Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Omzet Penjualan Kerang Pantai Peti Tenget Turun

Omzet penjualan kerang di objek wisata Pantai Peti Tenget, Kabupaten Badung, Bali mengalami penurunan drastis, akibat minat wisatawan membeli berbagai jenis kerajinan laut berkurang.

Polisi Bangkalan Selamatkan Pencuri Motor Hendak Dibakar

Polres Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, menyelamatkan seorang warga yang tertangkap tangan hendak mencuri sepeda motor saat shalat tarawih dan pelaku nyaris dibakar massa hidup-hidup.

Disnakertrans Musirawas Bangun Kota Terpadu Mandiri

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, akan membangun Kota Terpadu Mandiri di atas lahan ribuan hektare dalam Kecamatan Muara Kelinggi setempat.

Melaya Pasarkan Kerajinan Anyaman Lidi

Para pengrajin dari Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali barat memasarkan berbagai jenis kerajinan anyaman lidi berupa inke pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-37 di Taman Budaya, Denpasar.

BI Pematangsiantar Buka Kas Keliling Tukaran Pecahan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Pematangsiantar akan membuka layanan kas keliling untuk penukaran uang pecahan baru pada 13-15 Juli 2015.