Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Pasang Nomor Telepon Pada Bangunan Kosong

polsek, menempelkan stiker , nomor telepon kepolisian, bangunan kosong

Posted on 07 Aug 2013. Hits : 227

Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menempelkan stiker bertuliskan nomor telepon kepolisian di sejumlah bangunan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, Rabu.

'Petugas menempelkan stiker yang berisi nomor kontak kepolisian agar warga yang mengetahui ada tindak kejahatan bisa segera melapor,' kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Badari di Cikarang.

Menurut dia, penempelan stiker itu bisa memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan aparat kepolisian setempat untuk mempercepat proses penanganan.

'Kalau warga harus mendatangi markas kami, sangat memakan waktu mengingat jarak yang tidak dekat,' katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari agenda patroli anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap rumah kosong selama aktivitas mudik.

Lokasi yang menjadi pemantauan petugas di antaranya, kawasan industri EJIP, Hyundai, komplek perkantoran, perumahan, dan pemukiman padat penduduk.

Satu persatu pabrik di dua kawasan insdustri itu disambangi petugas dengan menggunakan dua unit mobil patroli dan menempelkan stiker di lokasi strategis.

Kemudian petugas melanjutkan perjalanan ke perkantoran, perumahan dan pemukiman padat penduduk untuk aktivitas yang sama.

'Kami secara rutin juga menggelar patroli 24 jam di kawasan industri, perkantoran dan perumahan, selama libur Lebaran ini. Sebab, rumah kosong bisa menjadi sasaran empuk kawanan pencuri,' ujarnya.(ant/rd)

Presiden Silaturahim Dengan Pejabat Pemprov DKI

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu pagi, melakukan silaturahim dengan keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Fitra Sorot Pengadaan Mobil Mewah Legislator Riau

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyoroti pengadaan mobil mewah bagi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang dianggap sebagai pemborosan anggaran.

Nicky Hayden Berharap Indonesia Gelar MotoGP

Juara dunia Moto GP 2006 Nicky Hayden berharap bisa mengikuti balapan Moto GP di sirkuit Indonesia agar masyarakat bisa mengetahui jenis olahraga otomotif itu.

Wagub Kaltim Minta Buruh Tenang Terkait UMP

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, HM Mukmin menyerukan agar kalangan buruh dan pekerja serta para pengusaha tetap tenang menyusul hasil rapat pleno penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015.

Buruh Cianjur Tuntut Kenaikan Upah 20 Persen

Buruh di Kabupaten Cianjur, Jabar, meminta kenaikan gaji sebesar 20 persen dari UMK sebelumnya sebesar Rp1,5 juta per bulan berdasarkan hasil keputusan Musda IV FSP TSK SPSI Provinsi Jabar, saat rapat konsolidasi yang dilaksanakan 11 September.