Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Komjen Sutarman Resmi Jadi Kapolri Baru

komjen sutarman, sutarman, calon kapolri, timur pradopo

Posted on 18 Oct 2013. Hits : 481

Komisaris Jenderal Polisi Sutarman secara resmi dan aklamasi terpilih menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

"Ini adalah kepercayaan Bapak Presiden, Bapak Komisi dan dukungan seluruh masyarakat, seluruh anggota Polri dan semuanya," ujar Sutarman usai uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI Jakarta, Kamis malam.

Menurut Sutarman, persetujuan tersebut bukanlah sekadar amanah dan anugrah, melainkan sebuah cobaan untuk membangun kepolisian pada masa depan.

"Itu adalah amanah yang diberikan kepada saya sekaligus bukan hanya amanah dan anugrah, melainkan juga cobaan apakah saya mampu untuk mengembangkan Polri," ujarnya.

Persetujuan terhadap Sutarman yang diajukan oleh Presiden itu diberikan oleh Komisi III DPR setelah melalui proses panjang uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat komisi III di Gedung Nusantara II.

Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui pengajuan Sutarman sebagai Kapolri baru dan menyetujui pemberhentian Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi pimpinan baru Kepolisian RI.

"Saya juga berterima kasih kepada Jenderal Timur Pradopo yang telah menyiapkan regenerasi di tubuh Polri," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) atas masukannya kepada Presiden tentang pencalonan itu.

"Juga terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, PNS serta masyarakat Indonesia baik yang pro maupun yang kontra," katanya.(ris/ant)

PSA Ambon Taklukan Vv Jong Ambon Belanda

Persatuan Sepak Bola Ambon (PSA) menaklukan SV Jong Ambon 2-1 dalam pertandingan persahabatan di lapangan Merdeka Ambon, Jumat.

Pembangunan Tol Medan-Kualanamu Sudah 30 Persen

Pembangunan jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi atau MKTT sudah memasuki tahap konstruksi seksi 1 dan 2 Medan-Kualanamu sepanjang 17,8 km dengan capaian realisasi mencapai 30 persen.

DPD Ingin Ruu Pertanahan Segera Disahkan

Anggota Komite I DPD, Abdul Azis Khafia menginginkan agar RUU Pertanahan segera disahkan MPR untuk melengkapi dan menyempurnakan Undang-Undang Pokok Agraria (UU PA) Tahun 1960.

Karimansyah Tutup Diklat Usai Dilantik Jadi Sekda

Sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Aceh Tengah Karimansyah menutup secara resmi Diklatpim IV angkatan III yang berlangsung di kabupaten setempat.

Indonesia Miliki Potensi Besar Dalam MEA

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, agar tidak kehilangan momentum, Indonesia harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan daya saing baik dari infrastruktur, lingkungan investasi, produksi, serta sumber daya manusia.