Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

70 Guru Kontrak Sarolangun Bertugas Usai Lebaran

dinas pendidikan, kabupaten sarolangun, tenaga guru, jalur kontrak, bertugas usai lebaran

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 235

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Jambi, merencanakan para tenaga guru yang berasal dari jalur kontrak daerah yang baru saja diangkat akan mulai bertugas usai lebaran ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Lukman ketika dihubungi, Kamis, pengangkatan ke-70 guru kontrak ini bertujuan untuk menutupi kekurangan tenaga guru, khususnya di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Para guru kontrak yang diangkat yakni sebanyak 70 orang yang berasal dari Strata Satu (S1) dan ada juga Diploma Dua (D2).

'Para guru kontrak ini akan disalurkan ke sekolah SD, SLTP dan juga SMA. Insya Allah, usai lebaran mereka mulai bertugas setelah kontrak kerja ditandatangani oleh para guru ini,' tuturnya.

Ia berharap, keberadaan para guru kontrak ini mampu menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah terpencil, serta bisa memberikan pengayaan pengalaman pendidikan bagi seluruh pelajar yang ada.

Berdasarkan kontrak kerja para guru ini dikontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan diberikan gaji setiap bulan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan pada APBD Kabupaten Sarolangun.

'Masa kerja guru kontrak selama satu tahun dan mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp750.000,' katanya.(ant/rd)

Wisman Inggris Paling Banyak ke Indonesia

Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Esthy Reko Astuty, mengatakan wisatawan Inggris berada pada posisi paling banyak dalam jumlah capaian kedatangan wisatawannya ke Indonesia dibandingkan dengan negara Eropa lainnya.

Betonisasi Jalan Kramat Jati Sebabkan Kemacetan Panjang

Pekerjaan perbaikan jalan dengan betonisasi di Jalan Raya Bogor di depan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, menyebabkan kemacetan panjang.

BBPOM Palembang Tingkatkan Pengawasan Pangan Fortifikasi

Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Palembang berupaya meningkatkan pengawasan pangan fortifikasi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

Jokowi Diminta Abaikan Tekanan Parpol

Diaspora Profesional Muda Indonesia (DPMI) meminta Presiden Joko Widodo mengabaikan tekanan partai politik dan politisi dalam memilih menteri, terutama menyangkut nama-nama yang dinilai bermasalah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Walikota Terpilih Melalui Undian Uang Logam

Kota kecil di Peru, Amerika Selatan, Paruro, telah memilih wali kotanya dengan cara yang unik yaitu mengundi dengan lemparan uang logam, karena kedua calon wali kota bersaing ketat dalam pemilihan sebulan sebelumnya, kata pejabat, Rabu.