Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Delapan Perusahaan di Bogor Ajukan Penangguhan UMK

penangguhan umk, perusahaan padat karya, bogor, penangguhan upah

Posted on 07 Jan 2013. Hits : 445

Sebanyak delapan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mengajukan penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 ke Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi setempat.

"Ada delapan perusahaan yang mengajukan penangguhan tahun ini. Saat ini, surat penangguhan masih dalam proses di tingkat provinsi," kata Kabid Hubungan Industrian dan PKK Samson Purba saat ditemui di ruang kerjanya, Senin.

Purba mengatakan delapan perusahaan ini merupakan perusaaan padat karya yang berada di wilayah Kota Bogor.

Surat penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 telah diajukan perusahaan kepada gubernur pada Desember 2012.

Survey serta pengamatan terhadap delapan perusahaan tersebut telah dilakukan oleh Disnaker Provinsi Jawa Barat sebagai persyaratan untuk menerima penangguhan pembayaran UMK 2013.

Menurut Purba, tahun ini terbanyak perusahaan yang melakukan penangguhan UMK 2013 dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya ada satu dan dua perusahaan saja.

"Dari 820 perusahaan, delapan perusahaan melakukan penangguhan, selama ini hanya ada satu dua saja yang melakukan penanguhan," katanya.

UMK Kota Bogor 2013 mengalami kenaikan dari Rp1.174.000 menjadi Rp2.002.000 yang mulai akan dibayarkan pada Februari mendatang.

Di Kota Bogor terdapat 820 perusahaan yang umumnya bergerak dibindang perdagangan dengan jumlah karyawan sebanyak 42.000 orang. (ant/ed)

Rektor Unila : Hutan Mangrove Harus Dijaga

Rektor Universitas Lampung Prof Sugeng Prayitno Harianto mengingatkan warga pesisir di provinsi ini untuk dapat menjaga hutan mangrove atau bakau yang ada, sehingga terlindungi dari ancaman bencana dan mendapatkan manfaat lain dari pelestarian mangrove ini.

Warga Tuding GBU Langgar Undang-Undang Minerba

Warga Pulau Roma, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Maluku yang tergabung dalam Forum Peduli Masyarakat MBD menuding pihak PT.

Gubernur : Wali Kota Tual Bertugas 26 Mei

Gubernur Maluku, Said Assagaff menyatakan, Machmud Thamher dan Adam Rahayaan bertugas kembali sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual pada 26 Mei 2015.

Mantan Satpol PP Mengeluh Honor Tidak Dibayarkan

Puluhan mantan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku mengeluh karena honor mereka selama 1,5 tahun tidak pernah dibayarkan.

Dolar AS Menguat Didukung Pidato Ketua FED

Kurs dolar AS melonjak terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan ia memperkirakan Fed menaikkan suku bunga tahun ini jika ekonomi tetap di jalur perkiraannya.