Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 177

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

Warga Minta Bank Di Inhu Tingkatkan Pelayanan

Warga masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, meminta perbankan di daerah itu untuk lebih meningkatkan pelayanan seperti menjamin agar uang selalu tersedia di ATM serta kondisi mesin dalam keadaan baik selama Pekan Olah Raga Provinsi Riau ke VIII.

Banten Anggarkan Rp35,8 Miliar Sehatkan Warga Miskin

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menganggarkan sekitar Rp35,8 miliar pada 2014 untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga kurang mampu, atau menyehatkan warga miskin.

Potensi Logam Di Jawa Sangat Besar

Ahli mutu manikam, Sutoyo, Bsc, menyatakan potensi logam di tanah Jawa sangat besar, namun masyarakat banyak yang tidak paham dengan perbedaan jenis bebatuan, tanah dan pasir yang ada di sekitarnya.

BKD Siapkan Rp700 Juta Untuk Test CPNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung mempersiapkan anggaran Rp700 juta untuk pelaksanaan test Calon Kepegawaian Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015.

Persela Targetkan Menang Lawan Semen Padang

Tuan rumah Persela Lamongan menargetkan kemenangan saat menjamu Semen Padang pada lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (21/10), untuk menjaga peluang menembus babak semifinal.