Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.