Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 427

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

YPK NTB Soroti Kebijakan Pemadaman Listrik PLN

Yayasan Perlindungan Konsumen Nusa Tenggara Barat menyoroti kebijakan PT Perusahaan Listrik Negara yang melakukan pemadaman listrik secara berdilir sejak dua bulan terakhir.

Ledakan Guncang Donetsk

Sebuah ledakan kuat dekat pabrik amunisi mengguncang kota yang dikuasai pemberontak Donetsk di Ukraina TIMUR Senin, menghancurkan jendela-jendela beberapa kilometer, tetapi tidak ada kata korban.

974 Warga Sasaran Program Buta Aksara

Dinas Pendidikan Tabalong, Kalimantan Selatan melaksanakan program pemberantasan buta aksara bagi 974 warga usia 45 sampai 59 tahun di sejumlah kecamatan.

Pelantikan Presiden Jokowi Dapat Perhatian Media Malaysia

Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-7 RI pada Senin, mendapatkan perhatian luas media massa Malaysia.

Spanduk 'Terima Kasih SBY' Bertebaran Di Palu

Kain spanduk berisi ucapan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir terpampang di sejumlah tempat di Kota Palu, Senin.