Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati: Konservasi Penyu Jadi Kebanggaan Mukomuko

konservasi penyu, bengkulu, bantuan insentif

Posted on 27 Feb 2013. Hits : 296

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Ichwan Yunus menyatakan konservasi penyu di daerah tersebut yang masih aktif hingga saat ini menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

"Satu-satunya konservasi penyu yang masih aktif di Provinsi Bengkulu ada di daerah ini," kata dia di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan konservasi penyu di daerah itu dikelola oleh kelompok "Penyu Lestari" Desa Retakilir. Mereka melakukan aktivitas konservasi penyu sejak 2009 hingga saat ini.

Selama aktivitasnya, kata dia, kelompok tersebut telah berhasil melepas 5.934 ekor tukik atau anak penyu ke habitat alamnya.

Pemerintah setempat akan terus memfasilitasi upaya yang dilakukan oleh kelompok tersebut melalui penyediaan sarana dan prasarana yang mereka butuhkan.

Selain itu, kata dia, kontribusi lain yang rutin diberikan oleh pemerintah setempat, berupa bantuan insentif guna memotivasi peningkatan konservasi penyu oleh anggota kelompok tersebut.

Meskipun nilainya tidak besar, kata dia, bantuan dari pemerintah setempat itu minimal dapat meringankan mereka dalam menjalankan aktivitasnya.

Anggota Kelompok "Penyu Lestari" Khairul menyatakan terus menjaga wilayah konservasi penyu di wilayahnya dari aktivitas penebangan liar, termasuk penambangan ilegal emas yang dilakukan oleh oknum warga.

Oleh karena lokasi itu sudah ditetapkan sebagai wilayah konservasi oleh desa setempat, katanya, setiap aktivitas selain konservasi, tidak diperbolehkan dilakukan di wilayah tersebut.

"Kami sudah pernah mengusir penambang liar yang masuk di wilayah ini, dan sekarang mereka sudah pergi," katanya.(ant/rd)

Matematika Dalam Kehidupan

Pria Pintar + Wanita Pintar = Kisah RomantisPria Pintar + Wanita Bodoh = KehamilanPria Bodoh + Wanita Pintar = PerselingkuhanPria Bodoh + Wanita Bodoh = PerkimpoianAtasan Pintar + Bawahan Pintar = ProfitAtasan Pintar + Bawahan Bodoh = ProduksiAtasan Bodoh + Bawahan Pintar = Kenaikan JabatanAtasan Bodoh + Bawahan Bodoh = OvertimePria akan membayar Rp.

Koni Libatkan Sopir Lokal Angkut Atlet Poprov

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali melibatkan sopir lokal di daerah itu mengangkut para atlet dari hotel menuju beberapa lokasi pertandingan.

Bantul Terima Laporan Dua Perusahaan PHK Karyawan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima laporan bahwa dua perusahaan yang beroperasi di daerah ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Kodam Jaya Berikan Uang Kerohiman

Kodam Jaya akan memberikan uang kerohiman kepada 99 penghuni di Kompleks Detasemen Intel (Denintel) Kodam Jaya di Jalan Jambore, Cibubur, Jakarta Timur.

Panwas Ikut Awasi Perbaikan Data Pemilih Kotim

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ikut mengawasi perbaikan data pemilih agar tidak ada warga yang kehilangan kesempatan memilih hanya karena tidak terdata dalam daftar pemilih.