Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 177

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

Dokter Tiongkok Perkenalkan Pengobatan Kanker Dengan Terapi

Dokter ahli onkologi asal Tiongkok memperkenalkan pengobatan penyakit kanker dengan cara terapi, dalam seminar bertajuk 'Penyakit Kanker dan Pengobatannya' di Gedung Rato Ebhu Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu.

Indonesia Kekurangan Dokter Spesialis Hewan Laboratorium

Guru Besar Fakultas Kedokteran Hewan IPB Prof Dr drh Dondin Sajuthi mengatakan Indonesia kekurangan tenaga dokter spesialis hewan laboratorium bersertifikat sekalipun kebutuhan akan bidang keilmuan tersebut sangat penting dalam penelitian bidang pengobatan dan keilmuan lainnya.

Menpora : Madura Sasaran Empuk Pengedar Narkoba

Manteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan Pulau Madura merupakan salah satu wilayah yang menjadi sasaran empuk peredaran narkoba.

DPD : Harga BBM Jangan Sering Naik-Turun

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bambang Sadono mengingatkan pemerintah jangan terlalu sering menaik-turunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hamilton Start Pertama Di GP Malaysia

Lewis Hamilton merebut posisi start pertama untuk Grand Prix Malaysia setelah memenangi babak kualifikasi yang diguyur hujan deras di sirkuit Sepang, Sabtu.