Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 261

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Kejurnas Renang Terbuka Perairan Diikuti Tujuh Provinsi

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) renang terbuka perairan di Teluk Dalam Ambon 2015, Jumat, diikuti peserta dari tujuh Provinsi di Indonesia.

Sby Perintahkan Kader Demokrat Bantu Pemerintah

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) perintahkan para kadernya untuk membantu negara, rakyat dan Pemerintah mengatasi kondisi saat ini, agar terjadi stabilitas dan pemulihan ekonomi.

Pelajar SD Tewas Ditabrak Truk Di Karo

Seorang pelajar sekolah dasar Heber Hilkia Barus (12) warga Desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tewas ditabrak truk, Jumat sekitar pukul 14.

Golkar Ical Alihkan Dukungan Ke Adnankio

DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie menginstruksikan untuk mengalihkan dukungan dan memenangkan calon kepala daerah dari jalur perseorangan Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo-Abdul Rauf Kr Kio (AdnanKio) dalam Pilkada Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

DPRD KSB Desak Eksekutif Sampaikan APBD Perubahan

DPRD Kabupaten Sumbawa Barat mendesak pihak eksekutif segera menyampaikan nota keuangan APBD Perubahan.