Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dishub Siapkan Parkir Khusus Kunjungan Delegasi APEC

dishub, bali, siapkan parkir khusus, anggota delegasi, apec, pura taman ayun

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 197

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan parkir khsusus para anggota delegasi menteri Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan berkunjung ke Pura Taman Ayun pada 2 Oktober 2013.

'Kami sudah menyiapkan parkir khsusus kendaraan para delegasi dengan kapasitas 40 kendaraan yang diparkir di sebelah barat kawasan wisata tersebut,' kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja di Mangupura, Senin.

Parkir itu nantinya akan mendapat pengamanan khsusus agar kendaraan para delegasi dan rombongan lainnya tetap aman.

Nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pecalang (petugas keamanan desa adat) dan aparat keamanan lainnya.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan itu juga menjadi perhatian khusus saat delegasi melakukan kunjungan ke objek wisata Pura Taman Ayun.

'Lalu lintas dari lokasi KTT APEC di Nusa Dua menuju kawasan wisata Pura Taman Ayun sudah kami tata agar terlihat rapi saat kunjungan tersebut,' ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan acara itu karena menyangkut nama baik Bali dan Indonesia di kancah internasional.

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali sebelumnya telah melakukan penataan untuk mempercantik kawasan Taman Ayun, Mengwi yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia (WBD) dengan dana sebesar Rp 8,4 miliar.

Areal seluas empat hektare itu dikelilingi kolam besar, dengan pertamanan tertata apik, warisan Kerajaan Mengwi yang kini masuk wilayah Kabupaten Badung, Bali, pernah mengalami kejayaan pada abad XVII silam.

Kolam besar yang 'dihuni' berbagai jenis ikan itu, pinggirannya tertata apik, ditanami aneka jenis bunga-bungaan seperti teratai, kamboja, cempaka dan kenanga, bahkan belakangan kembali ditata oleh Pemkab Badung.(ant/rd)

Turis Jepang Dominasi Kunjungan Ke Biak

Turis mancanegara dari Jepang setiap tahun mendominasi kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk mengenang korban Perang Dunia II saat bertempur melawan tentara Sekutu sekitar tahun 1943-an.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA.

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa Ke Palestina

Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina.

Romelu Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat Untuk Dimiliki Everton

Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB).

Liga Utama Inggris Adopsi Penggunaan Semprotan Penanda

Liga Utama Inggris mengumumkan pada Rabu bahwa wasit-wasit di kompetisi strata teratas Inggris akan menggunakan semprotan penanda untuk mengawasi tendangan-tendangan bebas pada awal musim 2014/2015.