Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 369

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

'Garuda Travel Fair' Ramai Dikunjungi Warga Palembang

'Garuda Travel Fair' 2014 yang diselenggarakan di Palembang Icon Mall, 24-26 Oktober 2014 ramai dikunjungi warga setempat termasuk para pendatang.

Makmur Menjadi Kadis Dikbud Kendari

Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Makmur, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat oleh Wali kota Kendari, Asrun, di Aula Betakwa Kendari, Jumat.

Bupati Minta Kades Rangkul Semua Elemen Masyarakat

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta kepala desa (kades) dapat merangkul semua elemen yang ada di masyarakat tanpa pandang bulu untuk meningkatkan kemajuan desa di daerah itu.

Surabaya Perbanyak Lapangan Olahraga Di Sekolah

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya memperbanyak lapangan olahraga di sekolah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan para siswa.

Di Depok 19 Orang Meninggal Akibat HIV/AIDS

Sebanyak 19 orang warga Kota Depok Jawa Barat meninggal dunia akibat menderita penyakit HIV/AIDS, karena rendahnya tingkat kesadaran mereka untuk meminum obat anti retroviral virus (ARV).