Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 177

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

Kurikulum Bahasa Arab Diterapkan Di SMA

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Belitung, akan menerapkan mata pelajaran tambahan Bahasa Arab di SMA Negeri 1, sebagai contoh awal sebelum diberlakukan pada seluruh sekolah.

Maluku Harus Serius Perhatikan Pelestarian Bahasa Tradisionalnya

Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku diminta serius memperhatikan pelestarian bahasa tradisionalnya, agar tidak punah, karena semakin sedikit generasi muda yang mengetahui dan mampu berbicara dengan bahasa tersebut.

70 Persen Petani Sukabumi Lansia

Data Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) cabang Kota Sukabumi, Jawa Barat, sebanyak 70 persen dari sekitar 1.

Syahrini Siap Ramaikan 555 Hari Jelang PON

Wakil Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Ahmad Hadadi mengatakan sejumlah artis ibu kota asal Jawa Barat seperti Syahrini siap meramaikan acara "555 Hari Jelang PON" yang akan dilaksanakan di Bogor, pada Maret 2015.

Dirut BPR Tugu Arta Dicopot

Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat Tugu Arta milik Pemkot Malang, Jawa Timur, Tomy dicopot dari jabatannya gara-gara keterlibatan dua pegawai negeri sipil di lingkungan pemkot itu sebagai pembobol bank.