Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 277

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.