Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gebyar Hardiknas Momentum Pertahankan DIY Kota Pendidikan

gebyar hari pendidikan nasional daerah istimewa yogyakarta , barometer pendidikan,

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 191


Gebyar Hari Pendidikan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar pada 29 April hingga 2 Mei di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk mempertahankan daerah itu sebagai Kota Pendidikan.

"Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjadi barometer pendidikan di Indonesia dan kondisi ini harus selalu terus dipertahankan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY Baskara Aji saat membuka Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, upaya untuk mempertahankan predikat sebagai barometer pendidikan tersebut lebih sulit bila dibanding dengan upaya mencapainya.

Baskara menyebut, kualitas pendidikan di DIY dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi cukup bagus, terbukti dari prestasi yang diraih oleh masing-masing jenjang tersebut.

"Setiap kali sekolah-sekolah tersebut dikirim untuk mengikuti olimpiade atau kejuaraan, pasti akan menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Hardiknas Suroyo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan komponen pendidikan formal dan nonformal dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan lebih baik.

"Akan ada berbagai kegiatan pendukung, seperti pentas seni, lomba membatik, pameran pendidikan, serta upacara dan ziarah," katanya.

Dalam pameran pendidikan, ditampilkan sejumlah prestasi siswa di DIY seperti prestasi dari siswa yang mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). (ant/ed)

Kemenpar Bantu Rp5 Miliar Promosi Wisata Maluku

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan mengalokasikan anggaran Rp5 miliar untuk membantu promosi pariwisata provinsi Maluku agar berkembang pesat dan menarik bagi wisatawan manca negara.

Bayern Lupakan Masalah Cedera Setelah Menang Di Hoffenheim

Bayern Munich dapat mengamankan gelar Liga Jerman ketiga mereka pada akhir pekan mendatang menyusul kemenangan 2-0 di markas Hoffenheim, namun mereka masih memiliki kekhawatiran perihal cedera pemain menjelang pertandingan krusial melawan Porto pada Selasa.

Marquez Start Dari Posisi Terdepan Di Argentina

Juara dunia Marc Marquez meraih posisi start terdepan ke-24nya pada MotoGP ke-39nya di Argentina pada Sabtu.

Chelsea Semakin Dekati Gelar Liga Utama Inggris

Chelsea unggul sepuluh angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah mereka menang 1-0 atas Manchester United pada Sabtu, ketika Leicester meninggalkan posisi juru kunci.

Djokovic Hadapi Berdych Di Final Monte Carlo

Novak Djokovic melangkah ke posisi potensial untuk meraih trofi keempatnya musim ini saat dia mencapai final keempat selama karirnya pada turnamen Monte Carlo Masters di Monte Carlo, Monaco, Sabtu, dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas Rafael Nadal.