Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Menteri : Kenaikan Harga BBM Dipicu Kenaikan ICP

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan kenaikan harga bahan bakar minyak salah satunya dipicu naiknya harga minyak mentah atau Indonesian Crude Price (ICP).

Dinkes Gelar Bimtek Penanggulangan Penyakit TB

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggelar desiminasi informasi bimbingan teknis penanggulangan penyakit menular tuberkulosis yang diikuti sebanyak 40 warga Desa Kambitin Raya.

GMW Medina Ditahan Remis Pecatur Muda

Grand Master Wanita (GMW) termuda Indonesia, Medina Warda Aulia, ditahan remis oleh pecatur muda lainnya yaitu Julisa Pasaribu pada Indosat Grand Master Chess Match 2015 di Kantor Pusat PT Indosat, Jakarta, Senin.

Prabowo Subianto Terima KONI Award

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto yang terpilih sebagai salah satu pembina olahraga terbaik menerima Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Award di Jakarta, Senin malam.

Pusri Siap Wujudkan Sumsel Swasembada Jagung

PT Pupuk Sriwidjaja siap mewujudkan Provinsi Sumatera Selatan swasembada jagung dengan benih jagung unggul "Pusri Seed Bima 16" yang dikembangkan pada akhir 2014.