Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPRD Semarang Pastikan Tidak Ada Lagi Penambangan

lokasi penambangan, rekomendasi penutupan, pantauan lapangan

Posted on 02 Apr 2013. Hits : 182

Komisi C DPRD Kota Semarang akan memantau ke sejumlah lokasi penambangan untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan penambangan di Ibu Kota Jawa Tengah setelah ada rekomendasi penutupan.

"Kami akan melakukan pantauan lapangan. Apalagi setelah ada rekomendasi penutupan penambangan, Pemerintah Kota Semarang juga menyatakan bahwa penambangan yang dapat merusak lingkungan harus ditutup," kata Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Wiwin Subiyono di Semarang, Senin.

Ia mengatakan jika saat pemantauan lapangan masih ditemukan penambangan yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan, pihaknya berharap pihak kepolisian dapat membantu bertindak.

"Kalau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tentu belum bisa karena Kota Semarang belum memiliki peraturan daerah yang mengatur penambangan, sehingga perlu bantuan dari kepolisian," katanya.

Selain melakukan pemantauan lapangan, pihaknya juga berharap masyarakat dapat aktif ikut melakukan pantauan dan melaporkan jika ada kegiatan penambangan di daerahnya.

Sebelumnya, hasil rapat Komisi C DPRD Kota Semarang bersama dengan penambang (hanya dua penambang dari Sukorejo dan Mangunharjo yang hadir, red.), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polrestabes, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait pada 25 Maret 2013 merekomendasikan agar seluruh kegiatan penambangan di Kota Semarang ditutup karena tidak berizin dan merusak lingkungan.

Menyikapi rekomendasi tersebut, Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku mendukung penutupan terhadap penambangan yang merusak lingkungan.

"Pemkot Semarang sangat setuju. Kalau tidak sesuai aturan dan merusak lingkungan memungkinkan untuk ditutup," katanya.(ant/rd)

Pemeringkatan Darmasiswa Chevron Digelar Pekan Depan

Panitia seleksi Program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) menjadwalkan seratus pelajar SMA/SMK yang lolos seleksi untuk tingkat kota/kabupaten dalam mengikuti tes lanjutan tingkat provinsi pekan depan dan selanjutnya ditentukan peringkatnya.

Shireen Sungkar Tampil di IFW 2015

Shireen Sungkar menyempatkan diri mampir ke event Indonesia Fashion Week kemarin (27/2) di JCC.

Angel Lelga Pamerkan Koleksi Kerudung di IFW 2015

Angel Lelga turut memamerkan kerudung bermotif cerah di event IFW 2015 di JCC.

Menristek : Izin 71 Program Studi Dicabut 2014

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan, sebanyak 71 izin program studi (Prodi) dicabut 2014 dan akan menyusul 21 Prodi pada 2015.

Demam Batu di IFW 2015

Demam batu ikut masuk ke Indonesia Fashion Week kali ini.