Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kupon Berhadiah Catut Nama Kapolda Metro Jaya

kupon berhadiah mobil, alat penipuan, jembrana, bali, polda metro jaya irjen pol putut eko bayuseno

Posted on 12 Jun 2013. Hits : 339


Kupon berhadiah mobil yang menjadi alat penipuan di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatut nama Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya, tahu-tahu sudah ada di depan pintu rumah saya," kata Ni Putu Mulyawati, warga Desa Yehembang, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kupon itu disebarkan ke rumah-rumah warga dengan dibungkus plastik serta dilipat dengan dua ukuran besar dan kecil.

Di dalam kupon, kepada penerimanya diberitahukan mendapatkan hadiah satu unit mobil Nissan Grand Livina dan cara pengambilan hadiah dengan menghubungi nama dan nomor telepon yang tercantum dalam kupon tersebut.

Diduga untuk menyakinkan penerima, kupon itu juga dilengkapi nama, tanda tangan dan stempel direktur perusahaan, Kapolda Metro Jaya, dan notaris.

Namun menurut Mulyawati, banyak warga yang menganggap kupon tersebut penipuan dan membuangnya karena sekitar satu tahun lalu juga ada kejadian serupa.

"Kupon yang saya temukan langsung dibuang ke tempat sampah oleh suami saya. Sekitar satu tahun yang lalu juga ada kupon seperti ini, tapi dengan produk yang berbeda, ternyata penipuan," ujarnya.

Anehnya, selain di pintu masuk rumah, beberapa warga lainnya mengaku menemukan kupon serupa di dalam bungkus kopi.

Tidak hanya warga biasa, PKepala Desa Yehembang I Made Semadi juga mengaku mendapati kupon tersebut di pintu pekarangan rumahnya.

"Saya juga yakin ini penipuan. Oleh karena itu, saya sudah mengimbau kepada warga untuk tidak mempercayainya," kata Semadi.

Ia khawatir, jika warga menghubungi nama serta nomor telepon dalam kupon tersebut akan digiring untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. (ant/ed)

Bayi Baru Lahir Dibuang Di Pamekasan

Warga Desa Larangan Slampar, Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Senin (27/7) malam sekitar pukul 22.

Samarinda Tuan Rumah Seminar Internasional Pangan

Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menjadi tuan rumah kegiatan seminar 'International Conference on Food, Agriculture and Culinary Tourism' atau konferensi internasional tentang makanan, pertanian dan pariwisata kuliner 2015.

Daud Yordan Pertahankan Gelar Sekali Lagi

Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan ingin sekali lagi mempertahankan gelarnya usai mengalahkan petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, beberapa waktu lalu.

PM Inggris Temui Pemuda Indonesia Bahas Terorisme

Perdana Menteri Inggris David Cameron dalam kunjungan kenegaraannya ke Indonesia menemui perwakilan pemuda Indonesia salah satunya Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk membahas isu terorisme dan ekstrimisme.

Kaltim Pamerkan Sejumlah Produk Unggulan di JCC

Provinsi Kalimantan Timur akan memamerkan sejumlah produk unggulan masyarakat dalam kegiatan nasional Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya Expo dan Award 2015 di Jakarta Convention Center.