Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BPN Sasar Tiga Golongan Sertifikasi Tanah 2013

bpn, badan pertanahan nasional, bekasi, sertifikasi tanah

Posted on 09 Jan 2013. Hits : 579

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memprioritaskan sertifikasi tanah bagi tiga golongan masyarakat mulai 2013.

"Kami memprioritaskan sertifikasi tanah bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, masyarakat pinggiran serta masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Budi Suryanto, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, program tersebut akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Menurut Budi, koordinasi dengan pemerintah daerah sangat perlu guna mengetahui berapa banyak warga yang nantinya mendapat sertifikasi atas tanahnya secara tepat sasaran.

Pembuatan sertifikat gratis bagi masyarakat pinggiran di Kabupaten Bekasi ditargetkan mencapai 5.250 sertifikat.

"Data warga yang akurat sangat kami perlukan khususnya pemerintah tingkat bawah yakni aparatur desa," Kata Budi.

Pada 2013, kata dia, proyek nasional agraria (PRONA) serta pertanian juga terus dilakukan selaras dengan sektor koperasi.

"Namun untuk prona dan pertanian terus dilakukan sebagaimana di tahun 2012, dimana angka prona kemungkinan masih tetap sama atau di level 5.000 bidang tanah," katanya.

Selama tahun 2012, kata dia, pihaknya juga telah menyelesaikan sekitar 60.000 permohonan sertifikasi tanah yang dinilai meningkat signifikan jika dibanding tahun 2011.

"Peningkatan ini kemungkinan akibat jumlah penduduk yang semakin meningkat di Kabupaten Bekasi setiap tahun," katanya. (ant/ed)

Sido Muncul Anggarkan Dana 'Buyback' Rp198 Miliar

PT Sido Muncul Tbk (SIDO) memutuskan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak 2,2 persen saham dari seluruh modal disetor dengan menganggarkan dana sebesar Rp198 miliar.

Gabsi Kaltim Ingin Ulang Prestasi PON 1996

Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kaltim ingin mengulang kembali prestasi PON 1996 di Jakarta, dengan merebut medali emas di ajang pekan olahraga empat tahunan tersebut.

Bekas Kantor Gubernur NTT Mulai Dirobohkan

Bekas kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur yang terbakar pada sembilan Agustus 2013, hari ini (1/9) mulai dirobohkan.

PDAM Bangun Sumur Bor Antisipasi Krisis Air

PDAM Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), saat ini sedang membangun dua sumur bor yang berlokasi di lingkungan Facei, Kelurahan Sangaji Utara sebagai upaya antisipasi krisis air bersih yang dirasakan masyarakat Ternate.

Kemensos Latih Mantan PSK Di Banjarbaru Kewirausahaan

Kementerian Sosial melatih mantan pekerja seks komersial yang pernah beroperasi di eks lokalisasi Pembatuan Dalam Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, bidang kewirausahaan.