Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnaker Banten Segera Gelar 'Job Fair' Kurangi Pengangguran

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, disnakertrans banten , bursa tenaga kerja, job fair, kurangi angka pengangguran

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 419

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menggelar bursa tenaga kerja atau 'job fair' dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten.

"Bulan Juni ini kami akan menggelar 'Job Fair', kami menargetkan sekitar 60 perusahaan untuk terlibat dalam bursa kerja ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin di Serang, Senin.

Ia mengatakan, rencananya 'job fair' tersebut akan digelar pada 13 Juni 2013 mendatang, namun demikian pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari gubernur untuk membuka kegiatan tersebut. Pihaknya berharap 'job fair' tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Banten yang saat ini mencapai 552. 895 orang.

"Kami masih menginventarisir perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan. Saat ini sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Erik.

Menurut Erik, pihaknya menargetkan sekitar 60 perusahaan besar dan menengah di Banten untuk ikut terlibat dalam 'job fair' Tahun 2013 dengan target minimal 30 ribu lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan.

Namun demikian, pihaknya menekankan tidak akan menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan untuk pekerjaan yang sifatnya 'outsourching', karena hanya akan menerima perusahaan yang benar membutuhkan tenaga kerja di luar 'outsourching.

"Apalagi biasanya ada yang mengaku dari perusahaan tertentu padahal dia itu 'broker', makanya kami benar-benar selektif," katanya.

Pihaknya berharap bursa kerja tersebut benar-benar bisa mengurangi angka pengangguran di Banten, karena berkaitan dengan momentum kelulusan sekolah SMA dan SMK. Sehingga, job fair tersebut minimal untuk lulusan SMA atau SMK di wilayah Banten.

Ia mengatakann, saat ini angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, karena berdasarkan data pada trwulan pertama Tahun 2013 ada sekitar 552. 895 orang pengangguran, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang mencapai sekitar 519 ribu orang. (ant/ed)

Cambiasso Resmi Gabung Leicester City

Mantan pemain internasional Argentina dan pemain tengah Inter Milan, Esteban Cambiasso, bergabung dengan Leicester City dengan ikatan kerasa selama satu tahun, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu, Kamis.

Walikota Pantau Geng Motor Dari CCTV Kota

Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mulai resah dengan aksi geng motor di kota ini yang sudah brutal dengan menyerang beberapa tempat vital dan warganya, sehingga memutuskan memantaunya dari kamera pengintai (CCTV).

Terpidana Koruptor Ditangkap

Satuan tugas khusus tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri Biak Numfor menangkap buronan terpidana korupsi, mantan Kepala Bagian Keuangan Pemkab Supiori Rober Kawer, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat pagi.

Tepung Kelapa Diekspor ke Jerman

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olvie Atteng mengatakan telah mengekspor tepung kelapa ke Jerman, menyusul permintaan dari negara tersebut cukup tinggi.

Bengkalis Banjir Produk Malaysia Sebelum Pasar Bebas

Sejumlah kawasan di Kabupaten Bengkalis yang berada di wilayah pesisir Provinsi Riau saat ini telah dibanjiri produk asal Malaysia sebelum berlakunya Pasar Bebas ASEAN.