Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kupon Berhadiah Catut Nama Kapolda Metro Jaya

kupon berhadiah mobil, alat penipuan, jembrana, bali, polda metro jaya irjen pol putut eko bayuseno

Posted on 12 Jun 2013. Hits : 339


Kupon berhadiah mobil yang menjadi alat penipuan di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatut nama Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya, tahu-tahu sudah ada di depan pintu rumah saya," kata Ni Putu Mulyawati, warga Desa Yehembang, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kupon itu disebarkan ke rumah-rumah warga dengan dibungkus plastik serta dilipat dengan dua ukuran besar dan kecil.

Di dalam kupon, kepada penerimanya diberitahukan mendapatkan hadiah satu unit mobil Nissan Grand Livina dan cara pengambilan hadiah dengan menghubungi nama dan nomor telepon yang tercantum dalam kupon tersebut.

Diduga untuk menyakinkan penerima, kupon itu juga dilengkapi nama, tanda tangan dan stempel direktur perusahaan, Kapolda Metro Jaya, dan notaris.

Namun menurut Mulyawati, banyak warga yang menganggap kupon tersebut penipuan dan membuangnya karena sekitar satu tahun lalu juga ada kejadian serupa.

"Kupon yang saya temukan langsung dibuang ke tempat sampah oleh suami saya. Sekitar satu tahun yang lalu juga ada kupon seperti ini, tapi dengan produk yang berbeda, ternyata penipuan," ujarnya.

Anehnya, selain di pintu masuk rumah, beberapa warga lainnya mengaku menemukan kupon serupa di dalam bungkus kopi.

Tidak hanya warga biasa, PKepala Desa Yehembang I Made Semadi juga mengaku mendapati kupon tersebut di pintu pekarangan rumahnya.

"Saya juga yakin ini penipuan. Oleh karena itu, saya sudah mengimbau kepada warga untuk tidak mempercayainya," kata Semadi.

Ia khawatir, jika warga menghubungi nama serta nomor telepon dalam kupon tersebut akan digiring untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. (ant/ed)

Bupati Undang Mitra Bahas Saham Koba Tin

Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengundang mitra dan mantan karyawan PT Koba Tin untuk membahas persoalan saham di perusahaan peleburan bijih timah itu.

Sekolah Kejuruan Di Trenggalek Lebih Diminati

Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur diwarnai menurunnya minat siswa melanjutkan studi ke SMA, sementara pendaftar sekolah kejuruan atau SMK justru meningkat.

Polres Kulon Progo Bangun Enam Pos Pengamanan

Kepolisian Resor Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membangun enam pos pengamanan jalur mudik yakni di sepanjang jalan Temon-Sentolo dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2015.

Dishutbun Penajam Pantau Aksi Perambahan Tahura

Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan memantau aksi perambahan di kawasan taman hutan raya (Tahura).

Pemkab Tertibkan Pedagang Berjualan Di Jalur Mudik

Pemkab Bangkalan, Jawa Timur, berjanji menertibkan para pedagang di sejumlah pasar tradisional di wilayah itu yang berjualan di badan jalan dan berpotensi mengganggu jalur mudik, hingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.