Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

YLKI Lampung: Kenaikan Tarif PBB Tidak Wajar

yayasan lembaga konsumen indonesia, kenaikan tarif dasar listrik, memprotes kenaikan pbb

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 468

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Lampung menilai kenaikan tarif pajak bumi dan bangunan di Kota Bandarlampung tidak wajar, karena ditentukan berdasarkan harga jual tanah di pasaran.

"Kenaikan tarif PBB saat ini juga belum tepat, karena dibarengi dengan kenaikan tarif dasar listrik serta kenaikan sembako lainnya," kata Ketua YLKI Lampung Subadra Yani di Bandarlampung, Minggu.

Dia menyatakan, pihaknya siap mengadakan seminar tentang kenaikan atau penyesuaian tarif PBB yang terjadi di Bandarlampung pada Senin (8/4) di Hotel Amalia.

Menurut dia, seminar ini digelar karena banyak masyarakat yang memprotes kenaikan PBB ini yang tidak memperhitungkan kemampuan masyarakat saat ini.

"Sektor PBB memang potensi pendapatan asli daerah untuk Pemkot Bandarlampung. Namun, tindakan ini jangan sampai membebani masyarakat," kata dia pula.

Jangan sampai kenaikan tarif PBB ini membebani masyarakat karena kenaikannya yang tidak wajar.

Masyarakat dalam seminar ini, juga harus datang dan mereka telah diundang sebagai wajib pajak.

YLKI Lampung juga memberikan nomor pengaduan bagi masyarakat yang merasa keberatan atas kenaikan tarif PBB ini ke nomor 081288238838.

"Masyarakat juga harus mengetahui kenapa tarif PBB ini naik dan seperti apa perhitungannya. Karena, itu kami pun mengundang pihak Pemkot Bandarlampung dan sejumlah tokoh serta elemen lainnya," kata dia lagi.

Dalam pertemuan nanti, akan ada jawaban untuk masyarakat atas kenaikan tarif PBB ini termasuk sikap warga atas kebijakan tersebut sepakat atau tidak.

Pemkot Bandarlampung mendapatkan sorotan tajam kalangan pengamat karena menerapkan kebijakan menaikkan PBB antara 100 hingga 300 persen dari sebelumnya.(ant/rd)

Biaya Rujukan Pasien Dekai Rp60 Juta

Biaya rujukan pasien dari Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, ke Jayapura kemudian sebaliknya dari Jayapura kembali ke Dekai sebesar Rp60 juta.

Disperindag Temukan Bahan Kue Kedaluwarsa

Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menemukan bahan kue dan makanan serta ikan kaleng kedaluwarsa dalam inspeksi mendadak menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

Ngurah Rai Siap Hadapi Lebaran

Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, dinilai siap dalam menghadapi lonjakan penumpang yang biasa dihadapi pada masa liburan lebaran 2014/1435 Hijriyah.

Telkomsel Pasang BTS di Bandara

Perseroan Terbatas Telkomsel Cabang Palu memasang satu unit base transceiver station (BTS) atau penguat sinyal untuk melayani para pemudik yang sedang berada di dalam ruang tunggu Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu.

Polres Kotim Tingkatkan Pengamanan Rumah Pemudik

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meningkatkan pengamanan selama perayaan lebaran Idul Fitri, di antaranya pengamanan rumah-rumah pemudik.