Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Oku Sosialisasi Berlalu Lintas di Sekolah

polres oku, sosialisasi lalu lintas, sekolah

Posted on 06 Dec 2013. Hits : 319

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar sosialisasi berlalu lintas atau keselamatan berkendaraan bekerja sama dengan Pertamina-Talisman wilayah setempat dan Pemerintah Kecamatan Peninjauan ke sekolah-sekolah di daerah itu.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, diikuti ratusan siswa di wilayah kecamatan itu, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat.

"Anak sekolah mendominasi berlalu lintas. Namun, masih banyak anak sekolah yang belum cakap berkendaraan, karena rata-rata masih di bawah umur 17 tahun. Sehingga, perlu diberikan pemahaman soal berkendara yang baik agar tidak terjadi kecelakaan," kata Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Erwin Andeta SIk saat memberikan materi mengatakan dalam berkendaraan harus mematuhi aturan berlalu lintas, baik dari segi keamanan kendaraan, perlengkapan berkendara, serta mematuhi rambu-rambu.

"Hampir 25 persen kecelakaan lalulintas didominasi pelajar. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi keselamatan berkendara. Kegiatan seperti ini tentu sangat membantu untuk memberikan wawasan keselamatan menggunakan kendaraan," kata Irwan Andeta.

Sementara, tingkat pelanggaran berlalu lintas di Kabupaten Ogan Komering Ulu berdasarkan hasil Operasi Zebra Satlantas Polres setempat cenderung tinggi, terutama untuk kendaraan roda dua dengan pengemudi masih berusia remaja dan berstatus pelajar.

"Sejak operasi zebra digelar 28 November lalu hingga saat ini, terdata sebanyak 706 pelanggaran. Namun, tidak semua kita tilang melainkan diberi teguran agar masyarakat disiplin berkendaraan dan taat lalulintas," kata Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH menambahkan.

Ketua pelaksana sosialisasi Andi Paisal mengatakan kegiatan itu dilakukan lantaran terus meningkatnya jumlah kendaraan, dimana berdampak dengan naiknya angka kecelakaan berkendara.

"Dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah wawasan dalam berkendara yang baik, sehingga bisa menekan angka kecelakaan terutama di kawasan kerja," katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik Camat Peninjauan, Feri Iswa.

"Kami sangat berterima kasih kepada JOB Pertamina Talisman yang telah menggelar kegiatan sosialisasi seperti ini, sehingga para pelajar bisa mematuhi aturan berlalu lintas," katanya.(ris/ant)

Pembagian Angpaw Warnai Imlek Di Kelenteng Bandung

Prosesi pembagian angpaw mewarnai kegiatan perayaan Imlek 2567 di kawasan Kelenteng Kota Bandung yang dilakukan oleh para jemaat yang bersembahyang di dua vihara di kawasan itu.

Harga Bawang Merah Di Probolinggo Turun

Harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada awal Februari 2016 mengalami penurunan karena pasokan melimpah.

Warga Tionghoa Mataram Doakan Indonesia Lebih Baik

Warga keturunan Tionghoa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mendoakan agar kondisi Indonesia menjadi lebih baik lagi di Tahun Baru Imlek 2567 atau 'Tahun Monyet Api' yang penuh dengan semangat bekerja.

Sudikerta Ingatkan Pelajar Tidak Iseng Terkait Isis

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengingatkan kepada pelajar di daerah setempat untuk tidak iseng terkait keberadaan 'Islamic State of Iraq and Syria' (ISIS) karena bisa berdampak luas terhadap keamanan wilayah dan pariwisata.

Garda Bangsa Siap Jalankan Rekomendasi Mukernas PKB

Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa siap menjalanan rekomendasi Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menolak perkawinan sejenis atau lebih popular disebut LGBT (lesbian, gay, biseksual dan trandsgender/transeksual).