Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

KSAL : SDM Yang Geluti Maritim Sangat Minim

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menggeluti kemaritiman di Indonesia masih sangat minim yaitu hanya 1 persen dari jumlah penduduk.

Stok Beras Di Distributor Babel 2.792 Ton

Stok beras di gudang distributor di Provinsi Bangka Belitung tercatat mencapai 2.

Pemkab Bangka : Kota Sungailiat Bebas Gelandangan

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Kota Sungailiat bebas dari gelandangan, anak jalanan dan pengemis.

Bantul Pastikan Pasokan Beras Petani Meningkat

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat ini telah memastikan pasokan beras dari petani ke pedagang pasar tradisional setempat meningkat.

Pemkot Bogor Bangun Fasilitas Skateboard Berstandar Profesional

Pemerintah Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat membangun fasilitas 'skateboard' di Lapangan Sempur, sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dan kemampuan para generasi muda yang mencintai olah raga ketangkasan tersebut.