Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 261

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Gubernur : Sulbar Wajar Dapat Anggaran Kakao Rp1,2 Triliun

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengatakan Provinsi Sulbar wajar mendapatkan anggaran pengembangan kakao sebesar Rp1,2 triliun dari pemerintah pusat karena Sulbar berpotensi mengembangkan kakao.

Ratusan Pedagang Menangis Lihat Pasar Klewer Terbakar

Ratusan pedagang tampak panik dan menangis melihat kebakaran hebat melanda Pasar Klewer Solo, yang selama ini menjadi tempatnya berjualan, Sabtu (27/12) malam.

Penjaga Perbatasan India-pakistan Saling Tembak Di Perbatasan Kashmir

Penjaga perbatasan India dan Pakistan pada Sabtu (27/12) saling menembaki pos pihak lain di sepanjang perbatasan internasional di Kashmir, kata beberapa pejabat.

Kepala BPBD Banjar Nyatakan Siaga Banjir

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Noor Sunarto, mengumumkan siaga banjir seiring tingginya curah hujan yang mengguyur kabupaten itu.

Dinsosnaker Berdayakan Masyarakat Bersihkan Sungai Cegah Banjir

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Banjarbaru, Kalimantan Selatan, memberdayakan anggota masyarakat dan kelompok pekerja sosial membersihkan sungai untuk mencegah banjir.