Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komjen Sutarman Resmi Jadi Kapolri Baru

komjen sutarman, sutarman, calon kapolri, timur pradopo

Posted on 18 Oct 2013. Hits : 481

Komisaris Jenderal Polisi Sutarman secara resmi dan aklamasi terpilih menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

"Ini adalah kepercayaan Bapak Presiden, Bapak Komisi dan dukungan seluruh masyarakat, seluruh anggota Polri dan semuanya," ujar Sutarman usai uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI Jakarta, Kamis malam.

Menurut Sutarman, persetujuan tersebut bukanlah sekadar amanah dan anugrah, melainkan sebuah cobaan untuk membangun kepolisian pada masa depan.

"Itu adalah amanah yang diberikan kepada saya sekaligus bukan hanya amanah dan anugrah, melainkan juga cobaan apakah saya mampu untuk mengembangkan Polri," ujarnya.

Persetujuan terhadap Sutarman yang diajukan oleh Presiden itu diberikan oleh Komisi III DPR setelah melalui proses panjang uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat komisi III di Gedung Nusantara II.

Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui pengajuan Sutarman sebagai Kapolri baru dan menyetujui pemberhentian Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi pimpinan baru Kepolisian RI.

"Saya juga berterima kasih kepada Jenderal Timur Pradopo yang telah menyiapkan regenerasi di tubuh Polri," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) atas masukannya kepada Presiden tentang pencalonan itu.

"Juga terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, PNS serta masyarakat Indonesia baik yang pro maupun yang kontra," katanya.(ris/ant)

Malang Dinilai Kurang Inovasi Tumbuhkan Ekonomi

Pakar ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Prof Dr Chandra Fajri Ananda, menyatakan Pemerintah Kota Malang kurang berinovasi untuk menumbuhkan sektor ekonomi di daerah itu.

Kadinkes : Penderita DBD Tanah Laut Alami Peningkatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, kH Junaidi mengatakan, penderita demam berdarah atau DBD di daerah tersebut tahun 2015 mengalami peningkatan bila dibandingkan 2014.

Pertamina Tingkatkan Kinerja Sektor Hulu

PT Pertamina Persero berupaya meningkatkan kinerja di sektor hulu diantaranya dengan pengelolaan blok migas yang masa kontraknya segera habis dan merevitalisasi sumur tua untuk menambah produksi dan meningkatkan 'revenue'.

Data Penerimaan Zakat di Verifikasi

Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), sedang melakukan penjaringan bagi mustahiq atau penerima zakat ekonomi produktif untuk penyaluran zakat tahap I.

PPDI Sumbar : Fasilitasi Penyandang Disabilitas Pada Pemilu

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Barat (Sumbar), Jhoni Aulia, menginginkan penyandang disabilitas mendapatkan fasilitasi yang layak pada pemilihan umum (Pemilu).