Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Bolt Raih 'Treble' Dunia Dengan Emas Estafet Putra

Usain Bolt meraih medali emas ketiganya pada kejuaraan dunia atletik di Beijing, Sabtu, saat dia menjadi pelari terakhir tim estafet 4x100 meter putra Jamaika, sementara pesaing mereka Amerika Serikat didiskualifikasi.

Produsen Berbahan Kedelai Merugi Akibat Rupiah Melemah

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Bekasi Aceng Solahudin menilai sejumlah produsen makanan berbahan dasar kedelai di wilayah setempat sangat dirugikan oleh melemahnya Rupiah terhadap Dolar AS.

KAP DOB Balanipa Bertandang Ke Rujab Gubernur

Komite Aksi Pembentukan Daerah Otonom Baru (KAP DOB) Kabupaten Balanipa, Sulawesi Barat, bertandang ke rumah jabatan (Rujab) Ggubernur sebagai bentuk keseriusan untuk melahirkan kabupaten ketujuh yang ada di daerah itu.

Bupati Kolaka Utara Buka Kontes Motor Tua

Bupati Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara Rusda Mahmud membuka kontes motor tua sebagai salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-70 RI di pelataran masjid Agung.

Mahasiswi Spanyol Sayangkan 'Vandalisme' Di Goa Besiang

Seorang mahasiswi asal Spanyol Neus Rossel Civit menyayangkan adanya aksi 'vandalisme' atau perbuatan merusak dan menghancurkan keindahan alam di Goa Besiang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.