Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Gas Tiga Kilogram Meledak Tubuh Nenek Terbakar

Seorang wanita lanjut usia, Aisyah (62) warga Kampung Bendalegok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami luka bakar karena ledakan tabung gas tiga kilogram saat akan menyalakan kompor.

Wali Kota Bekasi : Kantor Dinkes Kumuh

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengkritisi kondisi kantor dinas kesehatan setempat di Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, yang dianggap kumuh.

Lembaga Survei Diharapkan Membantu Wujudkan Pilkada Jujur

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak memang masih simpang siur, apakah digelar tahun ini atau mundur ke 2016, namun sejumlah lembaga survei diminta untuk mampu membantu mewujudkan pilkada jujur.

Gorontalo Utara Akan Tingkatkan Bantuan Kapal Ikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Gorontalo Utara, akan meningkatkan bantuan kapal penangkap ikan, inka mina bermesin di atas 30 Gross Ton (GT).

Indonesia Bisa Langsung Ekspor Sarang Burung Walet

Indonesia mulai tahun ini bisa langsung melakukan ekspor sarang burung walet ke luar negeri tanpa perantara pihak ketiga.