Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Berencana Lelang Jabatan Kepala Sekolah

pemprov dki, lelang jabatan, kepala sekolah

Posted on 23 Oct 2013. Hits : 369

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan lelang khusus untuk jabatan kepala sekolah di wilayah ibu kota.

"Kasus-kasus dalam dunia pendidikan, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini semakin banyak. Jadi, kita ingin coba mengadakan lelang untuk jabatan kepala sekolah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, sejumlah kasus di dalam dunia pendidikan yang marak terjadi belakangan ini, di antaranya tawuran antarpelajar, kekerasan, pemerkosaan dan lain-lain.

"Terus terang, kalau keadaannya begitu terus, saya jadi khawatir dengan masa depan para pelajar di ibu kota. Makanya, kita adakan saja lelang jabatan untuk kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," ujar Basuki.

Dia menuturkan untuk mewujudkan siswa-siswa yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga budi pekerti dibutuhkan pemimpin yang dapat mengayomi dan memotivasi para pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sekolah harus memiliki pemimpin atau kepala sekolah yang dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya. Kita tidak mau kalau murid hanya cerdas dalam hal akademis. Kita ingin agar murid juga cerdas dalam moral dan emosional," tutur Basuki.

Melalui lelang jabatan tersebut, Basuki berharap akan muncul sosok-sosok kepala sekolah serta pengawas sekolah yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas pelajar di Jakarta, baik dalam hal akademis maupun budi pekerti.

Untuk menjalankan rencana tersebut, dia mengaku akan segera memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita akan segera perintahkan Pak Taufik (Kepala Dinas Pendidikan DKI) untuk segera melaksanakan lelang jabatan kepala sekolah sekaligus pengawas sekolah," tambah Basuki.(ris/ant)

Federer Taklukkan Dzumhur Untuk Melaju Ke Putaran Kedua Wimbledon

Roger Federer memulai turnamen Grand Slam ke-63nya secara beruntun dengan kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3, 6-3 atas petenis Bosnia Damir Dzumhur di putaran pertama Wimbledon pada Selasa.

Produsen Tempe Tahu di Jakarta Dipantau

Untuk memastikan keamanan makanan yang dikonsumsi masyarakat, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan pemantauan langsung ke perajin tempe dan tahu di Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Selasa (30/6).

Saluran Pademangan Tersumbat Sampah

Kebiasaan warga membuang sampah sembarangan mengakibatkan saluran air di wilayah RT 13/01, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, tersumbat.

Pengemudi Bus AKAP Akan Jalani Tes Kesehatan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama instansi terkait siap menggelar Angkutan Lebaran Nasional Terpadu Tahun 2015.

Pemkot Bitung Sosialisasikan Restatement Neraca TA 2014

Pemerintah Kota Bitung menyosialisasikan Pedoman Penyajian Kembali (Restatement) Neraca Pemerintah setempat untuk Tahun Anggaran 2014, berlangsung di gedung BPU, Senin (29/6).