Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Solok Selatan Juga Dilanda Banjir

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menetapkan tanggap darurat terkait bencana alam, berupa banjir dan longsor, yang melanda daerah itu pada Senin (8/2).

Rp 2 Miliar Bagi Korban Banjir di Pangkalpinang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menganggarkan Rp2 miliar untuk membantu korban banjir di daerah itu.

Seleksi Ketat Bagi Donor Ginjal

Untuk menjalani transplantasi ginjal, setiap pasien harus mencari donor yang lolos prosedur pemeriksaan dari tim advokasi transplantasi ginjal, kataDirektur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr.

Sektor Konstruksi Diberi Kemudahan Ijin Investasi

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan meluncurkan fasilitas Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada 22 Februari mendatang.

Dewan Pers: Kepentingan Ekonomi Gusur Independensi Pers

Independensi pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang menjadi harapan rakyat untuk mengungkap kebenaran kini terancam karena kepentingan ekonomi pemilik media yang lebih menonjol.