Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 261

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Pemerintah Harapkan Produksi Blok Cepu Kembali Normal

Pemerintah mengharapkan kegiatan produksi Banyuurip di Blok Cepu, Minggu kembali normal pascakerusuhan pekerja di lapangan yang berlokasi di Bojonegoro, Jatim tersebut, Sabtu.

Peringatan Hari Anak Kepri Dipusatkan Di Kundur

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Kepulauan Riau dipusatkan di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun yang direncanakan dibuka Gubernur Muhammad Sani pada Senin (3/8).

DPRD Karimun Berharap Pilkades Serentak Terlaksana 2016

DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, berharap 29 pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak dapat terlaksana pada 2016 sehingga perlu persiapan pendanaannya.

Perpani Harapkan Prestasi Atlet Berlanjut Di Olimpiade

Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) berharap prestasi yang diraih atlet panahan Indonesia di Kejuaraan Dunia di Konpenhagen, Denmark, bisa terus berlanjut di Olimpiade Rio de Janeiro Brazil 2016.

Baoming-Pastika Bahas Penerbangan Langsung Bali Hainan

Sekretaris Partai Komunis Tiongkok (PKT) Provinsi Hainan Luo Baoming dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika membahas penerbangan langsung Bali - Hainan, dalam upaya mempererat hubungan kedua provinsi bersaudara (Sister Province).