Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Nasir : Lapan Kembangkan 'Drone' Awasi Perairan Indonesia

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof M.

Kelompok Nelayan Ambon Terima Bantuan Kapal

Kelompok nelayan di Kota Ambon menerima bantuan tiga unit kapal penangkap Purse Seine berkapasitas tujuh gross ton (GT) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Pedangdut Ibukota Meriahkan Gerak Jalan HPN Kepri

Trio Macan dan Duo Sabun Colek akan memeriahkan gerak jalan santai Napak Tilas Raja Ali Kelana pada 1 Februari 2015 yang akan digelar di Batam dan Tanjungpinang sebagai pembuka rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional.

Sembilan Sekolah Di Jambi UN Sistim Online

Sembilan sekolah di Provinsi Jambi tahun 2015 ini melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan sistim online dansekolah yang ditunjuk mengaku siap jadi percontohan di Provinsi Jambi.

Hasyim : Pembaharuan Bukan Pengubah Pemahaman NU

Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menegaskan warga NU harus melakukan pembaharuan di seluruh sektor kehidupan, namun tidak mengubah pemahaman organisasi yang didirikan tahun 1925 itu.