Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 171

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Kalsel Berharap Ada Islah Kisruh Di PPP

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Rudy Ariffin berharap ada islah terhadap terjadinya kisruh di tubuh partai berlambang kabah tersebut baik yang ingin mengusulkan pergantian Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali maupun pihak yang mempertahankan.

PLN Suluttenggo Targetkan Kondisi Listrik Normal

General Manager PT PLN Suluttenggo Santoso Januwarsono menargetkan, 20 Mei 2014 nanti listrik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo akan kembali normal.

Tidak Ada Pungutan Dalam Penerimaan Polisi

Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan calon Brigadir Polri.

Israel Serang Gaza

Sebuah pesawat tempur Israel menyerang Jalur Gaza bagian utara, Rabu, mencederai enam orang, satu diantaranya dalam keadaan sangat serius, kata Hamas yang menguasai wilayah itu.

FTI UII Luncurkan Mobil Listrik 'Force Unisi'

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta meluncurkan mobil listrik 'Force Unisi' yang dilengkapi komponen instrumen digital untuk pengoperasiannya.