Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 473

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

Dishub Jayapura Berlakukan Trayek Bebas Selama Lebaran

Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Papua, memberlakukan trayek bebas untuk angkutan umum semua jurusan di daerah itu saat perayaan Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.

Malioboro Sepi Hari Pertama Lebaran

Jalan Malioboro di jantung Kota Yogyakarta terlihat sepi dari aktivitas belanja para wisatawan, dan lalu lintasnya lancar pada hari pertama Lebaran, Senin.

Ziarah Kubur Warnai Lebaran Pertama Di Sambas

Ziarah kubur atau mendoakan orang tua ataupun sanak famili yang sudah meninggal mewarnai Lebaran hari pertama di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Senin.

John Isner Pertahankan Gelar Atlanta

Unggulan teratas John Isner menjuarai turnamen ATP Atlanta untuk kedua kalinya secara beruntun, Minggu, dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis bukan unggulan Dudi Sela.

Kebakaran Hanguskan 54 Rumah Di Kutai

Kebakaran menghanguskan 54 rumah warga di Desa Jembayan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin dinihari.