Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dishub Siapkan Parkir Khusus Kunjungan Delegasi APEC

dishub, bali, siapkan parkir khusus, anggota delegasi, apec, pura taman ayun

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 205

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan parkir khsusus para anggota delegasi menteri Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan berkunjung ke Pura Taman Ayun pada 2 Oktober 2013.

'Kami sudah menyiapkan parkir khsusus kendaraan para delegasi dengan kapasitas 40 kendaraan yang diparkir di sebelah barat kawasan wisata tersebut,' kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja di Mangupura, Senin.

Parkir itu nantinya akan mendapat pengamanan khsusus agar kendaraan para delegasi dan rombongan lainnya tetap aman.

Nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pecalang (petugas keamanan desa adat) dan aparat keamanan lainnya.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan itu juga menjadi perhatian khusus saat delegasi melakukan kunjungan ke objek wisata Pura Taman Ayun.

'Lalu lintas dari lokasi KTT APEC di Nusa Dua menuju kawasan wisata Pura Taman Ayun sudah kami tata agar terlihat rapi saat kunjungan tersebut,' ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan acara itu karena menyangkut nama baik Bali dan Indonesia di kancah internasional.

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali sebelumnya telah melakukan penataan untuk mempercantik kawasan Taman Ayun, Mengwi yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia (WBD) dengan dana sebesar Rp 8,4 miliar.

Areal seluas empat hektare itu dikelilingi kolam besar, dengan pertamanan tertata apik, warisan Kerajaan Mengwi yang kini masuk wilayah Kabupaten Badung, Bali, pernah mengalami kejayaan pada abad XVII silam.

Kolam besar yang 'dihuni' berbagai jenis ikan itu, pinggirannya tertata apik, ditanami aneka jenis bunga-bungaan seperti teratai, kamboja, cempaka dan kenanga, bahkan belakangan kembali ditata oleh Pemkab Badung.(ant/rd)

Indonesia-Malaysia Bentuk Keseragaman Bahasa Melayu

Indonesia dan Malaysia perlu membuat keseragaman dalam bahasa Melayu agar dapat digunakan sebagai bahasa bersama yang juga dapat menonjolkan jati diri bangsa Melayu di kancah internasional, kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim.

Tim Independen Minta Presiden Keluaarkan Keputusan BW-BG

Tim Konsultatif Independen meminta Presiden Joko Widodo menjaga kehormatan (marwah-red) institusi Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengeluarkan keputusan terkait Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) dan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG).

Empat Jurnalis Menyusup Saat Eksekusi Mati

Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan ada empat jurnalis yang mencoba menyusup saat pelaksanaan eksekusi enam terpidana mati di Nusambangan pada 18 Januari 2015.

Komunikasi Jokowi Dengan Megawati Terputus

Pengamat politik Sukardi Rinakit menilai komunikasi Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat ini terputus, dan mengakibatkan timbulnya persoalan KPK-Polri.

Perangko Seri Tahun Kambing 2015 Diterbitkan

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kominfo) menerbitkan perangko seri Tahun Kambing 2015.