Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

'Nonseum' Museum Paling Aneh di Dunia

Mendengar nama museum, tentu kkebanyakan dari kita berfikiran tentang peninggalan sejarah yang sengaja di koleksi bukan? Nah, di pedalaman Austria, ada sebuah museum yang bikin pengunjungnya geleng-geleng kepala.

Target Pendapatan Sumsel 2015 Terjadi Penurunan

Target pendapatan Sumatera Selatan pada perubahan APBD tahun 2015 terjadi penurunan, karena itu dilakukan penyesuaian atas belanja dengan mempertimbangkan skala prioritas.

50 Titik Api Terpantau Di Indragiri Hilir

Sebanyak 50 titik api terpantau sejak Minggu (30/8) berada di sejumlah kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Tim DVI Tidak Bisa Identifikasi Paket Dari Oksibil

Tim DVI Polda Papua tidak bisa mengidentifikasi paket yang dikirim dari Oksibil berupa sisa potongan korban pesawat Trigana yang jatuh 16 Agustus lalu di Distrik Oksob.

Gubernur NTT: Benahi RSUD Kupang

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya meminta Direktur RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang yang baru, dr Dominikus Minggu Mere untuk membenahi rumah sakit rujukan milik pemerintah provinsi itu.