Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kupon Berhadiah Catut Nama Kapolda Metro Jaya

kupon berhadiah mobil, alat penipuan, jembrana, bali, polda metro jaya irjen pol putut eko bayuseno

Posted on 12 Jun 2013. Hits : 339


Kupon berhadiah mobil yang menjadi alat penipuan di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatut nama Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya, tahu-tahu sudah ada di depan pintu rumah saya," kata Ni Putu Mulyawati, warga Desa Yehembang, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kupon itu disebarkan ke rumah-rumah warga dengan dibungkus plastik serta dilipat dengan dua ukuran besar dan kecil.

Di dalam kupon, kepada penerimanya diberitahukan mendapatkan hadiah satu unit mobil Nissan Grand Livina dan cara pengambilan hadiah dengan menghubungi nama dan nomor telepon yang tercantum dalam kupon tersebut.

Diduga untuk menyakinkan penerima, kupon itu juga dilengkapi nama, tanda tangan dan stempel direktur perusahaan, Kapolda Metro Jaya, dan notaris.

Namun menurut Mulyawati, banyak warga yang menganggap kupon tersebut penipuan dan membuangnya karena sekitar satu tahun lalu juga ada kejadian serupa.

"Kupon yang saya temukan langsung dibuang ke tempat sampah oleh suami saya. Sekitar satu tahun yang lalu juga ada kupon seperti ini, tapi dengan produk yang berbeda, ternyata penipuan," ujarnya.

Anehnya, selain di pintu masuk rumah, beberapa warga lainnya mengaku menemukan kupon serupa di dalam bungkus kopi.

Tidak hanya warga biasa, PKepala Desa Yehembang I Made Semadi juga mengaku mendapati kupon tersebut di pintu pekarangan rumahnya.

"Saya juga yakin ini penipuan. Oleh karena itu, saya sudah mengimbau kepada warga untuk tidak mempercayainya," kata Semadi.

Ia khawatir, jika warga menghubungi nama serta nomor telepon dalam kupon tersebut akan digiring untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. (ant/ed)

Presiden Silaturahim Dengan Pejabat Pemprov DKI

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu pagi, melakukan silaturahim dengan keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Fitra Sorot Pengadaan Mobil Mewah Legislator Riau

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyoroti pengadaan mobil mewah bagi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang dianggap sebagai pemborosan anggaran.

Nicky Hayden Berharap Indonesia Gelar MotoGP

Juara dunia Moto GP 2006 Nicky Hayden berharap bisa mengikuti balapan Moto GP di sirkuit Indonesia agar masyarakat bisa mengetahui jenis olahraga otomotif itu.

Wagub Kaltim Minta Buruh Tenang Terkait UMP

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, HM Mukmin menyerukan agar kalangan buruh dan pekerja serta para pengusaha tetap tenang menyusul hasil rapat pleno penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015.

Buruh Cianjur Tuntut Kenaikan Upah 20 Persen

Buruh di Kabupaten Cianjur, Jabar, meminta kenaikan gaji sebesar 20 persen dari UMK sebelumnya sebesar Rp1,5 juta per bulan berdasarkan hasil keputusan Musda IV FSP TSK SPSI Provinsi Jabar, saat rapat konsolidasi yang dilaksanakan 11 September.