Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Menteri KPPPA Bakti Sosial Kartini Di Vihara

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise menghadiri bakti sosial peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI) di Vihara Saddharma, Tamansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Pengacara Ajak Warga Mimika Awasi Realisasi APBD

Pengacara atau praktisi hukum Timika Thomas Temorubun mengajak warga di wilayah itu ikut mengawasi realisasi program setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dianggarkan dalam APBD 2015.

Pemkab Solok : Perawatan Taman Arosuka Rp 200 Juta

Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), menganggarkan dana sebanyak Rp200 juta per tahun untuk pemeliharaan dan perawatan 12 taman wisata terpadu di kawasan Arosuka.

Sulbar Tolak Ekspor Buah Kakao Mentah

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menyatakan Pemerintah Provinsi Sulbar menolak melakukan ekspor buah kakao mentah (asalan) untuk membangun industri kakao di daerahnya.

Mentan Ingatkan Pentingnya Ketahanan Pangan

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengingatkan pentingnya ketahanan pangan untuk Indonesia khususnya bagi para petani, di mana jika ketahanan pangan lemah maka kedaulatan negara akan terancam.