Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

41 Sekolah Di Mukomuko Tidak Terakreditasi

tidak terakreditasi, delapan standar nasional pendidikan

Posted on 03 Apr 2013. Hits : 177

Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan hingga sekarang masih ada 41 dari 126 SD, SMP, dan SMA di daerah itu yang tidak terakreditasi.

"Sebanyak 41 sekolah yang tidak terakreditasi di daerah itu terdiri atas 22 SD, 12 SMP, enam SMA, dan satu SMK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, sekolah yang tidak terakreditasi hingga sekarang itu karena ketidakmampuan mereka dalam memenuhi dan merealisasikan delapan standar nasional pendidikan.

Delapan standar nasional pendidikan yang belum harus dipenuhi oleh sekolah agar terakreditasi, sebutnya, yakni standar isi, proses, SKL, pembiayaan, penilaian, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

Ia mengatakan, konsekuensi bagi sekolah yang tidak terakreditasi itu tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional (UN) sendiri di sekolahnya, tetapi siswanya terpaksa menginduk ke sekolah yang telah terakreditasi.

"Kalau UN terpaksa siswa di sekolah tidak terakreditasi gabung dengan sekolah yang terakreditasi," katanya.(ant/rd)

Aset BNI di Tokyo Capai 54 Miliar Yen

BNI Cabang Tokyo mencatatkan peningkatan aset dari 33 miliar yen sepanjang 2013 dan meningkat hingga 54 miliar yyn pada 8 bulan pertama 2014.

Disnak Beri Arahan Pengurus DKM

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan arahan kepada 180 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menghadapi Idul Adha tentang pemahaman hewan kurban.

KKP Diimbau Pekerjakan Warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengimbau PT Kalimantan Prima Persada (KPP) selaku perusahaan baru sektor pertambangan batu bara di Desa Paring Luhung mempekerjakan warga lokal.

Bandung Target Rp 900 Juta Untuk PMI

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menargetkan kuota tahun 2014 dapat terkumpul dana sekitar Rp900 juta untuk keperluan Palang Merah Indonesia (PMI).