Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kejaksaan Negeri Karawang Periksa Penerima Aliran Dana PDAM

kejaksaan negeri, karawang, penerima aliran, dana pdam

Posted on 28 May 2013. Hits : 400

Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan memanggil sejumlah pejabat dan oknum wartawan yang diduga menerima aliran dana dari dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di Perusahaan Daerah Air Minum Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Ganora Zarina, Selasa mengatakan bahwa mantan Direktur Umum PDAM Karawang Agung Wisnu Indrajati, tersangka dalam kasus tersebut, telah menyebutkan berbagai pihak, mulai pejabat sampai oknum wartawan menerima aliran dana di perusahaan itu.

Atas hal tersebut, pihaknya akan memanggil berbagai pihak itu sebagai upaya klarifikasi tim penyidik atas pengakuan yang telah disampaikan Agung.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil mereka yang disebut-sebut telah menerima aliran dana PDAM," katanya.

Dikatakannya, dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lingkungan PDAM Tirta Tarum Karawang dengan tersangka Agung Wisnu Indrajati itu akan terus diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara sesuai dengan pengakuan Agung Wisnu Indrajati melalui kuasa hukumnya, Asep Agustian SH, aliran dana dari kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan PDAM tersebut telah "mengalir" ke berbagai pihak.

Berbagai pihak tersebut yang disebut menerima aliran dana PDAM di antaranya anggota DPRD Karawang, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, oknum LSM serta oknum wartawan.

Kajari mengaku serius dalam menangani kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lngkungan PDAM Karawang. Di antara keseriusan itu, pihaknya telah menolak pengajuan penangguhan penahanan Agung.

Penolakan penangguhan penahanan dilakukan karena terdapat sejumlah pertimbangan yang akhirnya mengarah untuk menolak permohonan penangguhan penahanan tersangka itu.

"Permohonan penangguhan penahanan itu hak tersangka untuk diajukan kepada Kejari Karawang. Tetapi kami juga mempunyai pertimbangan untuk mengabulkan atau menolak permohonan penangguhan penahanan itu," kata dia.(ris/ant)

Mukomuko Bangun Waduk Untuk Akses Air Bersih

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus, mengatakan di daerah itu akan dibangun waduk untuk akses air bersih bagi pelanggan perusahaan daerah air minum setempat.

Legislator : Infrastruktur Jalan Modal Penting Tingkatkan Ekonomi

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Siti Qomariah mengatakan, infrastruktur jalan merupakan modal terpenting dalam pembangunan dan menjadi tolok ukurkemajuan suatu daerah dan meningkatkan ekonomi.

Penderita Gizi Buruk Luput Pantauan Dinkes Polman

Satria (3 th) anak pasangan Kahar dan Nurlia yang tinggal di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita gizi buruk yang luput dari pantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

PLN OKU : Pemadaman Listrik Akibat Tower Gangguan

PT PLN Ranting Baturaja menyatakan bahwa pemadaman listrik terjadi beberapa hari terakhir yang sangat mengganggu warga di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akibat Tower Bukit Asam ke Lahat mengalami gangguan.

Aktivis : Kesukarelaan Jadi Karakteristik Organisasi Pemuda Kontemporer

Kesukarelaan menjadi karateristik penting yang memengaruhi organisasi kepemudaan kini, sehingga lebih cair dan tidak terikat dibandingkan dengan organisasi kepemudaan terdahulu, kata aktivis muda Maulida Raviola.