Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ATMI Siap Pasok Suku Cadang Esemka

akademi teknik mesin indonesia, suku cadang, mobil esemka, produksi anak negeri, romo t.agus sriyanto

Posted on 04 Jun 2013. Hits : 236

Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Soloyang selama ini memproduksi suku cadang mobil menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang diperlukan mobil Esemka produksi anak negeri.

ATMI banyak memproduksi spare part mobil yang dibutuhkan di tanah air, dan kalau diminta untuk membantu memenuhi kebutuhan spare part mobil Esemka tidak keberatan dan siap, kata Direktur ATMI Solo Romo T.Agus Sriyanto, SJ di Solo Selasa.

'Ya kalau kami bisa buat sendiri mengapa harus beli dan budaya ini harus terus ditumbuh kembangkan, untuk mencitai produknya sendiri. Kami juga berharap bangsa kita harus bangga dengan produknya sendiri jangan hanya pakai barang orang lain,' katanya.

ATMI dalam hal ini tidak hanya siap untuk membantu memenuhi suku cadang mobil Esemka, tepat juga telah menandatangani kerja sama untuk pengembangan teknologi dan sumber dayamanusia (SDM) dengan Pemkot Surakarta.

'Ya kami dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Senin (3/6) Di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung telah menandatangani kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan teknologi dan SDM yang sekaligus juga menfaatkan Solo Technopak (STP) sebagai ajang tempat pendidikan,' kata Direktur ATMI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui kerja sama dengan ATMI ini diharapkan akan bisa mendidik para tenaga trampil khususnya dalam bidang permesinan.(ant/rd)

Kadin Jabar : Pimilu Presiden Kondusif Investasi Positif

Suasana pascapemilu Presiden 2014 yang kondusif membuat investasi di Indonesia, termasuk di Jawa Barat positif untuk mendatangkan pemodal baru, kata Ketua Kadin Jabar Bidang Perdagangan Luar Negeri dan Investasi Johny Andela di Bandung, Rabu.

Kota Bandung Tertibkan PKL Bermobil

Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil menginstruksikan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Kembang untuk melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal dan parkir di sejumlah bahu jalan.

Harga Tiket Pesawat Palembang-Jakarta Normal

Pengguna jasa angkutan udara di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, seusai Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 ini belum menunjukkan peningkatan berarti sehingga harga tiket pesawat relatif normal.

Kurs Dolar Menguat Di Tengah Pertemuan FED

Kurs dolar AS berbalik menguat terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena investor memperkirakan Federal Reserve akan menunjukkan nada lebih 'hawkish' pada pertemuan kebijakan yang sedang berlangsung.

AS Perluas Sanksi Atas Rusia Gara-gara Krisis Ukraina

Presiden AS Barack Obama pada Selasa (29/7) menyatakan Washington telah menjatuhkan sanksi baru atas sektor keuangan, energi dan senjata di Rusia sehubungan dengan krisis Ukraina.