Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Aset BNI di Tokyo Capai 54 Miliar Yen

BNI Cabang Tokyo mencatatkan peningkatan aset dari 33 miliar yen sepanjang 2013 dan meningkat hingga 54 miliar yyn pada 8 bulan pertama 2014.

Disnak Beri Arahan Pengurus DKM

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan arahan kepada 180 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menghadapi Idul Adha tentang pemahaman hewan kurban.

KKP Diimbau Pekerjakan Warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengimbau PT Kalimantan Prima Persada (KPP) selaku perusahaan baru sektor pertambangan batu bara di Desa Paring Luhung mempekerjakan warga lokal.

Bandung Target Rp 900 Juta Untuk PMI

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menargetkan kuota tahun 2014 dapat terkumpul dana sekitar Rp900 juta untuk keperluan Palang Merah Indonesia (PMI).