Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Polres Mamuju Dirikan 12 Pos Pengamanan Natal

Kepolisian Resor Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mendirikan 12 pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal serta tahun baru di daerah tersebut.

Warga Kalukku Keluhkan Kartu Sakti Jokowi

Warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mengeluhkan pembagian kartu Sakti Jokowi lantaran banyak warga yang tidak terdata untuk mendapatkan bantuan ini.

Bentrokan di Benghazi Tewaskan Sedikitnya 5 Orang

Sedikitnya lima orang tewas dan 35 terluka dalam bentrokan antara pasukan Libya pro-pemerintah dan pejuang Islam di Benghazi, kata petugas medis dan pejabat militer.

NOVEL: EPILOG (39)

Aku dan Inu masih diam-diaman. Lalu, di satu waktu dia memperlihatkan foto-foto hasil jepretannya ketika bulan madu.

Warga Kongbeng Kutai Timur Merasa Menikmati Pembangunan

Warga Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, mengaku sangat menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.