Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 219

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Pertamina Dinilai Perlu Orang Luar Untuk Benahi Kinerja

Institute for Development Economy and Finance (INDEF) menilai langkah Kementerian BUMN menempatkan Dirut Semen Indonesia Dwi Soetjipto atau CEO GE Indonesia Handry Satriago dalam jajaran direksi PT Pertamina (Persero) merupakan terobosan yang berani demi meningkatkan kinerja perusahaan.

Sekolah-sekolah di Nigeria Ditutup

Sekolah-sekolah dan pusat-pusat kesehatan ditutup di daerah timur Niger khawatir akan serangan Boko Haram, satu kelompok Islam yang berpangkalan di Nigeria yang meningkatkan serangan lintas perbatasan.

Keputusan OPEC Pertahankan Target Produksi Dorong Harga Minyak Jatuh

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) pada Kamis memutuskan untuk tidak memotong jumlah produksi minyak mereka meskipun pasokan global berlimpah, memicu harga minyak mentah jatuh hingga lima dolar AS.

Rubel Perpanjang Rekor Penurunan

Kurs rubel kehilangan 1,5 persen lagi dari nilainya pada Jumat pagi, karena mata uang Rusia itu memperpanjang rekor penurunan setelah kartel minyak OPEC memutuskan untuk mempertahankan pagu produksinya tidak berubah.

Pedagang Ayam Hadapi Ancaman Bakteri

Organisasi keselamatan makanan pada Kamis (27/11) mengeluarkan hasil survei baru, yang memperlihatkan ayam yang dijual di kebanyakan pedagang makanan Inggris terinfeksi campylobacter.