Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Korem 045 Babel Produksi Pupuk Kompos

Korem 045 Garuda Jaya Kepulauan Bangka Belitung memproduksi pupuk kompos untuk membantu petani meningkatkan usaha dan produksi pertanian.

Penyaluran Raskin Telah 1.574.100 Kg Di Agam

Pendistribusian beras untuk keluarga miskin (Raskin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), telah mencapai sekitar 1.

Wali Kota Sibolga Kagumi Pengelolaan Pantai Padang

Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara, Syarfi Hutahuruk, menyatakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dalam mengelola pantai dengan cukup baik sehingga menginspirasinya untuk melakukan hal yang sama di daerahnya.

Pusat Perbelanjaan Fasilitasi Penggunaan Uang Elektronik

Pusat Perbelanjaan Tiara Dewata Denpasar siap menyosialisasikan dan menfasilitasi peggunaan uang elektronik (Unik) kepada konsumen yang selama ini telah menjadi mitra Bank Indonesia (BI).

Peringatan KAA Jadi Agenda Wisata Pendidikan

Agenda perhelatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan dan m, enjadi agenda wisata pendidikan di kota itu.