Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

ATMI Siap Pasok Suku Cadang Esemka

akademi teknik mesin indonesia, suku cadang, mobil esemka, produksi anak negeri, romo t.agus sriyanto

Posted on 04 Jun 2013. Hits : 242

Akademi Teknik Mesin Indonesia (ATMI) Soloyang selama ini memproduksi suku cadang mobil menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang diperlukan mobil Esemka produksi anak negeri.

ATMI banyak memproduksi spare part mobil yang dibutuhkan di tanah air, dan kalau diminta untuk membantu memenuhi kebutuhan spare part mobil Esemka tidak keberatan dan siap, kata Direktur ATMI Solo Romo T.Agus Sriyanto, SJ di Solo Selasa.

'Ya kalau kami bisa buat sendiri mengapa harus beli dan budaya ini harus terus ditumbuh kembangkan, untuk mencitai produknya sendiri. Kami juga berharap bangsa kita harus bangga dengan produknya sendiri jangan hanya pakai barang orang lain,' katanya.

ATMI dalam hal ini tidak hanya siap untuk membantu memenuhi suku cadang mobil Esemka, tepat juga telah menandatangani kerja sama untuk pengembangan teknologi dan sumber dayamanusia (SDM) dengan Pemkot Surakarta.

'Ya kami dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Senin (3/6) Di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung telah menandatangani kerja sama tersebut dalam rangka pengembangan teknologi dan SDM yang sekaligus juga menfaatkan Solo Technopak (STP) sebagai ajang tempat pendidikan,' kata Direktur ATMI.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui kerja sama dengan ATMI ini diharapkan akan bisa mendidik para tenaga trampil khususnya dalam bidang permesinan.(ant/rd)

Dishub Akan Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur (Dishub Kaltim) akan melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum Lebaran guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta untuk kelancaran dan keselamatan 'Rencana tersebut merupakan hasil keputusan rapat Forum Lalu Lintas pada awal Juni 2014 di Kantor Dishub Kaltim, Samarinda yang digelar dalam rangka menjamin kelancaraan dan keselamatan angkutan lebaran,' kata Kepala Dishub Kaltim, Zairin Zain di Samarinda, Minggu.

Golkar Dorong Revisi UU Pilkada

Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin menegaskan partainya tetap mendorong revisi undang-undang pilkada agar di masa mendatang dualisme partai politik bisa diselesaikan secara cepat, tidak berlarut-larut.

Panitia Belum Putuskan Pertandingan Lanjutan PSIS-Persis

Panitia turnamen sepak bola Piala Polda Jateng 2015 belum memutuskan kelanjutan pertandingan final antara PSIS Semarang melawan Persis Solo, menyusul kerusuhan pada pertandingan final leg pertama antara kedua kesebelasan itu, di Semarang, Sabtu (4/7) malam.

Koramil Abepura Segera Rampungkan Pembangunan 'Media Center'

Koramil 1701-03/Abepura segera merampungkan pembangunan 'media center' yang dibangun di area kantor Makoramil di Jalan Raya Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

PHRI Minta Dishub Banten Lengkapi PJU Jalur Wisata

Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, meminta pemerintah Provinsi Banten atau kabupaten/kota melalui Dinas Perhubungan, untuk melengkapi Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur wisata.