Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Delapan Perusahaan di Bogor Ajukan Penangguhan UMK

penangguhan umk, perusahaan padat karya, bogor, penangguhan upah

Posted on 07 Jan 2013. Hits : 396

Sebanyak delapan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mengajukan penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 ke Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi setempat.

"Ada delapan perusahaan yang mengajukan penangguhan tahun ini. Saat ini, surat penangguhan masih dalam proses di tingkat provinsi," kata Kabid Hubungan Industrian dan PKK Samson Purba saat ditemui di ruang kerjanya, Senin.

Purba mengatakan delapan perusahaan ini merupakan perusaaan padat karya yang berada di wilayah Kota Bogor.

Surat penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 telah diajukan perusahaan kepada gubernur pada Desember 2012.

Survey serta pengamatan terhadap delapan perusahaan tersebut telah dilakukan oleh Disnaker Provinsi Jawa Barat sebagai persyaratan untuk menerima penangguhan pembayaran UMK 2013.

Menurut Purba, tahun ini terbanyak perusahaan yang melakukan penangguhan UMK 2013 dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya ada satu dan dua perusahaan saja.

"Dari 820 perusahaan, delapan perusahaan melakukan penangguhan, selama ini hanya ada satu dua saja yang melakukan penanguhan," katanya.

UMK Kota Bogor 2013 mengalami kenaikan dari Rp1.174.000 menjadi Rp2.002.000 yang mulai akan dibayarkan pada Februari mendatang.

Di Kota Bogor terdapat 820 perusahaan yang umumnya bergerak dibindang perdagangan dengan jumlah karyawan sebanyak 42.000 orang. (ant/ed)

Stosur Hadapi Petkovic Di Semifinal Piala FED

Petenis Australia Sam Stosur akan menghadapi petenis Jerman Andrea Petkovic pada pertandingan pembuka semifinal Piala Fed di Brisbane pada Sabtu.

Libur Panjang Kota Bandung Diserbu Wisatawan

Memasuki libur panjang arus kepadatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Tol Purbaleunyi meningkat signifikan, Jumat.

Bantul Tunggu Kajian Perundangan Sertifikasi Tanah Desa

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunggu hasil kajian Undang-Undang tentang Desa untuk memfasilitasi seluruh desa di daerah ini yang akan melakukan sertifikasi tanah kas desa.

KPU Bekasi Siap Terima Gugatan Pileg

Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan kesiapannya menerima gugatan dari sejumlah partai politik maupun calon legislatif yang merasa tidak puas dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014.

Ukraina Tawarkan Pengampunan Buat Pegiat Pro-Rusia

Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatsenyuk, Jumat, mengatakan pemerintahnya telah mengusulkan pengampunan buat pegiat pro-Rusia di bagian timur negeri tersebut, asalkan mereka mundur.