Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pengelola Bedugul Tak Penuhi Panggilan Polisi

pengelola, bedugul, polisi, panggilan polisi

Posted on 17 Jan 2013. Hits : 261

Pengelola objek wisata Bedugul I Wayan Purnayasa tidak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor Tabanan, Bali, Kamis, untuk menjalani pemeriksaan kasus tewasnya dua wisatawan di Danau Beratan.

"Purnayasa yang berstatus tersangka dalam kasus itu tidak bisa hadir dengan alasan mengikuti upacara adat," kata Kepala Polres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono.

Pihak penyidik memaklumi mangkirnya tersangka karena yang bersangkutan adalah seorang kepala desa adat sehingga bertanggung jawab atas upacara adat di desanya.

Purnayasa sempat terlihat di Mapolres Tabanan, Selasa (15/1) lalu, tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Namun pada saat jadwal pemeriksaan, Kamis, justru tidak bisa datang.

Polisi menetapkan Purnayasa sebagai tersangka kasus tewasnya dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (5/1) petang lalu.

Korban bernama Muhammad Slamet (17) dan Sri Utami (17) tenggelam di Danau Beratan saat dermaga kayu yang dipijaknya ambruk.

Purnayasa terancam hukuman penjara selama lima tahun karena kelalaiannya telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP. Penyidik akan memintai keterangan Purnayasa, Selasa (21/1) depan.(ant/ ap)

Harga Gabah Di Pasuruan Di Bawah HPP

Harga jual gabah kering panen (GKP) di 22 kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, masih berada di bawah Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yaitu Rp3.

Pasuruan Kembangkan Prigen Untuk Wisata Unggulan

Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berencana mengembangkan Kecamatan Prigen untuk wisata unggulan karena memiliki kondisi geografis yang indah dan iklimnya sejuk.

Permasalahan Sosial Bendungan Kolhua Tanggung Jawab Pemda

Pejabat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengatakan, permasalahan sosial pembangunan bendungan Kolhua sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk menyelesaikannya.

RSUD Bekasi Dapat Pasien Gizi Buruk

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, menangani seorang pasien gizi buruk bernama Moh Rizky Maulana (3 bulan) warga Kecamatan Rawalumbu.

Mahasiswa Darmajaya Luncurkan Novel E-book

Keberadaan media sosial membawa mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Widya Puspita Sari, mampu meraih mimpi menjadi seorang penulis novel.