Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Pemkot Minta Depot Pertamina Jaga Pasokan BBM

Pemerintah Kota Palu, Sulawes Tengah, meminta Depot Pertamina setempat menjaga kelancaran pasokan BBM guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang selama ramadhan dan menjelang Lebaran meningkat.

Dewan Kelautan Indonesia Kunjungi Maluku Utara

Dewan Kelautan Indonesia (Dekin) berkunjung ke Sofifi, Maluku Utara untuk mensosialisasikan lembaga tersebut, sekaligus megumpulkan data tentang potensi ekonomi kelautan di provinsi itu.

Pengrajin Badung Pasarkan Kebaya Bordir

Pengrajin asal Kabupaten Badung, Bali memasarkan kebaya jenis bordir khas Bali pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-37 di Taman Budaya Denpasar, 13 Juni-11 Juli 2015.

Pemprov Kaltim Dukung Program Zakat Community Development

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan program Zakat Community Development (ZCD) yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di daerah.

Stan Batu Akik Pesta Kesenian Bali Ramai Pengunjung

Stan batu akik di areal Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-37 di Taman Budaya, Denpasar, Bali ramai didatangi pengunjung dari dalam maupun luar Bali.