Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 177

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

Referendum Katalunya Ditangguhkan

Mahkamah Konstitusi Spanyol Senin menunda referendum kemerdekaan yang diajukan Katalunya untuk digelar pada 9 November, meskipun pemimpin kawasan kaya di timurlaut itu bertekad untuk tetap melakukan persiapan bagi pemungutan suara.

Menteng Central, Tempat Bersantai Tengah Kota

Menteng Central merupakan pusat perbelanjaan di tengah kota yang menjadi tujuan belanja warga ibukota di sekitarnya.

Helikopter Hilang Thailand Ditemukan di Myanmar

Satu helikopter Thailand, yang memasok makanan dan sejak Sabtu hilang saat mencari dua pendaki gunung Myanmar, yang hilang, ternyata jatuh di bagian utara negara bagian Kachin, Myanmar, kata sumber Yayasan Htoo, Selasa.

Permintaan Hewan Kurban Meningkat

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memperkirakan permintaan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1435 H/2014 meningkat sebesar 5 persen dari tahun sebelumnya.

Lomba Cipta Menu B2SA Digelar di Waykanan

Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, melalui Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan setempat menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Kampung Sidoarjo, Kecamatan Blambanganumpu.