Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Pakar: Calon Menteri Juga Perlu Dites Kesehatan

Pakar kesehatan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr Ari Syam mengemukakan calon menteri hendaknya mengikuti tes kesehatan, untuk mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya para calon tersebut.

RSJ Riau Lebihi Kapasitas

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, Provinsi Riau, saat ini kondisinya kelebihan kapasitas, sehingga membuat petugas kewalahan menangani pasien, terutama untuk tempat tidur.

Kuli Panggul Tanah Abang

Seorang kuli panggul sedang membawa barang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/10).

Mali Jadi Negara ke-6 Afrika Barat Dilanda Ebola

Mali memastikan tularan pertama Ebola, Kamis, sehingga menjadi negara keenam Afrika Barat tersentuh wabah terburuk dalam sejarah demam berdarah tersebut, yang telah menewaskan hampir 4.

Kesibukan di Pasar Tanah Abang

Suasana kesibukan di Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/10).