Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Area Parkir Kantor Gubernur Sulbar 800 Juta

area parkir, kantor gubernur sulawesi barat, dianggarkan rp800 juta, ramli hamid

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 184

Area parkir kendaraan bermotor dikawasan kantor Gubernur Sulawesi Barat yang terletak di Kelurahan Rangas Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju dianggarkan Rp800 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, Ramli Hamid di Mamuju, Rabu, mengatakan, tahun ini dialokasikan anggaran sekitar Rp800 juta membangun areal parkir kendaraan bermotor di kawasan perkantoran Gubernur Sulbar Ia mengatakan, lahan parkir itu akan dibangun memanjang pada sebelah kanan dan kiri kantor Gubernur Sulbar yang memiliki enam gedung sayap masing masing tiga disebelah kiri dan tiga disebelah kanan.

'Selama ini masyarakat serta pegawai yang datang dikantor Gubernur Sulbar kesulitan memarkir kendaraannya karena tidak adanya lahan parkir, sehingga tahun ini dibangun pemerintah demi menciptakan kenyamanan bersama,' katanya.

Menurut dia, selain areal parkir juga dibangun jalan lingkar kantor Gubernur Provinsi Sulbar dengan anggaran APBD sebesar Rp900 juta Ia mengatakan, anggaran yang dialokasikan itu merupakan anggaran untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkar kantor Gubernur Sulbar yang pembangunannya belum rampung tahun lalu.

Menurut dia, pada tahun lalu pembangunan jalan lingkar yang dibangun mengelilingi kantor Gubernur Sulbar hanya separuh yang dikerjakan, dan tidak bisa dirampungkan karena keterbatasan waktu dalam proses penyelesaian pekerjaannya.

'Pemerintah berharap tahun ini jalan lingkar di kantor Gubernur Sulbar dapat rampung secepatnya, sehingga dapat digunakan masyarakat dan pegawai memperlancar urusan pemerintahan di Sulbar,' katanya.(ant/rd)

Pembangunan Bendungan Raknamo Capai 10 Persen

Project Maneger Pembangunan Bendungan Raknamo dari PT Waskita Karya, Muhammad mengatakan, proses pembangunan bendungan itu telah mencapai 10 persen dari rencana awal yang diharapkan.

BPPT Latih 450 Petani Rumput Laut

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi melatih 450 petani rumput laut di Kabupaten Penajam Paser utara, Kalimantan Timur, untuk mengisi "Nasional Science and Techno Park Marine" yang akan dibangun di daerah itu.

Kapolres Puncak Jaya dan Pantai Minta Tambahan Pasukan

Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende mengakui pihaknya telah mengirimkan pasukan Brimob ke Mulia dan Enarotali karena permintaan kapolres kedua daerah tersebut.

Ekonom : Kelembagaan Koperasi Perlu Diperkuat

Kelembagaan koperasi perlu diperkuat agar dapat menjadi bangun usaha ekonomi rakyat, kata ekonom Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Edy Suandi Hamid.

Menteri : Video Asusila Anak Karena Kurangnya Pencegahan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan adanya video asusila anak terjadi karena kurangnya tindakan pencegahan oleh berbagai pihak dalam mengantisipasi adanya modus-modus kejahatan baru.