Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disdik Biak Segera Lelang Proyek

dinas pendidikan, segera memberlakukan pelelangan, tender proyek fisik, dana alokasi khusus

Posted on 12 Jul 2013. Hits : 314

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera memberlakukan pelelangan tender proyek fisik yang dibiayai melalui Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2013 dengan jumlah anggaran mencapai sebesar Rp44 Miliar.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Biak Bistok Wandosa SE di Biak, Jumat,mengakui, berbagai persiapan dilaksanakan Dinas Pendidikan untuk untuk pekerjaan tender proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

'Panitia pengadaan barang dan jasa yang akan menangan tender proyek bersumber DAK sudah dibentuk, ya pada Juli ini proses pelelangan program DAK sedang berlangsung,' ujar Bistok Wandosa.

Ia mengatakan, pihak tim pengelola program DAK Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk mendapat persetujuanBupati sebagai pedoman pelaksanaan program di lapangan M Bistok menyebutkan, sesuai data tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Kabid Sarana Prasarana Disdik Bistok menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelasdi berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.(ant/rd)

Ini Alasan Ahok Ingin Perbaiki Kualitas PKL

‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan alasannya memperjuangkan nasib para pedagang kaki lima (PKL).

SMBR Catat Penjualan April Tumbuh 13 Persen

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mencatat sampai April tahun 2015 volume penjualan tumbuh sebesar 13 persen di tengah melambatnya konsumsi semen nasional.

Mukomuko Dijanjikan Dapat Subsidi Penerbangan Perintis 2016

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ruslan, mengungkapkan, tahun 2016 daerah itu dijanjikan oleh otoritas penerbangan mendapat subsidi penerbangan perintis dari APBN.

Tim Transisi Berangkatkan Lima Perwakilan Ke FIFA

Tim Transisi bentukan Kemenpora akan memberangkatkan lima perwakilannya ke markas FIFA di Swiss untuk menjelaskan duduk permasalahan dan road map persepakbolaan Indonesia.

Bakteri Mudah Berkembang Biak Pada Sikat Gigi

Dosen Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Palembang, H Nandang Koswaram menyatakan, bakteri sangat mudah dan cepat berkembang biak terutama pada sikat gigi, karena kondisinya lembab terutama yang tidak terawat dan terlalu lama digunakan.