Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Kewalahan Atasi Sampah

bengkulu, kota bengkulu, sampah, tumpukan sampah

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 456

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu hingga saat ini kewalahan mengatasi tumpukan sampah yang berserakan di berbagai tempat termasuk tanah lapang dan dua jalur daerah itu.

Padahal di berbagai lokasi itu sudah dipasang papan "dilarang membuang sampah", namun masyarakat tetap membuang pada lokasi tersebut, Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Abdullah, Senin.

"Kami sudah mengikuti gebrakan Wali Kota Bengkulu H Hilmi Hasan pada program 100 hari kerja beliau, terutama dalam mengatasi sampah, namun tetap saja masih kewalahan," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap lokasi pembuangan sampah sudah dipasang merk termasuk dipasang pada ratusan pohon pelindung pada jalan dua jalur yang menjadi langganan warga membuang sampah keluarga.

Namun setiap pagi sampah rumah tangga dibungkus kantong plastik masih berserakan dan merusak pemandangan lalu lintas serta kebersihan kota.

Hal itu terjadi akibat masyarakat sudah terbiasa dan dibiarkan pemerintah sebelumnya, sehingga kebiasaan itu sulit untuk ditertibkan dalam waktu singkat.

Untuk mengatasi sampah itu pihaknya sudah mengajukan proposal untuk membuat bak sampah disetiap kelurahan dan angkutan sampah dari motor gerobak atau setiap 50 meter dibuat bak sampah.

Kalau sampah buah-buahan seperti durian dan duku sudah diamankan pedagang itu sendiri, namun sampah rumah tangga sulit dikendalikan kecuali sudah disiapkan bak sampah khusus, ujarnya.

Seorang warga di kawasan Lingkar Barat, Kota Bengkulu Ny Ningsih mengatakan, pihaknya terpaksa membuang sampah di jalan dua jalur setempat karena di kelurahan itu belum tersedia bak sampah.

Membuang sampah pada jalan dua jalur itu bukan hanya dari kelurahan kami saja, tapi warga dari daerah lain membuang sampah dari atas motor dan kendaraan roda empat, ujarnya. (ant/as)

Relawan: Komitmen Jokowi Mulai Terbukti

Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Entrepreneur and Professional for Jokowi menilai komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pemberantasan korupsi sudah terbukti dengan upaya menyerahkan nama kandidat menteri ke KPK dan PPATK.

Unjuk Rasa Anti Ahok Ganggu Lalu Lintas

Arus lalu lintas jalan kawasan kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, terhambat unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur pengganti Joko Widodo.

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Simulasi Teroris

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit Satuan Yonif 900/Raider Rindam IX Udayana dalam penanganan aksi terorisme di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ITS Berstatus PTN-BH

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terhitung sejak 17 Oktober 2014 bersama Unpad Bandung, Unhas Makassar, dan Undip Semarang.

Indonesia Konsultasi Dengan Brazil

Pemerintah mempersiapkan sesi konsultasi dengan Brazil terkait proteksi perdagangan daging ayam beku dan olahannya, di mana Negeri Samba tersebut telah melaporkan Indonesia ke World Trade Organization.