Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 357

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

96 Warga Binaan Rutan Kolaka Terima Remisi Lebaran

Sebanyak 96 warga binaan rumah tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Kabupaten Kolaka akan menerima remisi lebaran dari Pemerintah.

Polantas Bekasi Prediksi Kendaraan Mudik Pribadi Menurun

Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, memprediksi pemudik berkendaraan pribadi akan menurun jumlahnya akibat amblesnya Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, serta Jembatan Cibaruyan di Ciamis, Jawa Barat.

Pengendara Terdeteksi Alkohol Tidak Diijinkan Berkendaraan

Seorang pengendara bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) trayek Bitung- Manado terdeteksi mengkonsumsi minuman keras beralkohol, tidak diijinkan berangkat mengendarai kendaraan untuk membawa penumpang.

KPK Pastikan Akan Panggil Pemilik Biro Perjalanan Rombongan Haji

Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan memanggil pemilik biro perjalanan PT Al Amin Universal milik Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrat Melani Leimena Suharli dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama 2012-2013.

Polda Bali Kerahkan 250 Personel Amankan Pelabuhan

Kepolisian Daerah Bali mengerahkan 250 personel untuk mengamankan pelaksanaan arus mudik dan balik di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Kamis.