Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 219

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Andersen Martono Urutan Keempat Di Zhuhai

Pebalap muda Indonesia Andersen Martono finish di posisi keempat Race 1 putaran kelima Formula Masters China Series di Sirkuit Internasional Zhuhai yang berlangsung 19-20 September.

Monica Niculesu Raih Gelar Kedua Di Guangzhou

Petenis yang tidak diunggulkan dari Romanian Monica Niculescu meraih gelar kedua dalam karirnya ketika menang 6-4, 6-0 atas unggulan kedua dari Prancis Alize Cornet pada turnamen Guangzhou Terbuka, Sabtu.

Presiden Tiba Di New York

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono Sabtu (20/9) petang waktu New York atau Minggu (21/9) waktu Jakarta tiba di Bandara Internasional John F Kennedy, New York.

400 Hektare Sawah Di Bali Alami Kekeringan

Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Bali mencatat bahwa lebih dari 400 hektare lahan sawah di Pulau Dewata mengalami kekeringan.

Juve Menang 1-0 Atas Milan

Carlos Tevez mencetak gol keempatnya dalam sepekan untuk memberi kemenangan 1-0 bagi Juventus atas AC Milan, dan hak untuk jumawa bagi pelatih baru Massimiliano Allegri di San Siro yang padat oleh kehadiran penonton pada Sabtu (Minggu WIB).