Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Balikpapan Nominator Adipura Kencana

kota balikpapan, kandidat, piala adipura kencana

Posted on 08 May 2013. Hits : 274

Kota Balikpapan kembali menjadi salah satu kandidat peraih Piala Adipura Kencana yang akan diumumkan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, 5 Juni 2013.

"Kita bersaing dengan Malang dan Manado," kata Kabag Humas Pemkot Balikpapan Sudirman Djajaleksana di Balaikota Balikpapan, Selasa.

Sebelum ini, Balikpapan juga menjadi nominator Adipura Kencana pada tahun 2011 namun tidak terpilih.

Kabag Humas juga menambahkan, bahwa Balikpapan sudah meraih Piala Adipura sebanyak 17 kali namun tidak pernah sekali pun meraih Adipura Kencana.

"Mudah-mudahan sekali ini kita bisa terpilih," harapnya.

Sementara itu, Tim Penilai Adipura rencananya akan datang dalam waktu dekat danmelakukan penilaian selama dua hari. Tim tersebut adalah tim khusus yang dibentuk Kementerian Lingkungan Hidup yang termasuk di dalamnya Dewan Pertimbangan Adipura.

"Dalam minggu ini mereka akan datang dan menilai semua sisi dan semua sudut kota secara integral," ucapnya.

Tim tersebut akan memverifikasi langsung ke lapangan laporan dan data yang diberikan Wali Kota. Menurut Kabag Humas, Wali Kota Rizal Effendi juga akan menyampaikan berbagai program pembangunan baik yang sedang dilaksanakan sekarang maupun rencana-rencana di masa datang,hingga aspek-aspek kehidupan warga masyarakat di Balikpapan.

"Pak Wali akan mengekspose apa-apa yang sudah dilakukan Balikpapan, baik sekarang maupun rencana kedepan. Jadi bicara Adipura bukan hanya bicara satu sisi kebersihan, tapi bicara secara terpadu.

Bicara tentang kenyamanan kota dan kebutuhan warganya," terang Kabag Humas Djajaleksana yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan itu.

Kriteria penilaian untuk Adipura sendiri adalah kebersihan kota secara umum, kemudian kebersihan tanah, kebersihan air, dan juga kebersihan udara. Kebersihan udara artinya polusinya minimal, demikian pula dengan air.

Menurut Kabag Humas, dengan kembali menjadi nominator Adipura Kencana, berarti Balikpapan memiliki nilai lebih dalam hal kebersihan.(ant/rd)

Turis Jepang Dominasi Kunjungan Ke Biak

Turis mancanegara dari Jepang setiap tahun mendominasi kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk mengenang korban Perang Dunia II saat bertempur melawan tentara Sekutu sekitar tahun 1943-an.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA.

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa Ke Palestina

Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina.

Romelu Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat Untuk Dimiliki Everton

Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB).

Liga Utama Inggris Adopsi Penggunaan Semprotan Penanda

Liga Utama Inggris mengumumkan pada Rabu bahwa wasit-wasit di kompetisi strata teratas Inggris akan menggunakan semprotan penanda untuk mengawasi tendangan-tendangan bebas pada awal musim 2014/2015.