Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati Kotabaru Nyatakan 'Perang' Dengan Minuman Keras

minuman keras, penyalahgunaan narkoba

Posted on 06 Apr 2013. Hits : 568

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, menyatakan wilayahnya "perang" dengan minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba, karena menjadi sumber dari kejahatan.

Hal itu disampaikan Bupati pada sosialisasi Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru, di Pulau laut Utara, Jumat.

Menurut Bupati, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras, akhir-akhir ini tidak hanya terjadi di kota besar saja, tetapi sudah memasuki daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat tanpa batas umur.

Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan perlu langkah-langkah strategis untuk mencegahnya,katanya.

Salah satu langkah untuk pencegahan dini tersebut, digencarkannya sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Kotabaru.

Karena tidak menutup kemungkinan, pelajar akan menjadi sasaran mudah bagi bandar dan pengedar minuman keras dan narkoba.

"Saya harap dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negative konsumsi minuman keras, akan menjadi pondasi kuat agar para pelajar tidak terpengaruh dengan hal semacam itu ," pintanya.

Banyak dampak buruk yang terjadi akibat penggunaan narkoba dan minuman keras, apabila ini tidak mendapat perhatian serius, kedepan akan meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Ia berharap, selain para guru, juga diperlukan peran serta orangtua bisa memberikan pendidikan dan pengetahuan bahaya menkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Agar para anak-anak/ pelajar tidak mencoba, dan terjerumus kedalam lembah narkoba dan minuman keras.

"Karena dampak dari menkosumsi narkoba dan minuman keras cukup fatal," tandasnya.

Seperti banyak kasus dimana-mana, diantaranya, insiden berdarah kasus penusukan Bidan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Ika, belum lama ini.

Kasat Narkoba AKP Sarjono, menjelaskan, berbagai jenis dan dampak buruk akibat menkonsumsi narkoba dan minuman keras.(ant/rd)

Pertama Kali Masuk Malaysia Puluhan WNI Ditangkap

Puluhan orang yang dideportasi melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merupakan warga negara Indonesia yang tertangkap saat pertama kali masuk Negeri Sabah, Malaysia.

Dolar AS Menguat Di Tengah Data Ketenagakerjaan Bervariasi

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya di New York pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mencerna laporan ketenagakerjaan non pertanian bervariasi dari negara itu.

Ditemukan 15 Kasus DBD Di Kulon Progo

Selama Januari 2016 ditemukan 15 kasus demam berdarah dengue di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan satu diantara penderita meninggal dunia.

Disdikbud Imbau Guru Sertifikasi Tingkatkan Semangat Mengajar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, mengimbau guru yang sudah menikmati dana tunjangan sertifikasi agar meningkatkan semangat belajar-mengajar dan jangan lagi bermalas-malasan.

Enam WNI Dideportasi Tersangkut Kasus Narkoba

Sebanyak enam orang dari 139 warga negara Indonesia (WNI) yang dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.