Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dewan Hakim MTQ Diminta Adil Berikan Penilaian

musabaqoh tilawatil quran, menerapkan kejujuran

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 481

Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Tangerang, Banten, diminta adil dalam memberikan penilaian.

"Karena MTQ sarana pembinaan kader berbakat, jadi Dewan Hakim MTQ untuk selalu menerapkan kejujuran dan keadilan dalam setiap cabang lomba," kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, perhelatan MTQ tingkat Kota Tangerang adalah ajang bagi generasi muda untuk dapat mengisi ruang-ruang publik keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus terlibat di dalamnya untuk untuk turut berpartisipasi ramaikan dan memeriahkannya karena di setiap cabang lomba di MTQ dapat memberikan motivasi nilai-nilai keagamaan.

"Esensi perhelatan MTQ hendaknya dapat memberikan makna keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kehidupan akhlakul karimah," ujarnya.

MTQ ke XIV tingkat Kota Tangerang diadakan dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2013 yang kegiatannya difokuskan di halaman depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terdapat sembilan arena lomba yakni arena A atau panggung utama berada di depan Puspem Kota Tangerang, arena B di aula kecil Gedung Nyi Mas Melati, arena C ruang al-Amanah Lt. V Puspem, arena D masjid Raya Al-Adzom, arena E masjid At-Taqwa, jl. TMP Taruna/samping SMA 2 Tangerang, arena F masjid Al-Munawaroh, Lap.A.Yani, arena G aula besarGedung Nyi Mas Melati, arena H Plaza Puspem dan arena I gedung MUI Kota Tangerang.

Sedangkan untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan pada MTQXIV kali ini adalah Tilawatul Quran (Pembacaan Al-Quran), Baca Al Quran Murottal, Tahfidz dan Tilawah (Hafalan dan Bacaan Al Quran), Qiroatul Kutub (Membaca Kitab Kuning), M2KQ (menulis Al Quran), Khattil Quran serta Fahmil (Faham) Quran dan Syarhil (menjelaskan) Quran.

Sementara, untuk jumlah dewan hakim yang akan terlibat di dalam MTQ ke-14 yakni sebanyak 76 juri.(ant/rd)

WISSEMU Mahitala Bawa Angklung Ke Puncak Kilimanjaro

Tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition (WISSEMU) Mahitala Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung kembali akan membunyikan angklung di puncak Gunung Kilimanjaro, Tanjania-Afrika.

Masyarakat Dayak Nikmati Listrik Mikro Hidro

Masyarakat Dayak yang tinggal di kaki Pegunungan Meratus, Desa Muara Ore, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai menikmati listrik dengan menggunakan pembangkit mikro hidro.

Putin Terapkan Hukum Larang LSM 'Tidak Diinginkan' Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Sabtu, secara resmi memberlakukan undang-undang melarang LSM dikategorikan 'tidak diinginkan' oleh pemerintah dan tindakan itu dikecam pegiat hak asasi manusia.

Pabrik Biodiesel Di Kotabaru Beroperasi Akhir 2015

Pabrik biodiesel berkapasitas 10 ton per hari di Desa Telagasari, Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai dioperasikan akhir 2015.

Ayu Laksemi Gelar Pertunjukkan Kolaborasi

Artis fenomenal Ayu Laksemi akan menggelar pertunjukkan mengkolaborasikan berbagai elemen kesenian dalam satu panggung di kawasan NuArt Sculpture Park, SetradutaKencana, Bandung, yang melibatkan sejumlah seniman dari Bali.