Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati Kotabaru Nyatakan 'Perang' Dengan Minuman Keras

minuman keras, penyalahgunaan narkoba

Posted on 06 Apr 2013. Hits : 568

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, menyatakan wilayahnya "perang" dengan minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba, karena menjadi sumber dari kejahatan.

Hal itu disampaikan Bupati pada sosialisasi Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru, di Pulau laut Utara, Jumat.

Menurut Bupati, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras, akhir-akhir ini tidak hanya terjadi di kota besar saja, tetapi sudah memasuki daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat tanpa batas umur.

Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan perlu langkah-langkah strategis untuk mencegahnya,katanya.

Salah satu langkah untuk pencegahan dini tersebut, digencarkannya sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Kotabaru.

Karena tidak menutup kemungkinan, pelajar akan menjadi sasaran mudah bagi bandar dan pengedar minuman keras dan narkoba.

"Saya harap dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negative konsumsi minuman keras, akan menjadi pondasi kuat agar para pelajar tidak terpengaruh dengan hal semacam itu ," pintanya.

Banyak dampak buruk yang terjadi akibat penggunaan narkoba dan minuman keras, apabila ini tidak mendapat perhatian serius, kedepan akan meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Ia berharap, selain para guru, juga diperlukan peran serta orangtua bisa memberikan pendidikan dan pengetahuan bahaya menkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Agar para anak-anak/ pelajar tidak mencoba, dan terjerumus kedalam lembah narkoba dan minuman keras.

"Karena dampak dari menkosumsi narkoba dan minuman keras cukup fatal," tandasnya.

Seperti banyak kasus dimana-mana, diantaranya, insiden berdarah kasus penusukan Bidan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Ika, belum lama ini.

Kasat Narkoba AKP Sarjono, menjelaskan, berbagai jenis dan dampak buruk akibat menkonsumsi narkoba dan minuman keras.(ant/rd)

Malaysia Berduka

Malaysia akan diselimuti warna hitam pada hari berkabung nasional, Jumat, di saat negara itu menyambut kedatangan jenazah 20 warga negaranya yang menjadi korban jatuhnya Penerbangan MH17.

Pemkab Bekasi Tambah Petugas Pengawas Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus berupaya menambah tenaga pengawas perusahaan guna memaksimalkan pelayanan terhadap hubungan industrial di kawasan setempat.

Dinkes Temukan 5 Penderita Kusta

Sepanjang 2014, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menemukan lima penderita kusta di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu.

Telepon Umum Ditinggalkan

Dengan makin murahnya harga telepon seluler (ponsel) dan perangkat komunikasi sejenis seperti sabak elektronik yang makin terjangkau bagi masyarakat di segala lapisan ekonomi membuat telepon umum menjadi barang yang usang.

25 Mahasiswa Tiga Negara Meriahkan 'Petra Parade'

Sebanyak 25 mahasiswa dari tiga negara di Asia yaitu Jepang, Korea dan Taiwan memeriahkan 'Petra Parade' dengan bertukar budaya dalam acara 'International Vaganza' di Auditorium Universitas Kristen Petra Surabaya, Kamis.