Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gangguan Travo Listrik di Bogor Padam

travo listrik, listrik bogor padam, bogor

Posted on 19 Dec 2012. Hits : 209

Akibat adanya gangguan travo pada gardu induk PLN di wilayah Cibinong, aliran listrik sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, padam, Rabu.

"Padamnya sudah dari jam sembilanan, sampai sekarang masih padam," kata Yanti pegawai kantor Imigrasi Bogor.

Pemadam serupa juga dikeluhkan, Jefri warga perumahan Bogor Country.

"Listriknya padam se-Bogor, lama juga," katanya.

Menurut Jefri, padamnya listrik cukup lama dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB belum menyala, sehingga mengganggu kerjanya.

Jefri mengeluhkan, telepon pintar miliknya habis baterai hingga ia tidak bisa berkomunikasi untuk urusan kerjaan.

"Baterai telepon habis semua, jadi tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman kantor," katanya.

Pemadaman listrik terjadi hampir di sebagian wilayah Kota Bogor, seperti Jalan Sudirman, Pajajaran, Tanah Sareal, bahkan listrik di Kantor Area Pelayanan Jaringan PLN Bogor ikut padam.

Listrik padam juga menyebabkan sejumlah pemilik fotokopian merugi.

"Sudah dua jam padam, rugi juga tidak bisa melayani konsumen. Apalagi yang mau foto kopi banyak," kata Dedy pekerja foto kopi di Jalan Sudirman.

Kepala Humas APJ PLN Bogor, Kusumawan membenarkan adanya pemadaman listrik karena ada gangguan pada travo di Gardu Induk Cibinong.

"Kami belum tau gangguannya karena apa. Tapi, dua travo ini tidak berfungsi sehingga listrik sebagian wilayah Kota, Kabupaten Bogor, Sukabumi dan Depok jadi padam," katanya. (ant/ed)

Bolt Menangi 200 Meter, Powell Sukses 100 Meter di Ostrava

Usain Bolt memenangi nomor 200 meter dalam catatan waktu terbaik musim ini 20,13 detik dalam kompetisi yang diwarnai hujan dan udara dingin di pertemuan Ostrava Golden Spike pada Selasa waktu setempat.

Perhotelan DIY Akan Sediakan Paket Wisata Ramadhan

Perhotelan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyediakan paket wisata religi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta selama Ramadhan.

Investor Perkebunan Tebu Terhambat Pembebasan Lahan

Sejumlah investor yang berniat mengembangkan perkebunan tebu dan mendirikan industri gula di Sulawesi Tenggara masih terhambat pembebasan lahan untuk lokasi bisnis mereka.

Ribuan Guru Batam Belum Kantongi Sertifikat Mengajar

Sekitar 1.500 guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, belum mengantongi sertifikat mengajar sebagai syarat untuk menjadi pendidik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Harga Minyak Dunia Jatuh Tertekan Penguatan Dolar

Harga minyak dunia jatuh pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena sebagian besar pedagang mengambil isyarat mereka dari dolar AS yang berbalik menguat dan produksi minyak yang tetap tinggi, kata para dealer.