Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati Kotabaru Nyatakan 'Perang' Dengan Minuman Keras

minuman keras, penyalahgunaan narkoba

Posted on 06 Apr 2013. Hits : 568

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, menyatakan wilayahnya "perang" dengan minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba, karena menjadi sumber dari kejahatan.

Hal itu disampaikan Bupati pada sosialisasi Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru, di Pulau laut Utara, Jumat.

Menurut Bupati, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras, akhir-akhir ini tidak hanya terjadi di kota besar saja, tetapi sudah memasuki daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat tanpa batas umur.

Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan perlu langkah-langkah strategis untuk mencegahnya,katanya.

Salah satu langkah untuk pencegahan dini tersebut, digencarkannya sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Kotabaru.

Karena tidak menutup kemungkinan, pelajar akan menjadi sasaran mudah bagi bandar dan pengedar minuman keras dan narkoba.

"Saya harap dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negative konsumsi minuman keras, akan menjadi pondasi kuat agar para pelajar tidak terpengaruh dengan hal semacam itu ," pintanya.

Banyak dampak buruk yang terjadi akibat penggunaan narkoba dan minuman keras, apabila ini tidak mendapat perhatian serius, kedepan akan meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Ia berharap, selain para guru, juga diperlukan peran serta orangtua bisa memberikan pendidikan dan pengetahuan bahaya menkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Agar para anak-anak/ pelajar tidak mencoba, dan terjerumus kedalam lembah narkoba dan minuman keras.

"Karena dampak dari menkosumsi narkoba dan minuman keras cukup fatal," tandasnya.

Seperti banyak kasus dimana-mana, diantaranya, insiden berdarah kasus penusukan Bidan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Ika, belum lama ini.

Kasat Narkoba AKP Sarjono, menjelaskan, berbagai jenis dan dampak buruk akibat menkonsumsi narkoba dan minuman keras.(ant/rd)

Moura Bangga Main di Eropa

Bintang Paris Saint Germain asal Brazil Lucas Moura mengatakan Eropa adalah tempat bagi pemain dengan bakat tinggi dan setiap kembali bermain ke laga domestik Brazil akan menjadi langkah mundur.

Kekerasan Anak di Sumut Masih Tinggi

Pusat Kajian dan Perlindungan Anak mencatat praktik kekerasan dan eksploitasi terhadap anak di Provinsi Sumatera Utara masih tinggi sepanjang tahun 2014.

Panglima TNI Kunjungi Perbatasan Sota

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi KSAL Laksamana TNI Marsetyo dan KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, meninjau pos perbatasan RI-Papua Nugini, yang berada di Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Industri Harus Bebas Pekerja Anak

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mencanangkan program "Zona Bebas Pekerja Anak" di kawasan-kawasan industri di seluruh Indonesia dimana seluruh perusahaan dilarang keras melakukan rekrutmen dan mempekerjakan anak di semua bidang pekerjaan.

Realisasi IMB Solok Selatan Lampaui Target

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), melebihi target yang diberikan pada 2014.