Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Pemkot Diharapkan Sediakan Lokasi Penjualan Batu Akik

Kalangan perajin batu akik asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berharap pemerintah kota setempat menyediakan lokasi khusus untuk penjualan dan pembuatan batu akik di daerah itu.

Sumbar Miliki Potensi Kemaritiman yang Besar

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat (Sumbar) Puji Atmoko mengemukakan provinsi itu memiliki potensi kemaritiman yang besar yang perlu dioptimalkan sebagai salah satu penopang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sinar Mas Dapat Pinjaman 1,5 Miliar Dolar

Sinar Mas melalui beberapa pilar bisnisnya melakukan penandatanganan kesepakatan pinjaman total 1,5 miliar dolar AS dari China Development Bank dan ICBC Financial Leasing Co.

Bupati Mendorong UKM Memproduksi Tempat Sampah

Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, mendorong pelaku industri kecil menengah dan usaha kecil menengah di daerah ini agar bersedia melirik usaha memproduksi tempat sampah "Peluang usaha memproduksi tempat sampah sangat menjanjikan asalkan kualitasnya mampu bersaing dengan tempat sampah produksi daerah lain di Indonesia," katanya didampingi Kabag Humas setempat Muchtar, Jumat.

Brazil Berikan Kekalahan Perdana Bagi Prancis Sejak Piala Dunia

Brazil memberikan kekalahan perdana bagi Prancis sejak Piala Dunia ketika penampilan di babak kedua yang dieksekusi dengan baik membuat mereka meraih kemenangan 3-1 pada pertandingan persahabatan di Stade de France.