Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinkes Bekasi Butuh Tambahan Alat Kesehatan

dinas kesehatan, alat kesehatan, program kesehatan gratis

Posted on 07 Jun 2013. Hits : 427

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku kekurangan sejumlah alat kesehatan guna menunjang program kesehatan gratis di wilayah setempat yang berlaku sejak awal Juni 2013.

'Alat kesehatan yang perlu ditambah, di antaranya dental unit dan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas,' kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi, Jumat.

Menurut Anne, unit dental untuk keperluan perawatan kesehatan gigi pasien hingga kini belum dimiliki semua Puskesmas di Kota Bekasi yang berjumlah 31 unit layanan.

'Semua puskesmas di kota ini sangat membutuhkan peralatan penunjang kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,' katanya.

Menurutnya, penanganan masalah gigi juga masuk dalam kriteria biaya kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui Program Kartu Sehat.

Program Kartu Sehat memberikan harapan baru bagi warga, khususnya warga kategori miskin yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara baik sehingga dapat meringankan beban hidup mereka.

Dikatakan Anne, pengadaan kendaraan ambulans di sejumlah Puskesmas juga merupakan hal mendesak yang perlu diperhatikan pemerintah.

'Kendaraan tersebut kita butuhkan untuk antar jemput pasien yang sekiranya membutuhkan layanan tersebut,' katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan setempat hingga kini baru memiliki enam unit ambulans yang telah dioperasikan di sejumlah Puskesmas dengan wilayah penduduk terbanyak.

'Enam unit yang ada pun kondisinya sudah tidak prima karena ada beberapa suku cadang yang sudah rusak termakan usia,' katanya.(ant/rd)

'KKN Asean Spirit' Indonesia-Malaysia Temui Titik Terang

Gagasan untuk mewujudkan 'Kuliah Kerja Nyata ASEAN Spirit' antara Indonesia dan Malaysia mulai menemui titik terang.

Jasad Siswa SMP Ditemukan Di Pantai Semarang

Jasad seorang siswa SMP yang masih berpakaian seragam sekolah ditemukan di tepi pantai kawasan utara Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

2.000 Pelanggaran Penyiaran Dalam Sebulan

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan melansir jumlah pelanggaran sejumlah lembaga penyiaran di Makassar dan hasilnya terdapat 2.

Senator Harapkan Presiden Jokowi Perhatikan Daerah

Anggota DPD RI dari Provinsi Sumatera Utara Parlindungan Purba menaruh harapan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dapat memperhatikan daerah.

Distanak Sulbar Ikut Kembangkan Budiaya Melon

Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Barat, ikut mendorong masyarakat atau petani menanam melon dalam menopang peningkatan ekonomi mereka.