Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Satlantas Polres Banjarmasin Terus Buru Aksi Balap Liar

satlantas, polres banjarmasin, terus buru, aksi balap liar

Posted on 10 Jul 2013. Hits : 431

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, akan terus memburu keberadaan aksi balapan liar di Kota Banjarmasin yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin, Rabu mengatakan balapan liar itu merupakan target operasi dalam Operasi Patuh 2013.

Sehingga dimanapun mereka melakukan kegiatan aksi balapan liarnya itu, polisi akan terus meburu dan melakukan menertiban terhadap para pengendara dan sepeda motornya yang ikut dalam aksi tersebut.

Dikatakan, selama ini banyak surat keluhan dari masyarakat Kota Banjarmasin yang masuk ke polisi terkait penertiban balapan liar itu, jadi apabila kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain melakukan penertiban karena aksi nekat yang meresahkan masyarakat itu, polisi juga ada alasan lainnya, karena di ajang aksi tersebut dianggap banyak sekali pelanggaran lalu lintasnya.

Tambahnya, pelanggaran yang diduga mereka lalu karena tidak memiliki kelengkapan dan perlengkapan seperti kaca spion, knalpot bising, tidak gunakan lampu, tidak membawa/memiliki SIM ataupun STNK serta lainnya.

Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang mereka gunakan untuk aksi berbahaya itu merupakan hasil tindakan kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya dugaan-dugaan itu sehingga balapan liar yang ada dan sering beraksi dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin itu, menjadi prioritas dalam penertiban, sehingga akan diburu terus keberadaannya.

"Kita berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan balapan liar, jadi apabila kita mendapat laporan maka polisi lalu lintas akan langsung menindak lanjutinya," terangnya.

Diharapkan, dalam Operasi Patuh 2013 kali ini setiap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat terutama pengendara sudah bisa lebih mengerti terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, demikian Toton.(ris/ant)

Turis Jepang Dominasi Kunjungan Ke Biak

Turis mancanegara dari Jepang setiap tahun mendominasi kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk mengenang korban Perang Dunia II saat bertempur melawan tentara Sekutu sekitar tahun 1943-an.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA.

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa Ke Palestina

Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina.

Romelu Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat Untuk Dimiliki Everton

Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB).

Liga Utama Inggris Adopsi Penggunaan Semprotan Penanda

Liga Utama Inggris mengumumkan pada Rabu bahwa wasit-wasit di kompetisi strata teratas Inggris akan menggunakan semprotan penanda untuk mengawasi tendangan-tendangan bebas pada awal musim 2014/2015.