Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnaker Banten Segera Gelar 'Job Fair' Kurangi Pengangguran

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, disnakertrans banten , bursa tenaga kerja, job fair, kurangi angka pengangguran

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 419

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menggelar bursa tenaga kerja atau 'job fair' dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten.

"Bulan Juni ini kami akan menggelar 'Job Fair', kami menargetkan sekitar 60 perusahaan untuk terlibat dalam bursa kerja ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin di Serang, Senin.

Ia mengatakan, rencananya 'job fair' tersebut akan digelar pada 13 Juni 2013 mendatang, namun demikian pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari gubernur untuk membuka kegiatan tersebut. Pihaknya berharap 'job fair' tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Banten yang saat ini mencapai 552. 895 orang.

"Kami masih menginventarisir perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan. Saat ini sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Erik.

Menurut Erik, pihaknya menargetkan sekitar 60 perusahaan besar dan menengah di Banten untuk ikut terlibat dalam 'job fair' Tahun 2013 dengan target minimal 30 ribu lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan.

Namun demikian, pihaknya menekankan tidak akan menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan untuk pekerjaan yang sifatnya 'outsourching', karena hanya akan menerima perusahaan yang benar membutuhkan tenaga kerja di luar 'outsourching.

"Apalagi biasanya ada yang mengaku dari perusahaan tertentu padahal dia itu 'broker', makanya kami benar-benar selektif," katanya.

Pihaknya berharap bursa kerja tersebut benar-benar bisa mengurangi angka pengangguran di Banten, karena berkaitan dengan momentum kelulusan sekolah SMA dan SMK. Sehingga, job fair tersebut minimal untuk lulusan SMA atau SMK di wilayah Banten.

Ia mengatakann, saat ini angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, karena berdasarkan data pada trwulan pertama Tahun 2013 ada sekitar 552. 895 orang pengangguran, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang mencapai sekitar 519 ribu orang. (ant/ed)

Upaya Terobosan Teknologi Ciptakan Air Bersih Siap Minum

Upaya terobosan teknologi telah berhasil menciptakan pemurnian air kotor menjadi air bersih siap minum di berbagai penjuru daerah Indonesia.

Palu Belum Laksanakan UN SMP Berbasis Komputer

Kota Palu, Sulawesi Tengah, belum bisa melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat berbasis komputer (computer based test/CBT) pada 2015.

Pengadaan Gabah Bulog Pekalongan Capai 2.600 Ton

Pengadaan gabah oleh Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional (Sub Divre) Pekalongan, Jawa Tengah, pada Januari hingga Maret 2015 tercatat sebanyak 2.

PT Timah Kehilangan Cadangan Senilai Rp20 Triliun

PT Timah (Persero) Tbk menyatakan kehilangan cadangan eksplorasi timah senilai Rp20 triliun lebih karena maraknya penambangan ilegal di wilayah izin usaha penambangan (IUP) perusahan milik negara itu di Provinsi Bangka Belitung.

PDIP Sumsel Targetkan Sapu Bersih Cabup Pilkada

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Sumatera Selatan menargetkan akan menyapu bersih calon bupati dan wali kota pada enam kabupaten/kota pada pilkada di provinsi tersebut tahun 2015.