Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hakim Tipikor Tolak Nota Keberatan Neneng

tipikor, nota keberatan, neneng sri wahyuni

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 231

Majelis Hakim Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menolak nota keberatan atau eksepsi terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2008, Neneng Sri Wahyuni.

"Nota Keberatan terdakwa tidak dapat diterima," kata Ketua Majelis Hakim, Dharmawati Ningsih dalam persidangan di Tipikor Jakarta, Kamis.

Majelis Hakim memerintahkan jaksa penuntut umum untuk melanjutkan sidang pemeriksaan terhadap istri Muhammad Nazaruddin tersebut.

Ketua Majelis Hakim memutuskan persidangan akan dilanjutkan pada Kamis (29/11) dan Selasa (6/12), dengan menghadirkan tiga hingga empat orang saksi.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak eksepsi atau nota pembelaan yang disampaikan terdakwa Neneng Sri Wahyuni dan penasihat hukumnya pada Kamis (13/11).

Jaksa penuntut umum mengatakan eksepsi atau nota keberatan terdakwa sudah menyangkut materi pokok perkara yang harus dibuktikan dalam persidangan.

Selain itu, keberatan terdakwa soal mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai Yulianis tidak ditetapkan sebagai tersangka, padahal namanya dalam berkas perkara Muhammad Nazaruddin disebutkan membagi-bagi uang suap kepada Sesmenpora Wafid Muharam dianggap tidak relevan dengan isi dakwaan.

Keberatan lain yang juga ditolak jaksa yakni terkait jabatannya di Grup Permai yang disebut penuntut umum sebagai Direktur Keuangan, sedangkan terdakwa mengaku hanya sebagai ibu rumah tangga yang tidak dapat mengintervensi pengadaan PLTS di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2008.

"Kami mohon majelis hakim menolak seluruh eksepsi terdakwa dan tim penasihat hukum, menyarankan surat dakwana telah memenuhi syarat formil dan materil dan dijadikan dasar melakukan pemeriksaan perkara atas nama Neneng," kata jaksa penuntut umum. (ant/as)

Sektor Pertanian Akan Disinerginakan Dengan Bisnis Center

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan dukungannya terhadap pengembangan Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Singkut di Kabupaten Sarolangun untuk dapat dimasukkan dalam usulan pembangunan ke Bappeda Provinsi Jambi.

Pemkot Bitung Rakor Percepatan Pembangunan CDC

Pemerintah Kota Bitung Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat terkait percepatan pembangunan gedung Christian Development Center (CDC), Jumat.

Gubernur Pastikan Isis Belum Masuki Babel

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Efendi memastikan faham radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) belum memasuki Babel.

Jambore Perdesaan Sehat 2014 Akan Kurangi Kesenjangan

Jambore Perdesaan Sehat 2014 diharapkan dapat mengurangi kesenjangan layanan kesehatan di berbagai perdesaan di Indonesia.

Taiwan Meyakini Batam Punya Peran Krusial

Pengusaha Taiwan menyakini Kawasan Perdagangan Bebas (FTZ) Batam memiliki peran penting dan strategis dalam implementasi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015 termasuk peningkatan perdagangan Indonesia-Taiwan.