Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 219

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Pelatih Sesalkan Petinju Samarinda Terjerat Narkoba

Pelatih tinju Azwir Koto menyesalkan terjeratnya petinju Samarinda berinisial FP dalam kasus narkoba dan tertangkap oleh satuan reserse narkoba Polres Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Perahu Sandeq Dan Kuda Maskot Porprov Sulbar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat akhirnya memutuskan untuk menjadikan ikon perahu sandeq dan 'sayyang pattuqdu' (kuda menari) sebagai maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Sulbar, Mei 2015.

Wali Kota : Tingkatkan Pengawasan Anak Jelang UN

Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansyarullah mengimbau agar orang tua meningkatkan pengawasan belajar anaknya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) sehingga mendapatkan hasil yang baik.

Pemkot Padang Carikan Wadah Tamatan SMK

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan daerah itu mencarikan wadah bagi tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bupati Agam Anugerahi People Of The Year

Bupati Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Indra Catri menerima penghargaan People of the Year 2014 atau kepala daerah terbaik di Indonesia dari Koran Sindo.