Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komjen Sutarman Resmi Jadi Kapolri Baru

komjen sutarman, sutarman, calon kapolri, timur pradopo

Posted on 18 Oct 2013. Hits : 403

Komisaris Jenderal Polisi Sutarman secara resmi dan aklamasi terpilih menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

"Ini adalah kepercayaan Bapak Presiden, Bapak Komisi dan dukungan seluruh masyarakat, seluruh anggota Polri dan semuanya," ujar Sutarman usai uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI Jakarta, Kamis malam.

Menurut Sutarman, persetujuan tersebut bukanlah sekadar amanah dan anugrah, melainkan sebuah cobaan untuk membangun kepolisian pada masa depan.

"Itu adalah amanah yang diberikan kepada saya sekaligus bukan hanya amanah dan anugrah, melainkan juga cobaan apakah saya mampu untuk mengembangkan Polri," ujarnya.

Persetujuan terhadap Sutarman yang diajukan oleh Presiden itu diberikan oleh Komisi III DPR setelah melalui proses panjang uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat komisi III di Gedung Nusantara II.

Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui pengajuan Sutarman sebagai Kapolri baru dan menyetujui pemberhentian Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi pimpinan baru Kepolisian RI.

"Saya juga berterima kasih kepada Jenderal Timur Pradopo yang telah menyiapkan regenerasi di tubuh Polri," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) atas masukannya kepada Presiden tentang pencalonan itu.

"Juga terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, PNS serta masyarakat Indonesia baik yang pro maupun yang kontra," katanya.(ris/ant)

Nadal Melaju Ke Perempat Final Barcelona Terbuka

Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal menjaga peluangnya untuk meraih gelar kesembilan di Barcelona Terbuka, melalui kemenangan 6-3, 6-3 atas Ivan Dodig pada Kamis, saat ia mengunci kemenangannya ke-42 dari 43 pertandingan di turnamen ini.

BJB Agar Segera Cairkan Intensif Guru

Bank Jabar Banten diminta segera mencairKan dana insentif guru di Kota Tangerang, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Luthfi di Tangerang, Jumat.

Gelandang Chelsea Ramires Diskors Empat Pertandingan

Gelandang Chelsea Ramires akan absen sampai musim Liga Utama Inggris berakhir setelah mendapat skors empat pertandingan oleh FA pada Kamis, karena menyikut pemain Sunderland Sebastian Larsson.

PM Pakistan Akan Kunjungi Iran Sebelum 15 Mei

Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif, akan mengunjungi Iran sebelum 15 Mei, kata Departemen Luar Negeri, Kamis.

Sharapova Melaju Ke Delapan Besar Di Stuttgart

Juara bertahan Maria Sharapova mencapai delapan besar di turnamen WTA Stuttgart pada Kamis, berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-3 atas sesama petenis Rusia Anastasia Pavluchenkova.