Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Laju Pertumbuhan Penduduk Nasional Alami Peningkatan

Laju pertumbuhan penduduk nasional secara nasional dalam rentang 10 tahun terakhir memperlihatkan adanya peningkatan sekitar 30 hingga 35 juta jiwa atau sekitar 1,49 persen.

Bupati Apresiasi Kinerja Kepolisian Amankan Wilayah

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, memberi apresiasi kinerja Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gorontalo dalam mengamankan dua wilayah hukumnya.

Pemprov Rencanakan Terbitkan Regulasi Penggalian Batu Akik

Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana menerbitkan satu regulasi untuk melakukan pengawasan terhadap penggalian batu akik yang ada di provinsi kepulauan tersebut yang akhir-akhir ini sudah mulai diburu oleh para pengemarnya.

Karst Sangkurilang Mangkaliat Masuk Nominasi Warisan Dunia

Karst Sangkulirang Mangkaliat yang berada di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, kini sudah masuk lima besar nominasi peninggalan warisan alam dan cagar budaya dunia yang ditetapkan UNESCO.

Legislator Desak Pejabat Disdik Diganti

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Kepulauan Riau Udin P Sihaloho mendesak jajaran pejabat di Dinas Pendidikan diganti menyusul prestasi siswa yang terus menurun dalam Ujian Nasional.