Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bandar Ayam di Karawang Berencana Mogok

bandar ayam, karawang, harga daging ayam

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 296

 Para bandar ayam di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berencana mogok dengan tidak menyuplai ke pasar selama sepekan mulai Selasa sebab produsen terus menaikkan harga sejak beberapa hari terakhir.


Ketua Paguyuban Bandar Ayam Karawang Suryana Kencana, Senin menyatakan pemogokan itu dilakukan sebagai upaya menekan tingginya harga yang dipasang oleh produsen ayam pedaging.

Aksi itu, katanya, juga sebagai perlawanan para bandar terhadap tingginya harga daging ayam yang ditentukan para produsen.

Rencananya, kata dia, aksi mogok berjualan tersebut akan dilakukan selama sepekan jika harga daging ayam tetap mengalami kenaikan.

Menurut dia, para bandar ayam saat ini merasa berat atas harga yang setiap saat mengalami kenaikan. Bahkan selama sepekan terakhir, terus naik hingga mencapai Rp21.500-24.000 per ekor.

Jika harga di tingkat bandar mencapai angka Rp24.000 per ekor, dipastikan harga tersebut akan semakin melonjak di pasaran.

"Asumsinya, kalau di tingkat bandar harganya Rp22.000 ribu per ekor, pedagang di pasar tradisional akan menjualnya hingga angka Rp34.000-38.000 per ekor," kata dia.

Ia menilai tingkat kebutuhan daging ayam di Karawang cukup tinggi. Setiap hari Karawang membutuhkan sekitar 30 ribu ekor ayam potong. Sementara saat ini, stok ayam dalam kondisi kosong.

Seorang bandar ayam lainnya, Akbar, mengatakan produsen beralasan kenaikan harga daging ayam sebagai dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Ia menilai, kenaikan harga daging ayam tidak masuk akal, karena terus mengalami kenaikan setiap hari.

Para banda ayam di Karawang sepakat mulai Senin malam tidak akan mendatangkan ayam ke pasar-pasar tradisional di Karawang. (ant/ed)

Publik Apresiasi Efisiensi PLN

Publik mengapresiasi kesuksesan efisiensi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di segala lini dalam beberapa tahun terakhir dan hal itu diyakini akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada pelanggan, kata pengamat.

Sekjen PBB Kunjungi Negara Terkena Ebola, Desak Taati Aturan Kesehatan

Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon memulai kunjungannya ke negara-negara terkena wabah Ebola di Afrika Barat, dan mendesak masyarakat setempat untuk mematuhi aturan kesehatan, mengingat penguburan secara tradisional masih bisa menyebarkan penyakit itu.

Vietnam Selamatkan Pekerja Terperangkap Selama 4 Hari

Tim penyelamat Vietnam bersama ratusan tentara dan penambang, Jumat, berhasil menyelamatkan 12 pekerja yang terperangkap selama hampir empat hari akibat sebuah terowongan ambruk saat pembangunan pembangkit listrik tenaga air.

WHO : Sejuta Orang Terluka Dan Penyakit Terus Menyebar Di Suriah

Satu juta orang terluka karena perang saudara di Suriah dan diperparah oleh menyebarnya sejumlah penyakit akibat kurangnya akses terhadap obat-obatan, demikian kata wakil Oganisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Suriah, Elizabeth Hoff.

Telur Laris Di Pasar Murah Natal Sulut

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan telur ayam laris manis dalam pasar murah Natal 2014 di daerah tersebut.