Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 369

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

Aset BNI di Tokyo Capai 54 Miliar Yen

BNI Cabang Tokyo mencatatkan peningkatan aset dari 33 miliar yen sepanjang 2013 dan meningkat hingga 54 miliar yyn pada 8 bulan pertama 2014.

Disnak Beri Arahan Pengurus DKM

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan arahan kepada 180 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menghadapi Idul Adha tentang pemahaman hewan kurban.

KKP Diimbau Pekerjakan Warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengimbau PT Kalimantan Prima Persada (KPP) selaku perusahaan baru sektor pertambangan batu bara di Desa Paring Luhung mempekerjakan warga lokal.

Bandung Target Rp 900 Juta Untuk PMI

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menargetkan kuota tahun 2014 dapat terkumpul dana sekitar Rp900 juta untuk keperluan Palang Merah Indonesia (PMI).