Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Kejaksaan Tinggi Periksa Kepala Dinas Pariwisata Jateng

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Prasetyo Aribowo diperiksa Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial pemerintah provinsi setempat tahun 2011.

Allianz Life Indonesia Luncurkan Produk Perencanaan Haji

Allianz Life Indonesia meluncurkan produk baru berupa tabungan asuransi jiwa berjangka syariah untuk perencanaan biaya ibadah haji bertajuk Allianz Tasbih.

232 Sersan Taruna Akmil Ikuti Masa Orientasi

Sebanyak 232 Sersan Taruna Akademi Militer terdiri atas 220 taruna dan 12 taruni mengikuti masa orientasi di Kesatrian Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Bank Dunia Dukung Konsensus Pembangunan Berkelanjutan PBB

Bank Dunia menyambut baik dan mendukung konsensus negara-negara anggota PBB terkait Sasaran Pembangunan Berkelanjutan yang bertujuan mengakhiri kemiskinan, mempromosikan kemakmuran, serta melindungi kondisi lingkungan hidup di dunia.

Kejaksaan Resmi Tahan Kepala BPBD Seruyan

Kejaksaan Negeri Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah secara resmi menahan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah berinisial YFS Seruyan, Selasa.