Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Legislator : Segera Bentuk Tim Terpadu Penanganan Banjir

Ketua Komisi E DPRD Sumut Brilian Moktar menyatakan, Pemerintah Kota Medan diharapkan segera membentuk tim terpadu yang melibatkan seluruh aparatur pemerintahan untuk menangani potensi banjir dan genangan air di Medan.

Indonesia Kuasai Lima Nomor Final 'Junior Challenge'

Tuan rumah Indonesia memastikan sapu bersih gelar juara setelah menguasai lima nomor final kejuaraan bulu tangkis 'Junior International Challenge 2014' di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

BKKBN : Perlu Tiga Bumi Lagi Tampung Penduduk

Bumi hanya mampu menampung maksimal empat miliar penduduk sehingga pada 2050 dibutuhkan tiga bumi lagi untuk menampung penduduk bumi yang diperkirakan mencapai 16 miliar, kata Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Djalal.

Pemkot Medan Rampungkan Pembangunan Jembatan Pasar Sore

Pemerintah Kota Medan merampungkan pembangunan jembatan belakang Pasar Sore Padang Bulan yang dipergunakan sebagai sarana transportasi untuk menyeberangi Sungai Babura.

Air Manjuto Juara Umum STQ Kabupaten Mukomuko

Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, ditetapkan sebagai juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran tahun 2014 di daerah itu.