Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komjen Sutarman Resmi Jadi Kapolri Baru

komjen sutarman, sutarman, calon kapolri, timur pradopo

Posted on 18 Oct 2013. Hits : 481

Komisaris Jenderal Polisi Sutarman secara resmi dan aklamasi terpilih menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

"Ini adalah kepercayaan Bapak Presiden, Bapak Komisi dan dukungan seluruh masyarakat, seluruh anggota Polri dan semuanya," ujar Sutarman usai uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI Jakarta, Kamis malam.

Menurut Sutarman, persetujuan tersebut bukanlah sekadar amanah dan anugrah, melainkan sebuah cobaan untuk membangun kepolisian pada masa depan.

"Itu adalah amanah yang diberikan kepada saya sekaligus bukan hanya amanah dan anugrah, melainkan juga cobaan apakah saya mampu untuk mengembangkan Polri," ujarnya.

Persetujuan terhadap Sutarman yang diajukan oleh Presiden itu diberikan oleh Komisi III DPR setelah melalui proses panjang uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat komisi III di Gedung Nusantara II.

Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui pengajuan Sutarman sebagai Kapolri baru dan menyetujui pemberhentian Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi pimpinan baru Kepolisian RI.

"Saya juga berterima kasih kepada Jenderal Timur Pradopo yang telah menyiapkan regenerasi di tubuh Polri," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) atas masukannya kepada Presiden tentang pencalonan itu.

"Juga terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, PNS serta masyarakat Indonesia baik yang pro maupun yang kontra," katanya.(ris/ant)

Pemerintah DKI Benahi Trotoar di Jakarta Utara

Sejumlah infrakstuktur jalan protokol di Jakarta Utara tengah dibenahi Pemkot Administrasi Jakarta Utara.

Armada Street Sweeper DItambah, Jalan-jalan Protokol di Jakut Dijamin Lebih Resik

Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara menambah tiga unit mobil mobil penyapu sampah di jalan atau street sweeper.

Kekeringan Landa Taman-taman di Jakut

Musim kemarau yang melanda ibu kota dan sekitarnya menyebabkan sejumlah rumput dan tanaman di sejumlah taman di Jakarta Utara mengalami kekeringan.

Universitas Ciputra Gelar Workshop Entrepreneurship untuk Siswa SMA

Universitas Ciputra Surabaya menggelar Workshop Entrepreneurship Siswa bagi para murid SMA Citra Kasih Jakarta dan SMA Citra Berkat Tangerang baru-baru ini.

Ini Tanggapan XXI tentang Masalah Kuota Film Nasional vs Asing

Bisnis bioskop di tanah air tengah mencari keseimbangan antara nasionalisme dan pasar.