini harus selalu terus dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY Baskara Aji saat membuka Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, upaya untuk mempertahankan predikat sebagai barometer pendidikan tersebut lebih sulit bila dibanding dengan upaya mencapainya.

Baskara menyebut, kualitas pendidikan di DIY dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi cukup bagus, terbukti dari prestasi yang diraih oleh masing-masing jenjang tersebut.

"Setiap kali sekolah-sekolah tersebut dikirim untuk mengikuti olimpiade atau kejuaraan, pasti akan menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Hardiknas Suroyo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan komponen pendidikan formal dan nonformal dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan lebih baik.

"Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti pentas seni, lomba membatik, pameran pendidikan, serta upacara dan ziarah," katanya.

Dalam pameran pendidikan, ditampilkan sejumlah prestasi siswa di DIY seperti prestasi dari siswa yang mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). (ant/ed)

Dinkes Musi Banyuasin Optimalkan Puskesmas Atasi Asap

Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mengoptimalkan kinerja pusat kesehatan masyarakat yang ada di setiap kecamatan untuk mengatasi masalah kabut asap yang semakin pekat akhir-akhir ini.

Pekerja Memasang Fondasi Beton

Seorang pekerja sedang memasang fondasi beton yang akan digunakan untuk saluran air di jalan kecamatan Pancoranmas menuju kawasan Pitara, Kota Depok.

Perbaikan Saluran Air di Jalan Margonda

Seorang pekerja sedang memasang fondasi beton yang akan digunakan untuk saluran air di Jalan Raya Margonda, Kota Depok.

Presiden Direncanakan Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur Wakatobi

Presiden RI Joko Widodo direncanakan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, pada 5 September 2015.

Pembangunan Saluran Air di Kawasan Depok

Warga Pancoranmas, Kota Depok, melintas di pinggir jalan yang sedang diperbaiki saluran airnya.