Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

Bupati Minta BS Turunkan Bunga Kredit PNS

Bupati Minahasa, Sulawesi Utara, Jantje Wowiling Sajow meminta bank pembangunan daerah (BPD) PT Bank Sulut (BS) menurunkan suku bunga kredit kepada pegawai negeri sipil (PNS).

Pemkab Gelar Bimtek Jurnalis Agen Informasi SKPD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) menggelar bimbingan teknis (bimtek) jurnalis sebagai agen informasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup kerja pemerintahan Minahasa.

Jabatan Kadis Pariwisata NTT Akan Segera Diisi

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Fransiskus Salem mengatakan jabatan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT yang masih lowong, akan segera diisi setelah mendapat restu dari Gubernur Frans Lebu Raya.

Masyarakat Jangan Terpancing Konflik Timur Tengah

Pengamat masalah Timur Tengah dari Universitas Indonesia Dr Yon Machmudi meminta masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, tidak terpancing dengan konflik dan ketegangan yang sedang terjadi di Timur Tengah.

Hayom Susul Tommy Pada Babak Utama Malaysia

Pemain tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka menyusul Tommy Sugiarto pada babak utama Turnamen Malaysia Terbuka 2015 di Pura Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung mulai Selasa (31/3) hingga Minggu (5/3).