Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

11 Titik Pantura Alas Roban Rawan Kecelakaan

pantura, alas roban, kecelakaan

Posted on 18 Jan 2013. Hits : 552

Sekitar 11 titik sepanjang jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang hingga perbatasan wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah rawan kecelakaan sehingga para pengemudi kendaraan diimbau waspada saat melintas di jalur tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Dax Emanuelle Manuputy di Batang, Jumat, mengatakan dari hasil pantauan, polisi menemukan 11 titik sepanjang jalur pantura Alas Roban perlu segera mendapatkan penanganan khusus dari pihak terkait.

"Sepanjang 54 kilometer, mulai dari KM-49 Gringsing hingga KM-94 perbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan, kami nilai perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait karena selain ditemukan banyak jalan berlubang juga minimnya rambu lalu lintas di jalur pantura tersebut," katanya.

Sebanyak 11 titik tersebut, yaitu persimpangan jalan di Depan Polsek Gringsing, tanjakan Poncowati, penyempitan jalan beton di Gringsing, tanjakan "Ciluba" Subah, tanjakan SPBE Subah, tikungan "ojolali" Tulis, tanjakan Jrakahpayung Subah, tikungan jembatan Kaloboyo Tulis, tikungan jalan di depan pabrik MPS Kandeman, dan tikungan jalan di depan Dishubkominfo Batang, dan tikungan depan lapangan golf Kandeman.

Ia mengatakan berdasarkan survei, banyaknya jalan tikungan dan tanjakan di jalur "Ciluba" dan penyempitan jalan di jalur lingkar Plelen Alas Roban juga rawan menimbulkan kecelakaan karena sedikitnya rambu lalu lintas yang terpasang di jalan itu.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada pihak terkait bisa memprioritaskan penanganan kondisi jalan di jalur pantura Alas Roban ini sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kecelakaan," katanya.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batang, Taufik mengatakan Pemkab sudah menganggarkan dana penambahan rambu-rambu lalu lintas dan pemasangan lempengan pelat baja pada titik-titik rawan kecelakaan.

"Untuk kekurangan rambu lalu lintas di sepanjang jalur pantura Alas roban sudah kami anggarkan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan pada para pengguna jalan," katanya. (ant/as)

20 Hektare Kawasan Bandara Mamuju Dibebaskan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah membebaskan areal untuk keselamatan penerbangan Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, sekitar 20 hektare dengan menambah cadangan areal tahun 2015.

Kiai DIY Doa Bersama Untuk Muktamar NU

Para kiai di Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015.

Panwaslu Simalungun Imbau Tanda Gambar Calon Diturunkan

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Simalungun mengimbau kepada para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2015-2020 untuk menurunkan tanda gambar masing-masing.

Presiden Gelar Rapat Bahas Kebakaran Hutan

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas antisipasi dampak El Nino terhadap kekeringan serta upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.