Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disdik Biak Segera Lelang Proyek

dinas pendidikan, segera memberlakukan pelelangan, tender proyek fisik, dana alokasi khusus

Posted on 12 Jul 2013. Hits : 314

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera memberlakukan pelelangan tender proyek fisik yang dibiayai melalui Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2013 dengan jumlah anggaran mencapai sebesar Rp44 Miliar.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Biak Bistok Wandosa SE di Biak, Jumat,mengakui, berbagai persiapan dilaksanakan Dinas Pendidikan untuk untuk pekerjaan tender proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

'Panitia pengadaan barang dan jasa yang akan menangan tender proyek bersumber DAK sudah dibentuk, ya pada Juli ini proses pelelangan program DAK sedang berlangsung,' ujar Bistok Wandosa.

Ia mengatakan, pihak tim pengelola program DAK Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk mendapat persetujuanBupati sebagai pedoman pelaksanaan program di lapangan M Bistok menyebutkan, sesuai data tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Kabid Sarana Prasarana Disdik Bistok menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelasdi berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.(ant/rd)

Investor Malaysia Buka Perkebunan Pisang di Sulsel

Perusahaan AgroFresh Holdings Berhad (AFHB) yang berbasis di Malaysia dan bergerak dalam bidang perkebunan Pisang Cavendish, akan membuka kebun pisang seluas 2.

APBN Perubahan Hambat Pengerjaan Jalan Di Kalteng

Penyelesaian pengerjaan pembukaan ruas jalan dari Kuala Kurun menuju Sei Hanyu hingga Tumbang Lahung Provinsi Kalimantan Tengah terancam akan mengalami keterlambatan akibat rasionalitas perubahan APBN tahun 2014.

Petani Diminta Tanam Kedelai

Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Lamongan meminta petani menanam kedelai karena komoditas itu sangat cocok untuk musim kering (kemarau).

Kawasan Pusat Ekonomi Diamankan

Situasi pengamanan sebagaimana diunggah akun Twitter @PolsektroTabang di Kawasan Thamrin Cosmo Terrace di Jalan KH Mas Mansyur.

Pemerintah Ingin Terbitkan Sukuk Rp 7,5 Triliun

Pemerintah berencana menerbitkan sukuk negara dengan underlying proyek (project based sukuk) sebesar Rp7,5 triliun yang akan dimanfaatkan untuk pembiayaan beberapa sarana infrastruktur pada 2015.