Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 313

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Polisi Dinilai Kurang Serius Razia Tempat Hiburan Malam

Pihak kepolisian di Sumatera Utara dinilai kurang memiliki keseriusan dalam merazia berbagai tempat hiburan malam pada bulan suci Ramadahan sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Antrean Kembali Mengular

Antrean kendaraan yang hendak mudik menuju Pulau Sumatera kembali mengular mencapai enam kilometer dari pintu gerbang Pelabuhan Merak sampai Tol Merak.

Volume Kendaraan di Jalur Selatan Meningkat

Volume kendaraan yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Banyumas pada H-3 Lebaran, Jumat, mengalami peningkatan signifikan daripada hari sebelumnya.

Pengiriman Wesel di Sampit Meningkat Tajam

Jasa pengiriman wesel di Kantor Pos Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dalam sebulan terakhir mengalami peningkatan signifikan.

Thailand Tuan Rumah Seminar Komunitas Keamanan ASEAN

Kementerian Pertahanan Thailand menjadi tuan rumah seminar internasional untuk mempersiapkan personil militer bagi Komunitas Politik-Keamanan ASEAN (APSC) Jumat.