Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Satlantas Polres Banjarmasin Terus Buru Aksi Balap Liar

satlantas, polres banjarmasin, terus buru, aksi balap liar

Posted on 10 Jul 2013. Hits : 449

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, akan terus memburu keberadaan aksi balapan liar di Kota Banjarmasin yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin, Rabu mengatakan balapan liar itu merupakan target operasi dalam Operasi Patuh 2013.

Sehingga dimanapun mereka melakukan kegiatan aksi balapan liarnya itu, polisi akan terus meburu dan melakukan menertiban terhadap para pengendara dan sepeda motornya yang ikut dalam aksi tersebut.

Dikatakan, selama ini banyak surat keluhan dari masyarakat Kota Banjarmasin yang masuk ke polisi terkait penertiban balapan liar itu, jadi apabila kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain melakukan penertiban karena aksi nekat yang meresahkan masyarakat itu, polisi juga ada alasan lainnya, karena di ajang aksi tersebut dianggap banyak sekali pelanggaran lalu lintasnya.

Tambahnya, pelanggaran yang diduga mereka lalu karena tidak memiliki kelengkapan dan perlengkapan seperti kaca spion, knalpot bising, tidak gunakan lampu, tidak membawa/memiliki SIM ataupun STNK serta lainnya.

Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang mereka gunakan untuk aksi berbahaya itu merupakan hasil tindakan kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya dugaan-dugaan itu sehingga balapan liar yang ada dan sering beraksi dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin itu, menjadi prioritas dalam penertiban, sehingga akan diburu terus keberadaannya.

"Kita berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan balapan liar, jadi apabila kita mendapat laporan maka polisi lalu lintas akan langsung menindak lanjutinya," terangnya.

Diharapkan, dalam Operasi Patuh 2013 kali ini setiap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat terutama pengendara sudah bisa lebih mengerti terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, demikian Toton.(ris/ant)

Enam Peti Jenazah Korban MH17 Diterbangkan Dari Ukraina

Enam lagi peti mati berisi jenazah para korban jatuhnya penerbangan MH17 pesawat Malaysia Airlines pada Jumat diterbangkan dari Ukraina timur ke Belanda, kata para pejabat.

Kegiatan Investasi Triwulan III Tumbuh 6,19 Persen

Kegiatan investasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada triwulan III tahun 2014 mengalami pertumbuhan sebesar 6,19 persen, lebih tinggi dibandingkan posisi yang sama tahun lalu.

Hanura : Wiranto Persilakan Kader Muda Maju

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Natalis Situmorang mengatakan Ketua Umum Hanura Wiranto mempersilakan kader muda partai maju dalam kontestasi memperebutkan kursi ketua umum periode 2015-2020 dalam Musyawarah Nasional 2015.

Pemerintah Diharapkan Atasi Anjloknya Harga Daging Ayam

Pemerintah diharapkan segera mengatasi anjloknya harga daging ayam broiler dan telur ayam layer di pasaran, kata Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada Ali Agus.

TPID : Harga Cabai Diperkirakan Turun Akhir November

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memperkirakan harga cabai rawit di Kota Manado dan sekitarnya akan mengalami penurunan di akhir bulan November 2014.