Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disdik Biak Segera Lelang Proyek

dinas pendidikan, segera memberlakukan pelelangan, tender proyek fisik, dana alokasi khusus

Posted on 12 Jul 2013. Hits : 314

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera memberlakukan pelelangan tender proyek fisik yang dibiayai melalui Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2013 dengan jumlah anggaran mencapai sebesar Rp44 Miliar.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Biak Bistok Wandosa SE di Biak, Jumat,mengakui, berbagai persiapan dilaksanakan Dinas Pendidikan untuk untuk pekerjaan tender proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

'Panitia pengadaan barang dan jasa yang akan menangan tender proyek bersumber DAK sudah dibentuk, ya pada Juli ini proses pelelangan program DAK sedang berlangsung,' ujar Bistok Wandosa.

Ia mengatakan, pihak tim pengelola program DAK Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk mendapat persetujuanBupati sebagai pedoman pelaksanaan program di lapangan M Bistok menyebutkan, sesuai data tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Kabid Sarana Prasarana Disdik Bistok menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelasdi berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.(ant/rd)

Tambrauw Segera Miliki Bandara Komersil

Pelaksana tugas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Santoso Eddy Wibowo mengatakan Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat segera memiliki Bandar Udara Werur yang letaknya relatif dekat dengan objek wisata Raja Ampat.

Spanyol Akan Pulangkan Dari Sierra Leone Pendeta Yang Didiagnos Ebola

Spanyol Minggu mengirim satu pesawat militer ke Sierra Leone untuk memulangkan seorang imam Katolik Spanyol yang bekerja di negara Afrika yang telah diuji positif tertular Virus Ebola, kata pemerintah.

Selama Kemarau Warga Diimbau Waspada Diare

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada warga untuk mewaspadai penyakit-penyakit yang biasa terjadi selama musim kemarau yakni diare.

AS Monaco Bangkit Dengan Kemenangan Atas Guingamp

AS Monaco akhirnya mendapatkan sesuatu untuk dirayakan di Liga Prancis, ketika gol Nabil Dirar membawa mereka menang 1-0 atas tamunya En Avant Guingamp pada Minggu.

DPRD Terpilih Diingatkan Taat Kode Etik

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu terpilih diingatkan agar menaati kode etik yang berlaku selama periode masa jabatan.