Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 177

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

30 Paramedis Hewan Qurban Disiapkan

Kepala Dinas Pertanian Kelautan Perikanan Kota Mataram H Mutawalli mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 30 orang paramedis untuk melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban sebelum dan setelah Idul Adha 1435 Hijriah.

Kemarau Potensi 'Hotspot' Semakin Luas

Musim kemarau di beberapa provinsi mengakibatkan potensi "hotspot" atau titik api semakin meluas, kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

Bali Ekspor Barang Antik ke AS

Bali mengekspor barang-barang furniture antik terbanyak ke Amerika Serikat, meskipun persaingan aneka barang perabotan rumah tangga di pasaran antarbangsa cukup ketat.

Dinas PU DKI Bakal Dibagi Dua

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana membagi Dinas Pekerjaan Umum (PU) menjadi dua bagian, yakni Dinas PU Jalan dan Dinas PU Tata Air.

Pemkab Siapkan 10 Hektare TPU

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua telah menyiapkan lahan seluas 10 hektare untuk areal tempat pemakaman umum (TPU) berlokasi di Kampung Maryendi-Ambroben Sub Distrik Samofa.