Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 369

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

Megawati Kritik Pilkada

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pidato politik pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PDIP di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, mengritik usulan dikembalikannya pemilihan kepala daerah oleh DPRD.

PT Pegadaian Pameran Bersama OJK Di Makassar

PT Pegadaian menggelar semiloka dan pameran bersama dengan lembaga Otoritas Jasa Keuangan yang dilaksanakan di mal Ratu Indah Makassar, Sulawesi Selatan.

Layanan 3 Di Makassar Capai 100 Persen

Executive Vice President Tri Zona Timur Firman Alamsyah mengatakan, layanan 3 (tri) khususnya data di Kota Makassar sudah mencapai 100 persen.

JK Tinjau Jalan Arteri Sulbar

Wakil Presiden periode 2014-2019 Jusuf Kalla dijadwalkan akan meninjau lokasi pembangunan jalan arteri Kota Mamuju usai menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke-10 pada 22 September 2014.

Itar-Tass Berencana Buka Perwakilan Di Indonesia

Kantor Berita Rusia Itar-Tass berencana membuka kantor perwakilan di Indonesia dalam waktu dekat, kata Pemimpin Redakasi Itar-Tass, Marat Abulkhatin, di Moskow, Kamis.