Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Pemkab Bojonegoro Sesalkan Penghentian Pembangunan Jalan Waduk

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menyesalkan langkah petugas Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yang menghentikan pembangunan dan pelebaran akses jalan menuju Waduk Pacal sepanjang 1.

Ratusan Penumpang Tuntut Pengembalian Uang Akibat Pembatalan Penerbangan

Ratusan calon penumpang melakukan "refund" atau meminta pengembalian uang tiket akibat tiga maskapai membatalkan penerbangan karena gangguan asap kebakaran di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat.

Empat Koperasi Baru Berdiri Di Palangka Raya

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Palangka Raya menyatakan kini telah berdiri empat koperasi baru pada 2015.

Surga Atau Neraka

Beberapa wanita sedang asyik bergosip ria mengenai suami-suami mereka.

Gubernur Jabar: Pelembagaan Solusi Awasi Dana Hibah

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan dana hibah yang awalnya bisa diterima lembaga dan masyarakat namuun saat ini harus diterima oleh lembaga.