Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 173

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

Jokowi Gelar Open House Di Kampung Halaman

Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya hadiri acara 'open house' yang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu.

Pusat Pembelanjaan Di Kupang Mulai Ramai

Pusat pembelajaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ramai dikunjungi konsumen untuk membeli kebutuhan pokok pascapenutupan pada puncak Idul Fitri dan hari pertama Lebaran 1435 Hijriah.

Ribuan Masyarakat Hadiri 'Open House' Jokowi

Ribuan masyarakat baik dari Kota Surakarta maupun luar daerah tampak antusias menghadiri acara 'Open House' atau halal bihalal dengan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pertemuan Graha Saba, Sumber Banjarsari Solo, Rabu.

DPRD Surabaya Minta Swalayan Langgar Aturan Ditindak

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota menindak toko atau pasar swalayan yang melanggar aturan selama Ramadhan tahun ini.

Kerusakan Jalan Di Lampung Timur Semakin Parah

Kerusakan jalan di Kabupaten Lampung Timur di sejumlah titik semakin parah, sehingga dikeluhkan oleh warga setempat.