Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 219

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat KAA

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa pengalihan jalur kendaraan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan saat Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19-24 April 2015.

Disperindag Babel Diminta Segera Ajukan Anggaran Sidak

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat segera mengajukan anggaran untuk kegiatan inspeksi mendadak (sidak) sembilan kebutuhan pokok.

Presiden Tegaskan Stabilitas Kawasan Syarat Pertumbuhan Ekonomi

Presiden Joko Widodo menegaskan stabilitas kawasan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bila pertumbuhan ekonomi dapat berlangsung dengan baik oleh karena itu upaya menjaga stabilitas mutlak diperlukan.

Eksotisme Pariwisata Belanda

Belanda merupakan negara yang berpenduduk padat di bagian direklamasi dari laut dengan sekitar setengah dari daratannya ada di bawah permukaan laut.

Warga Italia-Australia Berinvestasi Di Monaco Bay

Warga Italia dan Australia berinvestasi di kawasan perdagangan modern Monaco Bay Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) ditandai dengan pembelian sejumlah apartemen.