Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 219

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Malkan Amin Siap Berikan Kekalahan Untuk Petahana

Mantan legislator DPR-RI, Malkan Amin menegaskan akan maju di Pemilihan Kepala Daerah Barru, Sulawesi Selatan dan bersiap memberikan kekalahan pada pesaingnya, terutama petahana Andi Idris Syukur.

Kotabaru Revitalisasi 17 Pelabuhan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan, melakukan revitalisasi 17 pelabuhan atau dermaga di daerah terpencil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kemlu : 141 WNI Telah Dievakuasi Dari Yaman

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan dari 175 total Warga Negara Indonesia (WNI) di Yaman yang mendaftar secara sukarela, 141 WNI telah dievakuasi pulang ke tanah air sejak Februari 2015.

Legislator : Warga Perbatasan Harapkan Pekerjaan Di Nunukan

Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Lewi mengemukakan bahwa masyarakat Kecamatan Lumbis, Krayan dan Krayan Selatan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia merindukan lapangan pekerjaan di daerah sendiri agar tidak tergantung pada negeri jiran.

Pemerintah Dorong Pengembangan Pupuk Wujudkan Ketahanan Pangan

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, Pemerintah terus mendorong pengembangan industri pupuk guna mewujudkan ketahanan pangan nasional yang selaras dengan program Nawa Cita.