Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

DPRD Tindaklanjuti Aspirasi Buruh Di Sumsel

Komisi V DPRD Sumatera Selatan akan menindaklanjuti aspirasi para buruh yang disampaikan ke lembaga legislatif tersebut, terkait kesejahteraan para buruh di provinsi itu.

PKK Bogor Bentuk Komunitas Warga Tanpa Rokok

Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Jawa Barat membentuk Komunitas Warga Tanpa Rokok dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2009 tentang kawasan tanpa rokok (KTR) yang bertujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat dari bahaya merokok.

Disperindag Amankan Ratusan Miras Dari Swalayan Pekanbaru

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru, berhasil menyita ratusan botol minuman keras mengandung alkohol kadar dibawah lima persen dari sebuah swalayan Giant karena tidak mengantongi izin Surat Keterangan Penjualan Akhir atau SKPA.

Belasan Anak Inhil Unjuk Keterampilan Di Pekanbaru

Sebanyak 18 anak dari Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, akan unjuk keterampilan dalam ajang perlombaan balas pantun, lomba fashion show baju melayu, lomba puisi dan pentas seni tari, di Kota Pekanbaru pada 30 April 2015.

Sekda Sumenep : Pencairan Dana Pilkada Tunggu NPHD

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Hadi Soetarto menyatakan pencairan dana pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat kepada para pihak terkait menunggu penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).