Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gangguan Travo Listrik di Bogor Padam

travo listrik, listrik bogor padam, bogor

Posted on 19 Dec 2012. Hits : 209

Akibat adanya gangguan travo pada gardu induk PLN di wilayah Cibinong, aliran listrik sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, padam, Rabu.

"Padamnya sudah dari jam sembilanan, sampai sekarang masih padam," kata Yanti pegawai kantor Imigrasi Bogor.

Pemadam serupa juga dikeluhkan, Jefri warga perumahan Bogor Country.

"Listriknya padam se-Bogor, lama juga," katanya.

Menurut Jefri, padamnya listrik cukup lama dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB belum menyala, sehingga mengganggu kerjanya.

Jefri mengeluhkan, telepon pintar miliknya habis baterai hingga ia tidak bisa berkomunikasi untuk urusan kerjaan.

"Baterai telepon habis semua, jadi tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman kantor," katanya.

Pemadaman listrik terjadi hampir di sebagian wilayah Kota Bogor, seperti Jalan Sudirman, Pajajaran, Tanah Sareal, bahkan listrik di Kantor Area Pelayanan Jaringan PLN Bogor ikut padam.

Listrik padam juga menyebabkan sejumlah pemilik fotokopian merugi.

"Sudah dua jam padam, rugi juga tidak bisa melayani konsumen. Apalagi yang mau foto kopi banyak," kata Dedy pekerja foto kopi di Jalan Sudirman.

Kepala Humas APJ PLN Bogor, Kusumawan membenarkan adanya pemadaman listrik karena ada gangguan pada travo di Gardu Induk Cibinong.

"Kami belum tau gangguannya karena apa. Tapi, dua travo ini tidak berfungsi sehingga listrik sebagian wilayah Kota, Kabupaten Bogor, Sukabumi dan Depok jadi padam," katanya. (ant/ed)

Banten Kembangkan Karet Jadi Komoditas Unggulan

Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Banten mengembangkan tanaman karet menjadi komoditas unggulan daerah karena terbukti mampu menumbuhkan perekonomian perdesaan dan menyerap ribuan tenaga kerja lokal.

Naskah Kuno Kesultanan Inderapura Akan Dipamerkan

Naskah kuno milik keturunan Kesultanan Inderapura, Pesisir Selatan, pertama kalinya akan diperlihatkan kepada khalayak ramai Sumatera Barat (Sumbar) dalam pameran yang digelar UPTD Museum Nagari Adityawarman Padang, Selasa (23/9).

Kawasan Sungai Jawi Pontianak Dijadikan Wisata Kuliner

Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan menata kawasan pinggir Sungai Jawi mulai dari Jalan H Rais A Rahman hingga ujung jembatan Jalan dr Wahidin untuk dijadikan tempat wisata kuliner.

Disperindagpas Indragiri Hulu Awasi Harga Elpiji

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, tetap mengawasi pelaksanaan harga eceran tertinggi (HET) elpiji 12 kilogram pascakenaikan harga bahan bakar tersebut.

Dua Calhaj Palembang Wafat Di Tanah Suci

Dua calon haji dari Embarkasi Palembang dilaporkan wafat di Tanah Suci yakni Yansuri Zainal Abidin dari kelompok terbang 7 dan Herawati Sukarno dari kloter 3.