Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

UP Perkuat Sanksi Suriah

Uni Eropa (UE) pada Senin (20/10) mengumumkan akan memperkuat sanksi terhadap Suriah; 211 orang dan 63 lembaga Suriah kini akan menjadi sasaran sanksi UE, demikian isi satu pernyataan resmi.

Pertina Makassar Temui Wali Kota Bahas Kejurnas

Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar bersama panitia kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Elite Men & Women 2014 menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk membahas kejuaraan tersebut.

Pemerintah Berikan Bantuan Rehabilitasi RTLH

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan melalui program rekonstruksi dan rehabilitasi rumah kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni sebsar Rp75 juta.

Menlu Rusia Tak Lihat Perbaikan Segera Hubungan Dengan As

Hubungan dingin Amerika Serikat-Rusia sejak awal kemelut Ukraina kemungkinan bertahan lama, kata Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov pada Senin.

Sopir Metromini Minta Perhatian Lebih

Pengemudi bus (Metromini) serta Angkutan Umum lainnya di Jakarta mengharapkan agar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M.