Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Warga Temukan Mayat Bayi di Hutan Juwangi

warga boyolali, temukan, mayat bayi, hutan juwangi

Posted on 12 Sep 2013. Hits : 278

Sesosok bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan meninggal dunia di kawasan hutan Desa Ngaren, Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, diduga sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya.

Menurut Kepala Polres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kapolsek Juwangi AKP Purnomo, bayi jenis kelamin laki-laki yang diduga baru saja dilahirkan tersebut saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusarnya.

"Kami langsung membawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Moewardi Solo, untuk diotopsi. Kasus itu, masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang tega membuang anak kandungnya sendiri," kata Kapolsek.

Penemuan bayi tersebut berawal Mantri Perhutani KPH Telawa, Harsono (45) warga Desa Ketro, Karangrayung, Grobogan melakukan patroli rutin di kawasan hutan.

Saksi Harsono saat melintas di kawasan petak 16 B RPH Ngaren, BKPH Kedung Cumpleng, mencium bau tak sedap yang menyengat. Saksi curiga dan mencari sumber bau tersebut.

Saksi menemukan sebuah benda mencurigakan yang dibungkus pakaian rok panjang, di sebuah semak-semak, berjarak sekitar 20 meter dari jalan.

Bayi tersebut saat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk, saksi langsung melaporkan kejadian ituk ke Polsek Juwangi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kami setelah mendapatkan laporan bersama petugas medis Puskesmas langsung ke lokasi kejadian. Bay itu, ditemukan masih utuh bersama tali pusarnya," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan sementara oelh tim medis Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda adanya luka akibat penganiayaan.

"Kami belum bisa memastikan penyebab kematian bayi itu. Jenazah bayi langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.

Selain itu, pihaknya juga belum dapat memastikan bayi tersebut apakah hasil hubungan gelap ibu kandungnya, sehingga dia tega membuang di kawasan hutan. Polisi masih melakukan penyelidikan dan juga menunggu hasil otopsi untuk mengungkap orang tua bayi itu.(ris/ant)

BPK Akan Minta Izin DPR Periksa BI

Badan Pemeriksa Keuangan akan meminta izin Dewan Perwakilan Rakyat untuk memeriksa Bank Indonesia terkait penambahan penyertaan modal sementara oleh Lembaga Penjamin Simpanan kepada PT Bank Mutiara sebesar Rp1,25 triliun.

Penjualan Tata Motors Indonesia Capai 100 Unit

PT Tata Motors Indonesia yang beroperasi sejak September 2013, berhasil menjual lebih dari 100 unit produk otomotif selama kuartal pertama 2014.

Sulsel Turunkan 8 Atlet Hadapi Jatim Open

Kontingen Sulawesi Selatan menurunkan delapan atlet terbaiknya menghadapi kejuaraan atletik Turnamen Jatim Open di Surabaya, 24-26 April 2014.

Golput KPU Jembrana Capai 60 Ribu

Golput atau warga yang tidak menggunakan hak pilihnya saat Pemilu Legislatif di Kabupaten Jembrana, Bali, mencapai jumlah 60 ribu orang berdasarkan catatan dari Panwaslu setempat.

Paus Franciskus Imbau Prakarsa Perdamaian

Paus Franciskus menyerukan peluncuran prakarsa perdamaian di Suriah, Ukraina, Afrika dan Venezuela, dan menguraikan tentang kemiskinan serius, eksploitasi, dan kemubaziran yang mengganggu beberapa bagian dunia .