Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

Atasi Gangguan Keamanan, Ratusan CCTV Dipasang

PT Angkasa Pura II menyiagakan 868 CCTV atau kamera pengintai yang disiapkan di setiap terminal dan beberapa titik jalan kawasan Bandara Soekarno - Hatta.

Rp 15,8 Triliun Dibutuhkan Untuk Pulihkan Kerusakan Hutan Jambi

Biaya pemulihan kerusakan hutan di propinsi Jambi seluas 934.

'Rumah Perempuan' di Derah Ini Atasi 457 Kasus Kekerasan

"Rumah Perempuan" Kupang, sebuah lembaga sosial kemasyarakatan yang menangani persoalan perempuan dan anak di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah menangani sebanyak 457 kasus kekerasan yang terjadi sepanjang 2014.

Permintaan Perjalanan Wisata Akhir Tahun Naik Signifikan

Permintaan perjalanan wisata untuk akhir 2014 naik signifikan seiring dengan liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

Freiburg Masih Dampingi Dortmund Di Dasar Klasemen

Borussia Dortmund masih berbagi posisi di dasar klasemen Liga Jerman pada Minggu, setelah Hanover 96 mencetak dua gol larut untuk bermain imbang 2-2 di markas Freiburg ketika kompetisi teratas Jerman memasuki libur musim dingin.