Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ATMI Siap Pasok Suku Cadang Esemka

akademi teknik mesin indonesia, suku cadang, mobil esemka, produksi anak negeri, romo t.agus sriyanto

Posted on 04 Jun 2013. Hits : 242

Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Soloyang selama ini memproduksi suku cadang mobil menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang diperlukan mobil Esemka produksi anak negeri.

ATMI banyak memproduksi spare part mobil yang dibutuhkan di tanah air, dan kalau diminta untuk membantu memenuhi kebutuhan spare part mobil Esemka tidak keberatan dan siap, kata Direktur ATMI Solo Romo T.Agus Sriyanto, SJ di Solo Selasa.

'Ya kalau kami bisa buat sendiri mengapa harus beli dan budaya ini harus terus ditumbuh kembangkan, untuk mencitai produknya sendiri. Kami juga berharap bangsa kita harus bangga dengan produknya sendiri jangan hanya pakai barang orang lain,' katanya.

ATMI dalam hal ini tidak hanya siap untuk membantu memenuhi suku cadang mobil Esemka, tepat juga telah menandatangani kerja sama untuk pengembangan teknologi dan sumber dayamanusia (SDM) dengan Pemkot Surakarta.

'Ya kami dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Senin (3/6) Di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung telah menandatangani kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan teknologi dan SDM yang sekaligus juga menfaatkan Solo Technopak (STP) sebagai ajang tempat pendidikan,' kata Direktur ATMI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui kerja sama dengan ATMI ini diharapkan akan bisa mendidik para tenaga trampil khususnya dalam bidang permesinan.(ant/rd)

Puluhan Musisi Gelar Latihan Jelang Jerman Fest

Puluhan musisi yang tergabung dalam kelompok musik Orkes Film Babelsberg dari Berlin, Jerman, menggelar latihan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat, menjelang perhelatan Pameran Budaya Jerman atau Jerman Fest.

DKP Imbau Aktivitas Tambak Udang Berhenti Sementara

Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau para petambak udang di Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul menghentikan sementara aktivitas budi daya udang vaname selama musim kemarau.

Bupati Kolaka Serahkan Santunan BPJS Kepada Nelayan

Bupati Kolaka Ahmad Safei menyerahkan santunan BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris salah seorang nelayan yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

Dubes AS Hadiri Upacara Kelulusan Access Ambon

Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia Robert O.

Distan Jambi : Serapan Upsus Rendah Tidak Mengkhawatirkan

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jambi Amrin Aziz menyatakan rendahnya serapan anggaran program Upaya Khusus (Upsus) padi, jagung dan kedelai (Pajale) di wilayahnya tidak dianggap mengkhawatirkan.