Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 369

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

Ponpes Darunnajah Beri Pelatihan Cegah Negatif Medsos

Perkembangan media sosial di kalangan remaja sudah sangat pesat, guna mencegah sisi negatifnya, Pondok Pesantren Darunnajah, Cipining, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar pelatihan khusus diikuti puluhan santrinya.

DIY Fasilitasi Nelayan Bantul Mendapat Asuransi Kecelakaan

Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun ini mulai memfasilitasi nelayan di wilayah pantai selatan Kabupaten Bantul agar mendapat asuransi kecelakaan dari PT Jasa Raharja Putera Cabang DIY.

BKD : Kepsek Minahasa Tenggara Segera Direposisi

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Mitra Robert Rogahang mengatakan kepala sekolah (kepsek) di kabupaten tersebut akan segera direposisi sebagai bentuk penyegaran.

Dikda Tomohon Seleksi Prestasi Siswa Melalui O2SN

Dinas Pendidikan Daerah (dikda) Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan proses seleksi siswa berprestasi melalui pelaksanaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN).

Bawaslu Sulsel Minta Panwas Bangun Kepercayaan Masyarakat

Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Selatan meminta kepada Panitia Pengawas Pemilu di 11 kabupaten untuk segera membangun relasi dengan pejabat Komisi Pemilihan Umum setempat dalam membangun kepercayaan masyarakat.