Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnaker Banten Segera Gelar 'Job Fair' Kurangi Pengangguran

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, disnakertrans banten , bursa tenaga kerja, job fair, kurangi angka pengangguran

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 419

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menggelar bursa tenaga kerja atau 'job fair' dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten.

"Bulan Juni ini kami akan menggelar 'Job Fair', kami menargetkan sekitar 60 perusahaan untuk terlibat dalam bursa kerja ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin di Serang, Senin.

Ia mengatakan, rencananya 'job fair' tersebut akan digelar pada 13 Juni 2013 mendatang, namun demikian pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari gubernur untuk membuka kegiatan tersebut. Pihaknya berharap 'job fair' tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Banten yang saat ini mencapai 552. 895 orang.

"Kami masih menginventarisir perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan. Saat ini sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Erik.

Menurut Erik, pihaknya menargetkan sekitar 60 perusahaan besar dan menengah di Banten untuk ikut terlibat dalam 'job fair' Tahun 2013 dengan target minimal 30 ribu lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan.

Namun demikian, pihaknya menekankan tidak akan menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan untuk pekerjaan yang sifatnya 'outsourching', karena hanya akan menerima perusahaan yang benar membutuhkan tenaga kerja di luar 'outsourching.

"Apalagi biasanya ada yang mengaku dari perusahaan tertentu padahal dia itu 'broker', makanya kami benar-benar selektif," katanya.

Pihaknya berharap bursa kerja tersebut benar-benar bisa mengurangi angka pengangguran di Banten, karena berkaitan dengan momentum kelulusan sekolah SMA dan SMK. Sehingga, job fair tersebut minimal untuk lulusan SMA atau SMK di wilayah Banten.

Ia mengatakann, saat ini angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, karena berdasarkan data pada trwulan pertama Tahun 2013 ada sekitar 552. 895 orang pengangguran, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang mencapai sekitar 519 ribu orang. (ant/ed)

Rumah Sakit Wisata Harapkan Pengalihan Pasien Jamkesda

Pihak Rumah Sakit Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dapat mengalihkan pasien Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke fasilitas pelayanan kesehatan baru tersebut.

Polres Balangan Razia Obat Terlarang

Kepolisian Resor Balangan, Kalimantan Selatan, merazia peredaran obat terlarang daftar G yang kini marak diperjualbelikan di wilayahnya.

Organisasi Persatuan Alumni GMNI Didesak Jadi Presidium

Sejumlah kalangan mendesak agar format organisasi persatuan alumni GMNI berbentuk presidium karena lebih merealisasikan konsep gotong-royong dalam organisasi.

Perbatasan Kolombia-Venezuela Ditutup

Seorang pria ditembak dan tewas dalam bentrokan antara penjaga nasional Venezuela dan para pedagang yang memasukkan barang dagangan ke Kolombia sehingga mendorong pihak otoritas untuk menutup penyeberangan perbatasan utama antara kedua negara.

Situasi di MMalangsari Sudah Kondusif

Situasi keamanan di Desa Malangsari Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis sudah kondusif, namun personel gabungan masih berjaga di daerah tersebut.