Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kejaksaan Negeri Karawang Periksa Penerima Aliran Dana PDAM

kejaksaan negeri, karawang, penerima aliran, dana pdam

Posted on 28 May 2013. Hits : 390

Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan memanggil sejumlah pejabat dan oknum wartawan yang diduga menerima aliran dana dari dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di Perusahaan Daerah Air Minum Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Ganora Zarina, Selasa mengatakan bahwa mantan Direktur Umum PDAM Karawang Agung Wisnu Indrajati, tersangka dalam kasus tersebut, telah menyebutkan berbagai pihak, mulai pejabat sampai oknum wartawan menerima aliran dana di perusahaan itu.

Atas hal tersebut, pihaknya akan memanggil berbagai pihak itu sebagai upaya klarifikasi tim penyidik atas pengakuan yang telah disampaikan Agung.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil mereka yang disebut-sebut telah menerima aliran dana PDAM," katanya.

Dikatakannya, dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lingkungan PDAM Tirta Tarum Karawang dengan tersangka Agung Wisnu Indrajati itu akan terus diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara sesuai dengan pengakuan Agung Wisnu Indrajati melalui kuasa hukumnya, Asep Agustian SH, aliran dana dari kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan PDAM tersebut telah "mengalir" ke berbagai pihak.

Berbagai pihak tersebut yang disebut menerima aliran dana PDAM di antaranya anggota DPRD Karawang, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, oknum LSM serta oknum wartawan.

Kajari mengaku serius dalam menangani kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lngkungan PDAM Karawang. Di antara keseriusan itu, pihaknya telah menolak pengajuan penangguhan penahanan Agung.

Penolakan penangguhan penahanan dilakukan karena terdapat sejumlah pertimbangan yang akhirnya mengarah untuk menolak permohonan penangguhan penahanan tersangka itu.

"Permohonan penangguhan penahanan itu hak tersangka untuk diajukan kepada Kejari Karawang. Tetapi kami juga mempunyai pertimbangan untuk mengabulkan atau menolak permohonan penangguhan penahanan itu," kata dia.(ris/ant)

Arus Lalu Lintas Sekitar Simpang Jomin Padat

Arus lalu lintas di sekitar simpang Jomin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, padat memasuki empat hari setelah lebaran atau H+4 Lebaran, Jumat.

Arus Balik Menggunakan Bus Di Rejanglebong Meningkat

Penumpang arus balik lebaran dari Kabupaten Rejanglebong Bengkulu, tujuan kota-kota di Jawa pada H+4 hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah meningkat drastis.

Objek Wisata Pantai Di Mukomuko Padat Pengunjung

Sedikitnya lima objek wisata pantai di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu sejak hari kedua dan keempat Lebaran dipadati pengunjung para wisatawan dari dan luar daerah ini.

40.000 Penumpang Diperkirakan Padati Giwangan Minggu

Sebanyak 40.000 penumpang diperkirakan memadati Terminal Giwangan Yogyakarta pada puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada H+5 Lebaran atau Minggu (3/8).

Dishub Jamin Keamanan Angkutan Malam

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjamin keamanan penggunaan angkutan malam hari yang disediakan di terminal-terminal besar Jakarta, seperti Kampung Rambutan, Pulogadung, dan Kalideres.