Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kejaksaan Negeri Karawang Periksa Penerima Aliran Dana PDAM

kejaksaan negeri, karawang, penerima aliran, dana pdam

Posted on 28 May 2013. Hits : 400

Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan memanggil sejumlah pejabat dan oknum wartawan yang diduga menerima aliran dana dari dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di Perusahaan Daerah Air Minum Karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Ganora Zarina, Selasa mengatakan bahwa mantan Direktur Umum PDAM Karawang Agung Wisnu Indrajati, tersangka dalam kasus tersebut, telah menyebutkan berbagai pihak, mulai pejabat sampai oknum wartawan menerima aliran dana di perusahaan itu.

Atas hal tersebut, pihaknya akan memanggil berbagai pihak itu sebagai upaya klarifikasi tim penyidik atas pengakuan yang telah disampaikan Agung.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil mereka yang disebut-sebut telah menerima aliran dana PDAM," katanya.

Dikatakannya, dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lingkungan PDAM Tirta Tarum Karawang dengan tersangka Agung Wisnu Indrajati itu akan terus diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara sesuai dengan pengakuan Agung Wisnu Indrajati melalui kuasa hukumnya, Asep Agustian SH, aliran dana dari kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan PDAM tersebut telah "mengalir" ke berbagai pihak.

Berbagai pihak tersebut yang disebut menerima aliran dana PDAM di antaranya anggota DPRD Karawang, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, oknum LSM serta oknum wartawan.

Kajari mengaku serius dalam menangani kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di lngkungan PDAM Karawang. Di antara keseriusan itu, pihaknya telah menolak pengajuan penangguhan penahanan Agung.

Penolakan penangguhan penahanan dilakukan karena terdapat sejumlah pertimbangan yang akhirnya mengarah untuk menolak permohonan penangguhan penahanan tersangka itu.

"Permohonan penangguhan penahanan itu hak tersangka untuk diajukan kepada Kejari Karawang. Tetapi kami juga mempunyai pertimbangan untuk mengabulkan atau menolak permohonan penangguhan penahanan itu," kata dia.(ris/ant)

Pemerintah Siapkan Inpres Penanggulangan Penyakit Terabaikan

Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Mohamad Subuh mengatakan pemerintah menyiapkan instruksi presiden penanggulangan penyakit terabaikan (neglected tropical diseases) seperti kaki gajah (filariasis), demam keong (schistosomiasis), cacingan, kusta, dan patek (frambusia).

Bali Vaksinasi 240 Ribu Anjing di Bali

Jajaran Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali dan sembilan kabupaten/kota di Pulau Dewata dalam vaksinasi massal rabies tahap keenam sudah memvaksinasi sekitar 240 ribu ekor anjing.

Sumut Laporkan Krisis Energi Ke DEN

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaporkan krisis energi listrik dan gas yang masih terjadi di provinsi tersebut kepada Dewan Energi Nasional.

Kemenkes: Indonesia Bebas Penyakit Kaki Gajah 2020

Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan dr Mohamad Subuh, MPPM mengemukakan Indonesia ditargetkan menjadi negara yang bebas penyakit kaki gajah atau filariasis pada tahun 2020.

Sulit Tangkal Calon Boneka Dalam Pilkada

Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) memandang sulit untuk menangkal "calon kepala daerah boneka" dalam pilkada serentak tahun ini.