Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Pasang Nomor Telepon Pada Bangunan Kosong

polsek, menempelkan stiker , nomor telepon kepolisian, bangunan kosong

Posted on 07 Aug 2013. Hits : 227

Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menempelkan stiker bertuliskan nomor telepon kepolisian di sejumlah bangunan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, Rabu.

'Petugas menempelkan stiker yang berisi nomor kontak kepolisian agar warga yang mengetahui ada tindak kejahatan bisa segera melapor,' kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Badari di Cikarang.

Menurut dia, penempelan stiker itu bisa memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan aparat kepolisian setempat untuk mempercepat proses penanganan.

'Kalau warga harus mendatangi markas kami, sangat memakan waktu mengingat jarak yang tidak dekat,' katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari agenda patroli anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap rumah kosong selama aktivitas mudik.

Lokasi yang menjadi pemantauan petugas di antaranya, kawasan industri EJIP, Hyundai, komplek perkantoran, perumahan, dan pemukiman padat penduduk.

Satu persatu pabrik di dua kawasan insdustri itu disambangi petugas dengan menggunakan dua unit mobil patroli dan menempelkan stiker di lokasi strategis.

Kemudian petugas melanjutkan perjalanan ke perkantoran, perumahan dan pemukiman padat penduduk untuk aktivitas yang sama.

'Kami secara rutin juga menggelar patroli 24 jam di kawasan industri, perkantoran dan perumahan, selama libur Lebaran ini. Sebab, rumah kosong bisa menjadi sasaran empuk kawanan pencuri,' ujarnya.(ant/rd)

Penjualan Sapi Kurban Mulai Meningkat

Penjualan sapi kurban di Kota Pekanbaru, Riau, mulai menunjukan peningkatan meski pelaksanaan Idul Adha masih berjarak satu bulan lagi.

Ahok Ancam Pengusaha Mikrolet

Kemacetan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat sepertinya sulit diatasi.

Bus Wisata Perlu Dikelola Lebih Profesional

Keberadaan bus tingkat wisata atau Bus City Tour dengan tujuan keliling Jakarta disambut antusias warga ibu kota.

85 Persen Pasien RSUD Berasal Dari BPJS

Sekitar 85 persen pasien Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berasal dari peserta Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kesehatan menyusul tingginya masyarakat terhadap jaminan sosial kesehatan tersebut.

Kawasan Marunda Akan Dilengkapi Sirkuit Motor

Pemprov DKI Jakarta membatalkan rencana pembangunan sirkuit sepeda motor di kawasan Marunda, Cilincing.