Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Delapan Perusahaan di Bogor Ajukan Penangguhan UMK

penangguhan umk, perusahaan padat karya, bogor, penangguhan upah

Posted on 07 Jan 2013. Hits : 445

Sebanyak delapan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mengajukan penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 ke Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi setempat.

"Ada delapan perusahaan yang mengajukan penangguhan tahun ini. Saat ini, surat penangguhan masih dalam proses di tingkat provinsi," kata Kabid Hubungan Industrian dan PKK Samson Purba saat ditemui di ruang kerjanya, Senin.

Purba mengatakan delapan perusahaan ini merupakan perusaaan padat karya yang berada di wilayah Kota Bogor.

Surat penangguhan upah minimum kota/kabupaten 2013 telah diajukan perusahaan kepada gubernur pada Desember 2012.

Survey serta pengamatan terhadap delapan perusahaan tersebut telah dilakukan oleh Disnaker Provinsi Jawa Barat sebagai persyaratan untuk menerima penangguhan pembayaran UMK 2013.

Menurut Purba, tahun ini terbanyak perusahaan yang melakukan penangguhan UMK 2013 dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya ada satu dan dua perusahaan saja.

"Dari 820 perusahaan, delapan perusahaan melakukan penangguhan, selama ini hanya ada satu dua saja yang melakukan penanguhan," katanya.

UMK Kota Bogor 2013 mengalami kenaikan dari Rp1.174.000 menjadi Rp2.002.000 yang mulai akan dibayarkan pada Februari mendatang.

Di Kota Bogor terdapat 820 perusahaan yang umumnya bergerak dibindang perdagangan dengan jumlah karyawan sebanyak 42.000 orang. (ant/ed)

Perluasan Pelabuhan Batam Percepat Proses Bongkar-muat

Badan Pengusahaan (BP) Batam menyatakan perluasan Pelabuhan Batuampar akan mampu mempercepat proses bongkar muat barang untuk keperluan produksi di Batam dan ekspor hasil produksi.

Calhaj Mataram Masih Gunakan Jalur Lama

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel Iskandar Fellang mengatakan, Jamaah Calon Haji (JCH) masih menggunakan jalur lama ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada embarkasi periode 2014.

Jenazah Gantung Diri Divisum

Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar melakukan visum terhadap jenazah warga negara Australia, Rees Gremea Robert (42) yang ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi kosnya, di Jalan Danau Tempe, Denpasar, Bali.

Pemkab Muarojambi Salurkan 15.000 Kelambu Insektisida

Pemkab Muarojambi melalui Dinas Kesehatanmenyalurkan bantuan kelambu insektisida sebanyak 15,000 unit kepada masyarakat dalam upaya pencegahan munculnya penyakit demam berdarah (DBD).

Pemerintah Perlu Hindari Belanja Tidak Produktif

Pemerintahan baru hasil Pemilihan Umum Presiden 2014 perlu menghindari belanja negara yang tidak produktif serta berfokus pada pembangunan negara, kata ekonom Universitas Gadjah Mada, Mudrajad Kuncoro.