Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

Bantul Standarisasi Dana Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan melakukan standarisasi anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah setempat yang rencananya akan digelar pada Mei 2015.

NTB Jamin Stok Pangan

Badan Ketahanan Pangan Nusa Tenggara Barat memastikan bahwa stok pangan masih tetap aman dua tahun ke depan meskipun saat ini terjadi kekeringan di sejumlah kabupaten.

Aset LPD Gianyar Rp 2 Triliun

Lembaga Perkreditan Desa (LPD), lembaga keuangan di tingkat desa adat (pekraman) di Kabupaten Gianyar, Bali mempunyai aset mencapai Rp2,002 triliun.

Pemprov Lepas Bibit Ikan di Jakabaring

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melepas bibit ikan antara lain jenis jelawat yang termasuk ikan langka di danau kawasan Jakabaring Palembang, Jumat.

Bursa Saham London Menguat

Pasar saham London menguat tajam pada pembukaan perdagangan Jumat, setelah Skotlandia memilih untuk menolak kemerdekaan dalam sebuah referendum penting.