Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 316

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Aset BNI di Tokyo Capai 54 Miliar Yen

BNI Cabang Tokyo mencatatkan peningkatan aset dari 33 miliar yen sepanjang 2013 dan meningkat hingga 54 miliar yyn pada 8 bulan pertama 2014.

Disnak Beri Arahan Pengurus DKM

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan arahan kepada 180 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menghadapi Idul Adha tentang pemahaman hewan kurban.

KKP Diimbau Pekerjakan Warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengimbau PT Kalimantan Prima Persada (KPP) selaku perusahaan baru sektor pertambangan batu bara di Desa Paring Luhung mempekerjakan warga lokal.

Bandung Target Rp 900 Juta Untuk PMI

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menargetkan kuota tahun 2014 dapat terkumpul dana sekitar Rp900 juta untuk keperluan Palang Merah Indonesia (PMI).