Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kejaksaan Negeri Karawang Periksa Penerima Aliran Dana PDAM

kejaksaan negeri, karawang, penerima aliran, dana pdam

Posted on 28 May 2013. Hits : 400

Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan memanggil sejumlah pejabat dan oknum wartawan yang diduga menerima aliran dana dari dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di Perusahaan Daerah Air Minum Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Ganora Zarina, Selasa mengatakan bahwa mantan Direktur Umum PDAM Karawang Agung Wisnu Indrajati, tersangka dalam kasus tersebut, telah menyebutkan berbagai pihak, mulai pejabat sampai oknum wartawan menerima aliran dana di perusahaan itu.

Atas hal tersebut, pihaknya akan memanggil berbagai pihak itu sebagai upaya klarifikasi tim penyidik atas pengakuan yang telah disampaikan Agung.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil mereka yang disebut-sebut telah menerima aliran dana PDAM," katanya.

Dikatakannya, dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lingkungan PDAM Tirta Tarum Karawang dengan tersangka Agung Wisnu Indrajati itu akan terus diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara sesuai dengan pengakuan Agung Wisnu Indrajati melalui kuasa hukumnya, Asep Agustian SH, aliran dana dari kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan PDAM tersebut telah "mengalir" ke berbagai pihak.

Berbagai pihak tersebut yang disebut menerima aliran dana PDAM di antaranya anggota DPRD Karawang, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, oknum LSM serta oknum wartawan.

Kajari mengaku serius dalam menangani kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lngkungan PDAM Karawang. Di antara keseriusan itu, pihaknya telah menolak pengajuan penangguhan penahanan Agung.

Penolakan penangguhan penahanan dilakukan karena terdapat sejumlah pertimbangan yang akhirnya mengarah untuk menolak permohonan penangguhan penahanan tersangka itu.

"Permohonan penangguhan penahanan itu hak tersangka untuk diajukan kepada Kejari Karawang. Tetapi kami juga mempunyai pertimbangan untuk mengabulkan atau menolak permohonan penangguhan penahanan itu," kata dia.(ris/ant)

Dinkes Kota Banjarmasin Imbau Warga Waspada DBD

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengimbau warga tetap mewaspadai serangan demam berdarah dengue hingga Mei mendatang karena genangan air akibat hujan yang masih turun, bisa menjadi sumber penyakit tersebut.

Dishut Musirawas Bagikan Bibit Penghijauan

Dinas Kehutanan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, membagikan secara gratis ribuan bibit untuk penghijauan lingkungan dan lahan kritis kepada masyarakat.

Laga Arema Vs PBR Dibatalkan

Panitia penyelenggara pertandingan Arema menjamu PBR Bekasi yang sedianya digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (25/4), secara resmi mengumumkan pembatalan laga tersebut.

BKPRD NTB Pertanyakan Izin Pembangunan Hotel Amarsvati

Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah Nusa Tenggara Barat mempertanyakan izin pembangunan hotel Amarsvati di kawasan pantai Malimbu, Kabupaten Lombok Utara, karena pemrakarsa belum memperoleh rekomendasi resmi.

Minyak Bervariasi Karena Pasokan As Tinggi Dan Kerusuhan Yaman

Harga minyak dunia diperdagangkan bervariasi pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah kenaikan tajam di sesi sebelumnya, karena pedagang mempertimbangan kelebihan persediaan AS dan kerusuhan Yaman di Timur Tengah yang kaya minyak.