Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 427

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

LIPI Usulkan Lembaga Langsung Di Bawah Presiden

Kepala LIPI Prof Lukman Hakim mengusulkan lembaga ilmu pengetahuan Indonesia diberi kewenangan tersendiri dan langsung di bawah pimpinan presiden.

Israel Kembali Diserang Mortir Gaza

Para pejuang Palestina menembakkan mortir ke Israel selatan Selasa dalam serangan pertama sejak gencatan senjata 26 Agustus, tanpa menimbulkan korban, kata militer Israel.

Wali Kota : RUU Pilkada Kemunduran Demokrasi

Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Suaidi Yahya berpendapat apabila Rancangan Undang Undang Pilkada disahkan maka bupati dan wali kota nantinya dipilih oleh DPRK, dan hal tersebut sebuah kemunduran dalam pencapaian prestasi demokrasi di Indonesia.

27 Korporasi Rugikan Negara

Wahana Lingkungan Hidup menyatakan sebanyak 27 korporasi bidang kehutanan yang beroperasi secara ilegal di Provinsi Riau telah mendatangkan kerugian negara senilai Rp500 miliar.

Ekspor Ikan Kakap Bali Turun

Bali menghasilkan devisa sebesar 2,17 juta dolar AS dari ekspor ikan kakap selama periode Januari-Juli 2014 turun 41,65 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya 3,72 juta dolar AS.