Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 225

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

PLN Musirawas Bentuk Desa Binaan Atasi Tunggakan

PT PLN (Persero) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, berencana membentuk desa binaan untuk mengatasi tunggakan konsumen yang saat ini mencapai Rp4,7 miliar dari 69 ribu pelanggan.

Tiga Pembalap Asing Berlaga Di Kota Palu

Tiga pembalap asing dipastikan ikut berlaga pada kejuaraan motocross terbuka di sirkuit Tanah Runtuh Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 25-27 April 2014.

46 Tim Kaltim Berebut Ke Brazil

Sebanyak 46 tim sepak bola anak usia 10-12 tahun di Kaltim, Sabtu (19/4) bersaing ketat di babak penyisihan, dilanjutkan final pada Minggu sore agar bisa berlaga di tingkat nasional yang selanjutnya bertanding dalam Piala Dunia Anak di Brazil.

Persipura Targetkan Pimpin Klasemen LSI

Tim Persipura Jayapura menargetkan bisa memimpin klasemen Liga Super Indonesia (LSI) dengan harapan bisa menahan seri atau meraih poin penuh dari tamunya PSM Makasar pada laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

PSM Khawatir Kebobolan Dimenit Awal Lawan Persipura

menit awal seperti, Persipura kalahkan Persebaya dengan gol cepatnya,' kata pelatih PSM Makasar Rudy Keltjes di Jayapura via telepon seluler, Sabtu.