Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polres Oku Sosialisasi Berlalu Lintas di Sekolah

polres oku, sosialisasi lalu lintas, sekolah

Posted on 06 Dec 2013. Hits : 319

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar sosialisasi berlalu lintas atau keselamatan berkendaraan bekerja sama dengan Pertamina-Talisman wilayah setempat dan Pemerintah Kecamatan Peninjauan ke sekolah-sekolah di daerah itu.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, diikuti ratusan siswa di wilayah kecamatan itu, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat.

"Anak sekolah mendominasi berlalu lintas. Namun, masih banyak anak sekolah yang belum cakap berkendaraan, karena rata-rata masih di bawah umur 17 tahun. Sehingga, perlu diberikan pemahaman soal berkendara yang baik agar tidak terjadi kecelakaan," kata Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Erwin Andeta SIk saat memberikan materi mengatakan dalam berkendaraan harus mematuhi aturan berlalu lintas, baik dari segi keamanan kendaraan, perlengkapan berkendara, serta mematuhi rambu-rambu.

"Hampir 25 persen kecelakaan lalulintas didominasi pelajar. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi keselamatan berkendara. Kegiatan seperti ini tentu sangat membantu untuk memberikan wawasan keselamatan menggunakan kendaraan," kata Irwan Andeta.

Sementara, tingkat pelanggaran berlalu lintas di Kabupaten Ogan Komering Ulu berdasarkan hasil Operasi Zebra Satlantas Polres setempat cenderung tinggi, terutama untuk kendaraan roda dua dengan pengemudi masih berusia remaja dan berstatus pelajar.

"Sejak operasi zebra digelar 28 November lalu hingga saat ini, terdata sebanyak 706 pelanggaran. Namun, tidak semua kita tilang melainkan diberi teguran agar masyarakat disiplin berkendaraan dan taat lalulintas," kata Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH menambahkan.

Ketua pelaksana sosialisasi Andi Paisal mengatakan kegiatan itu dilakukan lantaran terus meningkatnya jumlah kendaraan, dimana berdampak dengan naiknya angka kecelakaan berkendara.

"Dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah wawasan dalam berkendara yang baik, sehingga bisa menekan angka kecelakaan terutama di kawasan kerja," katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik Camat Peninjauan, Feri Iswa.

"Kami sangat berterima kasih kepada JOB Pertamina Talisman yang telah menggelar kegiatan sosialisasi seperti ini, sehingga para pelajar bisa mematuhi aturan berlalu lintas," katanya.(ris/ant)

Warga Minta Bank Di Inhu Tingkatkan Pelayanan

Warga masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, meminta perbankan di daerah itu untuk lebih meningkatkan pelayanan seperti menjamin agar uang selalu tersedia di ATM serta kondisi mesin dalam keadaan baik selama Pekan Olah Raga Provinsi Riau ke VIII.

Banten Anggarkan Rp35,8 Miliar Sehatkan Warga Miskin

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menganggarkan sekitar Rp35,8 miliar pada 2014 untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga kurang mampu, atau menyehatkan warga miskin.

Potensi Logam Di Jawa Sangat Besar

Ahli mutu manikam, Sutoyo, Bsc, menyatakan potensi logam di tanah Jawa sangat besar, namun masyarakat banyak yang tidak paham dengan perbedaan jenis bebatuan, tanah dan pasir yang ada di sekitarnya.

BKD Siapkan Rp700 Juta Untuk Test CPNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung mempersiapkan anggaran Rp700 juta untuk pelaksanaan test Calon Kepegawaian Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015.

Persela Targetkan Menang Lawan Semen Padang

Tuan rumah Persela Lamongan menargetkan kemenangan saat menjamu Semen Padang pada lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (21/10), untuk menjaga peluang menembus babak semifinal.