Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Eva : Tawaran Menteri Untuk Gerindra Biasa Saja

Juru bicara PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menilai tawaran menteri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Partai Gerindra merupakan hal yang biasa saja jika dilakukan, karena Jokowi bukan tipikal orang yang pendendam terhadap lawan politiknya.

Permintaan Permata Kalimaya Di Lebak Cukup Tinggi

Permintaan permata kalimaya di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, cukup tinggi sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pembangunan Fisik Underpass Tambun Bergulir

Pembangunan fisik proyek Underpass Tambun di Jalan Sultan Hassanudin Tambun, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, muai bergulir.

150 Bangunan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sebanyak 150 bangunan di tiga kelurahan di Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Jawa Barat rusak setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu.

Diknas Mukomuko Minta Kepsek Laporkan Guru 'Membolos'

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Nur Hasni meminta kepada kepala sekolah melaporkan guru yang tidak pernah mengajarkan siswa alias 'membolos'.