Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

IHSG BEI Melemah di Perdagangan Sore

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, ditutup melemah sebesar 22,81 poin atau 0,44 persen ke posisi 5.

Masyarakat Manado Minati Asus

Animo masyarakat Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membeli produk komputer Asus cukup tinggi, menyusul pertumbuhan penjualan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Kapal Tiongkok Masuki Perairan Sengketa

Tiga kapal Tiongkok memasuki perairan di sekitar kepulauan yang disengketakan dengan Jepang untuk pertama kalinya pasca-temu puncak Tiongkok-Jepang.

Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Indonesia akan menjadi penyelenggara Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Istora Senayan Jakarta pada November 2015, kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia Iwan Kwok.

Wisatawan Myanmar Gandrungi Candi Borobudur

Duta Besar Myanmar untuk Indonesia U Min Lwin mengatakan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, merupakan objek wisata favorit warga Myanmar jika berkunjung ke Indonesia.