Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 422

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Kecelakaan Hercules Bisa Karena 'Human Error'

Pengamat militer Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati berpendapat pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh di Medan, Sumut, Selasa (30/6), tak hanya bisa disebabkan oleh "uzur"-nya pesawat tersebut, namun juga bisa disebabkan "human error".

Kakak Beradik Korban Hercules Tidak Bayar Tiket

Bapak dari dua orang kakak beradik Ruly dan Reni, yang menjadi penumpang Hercules C-130 naas asal Pekanbaru, mengatakan keberangkatan anaknya tidak membayar tiket sepeserpun.

Makassar Jadi Percontohan Elektronifikasi Pembayaran Di Indonesia

Bank Indonesia Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua terkesan dengan inovasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengenai kartu pintarnya (Smart Card) yang akan segera dijadikan percontohan untuk elektronifikasi pembayaran di Indonesia.

Fitch Pangkas Peringkat Yunani Setelah Seruan Referendum

Lembaga pemeringkat Fitch memangkas peringkat kredit Yunani pada Selasa dari "CCC" menjadi "CC" sangat rentan terhadap gagal bayar (default) menyusul kegagalan perundingan dana talangan (bailout) dan seruan pemerintah Yunani untuk referendum.

Menengok Kekejaman Komunis di Museum Pengkhianatan PKI

Museum Pengkhianatan PKI (Komunis) berada dalam satu kompleks dengan Monumen Pancasila Sakti yang berada di Jl.