Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Musim Hujan Bendung Katulampa Siaga 24 Jam

Menghadapi musim hujan petugas Bendung Katulampa Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan penjagaan dan pemantauan selama 24 jam.

Pemkab Lebak Instruksikan BPBD Siaga Bencana

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta camat dan kepala desa, lurah di Kabupaten Lebak untuk siaga bencana banjir dan longsor.

Dishub Sumut Kerahkan 400 Petugas Tahun Baru

Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan sebanyak 400 petugas pengamanan untuk membantu kelancarann arus lalu lintas di jalan raya pada kegiatan Tahun Baru 2015 Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Anthony Siahaan di Medan, Sabtu, mengatakan, petugas tersebut ditempatkan di daerah rawan macet, longsor, jembatan timbang, terminal, jalan provinsi, kantor Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota dan Provinsi.

PBB Kecam Serangan Mematikan Terhadap Pangkalan AU Di Somalia

PBB pada Jumat (26/12 ) mengutuk serangan terhadap Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM), yang menewaskan sejumlah prajurit misi tersebut dan kontraktor sipil.

BPBD : Waspadai Longsor Di Puncak Bogor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengingatkan masyarakat dan pengguna jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor saat liburan Tahun Baru 2015.