Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Oku Sosialisasi Berlalu Lintas di Sekolah

polres oku, sosialisasi lalu lintas, sekolah

Posted on 06 Dec 2013. Hits : 262

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar sosialisasi berlalu lintas atau keselamatan berkendaraan bekerja sama dengan Pertamina-Talisman wilayah setempat dan Pemerintah Kecamatan Peninjauan ke sekolah-sekolah di daerah itu.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, diikuti ratusan siswa di wilayah kecamatan itu, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat.

"Anak sekolah mendominasi berlalu lintas. Namun, masih banyak anak sekolah yang belum cakap berkendaraan, karena rata-rata masih di bawah umur 17 tahun. Sehingga, perlu diberikan pemahaman soal berkendara yang baik agar tidak terjadi kecelakaan," kata Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Erwin Andeta SIk saat memberikan materi mengatakan dalam berkendaraan harus mematuhi aturan berlalu lintas, baik dari segi keamanan kendaraan, perlengkapan berkendara, serta mematuhi rambu-rambu.

"Hampir 25 persen kecelakaan lalulintas didominasi pelajar. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi keselamatan berkendara. Kegiatan seperti ini tentu sangat membantu untuk memberikan wawasan keselamatan menggunakan kendaraan," kata Irwan Andeta.

Sementara, tingkat pelanggaran berlalu lintas di Kabupaten Ogan Komering Ulu berdasarkan hasil Operasi Zebra Satlantas Polres setempat cenderung tinggi, terutama untuk kendaraan roda dua dengan pengemudi masih berusia remaja dan berstatus pelajar.

"Sejak operasi zebra digelar 28 November lalu hingga saat ini, terdata sebanyak 706 pelanggaran. Namun, tidak semua kita tilang melainkan diberi teguran agar masyarakat disiplin berkendaraan dan taat lalulintas," kata Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH menambahkan.

Ketua pelaksana sosialisasi Andi Paisal mengatakan kegiatan itu dilakukan lantaran terus meningkatnya jumlah kendaraan, dimana berdampak dengan naiknya angka kecelakaan berkendara.

"Dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah wawasan dalam berkendara yang baik, sehingga bisa menekan angka kecelakaan terutama di kawasan kerja," katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik Camat Peninjauan, Feri Iswa.

"Kami sangat berterima kasih kepada JOB Pertamina Talisman yang telah menggelar kegiatan sosialisasi seperti ini, sehingga para pelajar bisa mematuhi aturan berlalu lintas," katanya.(ris/ant)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.