Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kupon Berhadiah Catut Nama Kapolda Metro Jaya

kupon berhadiah mobil, alat penipuan, jembrana, bali, polda metro jaya irjen pol putut eko bayuseno

Posted on 12 Jun 2013. Hits : 339


Kupon berhadiah mobil yang menjadi alat penipuan di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatut nama Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya, tahu-tahu sudah ada di depan pintu rumah saya," kata Ni Putu Mulyawati, warga Desa Yehembang, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kupon itu disebarkan ke rumah-rumah warga dengan dibungkus plastik serta dilipat dengan dua ukuran besar dan kecil.

Di dalam kupon, kepada penerimanya diberitahukan mendapatkan hadiah satu unit mobil Nissan Grand Livina dan cara pengambilan hadiah dengan menghubungi nama dan nomor telepon yang tercantum dalam kupon tersebut.

Diduga untuk menyakinkan penerima, kupon itu juga dilengkapi nama, tanda tangan dan stempel direktur perusahaan, Kapolda Metro Jaya, dan notaris.

Namun menurut Mulyawati, banyak warga yang menganggap kupon tersebut penipuan dan membuangnya karena sekitar satu tahun lalu juga ada kejadian serupa.

"Kupon yang saya temukan langsung dibuang ke tempat sampah oleh suami saya. Sekitar satu tahun yang lalu juga ada kupon seperti ini, tapi dengan produk yang berbeda, ternyata penipuan," ujarnya.

Anehnya, selain di pintu masuk rumah, beberapa warga lainnya mengaku menemukan kupon serupa di dalam bungkus kopi.

Tidak hanya warga biasa, PKepala Desa Yehembang I Made Semadi juga mengaku mendapati kupon tersebut di pintu pekarangan rumahnya.

"Saya juga yakin ini penipuan. Oleh karena itu, saya sudah mengimbau kepada warga untuk tidak mempercayainya," kata Semadi.

Ia khawatir, jika warga menghubungi nama serta nomor telepon dalam kupon tersebut akan digiring untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. (ant/ed)

Indonesia Berpotensi Kembangkan Ekonomi Hijau

Negara Indonesia dinilai berpotensi mengembangkan ekonomi hijau, yakni perekonomian yang tumbuh berkualitas tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan.

Pedoman Lindung Nilai Jadi Referensi Pemerikasaan

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Djalil mengatakan bahwa pedoman lindung nilai atau "hedging" yang disepakati pihaknya bersama pemerintah akan dilihat sebagai bahan referensi dalam pemeriksaan laporan keuangan.

Zenit GAsal Benfica di Liga Champions

Gol-gol dari Hulk dan Axel Witsel membantu Zenit St Petersburg untuk membuka perjalanan mereka di Liga Champions dengan start sempurna, ketika mereka mengalahkan tuan rumah Benfica dengan skor 2-0 pada Selasa (Rabu WIB).

Riau Dapat Kuota Haji Tambahan

Provinsi Riau dan Kalimantan Barat memperoleh tambahan kuota haji dari sisa kuota nasional yang akan diberangkatkan bersama Kelompok Terbang 18 Embarkasi Batam, Kepulauan Riau.

Pertumbuhan Pariwisata Lewati Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengatakan pertumbuhan industri pariwisata melampaui pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini.