Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Bupati Lebak Berharap Koperasi Dorong Ekonomi Kreatif

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengharapkan lembaga koperasi yang dikelola masyarakat dapat menumbuhkan ekonomi kreatif sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi juga penyerapan lapangan pekerjaan di daerah itu.

Menlu Suriah Berada Di Iran Untuk Bicara Dengan Para Sekutu

Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem tiba di Iran Selasa (Rabu WIB) untuk bertemu dengan rekan sejawatnya Mohammad Javad Zarif untuk membahas situasi di kawasan itu, demikian kantor berita resmi IRNA melaporkan.

Kemendag Siapkan Roadmap Waralaba

Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan roadmap waralaba yang akan dijadikan acuan untuk pengembangan bisnis tersebut mulai dari level usaha kecil menengah hingga masuk ke pasar internasional.

KKP : Nelayan Didorong 'Restocking' Rajungan Secara Mandiri

Kementerian Kelautan dan Perikanan mendorong nelayan di Tanah Air agar melakukan penebaran kembali (restocking) benih rajungan secara mandiri, kata Direktur Jenderal Perikanan Budi Daya KKP Slamet Soebjakto.

Israel Gunakan Penahanan Tanpa Pengadilan Atas Ektrimis Yahudi

Israel pada Selasa (Rabu WIB) menggunakan bentuk penahanan yang sudah berlaku berpuluh-puluh tahun tanpa proses pengadilan atas seorang ektrimis Yahudi untuk pertama kali menyusul protes keras atas pembakaran seorang bayi hingga menemui ajalnya.