Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Satlantas Polres Banjarmasin Terus Buru Aksi Balap Liar

satlantas, polres banjarmasin, terus buru, aksi balap liar

Posted on 10 Jul 2013. Hits : 449

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, akan terus memburu keberadaan aksi balapan liar di Kota Banjarmasin yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin, Rabu mengatakan balapan liar itu merupakan target operasi dalam Operasi Patuh 2013.

Sehingga dimanapun mereka melakukan kegiatan aksi balapan liarnya itu, polisi akan terus meburu dan melakukan menertiban terhadap para pengendara dan sepeda motornya yang ikut dalam aksi tersebut.

Dikatakan, selama ini banyak surat keluhan dari masyarakat Kota Banjarmasin yang masuk ke polisi terkait penertiban balapan liar itu, jadi apabila kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain melakukan penertiban karena aksi nekat yang meresahkan masyarakat itu, polisi juga ada alasan lainnya, karena di ajang aksi tersebut dianggap banyak sekali pelanggaran lalu lintasnya.

Tambahnya, pelanggaran yang diduga mereka lalu karena tidak memiliki kelengkapan dan perlengkapan seperti kaca spion, knalpot bising, tidak gunakan lampu, tidak membawa/memiliki SIM ataupun STNK serta lainnya.

Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang mereka gunakan untuk aksi berbahaya itu merupakan hasil tindakan kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya dugaan-dugaan itu sehingga balapan liar yang ada dan sering beraksi dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin itu, menjadi prioritas dalam penertiban, sehingga akan diburu terus keberadaannya.

"Kita berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan balapan liar, jadi apabila kita mendapat laporan maka polisi lalu lintas akan langsung menindak lanjutinya," terangnya.

Diharapkan, dalam Operasi Patuh 2013 kali ini setiap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat terutama pengendara sudah bisa lebih mengerti terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, demikian Toton.(ris/ant)

Jasad Nelayan Bangka Tengah Ditemukan Mengapung

Jasad Zaili (55), seorang nelayan Desa Perlang, Bangka Tengah, Bangka Belitung, ditemukan mengapung tidak jauh dari perahu dayungnya yang terbalik dihantam gelombang tinggi.

Anggota Paskhas Korban Hercules Dipulangkan Dengan Kapal

Jenazah anggota Batalyon 462 Pasukan Khas TNI AU Pratu Rudi Haryono yang merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat Hercules A-1310 akan diberangkatkan dengan kapal dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Dishub Sulsel Persiapkan Sertifikasi Sopir Taksi

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Sulawesi Selatan Masykur A Sulthan mengatakan pihaknya mulai melakukan persiapan terkait sertifikasi sopir taksi.

Telkom Fasilitasi Komunikasi 26 Kapal Pelni

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) serius menggarap solusi di sektor komunikasi dengan menggelontorkan dana Rp75 miliar untuk memberikan layanan 'On-Ship Connectivity' di 26 kapal milik PT Pelni (Persero).

Tiket Bus Dari Jombor Sleman Habis Dipesan

Tiket bus untuk mudik Lebaran dengan tujuan sejumlah kota di luar Pulau Jawa yang akan berangkat dari Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah habis dipesan.