Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BPN Sasar Tiga Golongan Sertifikasi Tanah 2013

bpn, badan pertanahan nasional, bekasi, sertifikasi tanah

Posted on 09 Jan 2013. Hits : 579

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memprioritaskan sertifikasi tanah bagi tiga golongan masyarakat mulai 2013.

"Kami memprioritaskan sertifikasi tanah bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, masyarakat pinggiran serta masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Budi Suryanto, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, program tersebut akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Menurut Budi, koordinasi dengan pemerintah daerah sangat perlu guna mengetahui berapa banyak warga yang nantinya mendapat sertifikasi atas tanahnya secara tepat sasaran.

Pembuatan sertifikat gratis bagi masyarakat pinggiran di Kabupaten Bekasi ditargetkan mencapai 5.250 sertifikat.

"Data warga yang akurat sangat kami perlukan khususnya pemerintah tingkat bawah yakni aparatur desa," Kata Budi.

Pada 2013, kata dia, proyek nasional agraria (PRONA) serta pertanian juga terus dilakukan selaras dengan sektor koperasi.

"Namun untuk prona dan pertanian terus dilakukan sebagaimana di tahun 2012, dimana angka prona kemungkinan masih tetap sama atau di level 5.000 bidang tanah," katanya.

Selama tahun 2012, kata dia, pihaknya juga telah menyelesaikan sekitar 60.000 permohonan sertifikasi tanah yang dinilai meningkat signifikan jika dibanding tahun 2011.

"Peningkatan ini kemungkinan akibat jumlah penduduk yang semakin meningkat di Kabupaten Bekasi setiap tahun," katanya. (ant/ed)

Pekanbaru Jadi Percontohan K13

Dinas Pendidikan Pekanbaru, Provinsi Riau mengatakan, sekolah di wilayahnya di jadikan percontohan penerapan kurikulum 2013 bagi Kabupaten sekitarnya, karena memiliki fasilitas yang memadai.

Sembilan Provinsi Bahas Perselisihan Perburuhan Di NTB

Sebanyak 59 mediator dari sembilan provinsi menggelar pertemuan di Nusa Tenggara Barat, Rabu, guna membahas perselisihan perburuhan dalam rangka meningkatkan kemampuan pencegahan timbulnya perselisihan hubungan industrial di perusahaan.

Senat Irlandia Serukan Pengakuan Negara Palestina

Majelis tinggi parlemen Irlandia, Rabu, mengusulkan sebuah langkah yang menyeru Pemerintah Dublin untuk mengakui negara Palestina dalam sebuah aksi simbolis yang tampaknya tidak akan mengubah kebijakan.

UNY Peroleh Kuota 1.103 Mahasiswa Baru Bidikmisi

Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun ajaran 2014 memperoleh kuota mahasiswa baru program bidikmisi sebanyak 1.

Harga Beras di Manado Stabil

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan harga kebutuhan pokok beras di daerah tersebut masih dalam kondisi stabil.