Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 369

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

Bupati Minta BS Turunkan Bunga Kredit PNS

Bupati Minahasa, Sulawesi Utara, Jantje Wowiling Sajow meminta bank pembangunan daerah (BPD) PT Bank Sulut (BS) menurunkan suku bunga kredit kepada pegawai negeri sipil (PNS).

Pemkab Gelar Bimtek Jurnalis Agen Informasi SKPD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) menggelar bimbingan teknis (bimtek) jurnalis sebagai agen informasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup kerja pemerintahan Minahasa.

Jabatan Kadis Pariwisata NTT Akan Segera Diisi

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Fransiskus Salem mengatakan jabatan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT yang masih lowong, akan segera diisi setelah mendapat restu dari Gubernur Frans Lebu Raya.

Masyarakat Jangan Terpancing Konflik Timur Tengah

Pengamat masalah Timur Tengah dari Universitas Indonesia Dr Yon Machmudi meminta masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, tidak terpancing dengan konflik dan ketegangan yang sedang terjadi di Timur Tengah.

Hayom Susul Tommy Pada Babak Utama Malaysia

Pemain tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka menyusul Tommy Sugiarto pada babak utama Turnamen Malaysia Terbuka 2015 di Pura Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung mulai Selasa (31/3) hingga Minggu (5/3).