Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Kewalahan Atasi Sampah

bengkulu, kota bengkulu, sampah, tumpukan sampah

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 456

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu hingga saat ini kewalahan mengatasi tumpukan sampah yang berserakan di berbagai tempat termasuk tanah lapang dan dua jalur daerah itu.

Padahal di berbagai lokasi itu sudah dipasang papan "dilarang membuang sampah", namun masyarakat tetap membuang pada lokasi tersebut, Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Abdullah, Senin.

"Kami sudah mengikuti gebrakan Wali Kota Bengkulu H Hilmi Hasan pada program 100 hari kerja beliau, terutama dalam mengatasi sampah, namun tetap saja masih kewalahan," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap lokasi pembuangan sampah sudah dipasang merk termasuk dipasang pada ratusan pohon pelindung pada jalan dua jalur yang menjadi langganan warga membuang sampah keluarga.

Namun setiap pagi sampah rumah tangga dibungkus kantong plastik masih berserakan dan merusak pemandangan lalu lintas serta kebersihan kota.

Hal itu terjadi akibat masyarakat sudah terbiasa dan dibiarkan pemerintah sebelumnya, sehingga kebiasaan itu sulit untuk ditertibkan dalam waktu singkat.

Untuk mengatasi sampah itu pihaknya sudah mengajukan proposal untuk membuat bak sampah disetiap kelurahan dan angkutan sampah dari motor gerobak atau setiap 50 meter dibuat bak sampah.

Kalau sampah buah-buahan seperti durian dan duku sudah diamankan pedagang itu sendiri, namun sampah rumah tangga sulit dikendalikan kecuali sudah disiapkan bak sampah khusus, ujarnya.

Seorang warga di kawasan Lingkar Barat, Kota Bengkulu Ny Ningsih mengatakan, pihaknya terpaksa membuang sampah di jalan dua jalur setempat karena di kelurahan itu belum tersedia bak sampah.

Membuang sampah pada jalan dua jalur itu bukan hanya dari kelurahan kami saja, tapi warga dari daerah lain membuang sampah dari atas motor dan kendaraan roda empat, ujarnya. (ant/as)

Argentina Akan Bubarkan Badan Intelijen

Presiden Cristina Kirchner , Senin mengatakan dia akan membubarkan badan intelijen Argentina setelah seorang jaksa ditemukan tewas hanya beberapa jam sebelum ia memeriksa tuduhan-tuduhan terhadap pemimpin negara itu.

Kebun Binatang Tawarkan Adopsi Kecoa dan Kalajengking

Kebun binatang San Fransisco memberi satu alasan baru bagi mereka yang patah hati dan cintanya ditolak, untuk merayakan Hari Valentine dengan mengadopsi kalajengking raksasa dan kecoa mendesis yang dinamai seperti nama mantan pacar yang telah menyakiti hati mereka.

Karawang Miliki Call Center Kedaruratan Pasien Persalinan

Kabupaten Karawang menjadi daerah pertama di Indonesia yang memiliki saluran layanan "Call Center" bagi pasien persalinan untuk mempercepat penanganan.

Gerak Alam Minta KPK Babat Penjahat Lingkungan

Pegiat lingkungan yang tergabung dalam "Gerakan Rakyat 'Gak Jelas' Untuk Keselamatan Sumberdaya Alam" (Gerak Alam) meminta KPK membabat para koruptor dengan kualifikasi penjahat lingkungan yang menjarah sumberdaya alam dari bumi Indonesia.

Kementerian Harus Hukum Kontraktor Penjebol Tanggul

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat harus menghukum kontraktor penjebol tanggul Kali Sunter di depan mal Artha Gading Jumat pekan lalu (23/1).