Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 189

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

Mina Mandiri Sleman Berhasil Kembangkan Nila Krispi

Kelompok Mina Mandiri di Dusun Bokesan, Desa Sindumartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berhasil mengembangkan makanan olahan nila krispi, sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pemkab Muba Siapkan Tujuh Aksi Pencegahan Korupsi

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyiapkan tujuh aksi pencegahan korupsi untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari praktik penyimpangan keuangan negara itu.

Pekerja Bersepeda Di Bekasi Gagas Halte Parkir

Pekerja bersepeda yang tergabung dalam komunitas 'Bike to Work' Rombongan Bekasi atau Robek Kota Bekasi, Jawa Barat, menggagas pembuatan halte khusus bagi sepeda yang berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan tanpa mesin tersebut.

RUPS Bank Maluku Tindak Lanjut Petunjuk OJK

Gubernur Maluku Said Assagaff menegaskan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa PT.

Koresponden 'Channel News Asia' Salah Tafsir

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melalui Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya menjelaskan bahwa Koresponden Channel News Asia salah menafsirkan kutipan terkait penamaan KRI Usman-Harun, sehingga Channel News Asia membuat berita yang berjudul 'Indonesian Armed Forces Chief Expresses Regret Over Naming of Warship'.