Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggota DPRD Banjarbaru Kunjungi Pasien Demam Berdarah

dprd, banjarbaru, demam berdarah

Posted on 31 Jan 2013. Hits : 306

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan mengunjungi pasien penderita penyakit demam berdarah yang dirawat di rumah sakit umum kota setempat.

Rombongan wakil rakyat yang mengunjungi pasien di RSUD Banjarbaru, Rabu dipimpin Ketua Komisi I Iriansyah Ganie didampingi sejumlah anggota komisi yang membidangi masalah hukum, pendidikan dan kesehatan.

"Kunjungan kami ke rumah sakit untuk mengetahui berapa banyak pasien sekaligus melihat sejauh mana langkah penanganan yang dilakjukan manajemen rumah sakit terhadap pasien," ujar Iriansyah Ganie.

Ia mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Dinas Kesehatan dan manajemen RSUD dalam rapat koordinasi terkait meningkatnya jumlah penderita penyakit demam berdarah yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Menurut dia, jumlah penderita penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes Aegepty yang dirawat di ruang perawatan rumah sakit setempat memang banyak hingga manajemen rumah sakit menambah ruang perawatan pasien.

"Pasien yang dirawat memang banyak, baik di ruang anak maupun ruang perawatan lainnya dan manajemen rumah sakit juga menambah ruang perawatan di ruang bermain anak yang dijadikan ruang perawatan," ungkapnya.

Dikatakan politisi Partai Golkar itu, langkah manajemen rumah sakit menambah ruang perawatan sangat tepat karena setiap pasien harus mendapat perawatan sehingga penyakitnya bisa ditangani.

"Kami mendukung langkah manajemen rumah sakit menambah ruang perawatan meski pun memanfaatkan ruang untuk bermain anak namun tetap meminta pelayanan jangan dibedakan dengan pasien lain," pesannya.

Direktur RSUD Banjarbaru Endah Labati mengatakan, jumlah pasien demam berdarah yang dirawat di rumah sakit milik Pemkot Banjarbaru itu mencapai ratusan orang sejak bulan November 2012 hingga pertengahan Januari 2013.

"Jumlah pasien yang dirawat sejak November 2012 hingga pertengahan Januari 2013 mencapai 140 orang dan jumlahnya setiap bulan meningkat dimana selama Januari 2013 tercatat 75 pasien," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya mengambil langkah menambah ruang perawatan bagi pasien penderita demam berdarah karena tidak mau dinilai menolak pasien sehingga menyiapkan ruang perawatan agar bisa menampung pasien.

"Ruangan tambahan yang sebelumnya ruang bermain anak dilengkapi tempat tidur dan mampu menampung hingga sepuluh pasien, dan pelayanan tetap sama tanpa dibedakan dengan pasien lain," katanya.(ant/rd)

Hewan Kurban NTT Dijamin Sehat

Dinas Peternakan Nusa Tenggara Timur menjamin ternak yang diperjualbelikan untuk memenuhi kebutuhan kurban pada Idul Adha 1435 Hijriah adalah hewan yang sehat dan memenuhi syarat.

Wali Kota Bandarlampung Minta Laporkan Kekeringan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN minta ketua rukun tetangga dan lurah segera melaporkan wilayah yang mengalami kekeringan, agar mobil tangki air segera ke lokasi untuk mendistribusikan air bersih yang diperlukan.

PNS Tak Disiplin Diberi Sanksi

Wakil Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menegaskan instansi terkait harus memberikan sanksi terhadap pegawai negeri sipil pemerintah setempat yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

PBB Diminta Hentikan Pendudukan Israel 2016

Palestina meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk mengatur November 2016 sebagai batas waktu mengakhiri pendudukan Israel, menurut rancangan resolusi yang diperoleh AFP Rabu.

Gapki Berharap Pemprov Sumut Tetap Mendukung Sawit

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tetap mendukung dan melindungi sawit menyusul adanya rencana Gubernur H Gatot Pujo Nugroho mengambil sikap terkait belum 'gol'nya permintaan dana bagi hasil perkebunan.