Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Ribuan Nahdliyin Ikuti Tahlil Di Makam Soekarno

Ribuan nahdliyin atau warga Nahdlatul Ulama dari berbagai daerah di Jawa Timur memadati lokasi makam mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Rabu malam, untuk mengikuti tahlilan.

WVI Himpun 16 Praktik Cerdas Di Kalbar

Wahana Visi Indonesia wilayah Kalimantan Barat bekerja sama dengan Bappeda Kalbar menggelar Festival Praktik Cerdas sebagai upaya mengumpulkan 16 praktik-praktik pembangunan inovatif yang dilakukan masyarakat.

Menkumham Sidak Lapas Paledang Bogor

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly bersama Ketua Komnas HAM Nurkholis melakukan inspeksi mendadak ke Lapas Kelas II Kota Bogor (Paledang), Rabu malam.

Ustad Tolikara Sepakat Selesaikan Masalah Secara Adat

Tokoh Agama Islam di Kabupaten Tolikara Ustad Ali Muchtar sepakat agar penyelesaian masalah di Tolikara diselesaikan secara adat.

KPUD Pangkep Tolak Rekomendasi Usungan Golkar

Komisi Pemilihan Umum Daerah Pangkajene Kepulauan (Pangkep) menolak rekomendasi usungan Partai Golkar yang dibawa oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Syamsuddin A Hamid-Syahban Sammana.