Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Perekrutan CPNS Dipastikan Bebas KKN

Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, memastikan rekrutmen calon pegawai negeri sipil di wilayah itu bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme karena tes dilaksanakan secara online dan dikendalikan langsung oleh pemerintah.

ISIS Masalah Signifikan

Wakil Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan menyatakan bahwa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dinilai radikal oleh berbagai negara di dunia merupakan masalah signifikan.

Sumsel Bahas Raperda Inisiatif

DPRD Sumatera Selatan akhirnya memutuskan untuk membahas enam rancangan peraturan daerah inisiatif dewan yang sudah diprogramkan dalam badan legislasi 2014.

Dapur Indonesia Swiss Gelar Malam Merah Putih

KBRI Bern menggandeng restoran Dapur Indonesia Swiss untuk menggelar Malam Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke-69 di negara itu.

Pembatasan ULN Swasta Untuk Mitigasi Risiko

Bank Indonesia menyatakan rencana bank sentral untuk mengeluarkan aturan pembatasan utang luar negeri khususnya bagi swasta bertujuan memitigasi risiko yang dapat ditimbulkan oleh ULN tersebut.