Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kejaksaan Negeri Karawang Periksa Penerima Aliran Dana PDAM

kejaksaan negeri, karawang, penerima aliran, dana pdam

Posted on 28 May 2013. Hits : 400

Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan memanggil sejumlah pejabat dan oknum wartawan yang diduga menerima aliran dana dari dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di Perusahaan Daerah Air Minum Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Ganora Zarina, Selasa mengatakan bahwa mantan Direktur Umum PDAM Karawang Agung Wisnu Indrajati, tersangka dalam kasus tersebut, telah menyebutkan berbagai pihak, mulai pejabat sampai oknum wartawan menerima aliran dana di perusahaan itu.

Atas hal tersebut, pihaknya akan memanggil berbagai pihak itu sebagai upaya klarifikasi tim penyidik atas pengakuan yang telah disampaikan Agung.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil mereka yang disebut-sebut telah menerima aliran dana PDAM," katanya.

Dikatakannya, dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lingkungan PDAM Tirta Tarum Karawang dengan tersangka Agung Wisnu Indrajati itu akan terus diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara sesuai dengan pengakuan Agung Wisnu Indrajati melalui kuasa hukumnya, Asep Agustian SH, aliran dana dari kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan PDAM tersebut telah "mengalir" ke berbagai pihak.

Berbagai pihak tersebut yang disebut menerima aliran dana PDAM di antaranya anggota DPRD Karawang, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, oknum LSM serta oknum wartawan.

Kajari mengaku serius dalam menangani kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lngkungan PDAM Karawang. Di antara keseriusan itu, pihaknya telah menolak pengajuan penangguhan penahanan Agung.

Penolakan penangguhan penahanan dilakukan karena terdapat sejumlah pertimbangan yang akhirnya mengarah untuk menolak permohonan penangguhan penahanan tersangka itu.

"Permohonan penangguhan penahanan itu hak tersangka untuk diajukan kepada Kejari Karawang. Tetapi kami juga mempunyai pertimbangan untuk mengabulkan atau menolak permohonan penangguhan penahanan itu," kata dia.(ris/ant)

Disperindag Fokus Kembangkan Ikm Kepulauan Sulut

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan fokus mengembangkan industri kecil dan menengah (IKM) di daerah kepulauan yang berada di daerah tersebut.

Polda Riau Limpahkan Tiga Tersangka Karhutla Ke Kejaksaan

Tiga tersangka kasus Karhutla di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dilimpahkan Reskrimus Polda Riau ke pihak kejaksaan Negeri Rengat untuk dilakukan penahanan dan mengikuti proses hukum lebih lanjut.

173 Praja Ipdn Magang Di Pemkab Rohil

Sebanyak 173 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Riau akan melaksanakan praktek lapangan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada 5 Maret-2 April 2016.

24 Korban Kebakaran Pekanbaru Mendapat Bantuan

Sebanyak 24 Kepala Keluarga korban kebakaran rumah di jalan Karet Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat siang kemaren, menerima bantuan sagu hati dari Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pedagang Cabai Di Denpasar Alami Kerugian

Para pedagang cabai besar di pasar tradisional Badung, Denpasar, Bali, mengeluhkan mengalami kerugian akibat cabai yang diproduksi petani di daerah ini cepat membusuk.