Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bekasi Tetapkan Sukamulya Percontohan Kota Layak Anak

bekasi, kota layak anak, sukamulya

Posted on 12 Nov 2012. Hits : 383

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menetapkan Desa Sukamulya, Kabupaten Bekasi, sebagai percontohan kota layak anak di wilayah setempat, ujar Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri.

"Infrastruktur dan pengelolaannya sudah siap berupa tanah seluas 7.000 meter persegi di Kecamatan Sukatani, sebagai fasilitas bermain dan kehadiran forum anak daerah selaku pengelola," kata Hasan Bisri di Cikarang, Senin.

Menurut dia, dana awal yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana itu sebesar Rp350 juta yang akan dialokasikan dari uang pribadinya.

Dana itu akan diperruntukan bagi pembuatan perpustakaan, fasilitas bermain, klinik, aula, dan berbagai kebutuhan lainnya yanng menunjang program kota layak anak.

"Kami menargetkan prosesnya rampung pada Maret 2013. Pada penghujung November 2012 ini pembangunan fisik sudah bisa dimulai," ujarnya.

Pascapembangunan fisik rampung, kata dia, prosesnya akan dilanjutkan dengan membentuk forum anak daerah yang bertanggung jawab mengelola kawasan tersebut termasuk pengelolaan keuangan negara berupa dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp50 juta pertahun.

"Dana itu yang kemudian harus dikelola secara profesional demi terwujudnya kota layak anak yang sesuai harapan dan berkelanjutan," katanya.

Dana hibah itu, kata dia, akan dimanfaatkan untuk berbagai sarana dan prasarana kebutuhan anak seperti, tempat kesenian dan budaya, pelatihan membaca, pusat kesehatan anak dan lainnya.

Secara terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi, Aat Barhati, mengapresiasi niat tersebut.

"Keberadaan ruang khusus anak sangat dinanti warga di tengah ruang terrbuka hijau yang saat ini semakinn menyusut akibat lahan industri," katanya. (ant/as)

Menkopolhukam: Badan Cyber Nasional di Bawah Presiden

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan Badan Cyber Nasional (BCN) yang kini masih digodok pihaknya akan berada langsung di bawah Presiden.

Sulut Ekspor Ikan Kayu ke Jepang

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan daerah tersebut mengekspor produk ikan kayu ke Jepang pada pekan terakhir Mei 2015.

Palangka Raya Gelar 'Pasar Wadai' Selama Ramadhan

Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Kelurahan berencana menggelar "Pasar Wadai" atau pasar kue selama Ramadhan.

Cimahi Imbau Pedagang Besar Keluarkan CSR

Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, mengimbau para pedagang besar untuk mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya melalui potongan harga dagangan dalam rangka membantu masyarakat sekaligus memeriahan hari jadi ke-14 Kota Cimahi.

Alfamart Buka Albi English Club di Mataram

PT Alfamart Cabang Lombok Sumbawa membuka kegiatan Albi "English Club" dan kursus tari tradisional di rumah Albi yang terletak di Jalan Panjitilar, Mataram, Kamis.