Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dishub Siapkan Parkir Khusus Kunjungan Delegasi APEC

dishub, bali, siapkan parkir khusus, anggota delegasi, apec, pura taman ayun

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 205

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan parkir khsusus para anggota delegasi menteri Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan berkunjung ke Pura Taman Ayun pada 2 Oktober 2013.

'Kami sudah menyiapkan parkir khsusus kendaraan para delegasi dengan kapasitas 40 kendaraan yang diparkir di sebelah barat kawasan wisata tersebut,' kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja di Mangupura, Senin.

Parkir itu nantinya akan mendapat pengamanan khsusus agar kendaraan para delegasi dan rombongan lainnya tetap aman.

Nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pecalang (petugas keamanan desa adat) dan aparat keamanan lainnya.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan itu juga menjadi perhatian khusus saat delegasi melakukan kunjungan ke objek wisata Pura Taman Ayun.

'Lalu lintas dari lokasi KTT APEC di Nusa Dua menuju kawasan wisata Pura Taman Ayun sudah kami tata agar terlihat rapi saat kunjungan tersebut,' ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan acara itu karena menyangkut nama baik Bali dan Indonesia di kancah internasional.

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali sebelumnya telah melakukan penataan untuk mempercantik kawasan Taman Ayun, Mengwi yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia (WBD) dengan dana sebesar Rp 8,4 miliar.

Areal seluas empat hektare itu dikelilingi kolam besar, dengan pertamanan tertata apik, warisan Kerajaan Mengwi yang kini masuk wilayah Kabupaten Badung, Bali, pernah mengalami kejayaan pada abad XVII silam.

Kolam besar yang 'dihuni' berbagai jenis ikan itu, pinggirannya tertata apik, ditanami aneka jenis bunga-bungaan seperti teratai, kamboja, cempaka dan kenanga, bahkan belakangan kembali ditata oleh Pemkab Badung.(ant/rd)

KKP : Indonesia Butuh Infrastruktur Maritim Yang Mumpuni

Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengatakan, Indonesia membutuhkan infrastruktur maritim yang mumpuni guna mengoptimalkan sumber daya kelautan di Tanah Air.

Distan : Sulteng 2013 Surplus Beras 300.000 Ton

Provinsi Sulawesi Tengah pada musim panen 2013 mengalami surplus beras sebanyak 300 ribu ton, kata Kepala Dinas Pertanian setempat Trie Iriany Lamakampali.

P2TP2A Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Anak

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kesadaran dalam perlindungan anak melalui sosialisasi.

Perpustakaan Soeaman HS Alternatif Wisata Akhir Pekan

Perpustakaan Soeman HS menjadi alternatif liburan akhir pekan, lewat beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang berbasiskan pendidikan.

Gelombang Laut Perairan Bangka Belitung Meningkat

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Minggu (26/10) ketinggian gelombang laut di sejumlah perairan Bangka Belitung meningkat dibandingkan beberapa hari sebelumnya.