Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 372

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Pelatih Rajawali Puji Permainan Timnya Walau Kalah

Pelatih Rajawali Bandung, Arifin, memuji permainan timnya meski kembali gagal meraih kemenangan perdana mereka di Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) 2013-2014 setelah dikalahkan Sahabat Wisam Sehati Semarang 64-69.

Peneliti: Elektabilitas Ical Cenderung Stagnan

Peneliti Senior Founding Fathers House Dian Permata menilai elektabilitas Aburizal Bakrie (ARB) cenderung stagnan yaitu hanya naik satu persen dan tidak linear dengan perolehan elektabilitas partai Golkar.

Realisasi KUR Capai Rp1,45 Triliun

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara Luctor Tapiheru mengatakan realisasi kredit usaha rakyat di daerah tersebut hingga Februari 2014 mencapai Rp1,45 triliun.

PSP Padang Tuan Rumah Divisi Satu

Persatuan Sepak Bola Padang (PSP) ditunjuk PSSI pusat menjadi tuan rumah pelaksana kompetisi grup tiga divisi satu yang akan dimulai 29 April 2014.

Tim Pelatih Kurang Puas Terhadap Kemenangan Fever

Tim pelatih Surabaya Fever kurang puas terhadap kemenangan mereka atas Sritex Dragons Enduro Solo dengan skor 66-58 dalam laga lanjutan Seri IV Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) Indonesia 2013-2014.