Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BPN Sasar Tiga Golongan Sertifikasi Tanah 2013

bpn, badan pertanahan nasional, bekasi, sertifikasi tanah

Posted on 09 Jan 2013. Hits : 579

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memprioritaskan sertifikasi tanah bagi tiga golongan masyarakat mulai 2013.

"Kami memprioritaskan sertifikasi tanah bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, masyarakat pinggiran serta masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Budi Suryanto, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, program tersebut akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Menurut Budi, koordinasi dengan pemerintah daerah sangat perlu guna mengetahui berapa banyak warga yang nantinya mendapat sertifikasi atas tanahnya secara tepat sasaran.

Pembuatan sertifikat gratis bagi masyarakat pinggiran di Kabupaten Bekasi ditargetkan mencapai 5.250 sertifikat.

"Data warga yang akurat sangat kami perlukan khususnya pemerintah tingkat bawah yakni aparatur desa," Kata Budi.

Pada 2013, kata dia, proyek nasional agraria (PRONA) serta pertanian juga terus dilakukan selaras dengan sektor koperasi.

"Namun untuk prona dan pertanian terus dilakukan sebagaimana di tahun 2012, dimana angka prona kemungkinan masih tetap sama atau di level 5.000 bidang tanah," katanya.

Selama tahun 2012, kata dia, pihaknya juga telah menyelesaikan sekitar 60.000 permohonan sertifikasi tanah yang dinilai meningkat signifikan jika dibanding tahun 2011.

"Peningkatan ini kemungkinan akibat jumlah penduduk yang semakin meningkat di Kabupaten Bekasi setiap tahun," katanya. (ant/ed)

Wabup Karawang Wajibkan Seluruh PNS Ikuti Olahraga

Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk mengikuti kegiatan olahraga di lapangan Karangpawitan satu kali dalam sepekan.

Dua Caleg Terpilih Dipecat Sebelum Pelantikan

Dua calon legislatif terpilih dari Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Kesatuan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Takalar dipecat dari keanggotaan sehingga tidak bisa ikut dalam pelantikan.

Pembangunan Pendaratan Ikan Konawe Selatan Terbengkalai

Pembangunan pelabuhan pendaratan ikan (PPI) di Desa Akuni, Kecamatan Tinanggea yang dilaksanakan sejak tahun 2010 kini kondisi terbengkalai.

Wagub Sulut : Abad 21 Era Kebangkitan Perempuan

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Djouhari Kansil mengatakan abad ke-21 merupakan era kebangkitan kaum perempuan, dimana dapat kita saksikan bersama tampilnya para pemimpin-pemimpin perempuan di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Dua Ranperda Tulungagung Tugas Dewan Mendatang

Ketua DPRD Tulungagung, Jawa Timur, Supriono, Jumat, menyatakan dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang belum tuntas pembahasannya pada periode keanggotaan 2009-2014 secara otomatis menjadi tugas dan kewenangan anggota dewan periode mendatang (2014-2019).