Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Obama Pertahankan Sanksi Terhadap Myanmar

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memutuskan untuk tetap mempertahankan Myanmar dalam daftar negara-negara yang masuk dalam sanksi-sanksi AS karena menggunakan tentara anak-anak.

Tebing Luar Merapi Gugur

Guguran tebing luar terjadi di puncak Gunung Merapi pada Rabu pagi, kata petugas Pos Pengamatan Gunung Merapi di Babadan, Magelang, Heru Suparwoko.

Impor Tembakau Jatim Meningkat

Kepala Badan Pusat Statistik Jawa Timur, M Sairi Hasbullah, menyatakan kinerja impor tembakau Jatim kian meningkat signifikan pada Agustus 2014 karena semakin tingginya permintaan pelaku industri rokok di provinsi itu.

Nico Siahaan Siap Perjuangkan Pendidikan

Artis Nico Siahaan yang kini menjadi anggota DPR RI menyatakan dirinya akan memperjuangkan pendidikan agar lebih baik, terutama pendidikan yang lulusannya siap untuk memasuki dunia kerja.

Hewan Kurban di Jabodetabek Meningkat 16 Persen

Kementerian Pertanian memperkirakan jumlah hewan kurban 2014 di wilayah Jabodetabek meningkat antara 3-16 persen untuk ternak besar, yakni sapi dan kerbau dibandingkan tahun sebelumnya.