Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 427

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

Pengendara Motor Jakarta Mulai Beralih ke BBM Swasta

Seminggu pascapenaikan harga bahan bakar minyak masyarakat pengguna sepeda motor mulai mengonsumsi BBM swasta atau industri yang ada di SPBU di sepanjang jalan di sekitar Jakarta.

PDIP Kecewa Hasil Sidang Paripurna

Politisi PDI-Perjuangan Arief Wibowo mengaku kecewa dengan hasil sidang paripurna DPR RI kesepuluh pada Rabu (26/11) menunda memasukkan revisi Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MD3 dalam Proyeksi Legislasi Nasional 2014.

Garuda Indonesia Bakal Buka Rute Baru

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka sejumlah rute baru dari Semarang seiring permintaan masyarakat yang semakin tinggi.

Warga Miskin Blitar Belum Terima PSKS

Pasangan suami istri, yang merupakan warga miskin, Purnadi (80) dan Sutiyem (75), asal Desa Bendo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, belum mendapatkan bantuan dana bantuan program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) yang dibagikan sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

DKI Siapkan 100 Bus Tingkat Gratis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan 100 bus tingkat gratis untuk angkutan para pekerja di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bunderan Hotel Indonesia.