Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Oku Sosialisasi Berlalu Lintas di Sekolah

polres oku, sosialisasi lalu lintas, sekolah

Posted on 06 Dec 2013. Hits : 319

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar sosialisasi berlalu lintas atau keselamatan berkendaraan bekerja sama dengan Pertamina-Talisman wilayah setempat dan Pemerintah Kecamatan Peninjauan ke sekolah-sekolah di daerah itu.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, diikuti ratusan siswa di wilayah kecamatan itu, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat.

"Anak sekolah mendominasi berlalu lintas. Namun, masih banyak anak sekolah yang belum cakap berkendaraan, karena rata-rata masih di bawah umur 17 tahun. Sehingga, perlu diberikan pemahaman soal berkendara yang baik agar tidak terjadi kecelakaan," kata Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Erwin Andeta SIk saat memberikan materi mengatakan dalam berkendaraan harus mematuhi aturan berlalu lintas, baik dari segi keamanan kendaraan, perlengkapan berkendara, serta mematuhi rambu-rambu.

"Hampir 25 persen kecelakaan lalulintas didominasi pelajar. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi keselamatan berkendara. Kegiatan seperti ini tentu sangat membantu untuk memberikan wawasan keselamatan menggunakan kendaraan," kata Irwan Andeta.

Sementara, tingkat pelanggaran berlalu lintas di Kabupaten Ogan Komering Ulu berdasarkan hasil Operasi Zebra Satlantas Polres setempat cenderung tinggi, terutama untuk kendaraan roda dua dengan pengemudi masih berusia remaja dan berstatus pelajar.

"Sejak operasi zebra digelar 28 November lalu hingga saat ini, terdata sebanyak 706 pelanggaran. Namun, tidak semua kita tilang melainkan diberi teguran agar masyarakat disiplin berkendaraan dan taat lalulintas," kata Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH menambahkan.

Ketua pelaksana sosialisasi Andi Paisal mengatakan kegiatan itu dilakukan lantaran terus meningkatnya jumlah kendaraan, dimana berdampak dengan naiknya angka kecelakaan berkendara.

"Dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah wawasan dalam berkendara yang baik, sehingga bisa menekan angka kecelakaan terutama di kawasan kerja," katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik Camat Peninjauan, Feri Iswa.

"Kami sangat berterima kasih kepada JOB Pertamina Talisman yang telah menggelar kegiatan sosialisasi seperti ini, sehingga para pelajar bisa mematuhi aturan berlalu lintas," katanya.(ris/ant)

Moody's Turunkan Peringkat Yunani Lebih Dalam ke Wilayah 'Sampah'

Moody's menurunkan peringkat kreditnya untuk Yunani jauh ke wilayah "sampah" (junk) di "Caa3" pada Rabu, memperingatkan sekarang kurang mungkin para kreditor resmi akan mendukung negara itu, apa pun yang terjadi dalam referendum, Minggu.

Anak Korban Pesawat Hercules Ingin Jadi Tentara

Keluarga dari Serda Sugiyanto, anggota Batalyon 462 Pasukan Khas TNI-AU yang gugur dalam jatuhnya pesawat Hercules A-1310 di Kota Medan, menerima dengan ikhlas musibah tersebut, bahkan anak sulungnya bertekad meneruskan cita-citanya sebagai tentara seperti ayahnya.

Sanksi Akan Dikenakan pada Operator Busway Jika Mogok

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuat aturan baru dengan memberlakukan sanksi kepada operator bus Transjakarta yang armadanya mogok selama tiga kali dalam setahun.

Jumlah Titik Panas Di Sumsel Terus Bertambah

Jumlah titik panas atau "hotspot" di wilayah Provinsi Sumatera Selatan pada musim kemarau Juli 2015 terus bertambah sehingga berpotensi kebakaran hutan atau lahan serta bencana kabut asap.

Polisi Tangkap Kakek Pelaku Pencabul Lima Bocah

Jajaran Kepolisian Resort Indragiri Hilir, Provinsi Riau, berhasil meringkus seorang kakek bernama Sugito (63) yang diduga mencabuli lima orang anak perempuan dibawah umur.