Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disnaker Banten Segera Gelar 'Job Fair' Kurangi Pengangguran

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, disnakertrans banten , bursa tenaga kerja, job fair, kurangi angka pengangguran

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 419

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menggelar bursa tenaga kerja atau 'job fair' dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Banten.

"Bulan Juni ini kami akan menggelar 'Job Fair', kami menargetkan sekitar 60 perusahaan untuk terlibat dalam bursa kerja ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin di Serang, Senin.

Ia mengatakan, rencananya 'job fair' tersebut akan digelar pada 13 Juni 2013 mendatang, namun demikian pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari gubernur untuk membuka kegiatan tersebut. Pihaknya berharap 'job fair' tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Banten yang saat ini mencapai 552. 895 orang.

"Kami masih menginventarisir perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan. Saat ini sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Erik.

Menurut Erik, pihaknya menargetkan sekitar 60 perusahaan besar dan menengah di Banten untuk ikut terlibat dalam 'job fair' Tahun 2013 dengan target minimal 30 ribu lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan.

Namun demikian, pihaknya menekankan tidak akan menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan untuk pekerjaan yang sifatnya 'outsourching', karena hanya akan menerima perusahaan yang benar membutuhkan tenaga kerja di luar 'outsourching.

"Apalagi biasanya ada yang mengaku dari perusahaan tertentu padahal dia itu 'broker', makanya kami benar-benar selektif," katanya.

Pihaknya berharap bursa kerja tersebut benar-benar bisa mengurangi angka pengangguran di Banten, karena berkaitan dengan momentum kelulusan sekolah SMA dan SMK. Sehingga, job fair tersebut minimal untuk lulusan SMA atau SMK di wilayah Banten.

Ia mengatakann, saat ini angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, karena berdasarkan data pada trwulan pertama Tahun 2013 ada sekitar 552. 895 orang pengangguran, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang mencapai sekitar 519 ribu orang. (ant/ed)

Uskup: Tantangan Berat Mengubah Kejahatan Menjadi Rahmat

Uskup Agung Semarang Mgr Johanes Pujasumarta mengatakan terdapat tantangan yang berat untuk mengubah kejahatan menjadi rahmat kebaikan bagi manusia menyusul perkembangan zaman yang terjadi saat ini.

Pemerintah Bertindak Cepat Hadapi Dugaan Kasus Perbudakan

Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kedutaan Besar RI di Amerika Serikat telah bertindak cepat dalam menanggapi pemberitaan dugaan kasus perbudakan dalam perusahaan perikanan yang dilaporkan media AS, Associated Press.

Kota Malang-Batu Segera Miliki Jalan Tembus

Kota Malang dan Batu, Jawa Timur, dalam waktu dekat ini segera memiliki jalan tembus mulai dari Tidar Kota Malang ke Dadaprejo Kota Batu, guna mendukung infrastruktur jalan dalam pengembangan sektor wisata di dua daerah tersebut.

Pemilik Sabu-Sabu Dituntut Empat Tahun Penjara

Pemilik sabu-sabu Reggi Ruswandi (20) dituntut hukuman penjara selama empat tahun dan denda Rp800 juta subsider tiga bulan kurungan penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu.

Pasien BPJS Ditolak Karena Tanggal Merah

Pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengeluhkan aturan tentang pelayanan kesehatan yang tidak dapat dilakukan hari Minggu maupun tanggal merah di Klinik Cisanca, Kabupaten Garut, Jawa Barat.