Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan Baru

menkumham, pemasyarakatan, manusi amir syamsuddin, syihabuddin, jakarta

Posted on 25 Jan 2013. Hits : 422

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Amir Syamsuddin melantik Muhammad Sueb sebagai Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM baru menggantikan Syihabuddin.

Pelantikan Eselon I tersebut dilakukan Menkumham Amir Syamsuddin di Gedung Kemkumham Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB dan dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dan sejumlah pejabat di lingkup Kementerian.

Muhammad Sueb yang menggantikan Syihabuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemkumham.

Syihabuddin yang menjabat sebagai Dirjen PAS sejak 23 September 2011 menggantikan Untung Sugiyono yang memasuki masa pensiun kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan.

Sementara itu posisi M Sueb yang ditinggalkan kini ditempati oleh Y Ambeg Paramarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan Syihabuddin mngundurkan diri dari jabatannya sekitar tiga bulan pascapemberian pengampunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana mati kasus Narkoba Meirika Franola (Ola).

Namun ternyata BNN membongkar jaringan penyelundup narkoba yang diduga melibatkan Ola yang saat ini mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

Sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memang tidak menyebutkan pengunduran diri tetapi pergantian pejabat Eselon I. Keppres pergantian pejabat Eselon I tersebut telah ditandatangani Presiden pada 22 Januari 2013. (ant/ed)

Kediri Butuh Tenaga Medis

Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, membutuhkan tenaga teknis dan medis pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014, kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Kediri Haris.

Investaor Dituntut Ikut Bangun Daerah

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi meminta investor yang beropersi di daerah itu untuk turut membantu pemerintah dalam membangun daerah.

Investasi Agrobisnis Harus Terus Dikembangkan

Investasi properti dan agrobisnis harus terus dikembangkan karena memiliki potensi pasar yang besar baik lokal maupun internasional, ujar Wakil Ketua Kadin Jateng Bidang Investasi Didik Sukmono.

Pasar Saham eropa Terus Melemah

Pasar-pasar saham utama Eropa melemah pada awal perdagangan Rabu, dengan indeks FTSE 100 di London turun 0,03 persen pada 6.

BBM Subsidi Diutamakan Untuk Transportasi Laut

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meminta PT Pertamina Persero untuk mengutamakan distribusi bahan bakar minyak solar bersubsidi untuk transportasi laut, khususnya untuk alat transportasi publik dan nelayan.