Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 417

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Jokowi Resmikan Terminal Bus Manggarai Gaya Baru

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Bus Manggarai, Jakarta Selatan yang telah selesai direvitalisasi.

Calon Anggota DPD Riau Tersangka Pelanggaran Pemilu

Seorang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Riau nomor urut 11 ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran pidana Pemilihan Umum 2014, demikian kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo.

Pendistribusian Bansos Tunggu Pemilu Selesai

Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menegaskan agar pendistribusian dana bantuan sosial dilakukan menunggu proses Pemilu 2014 selesai.

PAN Kembali Unggul Dapil Tiga Kulon Progo

Partai Amanat Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali unggul di daerah pemilihan tiga yang meliputi Girimulyo, Samigaluh dan Kalibawang dengan memperoleh 10.

Dishubkominfo Sulut Programkan Pemindahan Jembatan Timbang Amurang

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sulawesi Utara memprogramkan pemindahan lokasi jembatan timbang di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.