Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 403

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

Relawan Turki Bagikan Bantuan

Relawan kemanusiaan yang bernaung dibawah Badan Amal Kimse Yok Mu asal Turki tetap membagikan bantuan di Jalur Gaza meskipun terkepung akibat perang di Palestina.

Pengemis Anak-anak Marak

Pengemis yang tergolong anak-anak usia sekolah dasar di Palembang, Sumatera Selatan marak di kawasan permukiman penduduk dan perempatan lampu merah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pasar Murah Bantu Masyarakat

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Maluku Utara, menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu di daerah ini mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

BLH Dinilai Lemah

Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dinilai masih lemah dalam melakukan pengawasan terkait pencemaran lingkungan oleh perusahaan Pabrik Kelapa Sawit yang mengakibatkan masarakat menjadi korban.

Lakalantas Turun 30 Persen

Angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tahun 2013 selama Operasi Ketupat Polres Labuhanbatu menurun 30 persen jika dibanding tahun sebelumnya.