Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Pasang Nomor Telepon Pada Bangunan Kosong

polsek, menempelkan stiker , nomor telepon kepolisian, bangunan kosong

Posted on 07 Aug 2013. Hits : 227

Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menempelkan stiker bertuliskan nomor telepon kepolisian di sejumlah bangunan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, Rabu.

'Petugas menempelkan stiker yang berisi nomor kontak kepolisian agar warga yang mengetahui ada tindak kejahatan bisa segera melapor,' kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Badari di Cikarang.

Menurut dia, penempelan stiker itu bisa memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan aparat kepolisian setempat untuk mempercepat proses penanganan.

'Kalau warga harus mendatangi markas kami, sangat memakan waktu mengingat jarak yang tidak dekat,' katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari agenda patroli anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap rumah kosong selama aktivitas mudik.

Lokasi yang menjadi pemantauan petugas di antaranya, kawasan industri EJIP, Hyundai, komplek perkantoran, perumahan, dan pemukiman padat penduduk.

Satu persatu pabrik di dua kawasan insdustri itu disambangi petugas dengan menggunakan dua unit mobil patroli dan menempelkan stiker di lokasi strategis.

Kemudian petugas melanjutkan perjalanan ke perkantoran, perumahan dan pemukiman padat penduduk untuk aktivitas yang sama.

'Kami secara rutin juga menggelar patroli 24 jam di kawasan industri, perkantoran dan perumahan, selama libur Lebaran ini. Sebab, rumah kosong bisa menjadi sasaran empuk kawanan pencuri,' ujarnya.(ant/rd)

Upaya Terobosan Teknologi Ciptakan Air Bersih Siap Minum

Upaya terobosan teknologi telah berhasil menciptakan pemurnian air kotor menjadi air bersih siap minum di berbagai penjuru daerah Indonesia.

Palu Belum Laksanakan UN SMP Berbasis Komputer

Kota Palu, Sulawesi Tengah, belum bisa melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat berbasis komputer (computer based test/CBT) pada 2015.

Pengadaan Gabah Bulog Pekalongan Capai 2.600 Ton

Pengadaan gabah oleh Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional (Sub Divre) Pekalongan, Jawa Tengah, pada Januari hingga Maret 2015 tercatat sebanyak 2.

PT Timah Kehilangan Cadangan Senilai Rp20 Triliun

PT Timah (Persero) Tbk menyatakan kehilangan cadangan eksplorasi timah senilai Rp20 triliun lebih karena maraknya penambangan ilegal di wilayah izin usaha penambangan (IUP) perusahan milik negara itu di Provinsi Bangka Belitung.

PDIP Sumsel Targetkan Sapu Bersih Cabup Pilkada

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Sumatera Selatan menargetkan akan menyapu bersih calon bupati dan wali kota pada enam kabupaten/kota pada pilkada di provinsi tersebut tahun 2015.