Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bocah Tenggelam Di Sungai Ogan Palembang Ditemukan

tim sar, lokasi kejadian, meninggal dunia

Posted on 27 Feb 2013. Hits : 231

Seorang bocah perempuan Indah Permatasari (12) yang tenggelam di Sungai Ogan Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, berhasil ditemukan tim SAR tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Tim SAR dibantu warga setempat, setelah melakukan upaya pencarian dan penyisiran, menemukan korban hanya berjarak beberapa meter dari lokasi tenggelam dengan tubuh sudah kaku.

Sebelum ditemukan, pihak keluarga atas saran warga sempat memanggil pawang sungai untuk melakukan doa dan menaburkan bunga di lokasi korban tenggelam.

Setelah lima jam proses pencarian sejak pukul 10.00 WIB, Indah berhasil ditemukan di antara apungan bambu yang berjejer tak jauh dari tempat ia tenggelam.

Usai ditemukan, jasad Indah diboyong tim SAR, warga, dan keluarga ke rumah duka yang merupakan rumah bibi korban di kawasan 15 Ulu Palembang.

Tiba di rumah duka, jenazah korban disambut dengan tangis anggota keluarga dan kerabatnya.

Korban dibungkus menggunakan kain sebelum dimandikan dan dimakamkan.

Pihak keluarga yang sempat menunggu pencarian korban selama berjam-jam mengaku sudah pasrah dengan apa pun yang terjadi atas bocah perempuan yang masih duduk di kelas 6 sekolah dasar itu.

Ayah korban Romadon mengungkapkan, saat kejadian putri sulungnya minta izin kepada bibinya untuk bermain air bersama adiknya di sungai bawah Jembatan Ogan Kertapati, Palembang.

Tak berapa lama, dia mendapat kabar dari warga yang ada di tempat kejadian bahwa putrinya terpeleset dari tempat dia bermain akibat pijakan yang licin, dan meskipun sempat ditolong oleh beberapa orang tak bisa menarik badannya dari air.

"Saat kejadian, saya tidak ada di tempat," ujar ayah korban yang baru sampai dari Lawang Kidul itu pula.

Putrinya itu baru saja tinggal di Palembang bersama bibinya untuk bersekolah, sementara ia dan istrinya tinggal di Lawang Kidul.(ant/rd)

Dispora Sulsel Gelar Kejurda Pelajar 2015

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan kembali menggelar kejuaraan daerah antarpelajar se-Sulsel di Kawasan Olahraga Sudiang Makassar, 21-23 Agustus 2015.

Pengamat : Pemilik Lahan Terlantar Dikenakan Pajak Tinggi

Pengamat Ekonomi Syariah dari Perguruan Tinggi Wasilatul Fallah Rangkasbitung Encep Khaerudin mengatakan pemilik lahan yang melantarkan tanahnya dengan tidak ditanami tanaman produktif harus dikenakan pajak tinggi.

Martin Van Bruinessen : NU Perlu Pemimpin Kharismatik

Pengamat NU dari Utrech University, Belanda, Prof Martin van Bruinessen, menyatakan NU memerlukan pemimpin kharismatik yang mengutamakan pemberdayaan 'akar rumput' dan tidak mementingkan elite.

Puskepi Pertanyakan Harga BBM Tidak Turun

Direktur Puskepi Sofyano Zakaria mempertanyakan harga BBM yang dijual dalam negeri tidak mengalami penurunan ketika harga minyak dunia turun.

GAPKI Dorong Adanya Kebijakan Peningkatan Konsumsi Biodiesel

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mendorong pemerintah untuk membuat kebijakan tentang peningkatan konsumsi biodiesel di industri otomotif.