Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Kewalahan Atasi Sampah

bengkulu, kota bengkulu, sampah, tumpukan sampah

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 456

Dinas Kebersihan Kota Bengkulu hingga saat ini kewalahan mengatasi tumpukan sampah yang berserakan di berbagai tempat termasuk tanah lapang dan dua jalur daerah itu.

Padahal di berbagai lokasi itu sudah dipasang papan "dilarang membuang sampah", namun masyarakat tetap membuang pada lokasi tersebut, Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan Kota Bengkulu Abdullah, Senin.

"Kami sudah mengikuti gebrakan Wali Kota Bengkulu H Hilmi Hasan pada program 100 hari kerja beliau, terutama dalam mengatasi sampah, namun tetap saja masih kewalahan," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap lokasi pembuangan sampah sudah dipasang merk termasuk dipasang pada ratusan pohon pelindung pada jalan dua jalur yang menjadi langganan warga membuang sampah keluarga.

Namun setiap pagi sampah rumah tangga dibungkus kantong plastik masih berserakan dan merusak pemandangan lalu lintas serta kebersihan kota.

Hal itu terjadi akibat masyarakat sudah terbiasa dan dibiarkan pemerintah sebelumnya, sehingga kebiasaan itu sulit untuk ditertibkan dalam waktu singkat.

Untuk mengatasi sampah itu pihaknya sudah mengajukan proposal untuk membuat bak sampah disetiap kelurahan dan angkutan sampah dari motor gerobak atau setiap 50 meter dibuat bak sampah.

Kalau sampah buah-buahan seperti durian dan duku sudah diamankan pedagang itu sendiri, namun sampah rumah tangga sulit dikendalikan kecuali sudah disiapkan bak sampah khusus, ujarnya.

Seorang warga di kawasan Lingkar Barat, Kota Bengkulu Ny Ningsih mengatakan, pihaknya terpaksa membuang sampah di jalan dua jalur setempat karena di kelurahan itu belum tersedia bak sampah.

Membuang sampah pada jalan dua jalur itu bukan hanya dari kelurahan kami saja, tapi warga dari daerah lain membuang sampah dari atas motor dan kendaraan roda empat, ujarnya. (ant/as)

DPRD Kalsel Konsultasi Ke Kemendagri Dan Kemenkeu

Panitia Khusus Raperda tentang Penagihan Pajak Daerah Dengan Surat Paksa di Kalimantan Selatan hendak konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Jakarta.

Panwaslu : Sulit Buktikan Politik Uang Pasangan Boneka

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan sulit membuktikan politik uang terkait isu pasangan boneka dalam bursa pencalonan peserta Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2015.

TNI Netral Dalam Mengawal Pilkada Boven Digul

Komandan Kodim (Dandim) 1711/BVD Letkol Kav Eko Agus Nugroho menegaskan bahwa TNI netral dalam mengawal pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Boven Didul.

Yonif 751/Raider Bantu Angkut Bantuan Korban Tolikara

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 751/Raider Mayor Inf Nova Ismailiyanto mengatakan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNi Fransen G Siahaan perintahkan satuannya untuk membantu mengangkut dan mengirim bantuan material guna pembangunan sarana fisik di Karubaga, Kabupaten Tolikara.

Tiga Pasangan Calon Bupati Pangandaran Periksa Kesehatan

Tiga pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Pangandaran, Jawa Barat, mulai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani sebagai syarat sebelum ditetapkan peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pangandaran 2015.