Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bangunan Heritage Diubah jadi Tempat Karaoke Dangdut

bangunan heritage, new majestic, karaoke dangdut, bandung

Posted on 02 Jul 2013. Hits : 219

Salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedung New Majestic saat ini telah dialihfungsikan kegunaannya dari tempat pertunjukan seni dan budaya menjadi tempat hiburan berupa tempat karaoke dangdut.

"Awalnya ada teman saya mau pakai Gedung New Majestic buat pertunjukan seni tapi katanya pengelola tidak bisa karena sudah diubah jadi tempat hiburan berupa tempat karaoke, bar dan cafe," kata Komunitas Penggiat Festival dan Heritage Moch S Hanief ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Dirinya sangat menyayangkan dengan alih fungsi bangunan yang merupakan awalnya dipakai sebagai bioskop pertama di Indonesia.

"Saya sangat menyayangkan sekali kenapa diubah menjadi tempat hiburan. Padahal kalo melihat sejarah di Gedung Majestic itu adalah tempat pertama di Indonesia yang memutarkan film pertama Indonesia tahun 1926," kata Hanief.

Menurut dia, seharusnya pengelola Gedung Newa Majestic (PD Jasa dan Wisata/Jawi) harus melihat nilai etika dan estetika bangunan tersebut.

"Ini bangunan bersejarah, bagaimana pun juga harus si pengelola dilihat aspek estetika dan etika," ujar Hanief yang juga panitia Bandung Heritage Festival.

Diubahnya fungsi bangunan Gedung New Majestic dibenarkan oleh salah seorang petugas keamanan di sana.

"Iya kang, sudah berubah jadi tempat karaoke dangdut. Sudah mulai sejak tadi malam kang," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Petugas keamanan itu membenarkan bahwa saat ini Gedung New Majestic itu tidak lagi dipakai untuk tempat pertunjukan seni dan budaya.

"Sudah ngak seperti itu. Di dalam itu kursi-kursi sudah diubah jadi sofa seperti di tempat karaoke," katanya.

Pantauan pada siang hari di Gedung New Majestic tersebut, pagar masuknya tertutup rapat.

Di samping kiri pintu masuk gedung itu terdapat mesin yang memajang minuman bir hitam. (Ant/ed)

Pemkot Batu Masih Temukan Makelar Proposal

Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, masih menemukan pengajuan bantuan dari masyarakat yang menggunakan proposal fiktif karena ditangani oleh makelar proposal.

Jepang Tujuan Utama Ekspor Ikan Kayu Sulut

Jepang terus bertahan sebagai tujuan utama ekspor produk perikanan ikan kayu asal provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyusul pengiriman rutin terjadi setiap bulan.

Keterwakilan Perempuan Di Kabinet Perlu Diarusutamakan

Peneliti senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) R.

Phapros Berkomitmen Tahan Laju Abrasi Pesisir Pantai

Perseroan Terbatas Phapros berkomitmen untuk terus melestarikan lingkungan terutama dalam menahan laju abrasi di daerah pesisir pantai dengan penanaman 10.

Peluncuran 'Sanak Kadang' Warnai Festival Lima Gunung

Peluncuran buku tentang berbagai kegiatan Komunitas Lima Gunung berjudul 'Sanak Kadang' turut menandai pembukaan Festival Lima Gunung 2014 di Dusun Warangan, Desa Muneng Warangan, Kabupaten Magelang, kawasan Gunung Merbabu, Sabtu.