Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Wisatawan Asing Dilarang Masuk Korut

Korea Utara akan memberlakukan larangan masuk bagi wisatawan asing Jumat untuk mencegah penyebaran virus Ebola, demikian keterangan perusahaan agen perjalanan kepada Reuters.

Kaltim Segera Bentuk Alat Kelengkapan

DPRD Kalimantan Timur akan segera membentuk alat kelengkapan dewan demi kelancaran tugas, seperti membentuk badan anggaran dan badan musyawarah.

Sekolah Ambon Masuk Nominasi Adiwiyata

Sebanyak tiga sekolah di Kota Ambon masuk nominasi penilaian Adiwiyata tingkat Nasional, kata Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (PDL) Kota Ambon Luzia Izaak.

Persawahan Jawa Diperkirakan Hilang 50 Tahun Lagi

Salah satu peneliti Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta M Kundarto berpendapat 50 tahun lagi lahan persawahan di Pulau Jawa akan hilang karena desakan pembangunan.

Lahan Pabrik 'Tortila' Disegel

Warga Kelurahan Pasar Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Badri, menyegel lahan yang dihibahnya untuk pabrik pembuatan makanan ringan 'Tortila' dan taman bunga.