Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bupati Barsel Sampaikan LKPJ Anggaran Tahun 2012

rapat paripurna, peningkatan infrastruktur, peningkatan pendidikan, peningkatan kesehatan, peningkatan ekonomi rakyat, pembinaan kerukunan umat beragama

Posted on 06 Mar 2013. Hits : 460

Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (kalteng) Ir HM Farid Yusran, MM menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) anggaran tahun 2012 melalui rapat paripurna DPRD, di Buntok, Selasa.

Bupati Barsel mengatakan Penyusunan materi laporan keterangan LKPJ ini untuk mengetahui gambaran hasil penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sistematika penyusunan LKPJ ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 3 tahun 2007 dan mengacu pada PP Nomor 58 tahun 2006 tentang pengelolaan keuangan daerah yang dijabarkan dengan Permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

"Subtansi dan materi penyusunan LKPJ ini berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Barsel periode 2011 2016 yang dikenal dengan tujuh program atau Sapta Program prioritas pembangunan daerah," kata Farid Yusran.

Sapta program itu meliputi peningkatan infrastruktur, peningkatan pendidikan, peningkatan kesehatan, peningkatan ekonomi rakyat, pembinaan kerukunan umat beragama serta sinergitas dan harmonisasi kehidupan bermasyarakat, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam.

┬┐Dengan tujuh program skala prioritas tersebut diharapkan dapat mewujudkan visi pembangunan daerah sehingga terwujudnya kondisi yang mantap dalam tatanan masyarakat Barsel menuju Dahani Dahanai Tuntung Tulus,"ucap Bupati.

Sementara itu ketua DPRD Barsel H. Hasanuddin Agani ketika dikonfirmasi terkait LKPJ Bupati Barsel tersebut mengatakan akan melakukan verifikasi selama satu bulan.

Untuk itu lanjut H. Hasanuddin, dalam waktu dekat pihak DPRD Barsel akan melakukan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk melakukan pengecekan terhadap proyek dan kegiatan lainnya seperti yang telah dilaporkan dalam LKPJ tersebut.

"Hal itu untuk mengukur keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2012 lalu," katanya.

Ia mengatakan, kalau tidak ada temuan maka LKPJ tahun 2012 akan diterima, namun jika ada, maka pihaknya akan menyampaikan saran dan pendapat kepada pemkab Barsel.(ant/rd)

36 Siswa Di Ternate Tidak Ikut UN

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Ternate, Maluku Utara (Malut) pada umumnya berjalan lancar, meskipun ada 36 siswa yang tidak ikut.

BPN Mimika Target Sertifikatkan 1.800 Bidang Tanah

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua tahun ini menargetkan untuk menuntaskan proses pembuatan sertifikat 1.

Biawer Biak Jadi Pusat Agro Wisata Tanaman

Kampung Biawer Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua dijadikan pusat agro wisat atanaman hias dan obat-obatan di wilayah pantai Utara Pulau Biak.

Ombudsman Bentuk Tim Khusus Usut Pengaduan Novel

Ombudsman Republik Indonesia akan membentuk tim khusus untuk menginvestigasi laporan dugaan maladministrasi dalam penangkapan, penahanan, penggeledahan dan penyitaan yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan oleh Bareskrim Polri.

Suporter PSM Gelar Donor Darah Sambut HUT

Laskar Ayam Jantan (LAJ) yang merupakan salah satu kelompok suporter besar PSM akan menggelar donor darah dalam massal menyambut hari jadinya yang ke V di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Mei 2015.