Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dishub Siapkan Parkir Khusus Kunjungan Delegasi APEC

dishub, bali, siapkan parkir khusus, anggota delegasi, apec, pura taman ayun

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 205

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan parkir khsusus para anggota delegasi menteri Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan berkunjung ke Pura Taman Ayun pada 2 Oktober 2013.

'Kami sudah menyiapkan parkir khsusus kendaraan para delegasi dengan kapasitas 40 kendaraan yang diparkir di sebelah barat kawasan wisata tersebut,' kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja di Mangupura, Senin.

Parkir itu nantinya akan mendapat pengamanan khsusus agar kendaraan para delegasi dan rombongan lainnya tetap aman.

Nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pecalang (petugas keamanan desa adat) dan aparat keamanan lainnya.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan itu juga menjadi perhatian khusus saat delegasi melakukan kunjungan ke objek wisata Pura Taman Ayun.

'Lalu lintas dari lokasi KTT APEC di Nusa Dua menuju kawasan wisata Pura Taman Ayun sudah kami tata agar terlihat rapi saat kunjungan tersebut,' ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan acara itu karena menyangkut nama baik Bali dan Indonesia di kancah internasional.

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali sebelumnya telah melakukan penataan untuk mempercantik kawasan Taman Ayun, Mengwi yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia (WBD) dengan dana sebesar Rp 8,4 miliar.

Areal seluas empat hektare itu dikelilingi kolam besar, dengan pertamanan tertata apik, warisan Kerajaan Mengwi yang kini masuk wilayah Kabupaten Badung, Bali, pernah mengalami kejayaan pada abad XVII silam.

Kolam besar yang 'dihuni' berbagai jenis ikan itu, pinggirannya tertata apik, ditanami aneka jenis bunga-bungaan seperti teratai, kamboja, cempaka dan kenanga, bahkan belakangan kembali ditata oleh Pemkab Badung.(ant/rd)

Gubernur Babel Apresiasi PT Timah Batasi Ekspor

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi mengapresiasi PT Timah Tbk yang membatasi ekspor dalam upaya menaikkan harga timah di pasar internasional.

Nilai Ekspor CPO Sumut Melemah Terus

Nilai ekspor lemak dan minyak hewan nabati dimana ada crude palm oil atau CPO Sumatera Utara pada triwulan I tahun ini turun 26,70 persen atau menjadi 753,274 juta dolar AS.

Penderita HIV/AIDS di Minahasa Tenggara Bertambah

Warga Minahasa Tenggara yang terjangkit atau terinveksi HIV/AIDS tahun 2015 ini bertambah satu pasien lagi, sehingga total penderita menjadi 15 orang.

Bupati Bangka Larang Konvoi Siswa Lulus UN

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat melarang seluruh siswa yang lulus ujian nasional (UN) melakukan konvoi di jalan karena dapat menganggu ketertiban lalu lintas.

120 Polisi Bantu Evakuasi Korban Longsor Pangalengan

Sebanyak 120 polisi diterjunkan untuk membantu mengevakuasi dan mencari warga korban bencana alam tanah longsor di Cibitung, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.