Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

11 Titik Pantura Alas Roban Rawan Kecelakaan

pantura, alas roban, kecelakaan

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 552

Sekitar 11 titik sepanjang jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang hingga perbatasan wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah rawan kecelakaan sehingga para pengemudi kendaraan diimbau waspada saat melintas di jalur tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Dax Emanuelle Manuputy di Batang, Jumat, mengatakan dari hasil pantauan, polisi menemukan 11 titik sepanjang jalur pantura Alas Roban perlu segera mendapatkan penanganan khusus dari pihak terkait.

"Sepanjang 54 kilometer, mulai dari KM-49 Gringsing hingga KM-94 perbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan, kami nilai perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait karena selain ditemukan banyak jalan berlubang juga minimnya rambu lalu lintas di jalur pantura tersebut," katanya.

Sebanyak 11 titik tersebut, yaitu persimpangan jalan di Depan Polsek Gringsing, tanjakan Poncowati, penyempitan jalan beton di Gringsing, tanjakan "Ciluba" Subah, tanjakan SPBE Subah, tikungan "ojolali" Tulis, tanjakan Jrakahpayung Subah, tikungan jembatan Kaloboyo Tulis, tikungan jalan di depan pabrik MPS Kandeman, dan tikungan jalan di depan Dishubkominfo Batang, dan tikungan depan lapangan golf Kandeman.

Ia mengatakan berdasarkan survei, banyaknya jalan tikungan dan tanjakan di jalur "Ciluba" dan penyempitan jalan di jalur lingkar Plelen Alas Roban juga rawan menimbulkan kecelakaan karena sedikitnya rambu lalu lintas yang terpasang di jalan itu.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada pihak terkait bisa memprioritaskan penanganan kondisi jalan di jalur pantura Alas Roban ini sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kecelakaan," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batang, Taufik mengatakan Pemkab sudah menganggarkan dana penambahan rambu-rambu lalu lintas dan pemasangan lempengan pelat baja pada titik-titik rawan kecelakaan.

"Untuk kekurangan rambu lalu lintas di sepanjang jalur pantura Alas roban sudah kami anggarkan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan pada para pengguna jalan," katanya. (ant/as)

Dolar AS Melemah Terhadap Yen Di Tengah Penurunan Minyak

Kurs dolar AS melemah ke tingkat terendah 15-bulan terhadap yen Jepang di New York pada Senin (Selasa pagi WIB), karena penurunan harga minyak mengangkat permintaan pasar terhadap mata uang 'safe haven'.

Wall Street Turun Tajam Terseret Saham Keuangan Dan Teknologi

Saham-saham di Wall Street berakhir turun tajam pada Senin (Selasa pagi WIB), bergabung dengan kemunduran ekuitas Eropa, karena kekhawatiran pelambatan ekonomi memukul keras saham-saham keuangan dan teknologi.

Minyak Jatuh Setelah Pembicaraan Saudi-Venezuela Gagal

Harga minyak mentah merosot lebih rendah pada Senin (Selasa pagi WIB), mendorong minyak AS di bawah tingkat 30 dolar AS per barel, setelah pembicaraan akhir pekan antara Arab Saudi dan Venezuela memupus harapan untuk pengurangan produksi.

Emas Naik Tajam Didukung Pelemahan Ekuitas AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik tajam pada Senin (Selasa pagi WIB), karena melemahnya ekuitas AS memberikan dukungan terhadap logam mulia.

Pasar Saham Spanyol Berakhir Anjlok 4,44 Persen

Indeks utama pasar saham Spanyol, Ibex-35, anjlok 4,44 persen pada Senin menjadi ditutup di 8.