Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Sulbar: Angka Kematian Balita Mamuju Tertinggi

dinas kesehatan,nangka kematian bayi, sulawesi barat tertinggi

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 320

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Barat tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Minggu, mengatakan, angka kematian balita di Mamuju tertinggi diantara Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia mengatakan, angka kematian bayi di Mamuju dianggap tertinggi berdasarkan pendataan yang dilakukan dirumah sakit dan puskesmas.

'Mamuju paling tinggi didapat angka kematian bayinya mencapai 128 kasus, berdasarkan pendataan di puskesmas dan rumah sakit,' katanya.

Menurut dia, setelah Mamuju angka kematian bayi tertinggi kedua terdapat di Kabupaten Polman mencapai 109 kasus, Mamuju 50 kasus dan Mamasa 23 kasus.

Ia mengatakan, karena data itu dirilis dari rumah sakit dan puskesmas maka angka kematian bayi di sejumlah Kabupaten di Sulbar diperkirakan jauh lebih tinggi jika didata dari rumah setiap warga.(ant/rd)

Puluhan Penyelenggara Haji Khusus Belum Lapor Kepulangan

Dari 139 Penyelenggarah Ibadah Haji Khusus yang dulu dikenal dengan ONH plus, 23 PIHK di antaranya hingga kini belum melaporkan kepulangan jamaah mereka ke Kantor Urusan Haji Daerah Kerja Mekkah.

BKD Tabalong Sepekan Uji Peserta Seleksi CPNS

Badan Kepegawaian Daerah Tabalong, Kalimantan Selatan, selama sepekan mulai 26 Oktober hingga 1 November per hari menguji 400 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil.

Lavrov : Rusia Tidak Setuju Latih Tentara Irak

Rusia tidak setuju melatih pasukan Irak seperti yang diusulkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam satu wawancara televisi Sabtu.

Stok Beras Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung Menipis

Stok logistik beras untuk pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, mulai menipis dan bantuan dari Pemerintah Pusat hingga saat ini belum juga datang.

Petani Cabai Majene Antisipasi Dampak Kemarau

Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Barat, menyampaikan bahwa petani cabai di Kabupaten Majene telah melakukan langkah antisipasi menghadapi musim kemarau.