Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disdik Biak Segera Lelang Proyek

dinas pendidikan, segera memberlakukan pelelangan, tender proyek fisik, dana alokasi khusus

Posted on 12 Jul 2013. Hits : 314

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera memberlakukan pelelangan tender proyek fisik yang dibiayai melalui Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2013 dengan jumlah anggaran mencapai sebesar Rp44 Miliar.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Biak Bistok Wandosa SE di Biak, Jumat,mengakui, berbagai persiapan dilaksanakan Dinas Pendidikan untuk untuk pekerjaan tender proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

'Panitia pengadaan barang dan jasa yang akan menangan tender proyek bersumber DAK sudah dibentuk, ya pada Juli ini proses pelelangan program DAK sedang berlangsung,' ujar Bistok Wandosa.

Ia mengatakan, pihak tim pengelola program DAK Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk mendapat persetujuanBupati sebagai pedoman pelaksanaan program di lapangan M Bistok menyebutkan, sesuai data tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Kabid Sarana Prasarana Disdik Bistok menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelasdi berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.(ant/rd)

Ombudsman Riau : Pelayanan Pemda Banyak Dikeluhkan Masyarakat

Ombudsman Wilayah Riau menyatakan pelayanan pemerintah daerah di daerah tersebut masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya dalam layanan kesehatan warga yang diduga kurang memenuhi standar pelayanan publik.

Himni : Investor Kesulitan Kembangkan Pembangkit Energi Baru

Ketua Himpunan Masyarakat Nuklir Indonesia (Himni) Arnold Soetrisnanto mengatakan investor kesulitan mengembangkan pembangkit berbahan bakar energi baru dan terbarukan (EBT) karena berbagai hal.

Presiden Dijadwalkan Groundbreaking Jalan Tol Sumatera

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) jalan tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabahbalau Kabupaten Lampung Selatan, pada 30 April 2015.

Aksi Damai Wartawan Di Nagan Raya Ricuh

Aksi damai sejumlah jurnalis menyampaikan protes di halaman kantor Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, di Jeram, Senin, berlangsung ricuh karena pejabat setempat tidak terima tuntutan wartawan.

Kejari Bengkalis Gelar Kontes Batu Akik

Kejaksaan Negeri Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar pameran dan kontes batu akik bertajuk 'Adhyaksa Gamestone' dalam rangka memperingatai hari Adhyaksa ke-55.