Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 422

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Gerakan 'Omfit' Kaltim Tanam Ratusan Juta Pohon

Gerakan satu orang menanam lima pohon yang dikenal dengan istilah 'One Man Five Trees' (Omfit) untuk menuju Kalimantan Timur Hijau yang dilakukan sejak 2011, hingga kini berhasil menanam sebanyak 193.

Dukcapil Segera Komunikasikan Masa Berlaku KTP Manual

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, segera melakukan komunikasi dengan pemerintah terkait masa berlaku kartu tanda penduduk (KTP) manual sebagai identitas legal per tanggal 31 Desember 2014.

Dua Kurikulum Ciptakan Diskriminasi Mirip RSBI

Pakar pendidikan Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi menilai penerapan dua kurikulum berpeluang menciptakan diskriminasi mirip era rintisan sekolah bertaraf internasional.

Disperindag Sulut Jamin Ketahanan Stok Beras Aman

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan beras di daerah tersebut hingga akhir tahun 2014 dalam kondisi aman.

Gelombang Di Perairan Babel Capai 2,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang mengeluarkan peringatan dini menyusul potensi angin kencang serta gelombang setinggi 2,5 meter yang dapat terjadi di perairan Bangka Belitung pada Minggu (28/12).