Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kupon Berhadiah Catut Nama Kapolda Metro Jaya

kupon berhadiah mobil, alat penipuan, jembrana, bali, polda metro jaya irjen pol putut eko bayuseno

Posted on 12 Jun 2013. Hits : 339


Kupon berhadiah mobil yang menjadi alat penipuan di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatut nama Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya, tahu-tahu sudah ada di depan pintu rumah saya," kata Ni Putu Mulyawati, warga Desa Yehembang, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kupon itu disebarkan ke rumah-rumah warga dengan dibungkus plastik serta dilipat dengan dua ukuran besar dan kecil.

Di dalam kupon, kepada penerimanya diberitahukan mendapatkan hadiah satu unit mobil Nissan Grand Livina dan cara pengambilan hadiah dengan menghubungi nama dan nomor telepon yang tercantum dalam kupon tersebut.

Diduga untuk menyakinkan penerima, kupon itu juga dilengkapi nama, tanda tangan dan stempel direktur perusahaan, Kapolda Metro Jaya, dan notaris.

Namun menurut Mulyawati, banyak warga yang menganggap kupon tersebut penipuan dan membuangnya karena sekitar satu tahun lalu juga ada kejadian serupa.

"Kupon yang saya temukan langsung dibuang ke tempat sampah oleh suami saya. Sekitar satu tahun yang lalu juga ada kupon seperti ini, tapi dengan produk yang berbeda, ternyata penipuan," ujarnya.

Anehnya, selain di pintu masuk rumah, beberapa warga lainnya mengaku menemukan kupon serupa di dalam bungkus kopi.

Tidak hanya warga biasa, PKepala Desa Yehembang I Made Semadi juga mengaku mendapati kupon tersebut di pintu pekarangan rumahnya.

"Saya juga yakin ini penipuan. Oleh karena itu, saya sudah mengimbau kepada warga untuk tidak mempercayainya," kata Semadi.

Ia khawatir, jika warga menghubungi nama serta nomor telepon dalam kupon tersebut akan digiring untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. (ant/ed)

Malang Dinilai Kurang Inovasi Tumbuhkan Ekonomi

Pakar ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Prof Dr Chandra Fajri Ananda, menyatakan Pemerintah Kota Malang kurang berinovasi untuk menumbuhkan sektor ekonomi di daerah itu.

Kadinkes : Penderita DBD Tanah Laut Alami Peningkatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, kH Junaidi mengatakan, penderita demam berdarah atau DBD di daerah tersebut tahun 2015 mengalami peningkatan bila dibandingkan 2014.

Pertamina Tingkatkan Kinerja Sektor Hulu

PT Pertamina Persero berupaya meningkatkan kinerja di sektor hulu diantaranya dengan pengelolaan blok migas yang masa kontraknya segera habis dan merevitalisasi sumur tua untuk menambah produksi dan meningkatkan 'revenue'.

Data Penerimaan Zakat di Verifikasi

Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), sedang melakukan penjaringan bagi mustahiq atau penerima zakat ekonomi produktif untuk penyaluran zakat tahap I.

PPDI Sumbar : Fasilitasi Penyandang Disabilitas Pada Pemilu

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Barat (Sumbar), Jhoni Aulia, menginginkan penyandang disabilitas mendapatkan fasilitasi yang layak pada pemilihan umum (Pemilu).