Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 224

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Turis Jepang Dominasi Kunjungan Ke Biak

Turis mancanegara dari Jepang setiap tahun mendominasi kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk mengenang korban Perang Dunia II saat bertempur melawan tentara Sekutu sekitar tahun 1943-an.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA.

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa Ke Palestina

Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina.

Romelu Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat Untuk Dimiliki Everton

Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB).

Liga Utama Inggris Adopsi Penggunaan Semprotan Penanda

Liga Utama Inggris mengumumkan pada Rabu bahwa wasit-wasit di kompetisi strata teratas Inggris akan menggunakan semprotan penanda untuk mengawasi tendangan-tendangan bebas pada awal musim 2014/2015.