Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 262

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Abdollahian Minta Kairo Percepat Izin Penerbangan Iran

Wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk Urusan Arab-Afrika Hossein Amir Abdollahian Rabu mengatakan bahwa penundaan Kairo dalam penerbitan izin untuk pengiriman bantuan Iran ke Gaza belum diterima.

Dishubkominfo : Arus Balik Masih Didominasi Kendaraan Wisatawan

Pada H+3 Idul Fitri, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat arus balik lebaran ini kendaraan yang keluar Sukabumi masih didominasi kendaraan wisatawan.

Kapten Austria Marc Janko Bermain Di Liga Australia

Kapten Austria Marc Janko akan bermain di Liga Australia musim depan setelah diumumkan sebagai pemain internasional Sudney FC, Kamis.

Kepadatan Malioboro Diperkirakan Hingga Akhir Pekan

Kepadatan arus lalu lintas dan wisatawan di kawasan Malioboro, DI Yogyakarta, diperkirakan berlangsung hingga akhir pekan dari cuti bersama Lebaran sebelum warga kembali melakukan aktivitas normal pada pekan depan.

Penyeberangan ASDP Batam Mulai Normal

Otoritas Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Telaga Punggur Batam, Kepulauan Riau,menyatakan jumlah pengguna transportasi 'roll- on roll-off ' (roro) sudah berangsur normal setelah arus puncak balik terjadi pada Rabu.