Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPRD Semarang Pastikan Tidak Ada Lagi Penambangan

lokasi penambangan, rekomendasi penutupan, pantauan lapangan

Posted on 02 Apr 2013. Hits : 182

Komisi C DPRD Kota Semarang akan memantau ke sejumlah lokasi penambangan untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan penambangan di Ibu Kota Jawa Tengah setelah ada rekomendasi penutupan.

"Kami akan melakukan pantauan lapangan. Apalagi setelah ada rekomendasi penutupan penambangan, Pemerintah Kota Semarang juga menyatakan bahwa penambangan yang dapat merusak lingkungan harus ditutup," kata Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Wiwin Subiyono di Semarang, Senin.

Ia mengatakan jika saat pemantauan lapangan masih ditemukan penambangan yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan, pihaknya berharap pihak kepolisian dapat membantu bertindak.

"Kalau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tentu belum bisa karena Kota Semarang belum memiliki peraturan daerah yang mengatur penambangan, sehingga perlu bantuan dari kepolisian," katanya.

Selain melakukan pemantauan lapangan, pihaknya juga berharap masyarakat dapat aktif ikut melakukan pantauan dan melaporkan jika ada kegiatan penambangan di daerahnya.

Sebelumnya, hasil rapat Komisi C DPRD Kota Semarang bersama dengan penambang (hanya dua penambang dari Sukorejo dan Mangunharjo yang hadir, red.), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polrestabes, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait pada 25 Maret 2013 merekomendasikan agar seluruh kegiatan penambangan di Kota Semarang ditutup karena tidak berizin dan merusak lingkungan.

Menyikapi rekomendasi tersebut, Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku mendukung penutupan terhadap penambangan yang merusak lingkungan.

"Pemkot Semarang sangat setuju. Kalau tidak sesuai aturan dan merusak lingkungan memungkinkan untuk ditutup," katanya.(ant/rd)

Kalbar Koordinasikan Kabupaten/Kota Untuk Karnaval Khatulistiwa 2016

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Pontianak dan pemerintah kabupaten/kota lainnya yang ada di Kalbar untuk mengemas kegiatan Karnaval Khatulistiwa tahun 2016.

Direktorat Sejarah Pameran Di Solok Selatan

Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pameran sejarah dan nilai budaya di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, 27--30 Agustus.

Gubernur Optimistis Masa Depan Kemaritiman Maluku Maju

Gubernur Maluku Said Assagaff optimistis dengan masa depan dunia kemaritiman daerah ini akan semakin maju dan berkembang lewat pengembangan program tol laut, poros maritim, sertapelabuhan baru dan renovasi maupun agenda pembangunan kemaritiman lainnya.

Pemegang Rekor Manchester City Lopes Gabung Ke Monaco

Pencetak gol termuda Manchester City Marcos Lopes telah bergabung dengan Monaco dengan kesepakatan permanen, klub Liga Utama Inggris (Premier League) mengumumkan pada Jumat.

KPU Karimun Bongkar Puluhan Baliho Kampanye

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun bersama Panitia Pengawas Pemilu dibantu sejumlah polisi dan Satpol Pamong Praja membongkar puluhan baliho dan spanduk kampanye peserta pemilihan kepala daerah yang melanggar Peraturan KPU No 7 tahun 2015.