Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Pemprov Babel Salurkan Sembako Murah

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah kepada warga di Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka.

Wagub NTB Minta Sinergitas Penyelenggara Penyuluh

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Muhammad Amin meminta agar koordinasi dan sinergitas antar-penyuluh dapat lebih ditingkatkan dalam upaya memberikan pendampingan dan pemberdayaan ditingkat kelompok petani di daerah itu.

Sumut Masuki Puncak Musim Hujan

Hujan disertai petir dan angin kencang yang terjadi di daerah Sumatera Utara diprediksikan sebagai pertanda memasuki puncak musim hujan pada Oktober hingga November.

Legislator : Riau Mampu Punya Dua Wakil Gubernur

Legislator DPRD Riau menyatakan pemerintah provinsi (pemprov) setempat mampu memiliki dua wakil gubernur sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada.

Legislator Dapat Tunjangan Sebelum Tempati Rumah Dinas

Legislator DPRD Riau yang menduduki posisi wakil ketua mendapatkan tunjangan sewa rumah sebesar Rp17-20 juta sebulan sebelum yang bersangkutan menempati rumah dinas yang saat ini sedang direnovasi.