Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Pasang Nomor Telepon Pada Bangunan Kosong

polsek, menempelkan stiker , nomor telepon kepolisian, bangunan kosong

Posted on 07 Aug 2013. Hits : 227

Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menempelkan stiker bertuliskan nomor telepon kepolisian di sejumlah bangunan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, Rabu.

'Petugas menempelkan stiker yang berisi nomor kontak kepolisian agar warga yang mengetahui ada tindak kejahatan bisa segera melapor,' kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Badari di Cikarang.

Menurut dia, penempelan stiker itu bisa memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan aparat kepolisian setempat untuk mempercepat proses penanganan.

'Kalau warga harus mendatangi markas kami, sangat memakan waktu mengingat jarak yang tidak dekat,' katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari agenda patroli anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap rumah kosong selama aktivitas mudik.

Lokasi yang menjadi pemantauan petugas di antaranya, kawasan industri EJIP, Hyundai, komplek perkantoran, perumahan, dan pemukiman padat penduduk.

Satu persatu pabrik di dua kawasan insdustri itu disambangi petugas dengan menggunakan dua unit mobil patroli dan menempelkan stiker di lokasi strategis.

Kemudian petugas melanjutkan perjalanan ke perkantoran, perumahan dan pemukiman padat penduduk untuk aktivitas yang sama.

'Kami secara rutin juga menggelar patroli 24 jam di kawasan industri, perkantoran dan perumahan, selama libur Lebaran ini. Sebab, rumah kosong bisa menjadi sasaran empuk kawanan pencuri,' ujarnya.(ant/rd)

Gubernur Tinjau Lokasi Permukiman Terbakar Di Ambon

Gubernur Maluku, Said Assagaff, Sabtu, meninjau lokasi permukiman yang terbakar di kawasan Jalan Baru, kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Jumat (31/10) sekitar pukul 22.

Garuda Muda AQUADNC Latihan Jelang Final Brazil

Festival sepak bola anak-anak usia 10-12 tahun di Indonesia AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) mengadakan pemusatan latihan bagi tim Garuda Muda AQUADNC 2014 di Kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, menjelang final di Brazil.

Menteri ESDM : Rusia Tawarkan Pasok 'Crude'

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, perusahaan migas asal Rusia telah menawarkan untuk memasok minyak mentahnya (crude) ke Indonesia.

Indonesia Diharapkan Mampu Manfaatkan MEA 2015

Indonesia diharapkan mampu memanfaatkan momentum Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 sebagai tantangan dan peluang dengan meningkatkan daya saing.

Atlet Jambi Akan Tampil Maksimal PON Remaja

Dua atlet tenis meja Jambi akan berjuang maksimal pada PON Remaja yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada Desember mendatang, Ketua Umum Pengprov PTMSI Jambi Bambang Hidayah, di Jambi, Sabtu, mengatakan pihaknya tidak menargertkan medali di PON Remaja nanti.