Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sumsel Segera Beroprasi

bandara atung bungsu, sumatera selatan, penerbangan perdana

Posted on 05 Mar 2014. Hits : 392

Bandara Atung Bungsu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), akan segera beroperasi dan penerbangan perdana direncanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan siap dioperasikan.

"Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama ini masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan," ujar dia.

Mengenai jalur penerbangan sendiri, menurut dia, masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

"Namun, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam Bengkulu karena provinsi tersebut cukup strategis," ujar dia.

Menurut dia, setelah uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Namun, itu melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan subsidi karena bila tidak disubsidi maka harganya bisa mencapai sekitar Rp900 ribu.

"Itu kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," tegas dia.

Pembukaan jalur penerbangan dari dan ke Pagaralam diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Gunung Dempo tersebut.(ant/vaa)

Pemkot Padang Kaji Jalur Alternatif Ke Solok

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), segera mengkaji jalur alternatif dari daerah itu menuju Kabupaten Solok.

Indonesia dan Turki Jadi Incaran Wisatawan Asing

Kawasan ASEAN (termasuk Indonesia), negara Turki, dan kawasan negara-negara di Teluk (seperti Uni Emirat Arab/UEA, Arab Saudi, dan Qatar), ternyata menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan Muslim global.

ASEAN-Turki-Teluk Incaran Wisatawan Muslim Global

Kawasan ASEAN (termasuk Indonesia), negara Turki, dan kawasan negara-negara di Teluk (seperti Uni Emirat Arab/UEA, Arab Saudi, dan Qatar), ternyata menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan Muslim global.

Penguatan Komitmen Dorong Terwujudnya Gerakan Penyelamatan Danau

Penguatan komitmen antarpemangku kepentingan terkait akan mendorong terwujudnya Gerakan Penyelamatan Ekosistem Danau (Germadan), kata Deputi Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Arief Yuwono.

DPRD Simpulkan Insiden Tewasnya Peserta Apel Akbar

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengeluarkan tiga kesimpulan mengenai insiden meninggalnya seorang peserta apel akbar 18 ribu pegawai pemerintah setempat pada 28 Februari 2015.