Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ATMI Siap Pasok Suku Cadang Esemka

akademi teknik mesin indonesia, suku cadang, mobil esemka, produksi anak negeri, romo t.agus sriyanto

Posted on 04 Jun 2013. Hits : 242

Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Soloyang selama ini memproduksi suku cadang mobil menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang diperlukan mobil Esemka produksi anak negeri.

ATMI banyak memproduksi spare part mobil yang dibutuhkan di tanah air, dan kalau diminta untuk membantu memenuhi kebutuhan spare part mobil Esemka tidak keberatan dan siap, kata Direktur ATMI Solo Romo T.Agus Sriyanto, SJ di Solo Selasa.

'Ya kalau kami bisa buat sendiri mengapa harus beli dan budaya ini harus terus ditumbuh kembangkan, untuk mencitai produknya sendiri. Kami juga berharap bangsa kita harus bangga dengan produknya sendiri jangan hanya pakai barang orang lain,' katanya.

ATMI dalam hal ini tidak hanya siap untuk membantu memenuhi suku cadang mobil Esemka, tepat juga telah menandatangani kerja sama untuk pengembangan teknologi dan sumber dayamanusia (SDM) dengan Pemkot Surakarta.

'Ya kami dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Senin (3/6) Di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung telah menandatangani kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan teknologi dan SDM yang sekaligus juga menfaatkan Solo Technopak (STP) sebagai ajang tempat pendidikan,' kata Direktur ATMI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui kerja sama dengan ATMI ini diharapkan akan bisa mendidik para tenaga trampil khususnya dalam bidang permesinan.(ant/rd)

Ratusan Pelajar Bersihkan Sampah Pantai Baturakit

Ratusan pelajar dari tiga sekolah di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Baturakit, Sabtu.

Pariwisata Tumbuh Sahid Group Investasi Ribuan Kamar

Sektor pariwisata Indonesia yang tumbuh positif mendorong Sahid Group memperluas investasi perhotelan dengan rencana menambah ribuan kamar, sehingga dalam tiga tihun ke depan jumlahnya ditargetkan menjadi 6.

Bupati Bangka Minta Sekolah Utamakan Lingkungan Hijau

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, minta kepada para pengelola lembaga pendidikan di daerah itu mengutamakan lingkungan sekolah yang hijau dengan berbagai tanaman.

61 Hektare Sawah Rusak Akibat Banjir Solok

Pendataan sementara oleh aparat Pemerintahan Kecamatan Kubung dan Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, diketahui 61 hektare sawah masyarakat rusak akibat banjir yang melanda daerah itu, Jumat (31/10).

Wapres Apresisasi Peran Tokoh Agama Saat Pemilu

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama saat penyelenggaraan pemilihan umum 2014 yang dinilai mampu memberikan pesan perdamaian kepada seluruh umatnya sehingga pesta demokrasi tersebut bisa berjalan aman dan tidak membawa korban jiwa 'Para pemuka agama dinilai berhasil memberikan pesan kepada umatnya mengenai pentingnya berdemokrasi dengan baik, sehingga semua berjalan aman dan damai,' kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nadlatul Ulama di Kantor Pusat PBNU Jakarta, Sabtu.