Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnaker Banten Segera Gelar 'Job Fair' Kurangi Pengangguran

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, disnakertrans banten , bursa tenaga kerja, job fair, kurangi angka pengangguran

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 419

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menggelar bursa tenaga kerja atau 'job fair' dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten.

"Bulan Juni ini kami akan menggelar 'Job Fair', kami menargetkan sekitar 60 perusahaan untuk terlibat dalam bursa kerja ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin di Serang, Senin.

Ia mengatakan, rencananya 'job fair' tersebut akan digelar pada 13 Juni 2013 mendatang, namun demikian pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari gubernur untuk membuka kegiatan tersebut. Pihaknya berharap 'job fair' tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Banten yang saat ini mencapai 552. 895 orang.

"Kami masih menginventarisir perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan. Saat ini sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Erik.

Menurut Erik, pihaknya menargetkan sekitar 60 perusahaan besar dan menengah di Banten untuk ikut terlibat dalam 'job fair' Tahun 2013 dengan target minimal 30 ribu lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan.

Namun demikian, pihaknya menekankan tidak akan menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan untuk pekerjaan yang sifatnya 'outsourching', karena hanya akan menerima perusahaan yang benar membutuhkan tenaga kerja di luar 'outsourching.

"Apalagi biasanya ada yang mengaku dari perusahaan tertentu padahal dia itu 'broker', makanya kami benar-benar selektif," katanya.

Pihaknya berharap bursa kerja tersebut benar-benar bisa mengurangi angka pengangguran di Banten, karena berkaitan dengan momentum kelulusan sekolah SMA dan SMK. Sehingga, job fair tersebut minimal untuk lulusan SMA atau SMK di wilayah Banten.

Ia mengatakann, saat ini angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, karena berdasarkan data pada trwulan pertama Tahun 2013 ada sekitar 552. 895 orang pengangguran, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang mencapai sekitar 519 ribu orang. (ant/ed)

STIKOM Buka Puasa Bersama 107 Anak Yatim

Sekolah Tinggi Informatika dan Tehnik Komputer (Stikom) Bali bekerja sama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) setempat mengadakan buka puasa bersama dengan 107 anak yatim dan dhuafa di kampus setempat.

Musyawarah Cabang PWI Sulut 24 Juli 2015

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) Jootje Kumajas mengatakan, pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) PWI akan dilaksanakan 23-24 Juli 2015 di Manado.

DPRD Bone Bolango Harapkan Sentra Lumbung Pangan

DPRD Kabupaten Bone Bolango, berharap daerah itu bisa dijadikan sentra lumbung pangan, karena merupakan wilayah pertanian yang cukup besar di Provinsi Gorontalo.

Kodim-Masyarakat Bersihkan Jalan Trans Papua

Komando Distrik Militer (Kodim) 1711/Boven Digul menggelar serbuan teritorial karya bhakti bersama masyarakat dengan membersihkan kiri kanan jalan sepanjang jalur Jalan Trans Papua.

Pemkab Bone Bolango Programkan Bantuan BBR-HP

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah programkan bantuan Bahan Bangunan Rumah untuk Hunian Pantas (BBR-HP) kepada sejumlah warga kurang mampu di tahun 2015.