Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati Kotabaru Nyatakan 'Perang' Dengan Minuman Keras

minuman keras, penyalahgunaan narkoba

Posted on 06 Apr 2013. Hits : 568

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, menyatakan wilayahnya "perang" dengan minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba, karena menjadi sumber dari kejahatan.

Hal itu disampaikan Bupati pada sosialisasi Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru, di Pulau laut Utara, Jumat.

Menurut Bupati, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras, akhir-akhir ini tidak hanya terjadi di kota besar saja, tetapi sudah memasuki daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat tanpa batas umur.

Kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan perlu langkah-langkah strategis untuk mencegahnya,katanya.

Salah satu langkah untuk pencegahan dini tersebut, digencarkannya sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Kotabaru.

Karena tidak menutup kemungkinan, pelajar akan menjadi sasaran mudah bagi bandar dan pengedar minuman keras dan narkoba.

"Saya harap dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negative konsumsi minuman keras, akan menjadi pondasi kuat agar para pelajar tidak terpengaruh dengan hal semacam itu ," pintanya.

Banyak dampak buruk yang terjadi akibat penggunaan narkoba dan minuman keras, apabila ini tidak mendapat perhatian serius, kedepan akan meruntuhkan generasi penerus bangsa.

Ia berharap, selain para guru, juga diperlukan peran serta orangtua bisa memberikan pendidikan dan pengetahuan bahaya menkonsumsi minuman keras dan narkoba.

Agar para anak-anak/ pelajar tidak mencoba, dan terjerumus kedalam lembah narkoba dan minuman keras.

"Karena dampak dari menkosumsi narkoba dan minuman keras cukup fatal," tandasnya.

Seperti banyak kasus dimana-mana, diantaranya, insiden berdarah kasus penusukan Bidan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Ika, belum lama ini.

Kasat Narkoba AKP Sarjono, menjelaskan, berbagai jenis dan dampak buruk akibat menkonsumsi narkoba dan minuman keras.(ant/rd)

Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat KAA

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa pengalihan jalur kendaraan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan saat Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19-24 April 2015.

Disperindag Babel Diminta Segera Ajukan Anggaran Sidak

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat segera mengajukan anggaran untuk kegiatan inspeksi mendadak (sidak) sembilan kebutuhan pokok.

Presiden Tegaskan Stabilitas Kawasan Syarat Pertumbuhan Ekonomi

Presiden Joko Widodo menegaskan stabilitas kawasan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bila pertumbuhan ekonomi dapat berlangsung dengan baik oleh karena itu upaya menjaga stabilitas mutlak diperlukan.

Eksotisme Pariwisata Belanda

Belanda merupakan negara yang berpenduduk padat di bagian direklamasi dari laut dengan sekitar setengah dari daratannya ada di bawah permukaan laut.

Warga Italia-Australia Berinvestasi Di Monaco Bay

Warga Italia dan Australia berinvestasi di kawasan perdagangan modern Monaco Bay Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) ditandai dengan pembelian sejumlah apartemen.