Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 427

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

BEI Fokus Kembangkan Pasar Modal Syariah

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sedang fokus mengembangkan industri pasar modal syariah agar memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi domestik lebih tinggi.

Anggaran Hari Jadi Karawang Sebesar Rp400 Juta

Alokasi anggaran Hari Jadi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang akan diperingati setiap 14 September sebesar Rp400 juta, bersumber dari APBD tahun 2014.

Pola Penanganan Masalah Sosial Harus Diubah

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Toto Utomo Budi Santosa mengatakan pola penanganan masalah sosial harus diubah sehingga lebih efektif.

Petani Jagung Di Sumbawa Kesulitan Peroleh Pupuk

Para petani jagung di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, mengaku kesulitan memperoleh pupuk bersubsidi, sehingga mengganggu kelancaran usaha tani mereka.

Gorontalo Belajar Pengelolaan Pasar Tradisional Di Kendari

Pemerintah Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, belajar pembangunan dan pengelolaan pasar tradisional moderen di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).