Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Pinjaman Koperasi Tunas Muara Teweh Rp4 Miliar

Omzet pemberian pinjaman kepada anggota atau nasabah Koperasi Simpan Pinjam 'Tunas' Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah sampai tahun 2014 mencapai Rp4 miliar lebih.

DPR Ajukan Dua Opsi Pilkada Bagi Legislator

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat masih membahas mekanisme bagi legislator yang ikut ambil bagian dalam Pilkada serentak diwacanakan pada 2016.

Sebanyak 61 Penyandang Disabilitas Terima Alat Bantu

Sebanyak 61 penyandang disabilitas menerima alat bantu gerak berupa kaki dan tangan palsu dari Yayasan Peduli Tuna Daksa bekerjasama dengan PT Thiess Contractor Indonesia dan PT Leighton Contractor Indonesia yang difasilitasi Dinas Sosial Kaltim.

Pemerintah Kaji Penerbitan Perppu Minerba

Pemerintah mengkaji penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

Pro Duta Masuk Grup Keras Viareggio Cup

Pro Duta U-19 masuk dalam grup V Viareggio Cup di Italia yang merupakan grup keras karena juga dihuni Inter Milan, Genk dan AC Parma.