Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

Presiden Berharap Papua Damai Dan Sejahtera

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan harapannya supaya tanah Papua bisa damai, kesejahteraan rakyatnya meningkat dan bisa sejajar dengan rakyat lain Indonesia.

Pemkab Pasaman Barat Data Kerugian Korban Longsor

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan pendataan mengenai kerugian akibat longsor yang menghantam Bukit Kapalo Banda Jorong Benteng Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Jumat (22/8).

170 Migran Dikhawatirkan Hilang Di Laut Lepas Pantai Libya

Seorang pejabat penjaga pantai Libya Jumat mengatakan, kapal yang membawa 170 imigran gelap dari Afrika sub-Sahara dikhawatirkan hilang di laut lepas pantai ibu kota Tripoli.

Perpustakaan Desa Di Malang Digelontor 20.000 Buku

Perpustakaan di sejumlah desa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, digelontor sebanyak 20 ribu unit buku berbagai judul dari Pemprov Jatim, yang terdiri atas buku sastra, politik, sosiologi, serta keagamaan.

Pasar Ternak Timor Leste Terbuka Untuk NTT

Pasar untuk ternak besar seperti sapi dan sejenisnya di Timor Leste terbuka lebar untuk peternak asal Nusa Tenggara Timur setelah kunjungan Menteri Muda Urusan Peternakan Timor Leste, Valentino Parera.