Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 369

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

Legislator : Pemkot Medan Sikapi Pembongkaran Jalan

Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, diharapkan dapat bersikap terhadap kerusakan sebagian ruas jalan di daerah itu yang diakibatkan pembongkaran berbagai badan jalan dengan dalih untuk keperluan pembangunan infrastruktur.

DPRD Klungkung Kritisi Kinerja Pemerintah Setempat

Ketua Komisi I DPRD Klungkung, Bali Komang Suantara alias Otal berupaya mengkritisi kinerja pemerintah setempat, karena sasaran program kerja dinilainya belum sesuai dengan harapan.

Dinkes Bali Ingatkan Kebersihan Sebelum Konsumsi Buah

Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengingatkan masyarakat terkait kebersihan sebelum mengonsumsi buah dan makanan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri berbahaya.

Pemkab Batang Siap Fasilitasi Pembangunan Tol

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap memfasilitasi pembangunan tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer yang sempat terhenti akibat masalah pembebasan sisa lahan.

Anggota DPRD Kabupaten Solok Reses Ke Dapil

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan lapangan (reses) ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat pada 28 Januari hingga 2 Februari 2015.