Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Wisatawan Asing Dilarang Masuk Korut

Korea Utara akan memberlakukan larangan masuk bagi wisatawan asing Jumat untuk mencegah penyebaran virus Ebola, demikian keterangan perusahaan agen perjalanan kepada Reuters.

Kaltim Segera Bentuk Alat Kelengkapan

DPRD Kalimantan Timur akan segera membentuk alat kelengkapan dewan demi kelancaran tugas, seperti membentuk badan anggaran dan badan musyawarah.

Sekolah Ambon Masuk Nominasi Adiwiyata

Sebanyak tiga sekolah di Kota Ambon masuk nominasi penilaian Adiwiyata tingkat Nasional, kata Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (PDL) Kota Ambon Luzia Izaak.

Persawahan Jawa Diperkirakan Hilang 50 Tahun Lagi

Salah satu peneliti Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta M Kundarto berpendapat 50 tahun lagi lahan persawahan di Pulau Jawa akan hilang karena desakan pembangunan.

Lahan Pabrik 'Tortila' Disegel

Warga Kelurahan Pasar Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Badri, menyegel lahan yang dihibahnya untuk pabrik pembuatan makanan ringan 'Tortila' dan taman bunga.