Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Paser Amakan 170 Motor Pembalap Liar

kasus pencurian kendaraan bermotor, kawasan balap liar

Posted on 15 Sep 2013. Hits : 316

Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengamankan 170 unit kendaraan roda dua pada razia yang digelar Sabtu (14/9) malam hingga Minggu dinihari di kawasan Telaga Ungu, Kilometer 5 Jalan Kusuma Negara, Tana Paser.

Kasubag Humas Polres Paser Ajun Komisaris Sunaryo, Minggu mengatakan bahwa razia itu digelar sebagai upaya menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Paser.

Selain itu, lanjut Sunaryo, razia yang secara rutin digelar itu juga untuk menekan aksi balap liar di Kilometer 5 yang selama ini dikenal sebagai kawasan balap liar di Tana Paser, ibu kota Kabupaten Paser.

'Dalam operasi ini, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas,' ungkap Sunaryo.

Sebagian besar sepeda motor itu diamankan, kata Sunaryo, karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan petugas karena pengendara tidak memperhatikan syarat-syarat keselamatan dalam berkendara, katanya.

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia ini, lanjut Sunaryo, masih berusia remaja.

'Sebagian besar motor yang diamankan itu dikendarai oleh remaja,' kata Sunaryo.

Pada razia tersebut, kata Sunaryo, Polres Paser mengerahkan dua pertiga kekuatan dibantu personel TNI dari Kodim 0904/TNG.

Razia dipimpin langsung Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan SIK, katanya.(ant/rd)

Pemkab Lebak Waspadai Ajaran Radikalisme Dan ISIS

Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten mewaspadai ajaran radikalisme dan Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) karena bisa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Polresta Bogor Alihkan Sejumlah Rute Saat Helaran

Polres Bogor Kota menyiapkan pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan yang akan dilalui peserta Pawai Budaya Helaran yang akan diselenggarakan Sabtu (30/5) dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-533.

Foto Bersama di Stand Mustika Ratu

Didampingi Puteri Indonesia 2015 dan Puteri Indonesia Pariwisata, Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan RI, Gunaryo dan Bapak Anang Sukandar bersama dua wanita cantik lagi disebelahnya telah berfoto bersama di Stand Mustika Ratu yang hadir di IFRA 2015.

Gunaryo, Cicipi Jamu Ala Mustika Ratu

Mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia Taman Sari Royal Heritage Spa berkategori 'wellness and day spa' di bawah naungan PT Mustika Ratu kini hadir di acara expo yang diadakan AFI dan Dyandra di JCC Senayan.

I Made Djimat Dan Enrico Hadirkan Suasana Magis Di Italia

Kolaborasi seniman Bali dan Italia I Made Djimat dan Enrico Maserolli bersama grup Gamelan Gong Cenik berhasil menghadirkan suasana magis Bali yang utuh, dalam acarayang digelardi Kota Tua - Citta Alta - Bergamo, Italia.