Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bekasi Tetapkan Sukamulya Percontohan Kota Layak Anak

bekasi, kota layak anak, sukamulya

Posted on 12 Nov 2012. Hits : 374

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menetapkan Desa Sukamulya, Kabupaten Bekasi, sebagai percontohan kota layak anak di wilayah setempat, ujar Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri.

"Infrastruktur dan pengelolaannya sudah siap berupa tanah seluas 7.000 meter persegi di Kecamatan Sukatani, sebagai fasilitas bermain dan kehadiran forum anak daerah selaku pengelola," kata Hasan Bisri di Cikarang, Senin.

Menurut dia, dana awal yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana itu sebesar Rp350 juta yang akan dialokasikan dari uang pribadinya.

Dana itu akan diperruntukan bagi pembuatan perpustakaan, fasilitas bermain, klinik, aula, dan berbagai kebutuhan lainnya yanng menunjang program kota layak anak.

"Kami menargetkan prosesnya rampung pada Maret 2013. Pada penghujung November 2012 ini pembangunan fisik sudah bisa dimulai," ujarnya.

Pascapembangunan fisik rampung, kata dia, prosesnya akan dilanjutkan dengan membentuk forum anak daerah yang bertanggung jawab mengelola kawasan tersebut termasuk pengelolaan keuangan negara berupa dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp50 juta pertahun.

"Dana itu yang kemudian harus dikelola secara profesional demi terwujudnya kota layak anak yang sesuai harapan dan berkelanjutan," katanya.

Dana hibah itu, kata dia, akan dimanfaatkan untuk berbagai sarana dan prasarana kebutuhan anak seperti, tempat kesenian dan budaya, pelatihan membaca, pusat kesehatan anak dan lainnya.

Secara terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi, Aat Barhati, mengapresiasi niat tersebut.

"Keberadaan ruang khusus anak sangat dinanti warga di tengah ruang terrbuka hijau yang saat ini semakinn menyusut akibat lahan industri," katanya. (ant/as)

Dinsosnakertrans Prediksi Ribuan Masyarakat Gunung Kidul Merantau

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksi ada ribuan masyarakat yang meninggalkan daerah itu untuk merantau ke kota besar setelah lebaran.

Jose Mourinho : Didier Drogba Masih Memiliki Naluri Pembunuh

Penyerang veteran Didier Drogba akan masih memberikan rasa takut terhadap para pemain bertahan ketika ia memulai masa kerja keduanya di Chelsea, kata pelatih Jose Mourinho pada Jumat.

Ratusan Mobil Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

Ratusan mobil pribadi kembali memadati areal parkir Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada H+4 Idul Fitri 1435 H/2014 M.

Jalur Lintas Timur Sumut Padat Lancar

Arus lalu lintas di jalan lintas timur di Sumatera Utara, Jumat terlihat cukup padat tetapi lancar pada siang hari dalam arus balik Idul Fitri 1435 Hijriyah.

SAR Tanadoang Masih Cari Korban KM Isabella

Tim gabungan pencari dan penyelamat (SAR) Tanadoang, Kepulauan Selayar, masih terus mencari korban Kapal Motor (KM) Isabella yang terbalik di Pulau Batu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.