Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kupon Berhadiah Catut Nama Kapolda Metro Jaya

kupon berhadiah mobil, alat penipuan, jembrana, bali, polda metro jaya irjen pol putut eko bayuseno

Posted on 12 Jun 2013. Hits : 339


Kupon berhadiah mobil yang menjadi alat penipuan di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatut nama Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya, tahu-tahu sudah ada di depan pintu rumah saya," kata Ni Putu Mulyawati, warga Desa Yehembang, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kupon itu disebarkan ke rumah-rumah warga dengan dibungkus plastik serta dilipat dengan dua ukuran besar dan kecil.

Di dalam kupon, kepada penerimanya diberitahukan mendapatkan hadiah satu unit mobil Nissan Grand Livina dan cara pengambilan hadiah dengan menghubungi nama dan nomor telepon yang tercantum dalam kupon tersebut.

Diduga untuk menyakinkan penerima, kupon itu juga dilengkapi nama, tanda tangan dan stempel direktur perusahaan, Kapolda Metro Jaya, dan notaris.

Namun menurut Mulyawati, banyak warga yang menganggap kupon tersebut penipuan dan membuangnya karena sekitar satu tahun lalu juga ada kejadian serupa.

"Kupon yang saya temukan langsung dibuang ke tempat sampah oleh suami saya. Sekitar satu tahun yang lalu juga ada kupon seperti ini, tapi dengan produk yang berbeda, ternyata penipuan," ujarnya.

Anehnya, selain di pintu masuk rumah, beberapa warga lainnya mengaku menemukan kupon serupa di dalam bungkus kopi.

Tidak hanya warga biasa, PKepala Desa Yehembang I Made Semadi juga mengaku mendapati kupon tersebut di pintu pekarangan rumahnya.

"Saya juga yakin ini penipuan. Oleh karena itu, saya sudah mengimbau kepada warga untuk tidak mempercayainya," kata Semadi.

Ia khawatir, jika warga menghubungi nama serta nomor telepon dalam kupon tersebut akan digiring untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. (ant/ed)

Menteri Agama Akan Buka MQKDi Jambi

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin direncanakan akan membuka Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) atau Musabaqoh Kitab Kuning ke-V yang akan diselenggarakan di Jambi pada 3-9 September 2014.

Wali Nanggroe : Masyarakat Harus Bersatu Bangun Aceh

Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan Aceh secara menyeluruh sesuaivisi dan misi pemerintah saat ini.

Gubernur Sulbar Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas SKPD

Gubernur Sulawesi Barat berjanji akan memangkas anggaran perjalanan dinas pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dianggap terlalu besar karena menghambatpelaksanaan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BNP2TKI Koordinasi Dengan Polda Kepri Awasi TKI

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) berkoordinasi dengan Polda Kepri mengawasi calon TKI yang hendak bekerja keluar negeri melalui Kepri tanpa dokumen lengkap.

Pelatih QPR : Remy Siap Bergabung Dengan Chelsea

Penyerang Queens Park Rangewrs Loic Remy siap bergabung dengan Chelsea setelah pelatih Harry Redknapp menyingkirkannya dari timnya yang akan bertanding melawan Sunderland,Sabtu.