Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disdik Biak Segera Lelang Proyek

dinas pendidikan, segera memberlakukan pelelangan, tender proyek fisik, dana alokasi khusus

Posted on 12 Jul 2013. Hits : 314

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera memberlakukan pelelangan tender proyek fisik yang dibiayai melalui Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2013 dengan jumlah anggaran mencapai sebesar Rp44 Miliar.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Biak Bistok Wandosa SE di Biak, Jumat,mengakui, berbagai persiapan dilaksanakan Dinas Pendidikan untuk untuk pekerjaan tender proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

'Panitia pengadaan barang dan jasa yang akan menangan tender proyek bersumber DAK sudah dibentuk, ya pada Juli ini proses pelelangan program DAK sedang berlangsung,' ujar Bistok Wandosa.

Ia mengatakan, pihak tim pengelola program DAK Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk mendapat persetujuanBupati sebagai pedoman pelaksanaan program di lapangan M Bistok menyebutkan, sesuai data tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Kabid Sarana Prasarana Disdik Bistok menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelasdi berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.(ant/rd)

Pemkab Bojonegoro Sesalkan Penghentian Pembangunan Jalan Waduk

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menyesalkan langkah petugas Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yang menghentikan pembangunan dan pelebaran akses jalan menuju Waduk Pacal sepanjang 1.

Ratusan Penumpang Tuntut Pengembalian Uang Akibat Pembatalan Penerbangan

Ratusan calon penumpang melakukan "refund" atau meminta pengembalian uang tiket akibat tiga maskapai membatalkan penerbangan karena gangguan asap kebakaran di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat.

Empat Koperasi Baru Berdiri Di Palangka Raya

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Palangka Raya menyatakan kini telah berdiri empat koperasi baru pada 2015.

Surga Atau Neraka

Beberapa wanita sedang asyik bergosip ria mengenai suami-suami mereka.

Gubernur Jabar: Pelembagaan Solusi Awasi Dana Hibah

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan dana hibah yang awalnya bisa diterima lembaga dan masyarakat namuun saat ini harus diterima oleh lembaga.