Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Dolar Bervariasi Karena Ekonomi AS Tumbuh Moderat

Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena data menunjukkan ekonomi AS kembali ke pertumbuhan moderat pada kuartal keempat 2014.

UEFA : Liverpool Dan Sparta Praha Tidak Langgar Peraturan FFP

Klub Liga Utama Inggris Liverpool dan klub Ceko Sparta Praha dinyatakan tidak melanggar peraturan-peraturan Financial Fair Play (FFP), oleh badan sepak bola Eropa pada Jumat.

Emas Naik Setelah PDB AS Lebih Buruk Dari Perkiraan

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah data menunjukkan produk domestik bruto (PDB) AS tumbuh lebih rendah dari yang diperkirakan.

Pertumbuhan Ekonomi AS Melambat Jadi 2,2 Persen

Ekonomi Amerika Serikat tumbuh lebih lambat dari yang diperkirakan pada kuartal keempat 2014, tertekan oleh kenaikan lebih kecil dalam persediaan dan peningkatan lebih besar dalam impor, data revisi menunjukkan Jumat.

Taufan : Saya Tidak Mencalonkan Diri Ketua KNPI

Ketua demisioner DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko menyatakan tidak akan maju dalam bursa pencalonan ketua KNPI periode 2015-2018.