Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Satlantas Polres Banjarmasin Terus Buru Aksi Balap Liar

satlantas, polres banjarmasin, terus buru, aksi balap liar

Posted on 10 Jul 2013. Hits : 449

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, akan terus memburu keberadaan aksi balapan liar di Kota Banjarmasin yang sudah meresahkan masyarakat kota tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin, Rabu mengatakan balapan liar itu merupakan target operasi dalam Operasi Patuh 2013.

Sehingga dimanapun mereka melakukan kegiatan aksi balapan liarnya itu, polisi akan terus meburu dan melakukan menertiban terhadap para pengendara dan sepeda motornya yang ikut dalam aksi tersebut.

Dikatakan, selama ini banyak surat keluhan dari masyarakat Kota Banjarmasin yang masuk ke polisi terkait penertiban balapan liar itu, jadi apabila kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain melakukan penertiban karena aksi nekat yang meresahkan masyarakat itu, polisi juga ada alasan lainnya, karena di ajang aksi tersebut dianggap banyak sekali pelanggaran lalu lintasnya.

Tambahnya, pelanggaran yang diduga mereka lalu karena tidak memiliki kelengkapan dan perlengkapan seperti kaca spion, knalpot bising, tidak gunakan lampu, tidak membawa/memiliki SIM ataupun STNK serta lainnya.

Bukan itu saja, tidak menutup kemungkinan kendaraan bermotor yang mereka gunakan untuk aksi berbahaya itu merupakan hasil tindakan kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor.

Dengan adanya dugaan-dugaan itu sehingga balapan liar yang ada dan sering beraksi dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin itu, menjadi prioritas dalam penertiban, sehingga akan diburu terus keberadaannya.

"Kita berharap ada kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan balapan liar, jadi apabila kita mendapat laporan maka polisi lalu lintas akan langsung menindak lanjutinya," terangnya.

Diharapkan, dalam Operasi Patuh 2013 kali ini setiap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat terutama pengendara sudah bisa lebih mengerti terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, demikian Toton.(ris/ant)

Wisatawan Jakarta Diminta Gunakan Kereta

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil meminta wisatawan dari Jakarta yang akan menuju Kota Bandung setiap akhir pekan untuk menggunakan kereta api dibandingkan kendaraan pribadi guna mengurangi kemacetan di wilayahnya.

DPR Segera Setujui RUU Perlindungan Anak

Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziyah menyatakan DRI RI akan segera menyetujui penetapan Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Perlindungan Anak menjadi UU sebelum akhir masa tugasnya September 2014 ini.

Pasar di Jakarta Diremajakan Dalam 3 Tahun

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis memastikan pihaknya akan selesai meremajakan seluruh pasar inpres di DKI Jakarta dalam waktu tiga tahun ke depan.

Bandung Segera Bangun Tiga Jembatan Layang

Kota Bandung akan membangun tiga jalan layang di jalur Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung yang merupakan jalur masuk Kota Kembang yang cukup padat.

Debit Air Sungai Serayu Menyusut

Debit air Sungai Serayu yang melintasi wilayah eks Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah, menyusut akibat datangnya musim kemarau sehingga aliran air irigasi ke areal persawahan digilir.