Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

11 Titik Pantura Alas Roban Rawan Kecelakaan

pantura, alas roban, kecelakaan

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 552

Sekitar 11 titik sepanjang jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang hingga perbatasan wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah rawan kecelakaan sehingga para pengemudi kendaraan diimbau waspada saat melintas di jalur tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Dax Emanuelle Manuputy di Batang, Jumat, mengatakan dari hasil pantauan, polisi menemukan 11 titik sepanjang jalur pantura Alas Roban perlu segera mendapatkan penanganan khusus dari pihak terkait.

"Sepanjang 54 kilometer, mulai dari KM-49 Gringsing hingga KM-94 perbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan, kami nilai perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait karena selain ditemukan banyak jalan berlubang juga minimnya rambu lalu lintas di jalur pantura tersebut," katanya.

Sebanyak 11 titik tersebut, yaitu persimpangan jalan di Depan Polsek Gringsing, tanjakan Poncowati, penyempitan jalan beton di Gringsing, tanjakan "Ciluba" Subah, tanjakan SPBE Subah, tikungan "ojolali" Tulis, tanjakan Jrakahpayung Subah, tikungan jembatan Kaloboyo Tulis, tikungan jalan di depan pabrik MPS Kandeman, dan tikungan jalan di depan Dishubkominfo Batang, dan tikungan depan lapangan golf Kandeman.

Ia mengatakan berdasarkan survei, banyaknya jalan tikungan dan tanjakan di jalur "Ciluba" dan penyempitan jalan di jalur lingkar Plelen Alas Roban juga rawan menimbulkan kecelakaan karena sedikitnya rambu lalu lintas yang terpasang di jalan itu.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada pihak terkait bisa memprioritaskan penanganan kondisi jalan di jalur pantura Alas Roban ini sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kecelakaan," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batang, Taufik mengatakan Pemkab sudah menganggarkan dana penambahan rambu-rambu lalu lintas dan pemasangan lempengan pelat baja pada titik-titik rawan kecelakaan.

"Untuk kekurangan rambu lalu lintas di sepanjang jalur pantura Alas roban sudah kami anggarkan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan pada para pengguna jalan," katanya. (ant/as)

Bolt Menangi 200 Meter, Powell Sukses 100 Meter di Ostrava

Usain Bolt memenangi nomor 200 meter dalam catatan waktu terbaik musim ini 20,13 detik dalam kompetisi yang diwarnai hujan dan udara dingin di pertemuan Ostrava Golden Spike pada Selasa waktu setempat.

Perhotelan DIY Akan Sediakan Paket Wisata Ramadhan

Perhotelan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyediakan paket wisata religi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta selama Ramadhan.

Investor Perkebunan Tebu Terhambat Pembebasan Lahan

Sejumlah investor yang berniat mengembangkan perkebunan tebu dan mendirikan industri gula di Sulawesi Tenggara masih terhambat pembebasan lahan untuk lokasi bisnis mereka.

Ribuan Guru Batam Belum Kantongi Sertifikat Mengajar

Sekitar 1.500 guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, belum mengantongi sertifikat mengajar sebagai syarat untuk menjadi pendidik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Harga Minyak Dunia Jatuh Tertekan Penguatan Dolar

Harga minyak dunia jatuh pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena sebagian besar pedagang mengambil isyarat mereka dari dolar AS yang berbalik menguat dan produksi minyak yang tetap tinggi, kata para dealer.