Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 261

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Solok Selatan Juga Dilanda Banjir

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menetapkan tanggap darurat terkait bencana alam, berupa banjir dan longsor, yang melanda daerah itu pada Senin (8/2).

Rp 2 Miliar Bagi Korban Banjir di Pangkalpinang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menganggarkan Rp2 miliar untuk membantu korban banjir di daerah itu.

Seleksi Ketat Bagi Donor Ginjal

Untuk menjalani transplantasi ginjal, setiap pasien harus mencari donor yang lolos prosedur pemeriksaan dari tim advokasi transplantasi ginjal, kataDirektur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr.

Sektor Konstruksi Diberi Kemudahan Ijin Investasi

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan meluncurkan fasilitas Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada 22 Februari mendatang.

Dewan Pers: Kepentingan Ekonomi Gusur Independensi Pers

Independensi pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang menjadi harapan rakyat untuk mengungkap kebenaran kini terancam karena kepentingan ekonomi pemilik media yang lebih menonjol.