Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Aset Pemkot Medan Akan Disertifikasi

seluruh aset, diselesaikan secara hukum

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 269

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyampaikan rencananya akan mensertifikatkan seluruh aset milik Pemkot Medan agar semua aset tersebut berkekuatan hukum tetap.

"Selain akan mensertifikat seluruh aset milik Pemko Medan, saya juga berharap agar permasalahan-permasalahan tanah yang ada di Kota Medan dapat dikoordinasikan dengan baik agar diselesaikan secara hukum," katanya saat menerima Kepala Badan Pertanahan nasional (BPN) Kota Medan Dwi Purnama di Balai Kota Medan, Selasa.

Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Kepala BPN yang baru ini, Rahudman optimistis kasus-kasus tanah yang terjadi di Kota Medan dapat terselesaikan.

Sebab, menurut dia permasalahan tanah di kota itu sangat rumit, bahkan ada yang memiliki SK Tanah yang tumpang tindih.

"Ada pula tanah milik orang lain yang diklaim menjadi miliknya. Persoalan-persoalan inilah yang harus diselesaikan agar tidak menyebakan terjadinya pertikaian," katanya.

Lebih lanjut Rahudman juga berharap agar dalam mengeluarkan sertifikat, terutama lahan yang berada di jalur hijau untuk benar-benar melakukan pengawasan secara ketat, sebab adasertifikat warga yang dikeluarkan sampai ke pinggir sungai.(ant/rd)

Konferensi Tuna Eropa Apresiasi Langkah Tegas Indonesia

Sebanyak 300 peserta dari Eropa dan juga berbagai kawasan dunia lainnya menghadiri Konferensi Tuna Eropa yang membahas "ilegal fishing" (IUU Fishing) dan perbudakan modern dalam industri perikanan yang diadakan di Brussel.

Pemerintah Perbanyak Pola Lingkaran Produksi Jagung

Pemerintah akan memperbanyak pola lingkaran kerja sama sejumlah pihak dalam produksi jagung nasional, menyusul keberhasilan program tiga perusahaan di Mojokerto, Jawa Timur yakni penyedia bibit unggul, perbankan nasional dan pengguna komoditas itu sendiri.

Harga Kopi di Simalungun Jatuh

Harga jual komoditi kopi di pasaran Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengalami penurunan dalam beberapa pekan ini sehingga membuat petani khawatir terhadap masa depan tanaman penikmat rasa ini.

Kementan Alokasikan Rp 900 Miliar Untuk Sumsel

Kementerian Pertanian mengalokasikan Rp 900 miliar untuk pengadaan bibit dan irigasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Cimahi Gratiskan Pemeriksaan Kanker Serviks

Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, menggratiskan pemeriksaan kanker serviks atau leher rahim bagi kaum perempuan dengan metode pemeriksaan secara IVA (Inpeksi Visual Asam Asetat) di setiap Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit pemerintah di kota itu.