Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Desa Di Tanjungpura Langkat Terendam Banjir

12 desa, langkat, terendam banjir, meluap sungai batang serangan

Posted on 21 Oct 2013. Hits : 333

Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 60 centimeter akibat meluapnya Sungai Batang Serangan.

'Ada 12 desa sekarang ini terendam banjir akibat meluapnya sungai Batang Serangan,' kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura Surianto di Tanjungpura, Senin.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk di 12 desa tersebut karena sungai Batang Serangan meluap tidak mampu lagi menampung curahan air hujan, katanya.

Adapun 12 desa yang dilanda banjir tersebut terdiri dari desa Pematang Cengal Barat, Pematan Cengal, Karya Maju, Pantai Cermin, Lalang, Pekubuan, Pematang Serai, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Baja Kuning, Paya Perupuk, Pulau Banyak Teluk Bakung.

Bila diperhitungkan ada sekitar 3.914 rumah yang saat ini terendam banjir diakibatkan meluapnya sngai Batang Serangan.

Surianto mejelaskan bahwa pihaknya juga sudah mendirikan tenda darurat untuk persiapan warga mengungsi, termasuk juga dengan mendirikan posko kesehatan.

'Yang terparah banjir kali ini dialami warga yang berada di desa Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat dan Karya Maju,' katanya.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menyelematkan diri dari ancaman banjir yang terjadi kawasan itu.

Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa beras, dan mie instan.

'Sekitar enam ton beras dan 320 kotak mie instan sudah disalurkan kepada masyarakat korban banjir, untuk upaya penanggulangannya,' katanya.

Dirinya juga sekarang ini terus melakukan pemantauan bersama instansi terkait lainnya, menyangkut keberadaan air sungai Batang Serangan yang terus semaki naik.(ant/rd)

Wali Kota : Pasar Murah Antisipasi Lonjakan Harga

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan strategi mengantisipasi lonjakan harga menjelang lebaran dan laju inflasi dilakukan dengan menggelarpasar murah.

Kubu Raya Laksanakan Kembali Program Padat Karya

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, akan kembali melaksanakan program padat karya sebagai upaya mempercepat pembangunan di setiap desa yang ada di kabupaten itu.

Kekerasan Seksual Terhadap Anak Di Papua Meningkat

Kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan di Provinsi Papua meningkat tajam sejak setahun terakhir, kata Kepala Sub Bidang (Kasubid) Penanganan Kekerasan terhadap Anak dan Masalah Sosial Anak Provinsi Papua, Levina Kalansina Sawaki.

Luas Panen Berkurang Produksi Kacang Hijau Turun

Penurunan produksi kacang hijau di Provinsi Papua disebabkan berkurangnya luas panen sebesar 28 hektar atau sekitar 9,06 persen.

Dispenda Jemput Bola Dongkrak Pad Rp2,9 Triliun

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Riau menggunakan sistim menjemput bola atas potensi pajak sejumlah perusahaan besar di daerah itu, guna dongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai target Rp2,9 triliun.