Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

11 Titik Pantura Alas Roban Rawan Kecelakaan

pantura, alas roban, kecelakaan

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 552

Sekitar 11 titik sepanjang jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang hingga perbatasan wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah rawan kecelakaan sehingga para pengemudi kendaraan diimbau waspada saat melintas di jalur tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Dax Emanuelle Manuputy di Batang, Jumat, mengatakan dari hasil pantauan, polisi menemukan 11 titik sepanjang jalur pantura Alas Roban perlu segera mendapatkan penanganan khusus dari pihak terkait.

"Sepanjang 54 kilometer, mulai dari KM-49 Gringsing hingga KM-94 perbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan, kami nilai perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait karena selain ditemukan banyak jalan berlubang juga minimnya rambu lalu lintas di jalur pantura tersebut," katanya.

Sebanyak 11 titik tersebut, yaitu persimpangan jalan di Depan Polsek Gringsing, tanjakan Poncowati, penyempitan jalan beton di Gringsing, tanjakan "Ciluba" Subah, tanjakan SPBE Subah, tikungan "ojolali" Tulis, tanjakan Jrakahpayung Subah, tikungan jembatan Kaloboyo Tulis, tikungan jalan di depan pabrik MPS Kandeman, dan tikungan jalan di depan Dishubkominfo Batang, dan tikungan depan lapangan golf Kandeman.

Ia mengatakan berdasarkan survei, banyaknya jalan tikungan dan tanjakan di jalur "Ciluba" dan penyempitan jalan di jalur lingkar Plelen Alas Roban juga rawan menimbulkan kecelakaan karena sedikitnya rambu lalu lintas yang terpasang di jalan itu.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada pihak terkait bisa memprioritaskan penanganan kondisi jalan di jalur pantura Alas Roban ini sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kecelakaan," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batang, Taufik mengatakan Pemkab sudah menganggarkan dana penambahan rambu-rambu lalu lintas dan pemasangan lempengan pelat baja pada titik-titik rawan kecelakaan.

"Untuk kekurangan rambu lalu lintas di sepanjang jalur pantura Alas roban sudah kami anggarkan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan pada para pengguna jalan," katanya. (ant/as)

Indonesia Berpotensi Kembangkan Ekonomi Hijau

Negara Indonesia dinilai berpotensi mengembangkan ekonomi hijau, yakni perekonomian yang tumbuh berkualitas tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan.

Pedoman Lindung Nilai Jadi Referensi Pemerikasaan

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Djalil mengatakan bahwa pedoman lindung nilai atau "hedging" yang disepakati pihaknya bersama pemerintah akan dilihat sebagai bahan referensi dalam pemeriksaan laporan keuangan.

Zenit GAsal Benfica di Liga Champions

Gol-gol dari Hulk dan Axel Witsel membantu Zenit St Petersburg untuk membuka perjalanan mereka di Liga Champions dengan start sempurna, ketika mereka mengalahkan tuan rumah Benfica dengan skor 2-0 pada Selasa (Rabu WIB).

Riau Dapat Kuota Haji Tambahan

Provinsi Riau dan Kalimantan Barat memperoleh tambahan kuota haji dari sisa kuota nasional yang akan diberangkatkan bersama Kelompok Terbang 18 Embarkasi Batam, Kepulauan Riau.

Pertumbuhan Pariwisata Lewati Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengatakan pertumbuhan industri pariwisata melampaui pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini.