Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Bos Militer ISIS Dikabarkan Tewas

Angkatan bersenjata Kurdi Selasa mengatakan ia mampu melenyepkan komandan militer Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dalam pertempuran di Provinsi Ninawa, Mosul timur.

JK Resmikan Pusat Pelayanan Bencana

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla meresmikan Pusat Pelayanan Bencana PMI Regional Jawa Bagian Tengah yang berpusat di Semarang, Jateng.

Zinedine Zidane Tertarik Melatih Timnas Prancis

Mantan pemain bintang Prancis Zinedine Zidane, yang membantu 'Les Bleus' menjuarai Piala Dunia di kandang sendiri, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik melatih tim nasional.

Perekonomian Palestina Jeblok Akibat Konflik Gaza

Bank Dunia menyatakan konflik yang terjadi di Jalur Gaza mengakibatkan kondisi perekonomian Palestina semakin tertekan dan memperburuk antara lain karena menurunnya penghasilan per kapita pada 2013.

Franck Ribery Absen Saat Bayern Hadapi City

Bayern Munich tidak akan diperkuat pemain berpengalaman Franck Robery ketika mereka bertemu Manchester City pada pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions pada Rabu, di mana sesama pemain sayap Arjen Robben juga belum tentu dapat dimainkan, kata pelatih Pep Guardiola.