Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 316

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Mencari Kembali Perasaan Waktu Muda

Kakek dan Nenek Nurdin yang suami istri sehari-harinya berwatak optimistis dan humoris, tawa riang gembira senantiasa membarengi mereka melewatkan separo hidupnya.

Dinkes: Polusi Asap Riau Dalam Status Berbahaya

Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan polusi asap kebakaran lahan dan hutan mencapai status bahaya pada Selasa, sehingga dinilai sangat membahayakan bagi manusia.

Semak Di Kawasan Kantor Pemprov Babel Terbakar

Semak belukar di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar, sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal yang mengganggu suasana kerja pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

BPBD Simalungun Harapkan Anggaran Bencana Dari Pusat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Simalungun, mengupayakan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk penanggulangan bencana alam di daerah setempat sampai akhir 2015.

BPPT Lakukan TMC Di Dua Waduk PLTA

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan upaya teknologi modifikasi cuaca (TMC) guna menanggulangi berkurangnya debit air di Waduk Koto Panjang dan Waduk Singkarak yang merupakan sumber dari pembangkit listrik tenaga air.