Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hakim Tipikor Tolak Nota Keberatan Neneng

tipikor, nota keberatan, neneng sri wahyuni

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 231

Majelis Hakim Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menolak nota keberatan atau eksepsi terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2008, Neneng Sri Wahyuni.

"Nota Keberatan terdakwa tidak dapat diterima," kata Ketua Majelis Hakim, Dharmawati Ningsih dalam persidangan di Tipikor Jakarta, Kamis.

Majelis Hakim memerintahkan jaksa penuntut umum untuk melanjutkan sidang pemeriksaan terhadap istri Muhammad Nazaruddin tersebut.

Ketua Majelis Hakim memutuskan persidangan akan dilanjutkan pada Kamis (29/11) dan Selasa (6/12), dengan menghadirkan tiga hingga empat orang saksi.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak eksepsi atau nota pembelaan yang disampaikan terdakwa Neneng Sri Wahyuni dan penasihat hukumnya pada Kamis (13/11).

Jaksa penuntut umum mengatakan eksepsi atau nota keberatan terdakwa sudah menyangkut materi pokok perkara yang harus dibuktikan dalam persidangan.

Selain itu, keberatan terdakwa soal mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai Yulianis tidak ditetapkan sebagai tersangka, padahal namanya dalam berkas perkara Muhammad Nazaruddin disebutkan membagi-bagi uang suap kepada Sesmenpora Wafid Muharam dianggap tidak relevan dengan isi dakwaan.

Keberatan lain yang juga ditolak jaksa yakni terkait jabatannya di Grup Permai yang disebut penuntut umum sebagai Direktur Keuangan, sedangkan terdakwa mengaku hanya sebagai ibu rumah tangga yang tidak dapat mengintervensi pengadaan PLTS di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2008.

"Kami mohon majelis hakim menolak seluruh eksepsi terdakwa dan tim penasihat hukum, menyarankan surat dakwana telah memenuhi syarat formil dan materil dan dijadikan dasar melakukan pemeriksaan perkara atas nama Neneng," kata jaksa penuntut umum. (ant/as)

Pemprov DKI Gelar Pasar Murah 2-16 Juli

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pasar murah di sebanyak 73 pasar tradisional yang tersebar di wilayah Ibu Kota selama 15 hari mulai 2 hingga 16 Juli 2015.

Dinkes Temukan Takjil Mengandung Boraks

Tim pengawas takjil Ramadan Dinas Kesehatan Kota Dumai, Provinsi Riau, temukan sejumlah produk makanan minuman mengandung zat berbahaya bagi kesehatan manusia, seperti boraks dan rodamin B.

Legislator: Nelayan Kotawaringin Timur Banyak yang Miskin

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Otjim Supriatna menilai sebagian besar nelayan di daerah itu miskin dan perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Koni Ingin Opening PON di Stadion GBLA

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ingin pelaksanaan Opening dan Closing Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, terlepas dari kasus dugaan korupsi pembangunan stadion terbesar di Kota Bandung tersebut.

Wawancara Calon Menantu

Ayah seorang gadis sedang mewawancarai Joni, pacar si gadis itu.