Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 427

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

Mantan Juara Dunia Ingatkan Pelari Kenya Untuk Berimprovisasi Kalahkan Farah

Mantan juara dunia lari 5000 meter dan pemegang rekor lari 10000 meter Yobes Ondieki memperingatkan pelari Kenya bahwa mereka harus bekerja lebih keras untuk mengalahkan juara dunia dua kali Mo Farah dalam kejuaraan dunia yang digelar bulan ini di Beijing.

KTNA Banten : Produksi Pangan Turun Akibat Kemarau

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Banten Oong Syahroni mengatakan produksi pangan di daerah ini dipastikan mengalami penurunan akibat kemarau panjang.

Pengamat Dukung KPU Konsisten Dengan PKPU

Pengamat Hukum dan Politik Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Nicolau Pira Bunga mendukung konsistensi KPU dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 12 yang merupakan turunan UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkeda serentak.

Penjual Bendera Mulai Menjamur Di Palangka Raya

Penjual bendera merah putih mulai menjamur dan terlihat di berbagai sudut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2015.

KBRI Adakan Forum Pengusaha ICT Selandia Baru-Indonesia

KBRI Wellington mengadakan kegiatan forum bisnis di bidang teknologi informasi dan komunikas (ICT) yang dihadiri sejumlah pimpinan perusahaan penyedia ICT di ibu kota itu yang tertarik melakukan kerja sama dengan mitra di Indonesia.