Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Gubernur Jabar Harap UMK 2015 Sejahterakan Buruh

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap keputusan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2015 dapat mensejahterakan para buruh di Jabar.

Umat Hindu Rayakan 'Tumpek Wariga' Ritual Tumbuhan

Umat Hindu Dharma di Bali merayakan hari Tumpek Wariga atau juga dikenal Tumpek Uduh, dengan melakukan persembahan suci yang khusus ditujukan untuk semua jenis tumbuh-tumbuhan, yang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, Sabtu.

Seorang Pelajar Kota Palu Masuk Timnas U-14

Witan Sulaiman, seorang pelajar dari Kota Palu, Sulawesi Tengah, terpilih dalam seleksi yang dilakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia masuk Tim Nasional 'Merah Putih' U-14.

Aduriz Naikkan Bilbao Ke Tangga Kesembilan

Aritz Aduriz mencetak gol pertama dan membangun serangan untuk gol lainnya, ketika Athletic Bilbao mengalahkan Espanyol 3-1 sehingga naik ke urutan kesembilan klasemen sementara kompetisi Liga Spanyol (La Liga), Jumat.

Subsidi BBM Malaysia Dihapus Sepenuhnya Mulai 1 Desember

Subsidi bahan bakar minyak (BBM) Malaysia akan dihapuskan sepenuhnya mulai 1 Desember untuk jenis premium RON95 dan diesel, dan penetapan harga eceran dibuat mengikuti harga pasaran dunia.