Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kios Elpiji

Kepolisian di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyelidiki penyebab kebakaran kios elpiji di Pasar Pakong yang terjadi pada Senin (2/3) malam.

Ekspor Sultra Anjlok Karena UU Minerba

Nilai ekspor Provinsi Sulawesi Tenggara selama Januari 2015 anjlok sebesar 95,72 persen dibanding Desember 2014 yaitu dari 21,60 juta dolar AS menjadi 0,92 juta dolar AS, seiring diberlakukannya Undang-undang Minerba.

Harga Minyak Dunia Jatuh Karena Pasokan Kian Berlimpah

Harga minyak dunia turun pada Senin (Selasa pagi WIB), di tengah kekhawatiran baru tentang kian melimpahnya pasokan global, dengan kontrak acuan Eropa jatuh sangat keras menyusul lonjakan akhir pekan lalu.

Gigi Belakang Paling Rawan Berlubang

Dokter gigi mengungkapkan, gigi bagian belakang merupakan yang paling rawan berlubang.

Indeks Kebahagiaan di Maluku Adalah Subjektif

Indeks kebahagiaan setiap individu masyarakat di Provinsi Maluku tahun 2014 sebesar 72,12 pada skala 0-100 adalah subjektif.