Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kupon Berhadiah Catut Nama Kapolda Metro Jaya

kupon berhadiah mobil, alat penipuan, jembrana, bali, polda metro jaya irjen pol putut eko bayuseno

Posted on 12 Jun 2013. Hits : 339


Kupon berhadiah mobil yang menjadi alat penipuan di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatut nama Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya, tahu-tahu sudah ada di depan pintu rumah saya," kata Ni Putu Mulyawati, warga Desa Yehembang, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kupon itu disebarkan ke rumah-rumah warga dengan dibungkus plastik serta dilipat dengan dua ukuran besar dan kecil.

Di dalam kupon, kepada penerimanya diberitahukan mendapatkan hadiah satu unit mobil Nissan Grand Livina dan cara pengambilan hadiah dengan menghubungi nama dan nomor telepon yang tercantum dalam kupon tersebut.

Diduga untuk menyakinkan penerima, kupon itu juga dilengkapi nama, tanda tangan dan stempel direktur perusahaan, Kapolda Metro Jaya, dan notaris.

Namun menurut Mulyawati, banyak warga yang menganggap kupon tersebut penipuan dan membuangnya karena sekitar satu tahun lalu juga ada kejadian serupa.

"Kupon yang saya temukan langsung dibuang ke tempat sampah oleh suami saya. Sekitar satu tahun yang lalu juga ada kupon seperti ini, tapi dengan produk yang berbeda, ternyata penipuan," ujarnya.

Anehnya, selain di pintu masuk rumah, beberapa warga lainnya mengaku menemukan kupon serupa di dalam bungkus kopi.

Tidak hanya warga biasa, PKepala Desa Yehembang I Made Semadi juga mengaku mendapati kupon tersebut di pintu pekarangan rumahnya.

"Saya juga yakin ini penipuan. Oleh karena itu, saya sudah mengimbau kepada warga untuk tidak mempercayainya," kata Semadi.

Ia khawatir, jika warga menghubungi nama serta nomor telepon dalam kupon tersebut akan digiring untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. (ant/ed)

BPTP Kumpulkan Tanaman Sumber Daya Genetik

Badan Pengkajian Teknologi Pertanian Jakarta mengumpulkan berbagai jenis tanaman yang dijadikan sumber daya genetik untuk mengantisipasi kepunahan.

Fraksi PPP Dukung Hak Interpelasi

Sebanyak tujuh dari 202 anggota DPR yang mendukung hak interpelasi kenaikan harga BBM berasal dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Barut Salurkan Dana PSKS

Kantor Pos Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mulai mencairkan dana kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera yang mencapai 3.

Kandang Ayam Resahkan Warga Jembrana

Kandang ayam meresahkan warga Dusun Munduk Kendung, Desa Berangbang, Kabupaten Jembrana, Bali, karena memicu banyaknya lalat.

Pengendara Motor Jakarta Mulai Beralih ke BBM Swasta

Seminggu pascapenaikan harga bahan bakar minyak masyarakat pengguna sepeda motor mulai mengonsumsi BBM swasta atau industri yang ada di SPBU di sepanjang jalan di sekitar Jakarta.