Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ATMI Siap Pasok Suku Cadang Esemka

akademi teknik mesin indonesia, suku cadang, mobil esemka, produksi anak negeri, romo t.agus sriyanto

Posted on 04 Jun 2013. Hits : 231

Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Soloyang selama ini memproduksi suku cadang mobil menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang diperlukan mobil Esemka produksi anak negeri.

ATMI banyak memproduksi spare part mobil yang dibutuhkan di tanah air, dan kalau diminta untuk membantu memenuhi kebutuhan spare part mobil Esemka tidak keberatan dan siap, kata Direktur ATMI Solo Romo T.Agus Sriyanto, SJ di Solo Selasa.

'Ya kalau kami bisa buat sendiri mengapa harus beli dan budaya ini harus terus ditumbuh kembangkan, untuk mencitai produknya sendiri. Kami juga berharap bangsa kita harus bangga dengan produknya sendiri jangan hanya pakai barang orang lain,' katanya.

ATMI dalam hal ini tidak hanya siap untuk membantu memenuhi suku cadang mobil Esemka, tepat juga telah menandatangani kerja sama untuk pengembangan teknologi dan sumber dayamanusia (SDM) dengan Pemkot Surakarta.

'Ya kami dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Senin (3/6) Di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung telah menandatangani kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan teknologi dan SDM yang sekaligus juga menfaatkan Solo Technopak (STP) sebagai ajang tempat pendidikan,' kata Direktur ATMI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui kerja sama dengan ATMI ini diharapkan akan bisa mendidik para tenaga trampil khususnya dalam bidang permesinan.(ant/rd)

Empat Penambang Emas Tertimbun Tanah Di Tasikmalaya

Empat penambang emas tertimbun tanah yang longsor saat mereka melakukan aktivitas penggalian tanah di kawasan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa.

Harga Daging Sapi Di Gorontalo Stabil

Meski harga kebutuhan pokok lainnya naik, namun seminggu menjelang lebaran harga daging sapi di Gorontalo masih stabil, yakni Rp90 ribu per kilogram.

UEFA Tutup Tribun PSG Karena Pelecehan Terhadap Penggemar Chelsea

Klub Prancis Paris Saint Germain diperintahkan UEFA untuk menutup sebagian tribun stadionnya sebagai hukuman untuk pelecehan yang dilakukan pendukungnya terhadap penggemar Chelsea pada pertandingan perempat final Liga Champions yang dimainkan pada April.

DPRD Minta Disperindagkop Awasi Praktik Spekulasi Daging

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Adet Mastur meminta Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi mengawasi praktik spekulasi harga daging yang dilakukan pedagang agar tidak melonjak tinggi.

Bupati Pandeglang Optimistis RPJMD Bisa Direalisasikan

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menyatakan optimistis rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) bisa direalisasikan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.