Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Disdik Biak Segera Lelang Proyek

dinas pendidikan, segera memberlakukan pelelangan, tender proyek fisik, dana alokasi khusus

Posted on 12 Jul 2013. Hits : 314

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera memberlakukan pelelangan tender proyek fisik yang dibiayai melalui Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2013 dengan jumlah anggaran mencapai sebesar Rp44 Miliar.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Biak Bistok Wandosa SE di Biak, Jumat,mengakui, berbagai persiapan dilaksanakan Dinas Pendidikan untuk untuk pekerjaan tender proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

'Panitia pengadaan barang dan jasa yang akan menangan tender proyek bersumber DAK sudah dibentuk, ya pada Juli ini proses pelelangan program DAK sedang berlangsung,' ujar Bistok Wandosa.

Ia mengatakan, pihak tim pengelola program DAK Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk mendapat persetujuanBupati sebagai pedoman pelaksanaan program di lapangan M Bistok menyebutkan, sesuai data tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Kabid Sarana Prasarana Disdik Bistok menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelasdi berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.(ant/rd)

Tak Hanya Pria, Kaum Hawa Juga Terpesona Batu Berharga

Tren batu akik yang akhir-akhir ini merebak ke segala lapisan juga tidak lupa melanda kaum wanita.

Menteri Yohana Yembesi Kunjungi Booth-booth di GPMB 2015

Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembesi yang berkesempatan meninjau pameran GPMB di JCC yang dibuka hari ini sampai 2 Agustus itu tampak sedang bercakap-cakap dengan salah satu petugas jaga booth yang tengah menerangkan produk-produk yang dipajang.

Isu Disabilitas Diangkat di GPMB 2015

Kelompok masyarakat penyandang disabilitas adalah bagian dari rakyat Indonesia yang juga memiliki perannya sendiri.

Beri Edukasi, BPOM Suguhkan Kuis Interaktif di GPMB 2015

Untuk menarik para pengunjung ke boothnya di pameranGelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya yang berlangsung di JCC hingga 2 Agustus nanti, BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) memberikan kuis interaktif yang bernilai edukasi.

Gudeg Jogja Semarakkan Pameran GPMB 2015 di JCC

Sejumlah pengunjung pameran Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya tampak asyik menikmati hidangan gudeg Jogja yang dijual di dalam ruang pameran.