Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 534

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Pedagang Bunga Tabur Di Tpu Palembang 'Panen'

Pedagang bunga tabur di tempat pemakaman umum dan taman makam pahlawan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 'panen' karena pada Idul Fitri 1435 Hijriah ini pengunjung makam membludak dan banyak membeli bunga mereka.

Pengelola: Pengunjung Kebun Binatang Bandung Diprediksi Meningkat

Pengelola Kebun Binatang Bandung mempersiapkan diri menghadapi bludakan pengunjung yang diprediksi meningkat pada musim kunjungan liburan Lebaran 2014.

42 Ribuan Warga Mudik Lewat Terminal Cicaheum

Sebanyak 42.000-an warga Bandung mudik Lebaran ke daerah asal masing-masing dari terminal pemberangkatan Cicaheum Kota Bandung.

Ganjar Ajak Masyarakat Jateng Sambut Kepemimpinan Baru

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi setempat untuk saling memaafkan dalam menyambut kepemimpinan baru di Republik Indonesia guna mempererat persatuan dan kesatuan.

Jokowi-JK Diharapkan Jadikan Agama Pengawal Moralitas Bangsa

Kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla diharapkan menjadikan agama sebagai pengawal moralitas bangsa, kata dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Jawahir Thontowi.