Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gangguan Travo Listrik di Bogor Padam

travo listrik, listrik bogor padam, bogor

Posted on 19 Dec 2012. Hits : 209

Akibat adanya gangguan travo pada gardu induk PLN di wilayah Cibinong, aliran listrik sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, padam, Rabu.

"Padamnya sudah dari jam sembilanan, sampai sekarang masih padam," kata Yanti pegawai kantor Imigrasi Bogor.

Pemadam serupa juga dikeluhkan, Jefri warga perumahan Bogor Country.

"Listriknya padam se-Bogor, lama juga," katanya.

Menurut Jefri, padamnya listrik cukup lama dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB belum menyala, sehingga mengganggu kerjanya.

Jefri mengeluhkan, telepon pintar miliknya habis baterai hingga ia tidak bisa berkomunikasi untuk urusan kerjaan.

"Baterai telepon habis semua, jadi tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman kantor," katanya.

Pemadaman listrik terjadi hampir di sebagian wilayah Kota Bogor, seperti Jalan Sudirman, Pajajaran, Tanah Sareal, bahkan listrik di Kantor Area Pelayanan Jaringan PLN Bogor ikut padam.

Listrik padam juga menyebabkan sejumlah pemilik fotokopian merugi.

"Sudah dua jam padam, rugi juga tidak bisa melayani konsumen. Apalagi yang mau foto kopi banyak," kata Dedy pekerja foto kopi di Jalan Sudirman.

Kepala Humas APJ PLN Bogor, Kusumawan membenarkan adanya pemadaman listrik karena ada gangguan pada travo di Gardu Induk Cibinong.

"Kami belum tau gangguannya karena apa. Tapi, dua travo ini tidak berfungsi sehingga listrik sebagian wilayah Kota, Kabupaten Bogor, Sukabumi dan Depok jadi padam," katanya. (ant/ed)

Pemkab Sukabumi Ungsikan 100 Jiwa Korban Longsor

Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengungsikan sekitar 100 jiwa korban bencana tanah longsor tebing setinggi kurang lebih 30 meter di Kampung Cimerak yang menyebabkan 10 orang tertimbun.

LSM Kritik Kebijakan Wacana Pengampunan Pajak

Sejumlah lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam Forum Pajak Berkeadilan (FPB) mengkritik wacana bakal adanya kebijakan pengampunan pajak yang dinilai berpotensi memberi keringanan bagi pelaku kejahatan perpajakan dan keuangan.

Wapres : Peminat Donor Darah Semakin Menyebar

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla mengatakan peminat donor darah di Indonesia semakin banyak dan menyebar.

JK Resmikan Donor Darah TMP

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) telah meresmikan kegiatan Donor Darah Taruna Merah Putih (TMP) di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di Indonesia.

Taman Lalu Lintas Akan Dilengkapi Miniatur Rel

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta mengusulkan permohonan anggaran ke Kementerian Perhubungan untuk melengkapi fasilitas Taman Lalu Lintas dengan miniatur jalan raya dan rel kereta api.