Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bekasi Tetapkan Sukamulya Percontohan Kota Layak Anak

bekasi, kota layak anak, sukamulya

Posted on 12 Nov 2012. Hits : 383

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menetapkan Desa Sukamulya, Kabupaten Bekasi, sebagai percontohan kota layak anak di wilayah setempat, ujar Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri.

"Infrastruktur dan pengelolaannya sudah siap berupa tanah seluas 7.000 meter persegi di Kecamatan Sukatani, sebagai fasilitas bermain dan kehadiran forum anak daerah selaku pengelola," kata Hasan Bisri di Cikarang, Senin.

Menurut dia, dana awal yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana itu sebesar Rp350 juta yang akan dialokasikan dari uang pribadinya.

Dana itu akan diperruntukan bagi pembuatan perpustakaan, fasilitas bermain, klinik, aula, dan berbagai kebutuhan lainnya yanng menunjang program kota layak anak.

"Kami menargetkan prosesnya rampung pada Maret 2013. Pada penghujung November 2012 ini pembangunan fisik sudah bisa dimulai," ujarnya.

Pascapembangunan fisik rampung, kata dia, prosesnya akan dilanjutkan dengan membentuk forum anak daerah yang bertanggung jawab mengelola kawasan tersebut termasuk pengelolaan keuangan negara berupa dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp50 juta pertahun.

"Dana itu yang kemudian harus dikelola secara profesional demi terwujudnya kota layak anak yang sesuai harapan dan berkelanjutan," katanya.

Dana hibah itu, kata dia, akan dimanfaatkan untuk berbagai sarana dan prasarana kebutuhan anak seperti, tempat kesenian dan budaya, pelatihan membaca, pusat kesehatan anak dan lainnya.

Secara terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi, Aat Barhati, mengapresiasi niat tersebut.

"Keberadaan ruang khusus anak sangat dinanti warga di tengah ruang terrbuka hijau yang saat ini semakinn menyusut akibat lahan industri," katanya. (ant/as)

Menag Minta Umat Kristiani Tingkatkan Rasa Toleransi

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim S meminta umat kristiani yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan rasa toleransi antar dan inter umat beragama.

Dprd Minta Tpl Ikutkan Karyawan Mitra Bpjs-ketenagakerjaan

Komisi E DPRD Sumatera Utara meminta PT Toba Pulp Lestari untuk mengikutkan karyawan mitra dalam Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk menjamin keselamatan dalam bekerja.

Menteri Dan Dubes Australia Temui Mahasiswa Australia

Menteri Pembangunan Internasional dan Pasifik Australia The Hon Steven Ciobo MP dan Duta Besar Australia untuk Indonesia, HE Paul Grigson mengadakan pertemuan dengan17 mahasiswa paramedis dari Edith Cowan University yang mengikuti program pelatihan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Kemenag Mamuju: Eks Gafatar Perlu Pendampingan Khusus

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, H Adnan Nota mengatakan eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) perlu pendampingan khusus untuk mengembalikan ketauhidannya.

435 Cakasek Jalani Tes Kesehatan Dan Narkoba

Sebanyak 435 Calon Kepala Sekolah (Cakasek) yang terjaring dari lelang jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) mulai menjalani tes kesehatan dan narkoba sebagai prasyarat akhir dari lelang jabatan secara terbuka itu.