Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Arab Saudi Catat Enam Kasus Mers Dalam Satu Pekan

Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Ahad (5/7) mengumumkan enam kasus baru korona virus Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) dalam satu pekan dari 28 Juni sampai 4 Juli, kata Saudi Press Agency.

Olahraga Berlebih Justru Lemahkan Tubuh

Instruktur senam aerobik Berty Tilarso mengatakan olahraga yang dilakukan secara berlebih justru akan berdampak melemahkan daya tahan tubuh.

Aburizal : Tak Ada Kepengurusan Ganda Di Golkar

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan sebenarnya tidak ada konflik kepengurusan ganda di partai Golkar hanya selama ini pemerintah tidak pernah mau tunduk dengan undang-undang yang ada.

Petani Keluhkan Rendahnya Harga Lelang Gula

Petani tebu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) mengeluhkan rendahnya harga lelang gula mereka meskipun permintaan pada Ramadhan meningkat, kata Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Nasional APTRI M.

DPRD Nilai Baperjakat Maluku Tidak Difungsikan

Komisi A DPRD Maluku menilai keberadaan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) di provinsi ini terkesan mandul dan tidak difungsikan dalam penempatan pejabat.