Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 316

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Menhut janji Selesaikan Peer Sebelum Mundur

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan berjanji untuk segera menyelesaikan sejumlah hal yang menjadi wewenangnya sebelum mengundurkan diri pada 28 September nanti dari jabatannya.

Pameran Pendidikan UNM Tampilkan Karya Inovatif

Pameran pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) menampilkan karya inovatif dari mahasiswa untuk berpartisipasi dalam peringatan Diesnatalis ke-53.

Situasi Jakarta Tetap Kondusif

Situasi Ibu Kota Jakarta jelang putusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatal pilpres, Kamis (21/8) tetap kondusif.

Mobil Dinas Anggota DPRD Lama Ditarik

Sekretariat DPRD Nunukan, Kalimantan Utara, mengaku telah menarik mobil dinas (mobdin) yang digunakan anggota DPRD periode 2009-2014 yang tidak terpilih kembali pada pemilu legislatif 2014.

Angkutan Batu Bara Terus Diawasi

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan pengawasan terhadap angkutan batu bara, terutama yang melalui jalan umum.