Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tipikor Padang Proses Lima Kasus Korupsi

tipikor padang, memproses lima perkara korupsi, kasus dugaan korupsi program pembangunan kebun bibit rakyat

Posted on 13 Jul 2013. Hits : 546

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang sedang memproses lima perkara korupsi dari 18 kasus yang masuk hingga Juli 2013.

Lima kasus korupsi yang tengah diproses yakni kasus dugaan korupsi program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Kabupaten Sijunjung tahun 2010.

'Kasus ini baru pada pembacaan dakwaan dengan terdakwa tiga orang anggota Tim Pemeriksa Pekerjaan (TPP) pada kegiatan KBR yakni terdakwa, Mursal (56) pensiunan PNS pada Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung. Peri Antoni (33), PNS Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung, serta Fhatoni Untoro (29), yang juga PNS di Dinas Kehutanan kabupaten tersebut,' kata Panitra Muda Tipikor, Syafril di ruangannya, Jumat.

Kedua, kasus dugaan korupsi dana Kredit Mikro Nagari (KMN) Alahan Mati tahun 2008 dengan terdakwa Heppi Hardi, selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KMN Alahan Mati.

Selanjutnya, kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Langsung (BLM) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok tahun 2006 - 2009 dengan terdakwa Fitrizal Hidayani yang menjabat sebagai bendahara Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemudian kasus dugaan korupsi pengadaan water meter di PDAM Padang Pariaman tahun 2006 dengan terdakwa Suhirman, mantan Kabag Teknik PDAM Padang Pariaman.

Sedangkan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih dengan terdakwa Basri Datuak Rajo Nan Sati yang merupakan mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Teluk Kabung ditunda hingga minggu depan karena jaksa belum siap dengan nota tuntutan.(ant/rd)

Wisatawan Jakarta Diminta Gunakan Kereta

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil meminta wisatawan dari Jakarta yang akan menuju Kota Bandung setiap akhir pekan untuk menggunakan kereta api dibandingkan kendaraan pribadi guna mengurangi kemacetan di wilayahnya.

DPR Segera Setujui RUU Perlindungan Anak

Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziyah menyatakan DRI RI akan segera menyetujui penetapan Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Perlindungan Anak menjadi UU sebelum akhir masa tugasnya September 2014 ini.

Pasar di Jakarta Diremajakan Dalam 3 Tahun

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis memastikan pihaknya akan selesai meremajakan seluruh pasar inpres di DKI Jakarta dalam waktu tiga tahun ke depan.

Bandung Segera Bangun Tiga Jembatan Layang

Kota Bandung akan membangun tiga jalan layang di jalur Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung yang merupakan jalur masuk Kota Kembang yang cukup padat.

Debit Air Sungai Serayu Menyusut

Debit air Sungai Serayu yang melintasi wilayah eks Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah, menyusut akibat datangnya musim kemarau sehingga aliran air irigasi ke areal persawahan digilir.