Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Delapan Perusahaan di Bogor Ajukan Penangguhan UMK

penangguhan umk, perusahaan padat karya, bogor, penangguhan upah

Posted on 07 Jan 2013. Hits : 445

Sebanyak delapan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mengajukan penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 ke Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi setempat.

"Ada delapan perusahaan yang mengajukan penangguhan tahun ini. Saat ini, surat penangguhan masih dalam proses di tingkat provinsi," kata Kabid Hubungan Industrian dan PKK Samson Purba saat ditemui di ruang kerjanya, Senin.

Purba mengatakan delapan perusahaan ini merupakan perusaaan padat karya yang berada di wilayah Kota Bogor.

Surat penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 telah diajukan perusahaan kepada gubernur pada Desember 2012.

Survey serta pengamatan terhadap delapan perusahaan tersebut telah dilakukan oleh Disnaker Provinsi Jawa Barat sebagai persyaratan untuk menerima penangguhan pembayaran UMK 2013.

Menurut Purba, tahun ini terbanyak perusahaan yang melakukan penangguhan UMK 2013 dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya ada satu dan dua perusahaan saja.

"Dari 820 perusahaan, delapan perusahaan melakukan penangguhan, selama ini hanya ada satu dua saja yang melakukan penanguhan," katanya.

UMK Kota Bogor 2013 mengalami kenaikan dari Rp1.174.000 menjadi Rp2.002.000 yang mulai akan dibayarkan pada Februari mendatang.

Di Kota Bogor terdapat 820 perusahaan yang umumnya bergerak dibindang perdagangan dengan jumlah karyawan sebanyak 42.000 orang. (ant/ed)

Bawakan 20 Lagu, KD Tetap Tampil Prima

Diva Indonesia, Krisdayanti memang pantas untuk diacungi jempol sebagai penyanyi Indonesia dengan kualitas suara yang sulit ditandingi.

Konversi Gas Di Seruyan Dimulai 2015

Pelaksanaan program konversi minyak tanah ke gas di Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah baru dapat dimulai pada 2015.

Thailand Pasar Potensial Aneka Kerajinan Bali

Perajin Bali ikut memanfaatkan destinasi objek wisata Thailand sebagai pasar ekspor aneka barang kerajinan yang bernilai seni untuk masyarakat internasional yang menikmati liburan ke negeri tersebut.

UKM Artala Darmajaya Camping Ceria Anak Krakatau

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam Artala Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya Bandarlampung menyelenggarakan camping ceria ke Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda.

BPBD : Banjir Rendam 200 Rumah Solok Selatan

Sekitar 200 rumah di Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terendam banjir luapan Sungai Batang Suliti pada Minggu dini hari dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.