Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnaker Banten Segera Gelar 'Job Fair' Kurangi Pengangguran

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, disnakertrans banten , bursa tenaga kerja, job fair, kurangi angka pengangguran

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 419

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menggelar bursa tenaga kerja atau 'job fair' dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten.

"Bulan Juni ini kami akan menggelar 'Job Fair', kami menargetkan sekitar 60 perusahaan untuk terlibat dalam bursa kerja ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin di Serang, Senin.

Ia mengatakan, rencananya 'job fair' tersebut akan digelar pada 13 Juni 2013 mendatang, namun demikian pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari gubernur untuk membuka kegiatan tersebut. Pihaknya berharap 'job fair' tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Banten yang saat ini mencapai 552. 895 orang.

"Kami masih menginventarisir perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan. Saat ini sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Erik.

Menurut Erik, pihaknya menargetkan sekitar 60 perusahaan besar dan menengah di Banten untuk ikut terlibat dalam 'job fair' Tahun 2013 dengan target minimal 30 ribu lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan.

Namun demikian, pihaknya menekankan tidak akan menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan untuk pekerjaan yang sifatnya 'outsourching', karena hanya akan menerima perusahaan yang benar membutuhkan tenaga kerja di luar 'outsourching.

"Apalagi biasanya ada yang mengaku dari perusahaan tertentu padahal dia itu 'broker', makanya kami benar-benar selektif," katanya.

Pihaknya berharap bursa kerja tersebut benar-benar bisa mengurangi angka pengangguran di Banten, karena berkaitan dengan momentum kelulusan sekolah SMA dan SMK. Sehingga, job fair tersebut minimal untuk lulusan SMA atau SMK di wilayah Banten.

Ia mengatakann, saat ini angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, karena berdasarkan data pada trwulan pertama Tahun 2013 ada sekitar 552. 895 orang pengangguran, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang mencapai sekitar 519 ribu orang. (ant/ed)

Militan Libya Rebut Ladang Minyak

Militan Libya dilaporkan merebut setidaknya dua ladang minyak di Libya bagian tengah pada Selasa (3/3), demikian ujar juru bicara keamanan industri minyak negara itu kepada AFP, Rabu.

Kasus DBD Pekanbaru Terus Meningkat Capai 283

Dalam dua bulan, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di KotaPekanbaru terus mengalami peningkatan yang tajam, meski Pemerintah Kota (pemko) sudah menerbitkan edaran penanggulangan dengan gotong-royong massal di wilayah itu.

Hollande Rencanakan Kunjungan Pertama Presiden Prancis ke Kuba

Presiden Francoise Hollande akan menjadi kepala negara Prancis pertama yang mengunjungi Kuba pada Mei mendatang sebagai pertanda mencairnya hubungan antara negara komunis tersisih itu dengan Eropa dan Amerika Serikat.

Distanbun Data Kerusakan Tanaman Akibat Banjir

Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mengirim tim untuk melakukan pendataan terhadap kerusakan tanaman padi dan jagung di Kabupaten Sikka akibat disapu banjir.

Kartu Tani Diuji Cobakan di Batang

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia mengujicobakan kartu tani untuk 300 petani di lapangan Desa Lebo, Grinsing, Kabupaten Batang, Rabu.