Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

Mkhitaryan Absen Empat Pekan Karena Cedera Kaki

Gelandang Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan harus absen selama empat pekan karena cedera kaki yang didapatnya pada fase akhir pertandingan ketika timnya kalah 0-2 dari Mainz, Sabtu, demikian disampaikan klubnya pada Minggu.

PBB Bantu Puluhan Ribu Warga Kurdi Suriah Lari

Sebanyak 70 ribu warga Kurdi Suriah mengalir ke Turki sejak Jumat melarikan diri dari serangan kelompok garis keras Negara Islam (IS) di timur laut Suriah, kata badan pengungsi Perserikatan Bangsa Bangsa , Minggu.

Pemprov NTB Gelar Malam Peduli Palestina

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar acara Malam Peduli Palestina di Mataram, Minggu malam.

Roma : Strootman Tidak Dijual

Para ofisial AS Roma pada Minggu memberi label 'tidak dijual' kepada Kevin Strootman di tengah laporan-laporan bahwa Manchester United masih mengincar gelandang Belanda itu.

Bangka Tengah Benahi Fasilitas Hadapi Porprov 2018

Pemkab Bangka Tengah, Babel, segera membenahi berbagai fasilitas olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung di kabupaten itu pada 2018.