Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bocah Tenggelam Di Sungai Ogan Palembang Ditemukan

tim sar, lokasi kejadian, meninggal dunia

Posted on 27 Feb 2013. Hits : 231

Seorang bocah perempuan Indah Permatasari (12) yang tenggelam di Sungai Ogan Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, berhasil ditemukan tim SAR tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Tim SAR dibantu warga setempat, setelah melakukan upaya pencarian dan penyisiran, menemukan korban hanya berjarak beberapa meter dari lokasi tenggelam dengan tubuh sudah kaku.

Sebelum ditemukan, pihak keluarga atas saran warga sempat memanggil pawang sungai untuk melakukan doa dan menaburkan bunga di lokasi korban tenggelam.

Setelah lima jam proses pencarian sejak pukul 10.00 WIB, Indah berhasil ditemukan di antara apungan bambu yang berjejer tak jauh dari tempat ia tenggelam.

Usai ditemukan, jasad Indah diboyong tim SAR, warga, dan keluarga ke rumah duka yang merupakan rumah bibi korban di kawasan 15 Ulu Palembang.

Tiba di rumah duka, jenazah korban disambut dengan tangis anggota keluarga dan kerabatnya.

Korban dibungkus menggunakan kain sebelum dimandikan dan dimakamkan.

Pihak keluarga yang sempat menunggu pencarian korban selama berjam-jam mengaku sudah pasrah dengan apa pun yang terjadi atas bocah perempuan yang masih duduk di kelas 6 sekolah dasar itu.

Ayah korban Romadon mengungkapkan, saat kejadian putri sulungnya minta izin kepada bibinya untuk bermain air bersama adiknya di sungai bawah Jembatan Ogan Kertapati, Palembang.

Tak berapa lama, dia mendapat kabar dari warga yang ada di tempat kejadian bahwa putrinya terpeleset dari tempat dia bermain akibat pijakan yang licin, dan meskipun sempat ditolong oleh beberapa orang tak bisa menarik badannya dari air.

"Saat kejadian, saya tidak ada di tempat," ujar ayah korban yang baru sampai dari Lawang Kidul itu pula.

Putrinya itu baru saja tinggal di Palembang bersama bibinya untuk bersekolah, sementara ia dan istrinya tinggal di Lawang Kidul.(ant/rd)

Rusia Mendapat Peringatan NATO

Komandan militer NATO menyatakan keprihatinannya atas persiapan militer Rusia di wilayah Crimea dapat digunakan sebagai tempat peluncuran serangan di seluruh wilayah Laut Hitam.

Indef Catat Enam Perbaikan Ekonomi Satu Dekade

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati mengatakan ada enam indikator kinerja ekonomi yang mengalami perbaikan dalam satu dekade terakhir, termasuk di antaranya pertumbuhan ekonomi yang bisa mencapai kisaran enam persen.

Bupati Didesak Menindak Penambang Liar

Komite Nasional Penyelamat Asset Negara (Komnaspam) mendesak Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata untuk menindak tegas penambang liar batu padas di seputaran daerah aliran sungai (DAS) Tukad Pakerisan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati.

Sumbar Gelar Dialog Politik Bersama Masyarakat

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar dialog politik bersama pimpinan partai politik, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis.

Asuransi Swasta Siap Dukung BPJS Kesehatan

Sebanyak 30 asuransi swasta sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan siap mendukung program tersebut dengan skema COB (Coordination of Benefit) bagi pekerja BUMN dan swasta yang wajib ikut sistem jaminan nasional kesehatan mulai 1 Januari 2015.