Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 422

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Pemkab Tanah Datar Bantu Korban Korban Longsor

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan bantuan pada tiga kepala keluarga yang rumahnya terkena bencana longsor di Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Pengolahan Air Waduk Pluit Perlu Dikaji

Pelaksanan tugas Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Tri Kurniadi mengatakan pengolahan air Waduk Pluit perlu dikaji terlebih dahulu agar aman ketika dikonsumsi masyarakat melalui perusahaan air minum.

Pekanbaru Minta HET Elpiji Dikaji Ulang

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji subsidi 3 kilogram dikaji menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Badai Tropis Tewaskan Dua Orang di Filipina

Setidak-tidaknya dua orang tewas dan seorang lain terluka setelah badai tropis Chebi (nama lokal Queenie) melanda Filipina tengah dan selatan, kata badan penanggulangan bencana setempat, Jumat.

UE Masukkan Nama Baru Dalam Catatan Hitam

Uni Eropa (UE), pada Kamis (27/11), menambahkan lima kelompok dan 13 tokoh ke dalam cacatan hitam mereka atas peran separatis dalam pemilu yang dilaksanakan bulan ini di daerah Ukraina Timur.