Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Landak Anggarkan Rp1 Miliar Tertibkan Peti

pemkab landak, anggarkan 1 miliar, tertibkan peti

Posted on 01 Oct 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk penertiban pertambangan emas tanpa izin (Peti) yang telah banyak merusak lingkungan di kabupaten itu.

"Kami kembali akan anggarkan Rp1 miliar dalam APBD untuk membantu aparat dalam penertiban tambang ilegal di Kabupaten Landak," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot di Ngabang, Selasa.

Adrianus menargetkan, Sungai Landak bisa kembali bersih, jernih dan bisa dipakai sebagai sumber air bersih oleh masyarakat Kabupaten Landak, karena Kota Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, masih kesulitan air bersih.

"Saya saja di rumah dinas beli air tangki, karena memang tidak ada air bersih, sementara PDAM Ngabang belum optimal," ungkapnya.

Aktivitas Peti di Kabupaten Landak sudah lama marak, dan sudah sering ditertibkan, baik oleh aparat berwenang dan pemerintah Kabupaten Landak, tetapi belum bisa tuntas, sehingga masih harus dilanjutkan penertibannya.

"Tetapi, pola pikir masyarakat masih saja belum berubah, kami tidak pernah melarang mengambil kekayaan tanah Landak, baik berupa emas dan tambang lainnya, asal bertanggung jawab tidak mencemari lingkungan yang merugikan orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Landak yang baru Ajun Komisaris Besar (Pol) Fransiskus Tjahyono mengatakan, siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di landak.

"Kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua pihak baik masyarakat, Pemkab Landak, dan sejumlah stakeholder yang ada," katanya.(ris/ant)

Bupati Undang Mitra Bahas Saham Koba Tin

Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengundang mitra dan mantan karyawan PT Koba Tin untuk membahas persoalan saham di perusahaan peleburan bijih timah itu.

Sekolah Kejuruan Di Trenggalek Lebih Diminati

Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur diwarnai menurunnya minat siswa melanjutkan studi ke SMA, sementara pendaftar sekolah kejuruan atau SMK justru meningkat.

Polres Kulon Progo Bangun Enam Pos Pengamanan

Kepolisian Resor Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membangun enam pos pengamanan jalur mudik yakni di sepanjang jalan Temon-Sentolo dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2015.

Dishutbun Penajam Pantau Aksi Perambahan Tahura

Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan memantau aksi perambahan di kawasan taman hutan raya (Tahura).

Pemkab Tertibkan Pedagang Berjualan Di Jalur Mudik

Pemkab Bangkalan, Jawa Timur, berjanji menertibkan para pedagang di sejumlah pasar tradisional di wilayah itu yang berjualan di badan jalan dan berpotensi mengganggu jalur mudik, hingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.