Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 422

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Pelindo II Terbitkan Obligasi 1 Miliar Dolar

PT Pelindo II (Persero) berencana menerbitkan surat utang (obligasi) senilai 1 miliar dolar AS atau setara dengan sekitar Rp12 triliun yang akan direalisasikan pada akhir kuartal I 2015.

Kampung Konservasi Diharapkan Jaga Ekosistem Taman Nasional

Model kampung konservasi yang diterapkan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan pengelolah Taman Nasional Halimun Salak diharapkan dapat membantu menjaga ekosistem taman nasional tersebut.

Bangka Barat Tingkatkan Kualitas Produksi Ikan Olahan

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kualitas produk olahan ikan yang digeluti masyarakat pesisir di daerah itu.

Generasi Muda Diharapkan Majukan Industri Kreatif

Musisi senior Tohpati mengharapkan generasi muda terus mengembangkan industri kreatif di Indonesia dengan cara terus berkreasi di berbagai ajang.

KAI Berlakukan Tiket Thermal 1 November

PT KAI Daop II Bandung akan memberlakukan tiket Thermal atau tiket jenis baru khusus bagi penumpang KA jarak dekat mulai 1 November 2014.