Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 315

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Polres Badung Optimalkan Pengamanan Jalur Denpasar-Tabanan

Kepolisian Resor Badung, Bali, mengoptimalkan pengamanan di jalur utama yang menghubungkan Kota Denpasar dengan Kabupaten Tabanan untuk menekan kasus laka lantas saat arus mudik dan balik lebaran 2014.

Jalur Puncak Masih Satu Arah Ke Jakarta

Hingga pukul 19.47 WIB, arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari kedua Idul Fitri 1435 Hijria/2014, Selasa, masih diberlakukan satu arah menuju Jakarta.

MPR Nilai PBB Kehilangan Raison D'etre

Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari menilai Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah kehilangan alasan kehadiran atau raison d'etre-nya jika tidak bisa menghentikan agresi dan kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina.

Wabup Sarundajang Ajak Warga Bersinergi Bangun Minahasa

Wakil Bupati (Wabup) Ivan Sarundajang mengajak warga untuk terus bersinergi dengan semangat mapalus dalam membangun Minahasa tercinta.

Kapolres : Penyempitan Jalan Penyebab Kepadatan Di Nagreg

Kapolres Bandung AKBP Jamaludin mengatakan terjadinya penyempitan jalan dari arah Bandung menuju Garut sebagai penyebab kepadatan kendaraan di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar, pada musim mudik Lebaran.