Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

KPU Bantul Usulkan Anggaran Pilkada Rp18 Miliar

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengusulkan anggaran penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pada Desember 2015 ke pemerintah setempat sekitar Rp18 miliar.

Pemkot Pariaman Perlebar Lahan Parkir Pantai Gandoriah

Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) akan memperlebar area parkir di kawasan Pantai Gandoriah untuk menambah daya tampung kendaraan pengunjung objek wisata setempat.

Pengamat : Melegalkan Politik Uang Rusak Demokrasi

Pengamat politik Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Asrinaldi menilai wacana melegalkan pemberian imbalan oleh calon kepala daerah kepada pemilih dengan nominal tidak melebihi Rp50 ribu, hanya akan merusak demokrasi di Indonesia.

Dandim Padang Ajak Petani Tanam Padi Organik

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0312 Padang, Sumatera Barat, Letkol Arm Wahyudi Dwi Santoso mengajak petani untuk mengubah pola tanam konvensional menjadi organik, untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Pemkot Payakumbuh Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

Wali kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Riza Falepi meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat menjadikan penghargaan Perpamsi Award 2015 yang diterimanya sebagai pendorong untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.