Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Kabut Asap di Kalteng Makin Parah

Kabut asap akibat kebakaran lahan semakin parah sehingga dikeluhkan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, karena sudah sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin mereka.

Batam Tawarkan Wisata Memancing dan Menyelam

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menawarkan wisata memancing dan menyelam dalam Batam Fishing Diving and Sport Toursim (BFST) di Pulau Abang, 18-19 Oktober 2014.

Edukasi Asuransi ke Mahasiswa Kembangkan Pasar

Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Hendrisman Rahim mengatakan sosialisasi maupun edukasi asuransi kepada mahasiswa dapat mengembangkan pasar Indonesia yang relatif masih rendah.

Pekerja Freeport Dirikan Tenda di Tengah Jalan

Aksi massa seribuan pekerja di kawasan tambang PT Freeport Indonesia yang berlangsung di ruas jalan mile 72 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih terus berlanjut, bahkan pendemo mendirikan tenda di tengah jalan utama menuju tambang.

Permintaan Hewan Kurban di Jaksel Turun

Permintaan hewan kurban di Jakarta Selatan (Jaksel), menurun seiring harga hewan kurban tersebut mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah.