Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komjen Sutarman Resmi Jadi Kapolri Baru

komjen sutarman, sutarman, calon kapolri, timur pradopo

Posted on 18 Oct 2013. Hits : 470

Komisaris Jenderal Polisi Sutarman secara resmi dan aklamasi terpilih menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

"Ini adalah kepercayaan Bapak Presiden, Bapak Komisi dan dukungan seluruh masyarakat, seluruh anggota Polri dan semuanya," ujar Sutarman usai uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI Jakarta, Kamis malam.

Menurut Sutarman, persetujuan tersebut bukanlah sekadar amanah dan anugrah, melainkan sebuah cobaan untuk membangun kepolisian pada masa depan.

"Itu adalah amanah yang diberikan kepada saya sekaligus bukan hanya amanah dan anugrah, melainkan juga cobaan apakah saya mampu untuk mengembangkan Polri," ujarnya.

Persetujuan terhadap Sutarman yang diajukan oleh Presiden itu diberikan oleh Komisi III DPR setelah melalui proses panjang uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat komisi III di Gedung Nusantara II.

Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui pengajuan Sutarman sebagai Kapolri baru dan menyetujui pemberhentian Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi pimpinan baru Kepolisian RI.

"Saya juga berterima kasih kepada Jenderal Timur Pradopo yang telah menyiapkan regenerasi di tubuh Polri," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) atas masukannya kepada Presiden tentang pencalonan itu.

"Juga terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, PNS serta masyarakat Indonesia baik yang pro maupun yang kontra," katanya.(ris/ant)

Jokowi Lebaran Perpisahan Di Balaikota

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah bersama dengan keluarga besar pegawai Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD setempat sebelum dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

Trans Kalimantan Poros Selatan Masih Ramai Pemudik

Arus mudik di ruas jalan Trans Kalimantan Poros Selatan, khususnya yang melintasi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga hari raya ini masih terlihat ramai.

Jusuf Kalla Minta Masyarakat Jaga Kedamaian

Calon wakil presiden terpilih sesuai rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jusuf Kalla meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian dalam merayakan Idul Fitri 1435 H.

Zoelva: Partisipasi Umat Islam Belum Selesai Pascapemilu

Partisipasi umat Islam belum selesai pasca-Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014, kata Prof Dr Hamdan Zoelva dalam khutbahnya usai Shalat Idul Fitri 1435 H di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin.

Kalibukbuk Buleleng Alami Krisis Air Bersih

Masyarakat Banjar Celuk Buluh, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali mengalami krisis air bersih akibat lokasi desa cukup tinggi dan pipa yang menyalurkan air dari Perusaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) tidak menjangkau daerah tersebut.