Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Puskesmas Serongga Kotabaru Dijadikan Rumah Sakit

puskesmas, pemkab kotabaru, rsu tipe c

Posted on 01 Sep 2013. Hits : 409

Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan,segera mengembangkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Serongga di Kelumpang Hilir menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) tipe C.

'Program tersebut merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,' kata Ketua Komisi III DPRD Kotabaru H Rusli Erfa, di Kotabaru, Minggu.

Rusli menjelaskan, kebutuhan rumah sakit di Serongga bersifat mendesak, karena saat ini Kecamatan itu sudah mengalami peningkatan jumlah penduduk yang cukup signifikan.

'Pembangunan rumah sakit di daerah kecamatan sangat diperlukan, mengingat rumah sakit umum daerah hanya berpusat di ibu kota Kabupaten Kotabaru,' ujarnya.

Selain itu, jarak daerah itu menuju RSUD Kotabaru yang berada di Kecamatan Serongga cukup jauh.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, Puskesmas Serongga memang layak untuk menjadi rumah sakit.

Hal ini didukung letak yang strategis berada di luar Pulau Laut, dan bangunan Puskesmas cukup lengkap meliputi ruang unit gawat darurat (UGD), ruang rawat inap, ruang poli dan pelayanan kesehatan selama 24 jam.

'Dengan pengembangan Puskesmas ini, akan membantu masyarakat pelosok yang ingin berobat,' jelasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ketika akan berobat atau rawat inap.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani meminta manajemen rumah sakit umum daerahsetempat terus meningkatkan pelayanan kepada pasien.

'Karena selama ini pelayanan di RSUD Kotabaru masih belum maksimal,' katanya.

Menurut bupati, kualitas pelayanan rumah sakit harus tetap dijaga agar pemberian pelayanan kepada masyarakat, khususnya pasien yang datang tidak menurun.

Petugas rumah sakit harusnya memiliki prinsip bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Bupati mengakui, sampai saat ini tenaga perawat di rumah sakit masih kurang, terutama tenaga perawat laki-laki.

'Untuk itu akan kita upayakan penambahan tenaga perawat tersebut,' ucapnya.

Peralatan medis di rumah sakit sebagian juga masih ada yang menggunakan peralatan lama, sehingga nantinya akan diganti dengan peralatan medis yang baru.

Kalau peralatan sudah lengkap, otomatis pelayanan kepada masyarakat akan bisa maksimal,' kata bupati.(ant/rd)

Ross Barkley Setujui Kontrak Baru Di Everton

Gelandang Inggris Ross Barkley telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Everton, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Selasa.

Barcelona : Lionel Messi Dapat Bantu Kami Berekspansi Di Rusia

Barcelona ingin menggunakan Lionel Messi untuk membantu ekspansi ikatan-ikatan komersial mereka dengan Rusia meski terdapat ketegangan diplomatik antara Moskow dan Barat, kata wakil presiden klub Spanyol itu Javier Faus pada Selasa.

Massimiliano Allegri : Vidal Bertahan Di Juventus

Gelandang Chila Arturo Vidal tidak menuju Manchester United namun bertahan di juara Liga Italia Juventus dan gembira untuk dapat bertahan, kata pelatih klub asal Turin itu Massimiliano Allegri pada Selasa.

Arus Balik Di Pelabuhan Merak Lancar

Arus balik H+1 Lebaran di Pelabuhan Merak, Banten, lancar, baik penumpang pejalan kaki maupun penumpang pengguna kendaraan pribadi.

Ashkan Dejagah Tinggalkan Fulham Untuk Bermain Di Qatar

Pemain sayap internasional Iran Ashkan Dejagah telah pindah ke klub Qatar Al Arabi dari Fulham dengan nilai transfer yang tidak diumumkan, demikian diumumkan klub Championship itu pada Selasa.