Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Selidiki Kasus Dukun Cabul di Pamulang

polisi jakarta selatan, dukun cabul, pamulang

Posted on 12 Nov 2013. Hits : 339

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan sedang menyelidiki kasus pencabulan oleh anak di bawah umur dengan modus pengobatan alternatif, kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin.

"Kasus itu terungkap melalui laporan S, ayah korban pada Rabu (30/10) dengan pelaku berinisial IJ (29) yang membuka praktek pengobatan alternatif di Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Tangerang Selatan," kata Kompol Aswin di Jakarta, Selasa.

Aswin mengatakan kejadian itu bermula ketika korban berinisial MK (14) yang menderita leukemia tak kunjung sembuh setelah berobat ke berbagai rumah sakit. Orang tua MK kemudian mencoba pengobatan alternatif yang dijalankan IJ.

Menurut Aswin, pengobatan alternatif IJ diketahui melalui mulut ke mulut karena di tempat prakteknya tidak terdapat papan nama atau petunjuk pengobatan alternatif.

"Korban mulai berobat sejak awal 2013. Dia beberapa kali berobat dengan tarif Rp300 ribu hingga Rp500 ribu. Pada akhir Juli 2013, pelaku mulai melakukan ritual mandi air es yang mensyaratkan korban telanjang bulat," tutur Aswin.

Melalui ritual mandi air es itu, pelaku mulai melakukan perbuatan tidak senonoh kepada korban. Aswin mengatakan pelaku menyetubuhi korban hingga 10 kali.

"Ketika orang tua korban merasa anaknya tidak mendapatkan kesembuhan, mereka bermaksud membawa MK ke pengobatan alternatif lain. Pada saat itulah, korban menyampaikan kepada orang tuanya telah disetubuhi oleh pelaku," jelas Aswin.

Aswin mengatakan setelah mendapatkan laporan mengenai praktek pengobatan alternatif cabul yang dilakukan IJ, polisi kemudian melakukan penyamaran untuk menangkap pelaku.

"Pelaku kemudian ditangkap pada Kamis (7/11). Penyidik masih menyelidiki apakah ada kemungkinan korban lain. Kami berharap tidak ada korban lainnya," ujarnya.

Menurut Aswin pelaku akan dijerat menggunakan Pasal 287 KUHP dan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(ris/ant)

Pemkab Banyumas Lokalisasi Pedagang Kompleks GOR Satria

Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melokalisasi pedagang yang biasa berjualan setiap Minggu di kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Jalan Prof.

Bouchard Berjuang Untuk Capai Perempat Final

Unggulan ketujuh asal Kanada Eugenie Bouchard bisa bertahan dari kemerosotan penampilannya pada pertengahan pertandingan sebelum akhirnya mengalahkan Irina-Camelia Begu dari Rumania dan mencapai perempat final Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Minggu.

Kementerian Perhubungan Operasikan Satu Kapal Ke Natuna

Kementerian Perhubungan mengoperasikan satu unit kapalnya untuk membantu distribusi logistik ke Kabupaten Natuna sambil menunggu operasional empat kapal perintis yang kini tidak dapat berlayar.

Kerry Kecam Serangan Baru Di Ukraina

Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada Sabtu (24/1) mengutuk serangan oleh gerilyawan Ukraina terhadap permukiman sipil di Ukraina Timur, sehingga menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai tak kurang dari 100 orang lagi.

BI : Penurunan Harga BBM Dongkrak Ekonomi Bali

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyatakan bahwa penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dinilai mendongkrak ekonomi di Pulau Dewata yang diproyeksikan hingga triwulan pertama 2015.