Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati Kotabaru Nyatakan 'Perang' Dengan Minuman Keras

minuman keras, penyalahgunaan narkoba

Posted on 06 Apr 2013. Hits : 568

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, menyatakan wilayahnya "perang" dengan minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba, karena menjadi sumber dari kejahatan.

Hal itu disampaikan Bupati pada sosialisasi Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru, di Pulau laut Utara, Jumat.

Menurut Bupati, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras, akhir-akhir ini tidak hanya terjadi di kota besar saja, tetapi sudah memasuki daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat tanpa batas umur.

Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan perlu langkah-langkah strategis untuk mencegahnya,katanya.

Salah satu langkah untuk pencegahan dini tersebut, digencarkannya sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Kotabaru.

Karena tidak menutup kemungkinan, pelajar akan menjadi sasaran mudah bagi bandar dan pengedar minuman keras dan narkoba.

"Saya harap dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negative konsumsi minuman keras, akan menjadi pondasi kuat agar para pelajar tidak terpengaruh dengan hal semacam itu ," pintanya.

Banyak dampak buruk yang terjadi akibat penggunaan narkoba dan minuman keras, apabila ini tidak mendapat perhatian serius, kedepan akan meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Ia berharap, selain para guru, juga diperlukan peran serta orangtua bisa memberikan pendidikan dan pengetahuan bahaya menkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Agar para anak-anak/ pelajar tidak mencoba, dan terjerumus kedalam lembah narkoba dan minuman keras.

"Karena dampak dari menkosumsi narkoba dan minuman keras cukup fatal," tandasnya.

Seperti banyak kasus dimana-mana, diantaranya, insiden berdarah kasus penusukan Bidan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Ika, belum lama ini.

Kasat Narkoba AKP Sarjono, menjelaskan, berbagai jenis dan dampak buruk akibat menkonsumsi narkoba dan minuman keras.(ant/rd)

Pangkalan : Persediaan Gas 3 Kg Padang Cukup

Sejumlah pemilik pangkalan dan agen penyaluran gas elpiji menyebutkan, persediaan gas bersubsidi 3 kilogram (kg) di Kota Padang, Sumatera Barat, masih mencukupi.

Mentan : Kembangkan Beras Organik Untuk Pasar Eropa

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, pemerintah mengembangkan beras organik untuk membantu konsumsi di Merauke dan memenuhi pasar Eropa serta Amerika.

Serena Williams Sukses Atasi Hadangan Untuk Melaju Ke Putaran Ketiga

Serena Williams sempat mengalami kesulitan pada pertandingan Prancis Terbuka yang dilangsungkan pada Rabu, namun petenis peringkat satu dunia itu melaju ke putaran ketiga berkat kemenangan 5-7, 6-3, 6-3 atas petenis Jerman Anna-Lena Friedsam.

Platini : Blatter Harus Pergi Demi Kebaikan FIFA

Presiden UEFA Michel Platini melakukan salah satu penampilan paling emosionalnya sejak dirinya masih aktif bermain, ketika ia mengatakan bahwa inilah saatnya Sepp Blatter untuk berhenti sebagai presiden FIFA, di mana badan sepak bola itu kini menghadapi krisis korupsi.

Pekerja Sumut Akan Unjuk Rasa Protes BPJS

Serikat pekerja dan pengusaha Sumatera Utara merencanakan aksi damai memprotes layanan BPJS Kesehatan, kenaikan harga gas, dan 'kriminalisasi' terhadap perusahaan di sekitar Danau Toba.