Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komjen Sutarman Resmi Jadi Kapolri Baru

komjen sutarman, sutarman, calon kapolri, timur pradopo

Posted on 18 Oct 2013. Hits : 481

Komisaris Jenderal Polisi Sutarman secara resmi dan aklamasi terpilih menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

"Ini adalah kepercayaan Bapak Presiden, Bapak Komisi dan dukungan seluruh masyarakat, seluruh anggota Polri dan semuanya," ujar Sutarman usai uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI Jakarta, Kamis malam.

Menurut Sutarman, persetujuan tersebut bukanlah sekadar amanah dan anugrah, melainkan sebuah cobaan untuk membangun kepolisian pada masa depan.

"Itu adalah amanah yang diberikan kepada saya sekaligus bukan hanya amanah dan anugrah, melainkan juga cobaan apakah saya mampu untuk mengembangkan Polri," ujarnya.

Persetujuan terhadap Sutarman yang diajukan oleh Presiden itu diberikan oleh Komisi III DPR setelah melalui proses panjang uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat komisi III di Gedung Nusantara II.

Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui pengajuan Sutarman sebagai Kapolri baru dan menyetujui pemberhentian Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi pimpinan baru Kepolisian RI.

"Saya juga berterima kasih kepada Jenderal Timur Pradopo yang telah menyiapkan regenerasi di tubuh Polri," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) atas masukannya kepada Presiden tentang pencalonan itu.

"Juga terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, PNS serta masyarakat Indonesia baik yang pro maupun yang kontra," katanya.(ris/ant)

Jelang Lebaran Order Parsel Meningkat

Pesanan atau order sejumlah toko pembuat parsel di Kabupaten Ngawi, Jawa timur meningkat signifikan menjelang hari Lebaran tahun 2015 yang kurang dua pekan lagi.

40 Persen Petani Sawit Pakai Bibit Asalan

Dinas Perkebunan Provinsi Bengkulu mencatat sebanyak 40 persen petani yang menanam komoditas sawit di daerah itu masih menggunakan bibit asalan dengan produktivitas dan kualitas buah rendah.

Polisi Bentuk Tim Ungkap Pencurian Rp293 Juta

Kepolisian Resort Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, membentuk tim khusus untuk mengungkap pencurian uang sebesar Rp293 juta yang terjadi di depan gedung Akademi Kebidanan Langkat.

Wapres: Sri Mulyani Sudah Berkiprah Tingkat Internasional

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani sudah berkiprah di tingkat internasional sekaligus menepis kabar bahwa Sri Mulyani akan masuk ke dalam jajaran Kabinet Kerja.

Indonesia-Brunei Berkomitmen Kembangkan Kerja Sama Perdagangan-Investasi

Indonesia dan Brunei Darussalam berkomitmen untuk mengembangkan potensi kerja sama dalam bidang perdagangan, investasi, dan ketenagakerjaan, demikian menurut keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Jumat.