Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 255

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Pemkab Wakatobi Siapkan Peresmian 'Barata Kaledupa'

Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara menyiapkan peresmian 'Barata Kaledupa' yang merupakan wilayah Kesultanan setingkat kabupatenyang dibentuk Kesultanan Buton yang adadi kabupaten tersebut.

Satpol Air Banjarmasin Awasi Kapal Penyeberangan Tamban

Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin terus mengawasi kapal penyeberangan atau ferry antara Dermaga Pasar Terapung Alalak Banjarmasin Utara - Desa Jelapat, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

18 Pemudik Di Kalsel Tewas Lakalantas

Sebanyak 18 orang pemudik tewas dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan selama terjadinya arus mudik lebaran Idul Fitri 1435 hijriah.

77,24 Persen Ikan Olahan Bali Diserap AS

Amerika Serikat menjadi negara potensial dengan menyerap 77,24 persen dari total ekspor mata dagangan ikan olahan dari Bali yang totalnya mencapai 9,88 juta dolar AS selama lima bulan Januari-Mei 2014.

Pemkot Lubuklinggau Upayakan Kuasai Lahan PT Cikencreng

Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengupayakan secara hukum untuk menguasai dan mengelola lahan PT Cikencreng yang terlantar dan sebagian besar di garap masyarakat tanpa izin.