Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Perlu Libatkan Masyarakat Untuk Pulihkan Hutan Terbakar

Dibutuhkan terobosan baru yang tetap mengacu pada koridor hukum dengan melibatkan masyarakat untuk mendorong pemulihan kawasan hutan sisa kebakaran agar potensi lahan tidak terbengkalai dan mencegah munculnya kebakaran baru.

AS Monaco Ditahan Imbang Lille

Tujuan AS Monaco untuk memenangi gelar Liga Prancis terlihat memudar pada Sabtu, setelah klub kerajaan itu bermain imbang 1-1 dengan Lille dan kelihatannya siap melepas penyerang Radamel Falcao.

Bupati Malang Persilakan Jurnalis Somasi Setwan

Bupati Malang, Jawa Timur, Rendra Kresna, mempersilakan para jurnalis mengirimkan surat somasi ke Sekretaris Dewan (DPRD) terkait pelarangan liputan ketika pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 di gedung dewan itu.

Ghana Akan Jadi Pangkalan PBB Untuk Pasokan Negara-Negara Ebola

Perserikatan Bangsa Bangsa akan menggunakan Ghana sebagai pangkalan untuk pasokan-pasokan bertujuan ke negara yang dilanda wabah Ebola, yang telah menewaskan lebih1.

Gubernur Agar Ingatkan Bupati/Wali Kota Waspada Bencana

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho diminta mengingatkan seluruh bupati dan wali kota untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana terkait dengan meningkatnya curah hujan belakangan ini.