Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Warga Temukan Mayat Bayi di Hutan Juwangi

warga boyolali, temukan, mayat bayi, hutan juwangi

Posted on 12 Sep 2013. Hits : 388

Sesosok bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan meninggal dunia di kawasan hutan Desa Ngaren, Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, diduga sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya.

Menurut Kepala Polres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kapolsek Juwangi AKP Purnomo, bayi jenis kelamin laki-laki yang diduga baru saja dilahirkan tersebut saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusarnya.

"Kami langsung membawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Moewardi Solo, untuk diotopsi. Kasus itu, masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang tega membuang anak kandungnya sendiri," kata Kapolsek.

Penemuan bayi tersebut berawal Mantri Perhutani KPH Telawa, Harsono (45) warga Desa Ketro, Karangrayung, Grobogan melakukan patroli rutin di kawasan hutan.

Saksi Harsono saat melintas di kawasan petak 16 B RPH Ngaren, BKPH Kedung Cumpleng, mencium bau tak sedap yang menyengat. Saksi curiga dan mencari sumber bau tersebut.

Saksi menemukan sebuah benda mencurigakan yang dibungkus pakaian rok panjang, di sebuah semak-semak, berjarak sekitar 20 meter dari jalan.

Bayi tersebut saat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk, saksi langsung melaporkan kejadian ituk ke Polsek Juwangi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kami setelah mendapatkan laporan bersama petugas medis Puskesmas langsung ke lokasi kejadian. Bay itu, ditemukan masih utuh bersama tali pusarnya," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan sementara oelh tim medis Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda adanya luka akibat penganiayaan.

"Kami belum bisa memastikan penyebab kematian bayi itu. Jenazah bayi langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.

Selain itu, pihaknya juga belum dapat memastikan bayi tersebut apakah hasil hubungan gelap ibu kandungnya, sehingga dia tega membuang di kawasan hutan. Polisi masih melakukan penyelidikan dan juga menunggu hasil otopsi untuk mengungkap orang tua bayi itu.(ris/ant)

Legislator : RS Noongan Tidak Miliki Dokter Ahli

Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Karinda mengatakan, sampai saat ini Rumah Sakit (RS) Noongan tidak memiliki dokter ahli.

PKB Jember Gandeng PCNU Bentuk Desk Pilkada

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama setempat untuk membentuk Tim Desk Pilkada.

Sritex Tiga Kali Gagal Di Kandang

Tim Sritex Dragon Solo tiga kali gagal bermain di kandang setelah dikalahkan Tomang Sakti Jakarta skor 44-71 pada pertandingan IndiHome Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia 2015 Seri III di GOR Sritex Arena, Minggu.

Legislator : Provinsi Kabupaten Perlu Sinergitas Atasi DBD

Anggota Komisi IX DPR RIAditya Moha mengatakan perlu adanya sinergitas antara dinas kesehatan provinsi dengan kabupaten/kota dalam mengatasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Sulawesi Utara (Sulut).

Lebak Kekurangan 4.000 Guru

Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, hingga kini kekurangan sekitar 4.