Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 316

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Diperlukan 900 Juta Dolar Untuk Bantu Anak Suriah

UNICEF mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan lebih dari 900 juta dolar AS untuk membantu anak-anak korban perang sipil Suriah tahun depan dan mengimbau kepada para donor untuk mendukungnya.

Flyover Permata Hijau Segera Dibangun

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memulai pembangunan jembatan layang atau flyover di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Pengunduran Pilkada Ganggu Penetapan APBD

Pengunduran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2016 berdampak pada penetepan APBD dan untuk pelaksana tugas (Plt) Walikota/Bupati tidak memiliki kewenangan menetapkan anggaran.

Korsel Bubarkan Partai Oposisi Kiri

Partai politik berhaluan kiri Korea Selatan dibubarkan Jumat dalam satu keputusan yang jarang terjadi oleh pengadilan konstitusi yang mengecammya sebagai kelompok pro-Korea Utara.

Hotel Rangkai Pohon Natal Gunakan Botol Bekas

Sejumlah hotel di kawasan wisata Kuta di Kabupaten Badung, Bali, mulai berhias pernak-pernik Hari Raya Natal salah satunya dengan menggunakan botol bekas untuk merangkai pohon natal.