Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

YLKI Lampung: Kenaikan Tarif PBB Tidak Wajar

yayasan lembaga konsumen indonesia, kenaikan tarif dasar listrik, memprotes kenaikan pbb

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 491

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Lampung menilai kenaikan tarif pajak bumi dan bangunan di Kota Bandarlampung tidak wajar, karena ditentukan berdasarkan harga jual tanah di pasaran.

"Kenaikan tarif PBB saat ini juga belum tepat, karena dibarengi dengan kenaikan tarif dasar listrik serta kenaikan sembako lainnya," kata Ketua YLKI Lampung Subadra Yani di Bandarlampung, Minggu.

Dia menyatakan, pihaknya siap mengadakan seminar tentang kenaikan atau penyesuaian tarif PBB yang terjadi di Bandarlampung pada Senin (8/4) di Hotel Amalia.

Menurut dia, seminar ini digelar karena banyak masyarakat yang memprotes kenaikan PBB ini yang tidak memperhitungkan kemampuan masyarakat saat ini.

"Sektor PBB memang potensi pendapatan asli daerah untuk Pemkot Bandarlampung. Namun, tindakan ini jangan sampai membebani masyarakat," kata dia pula.

Jangan sampai kenaikan tarif PBB ini membebani masyarakat karena kenaikannya yang tidak wajar.

Masyarakat dalam seminar ini, juga harus datang dan mereka telah diundang sebagai wajib pajak.

YLKI Lampung juga memberikan nomor pengaduan bagi masyarakat yang merasa keberatan atas kenaikan tarif PBB ini ke nomor 081288238838.

"Masyarakat juga harus mengetahui kenapa tarif PBB ini naik dan seperti apa perhitungannya. Karena, itu kami pun mengundang pihak Pemkot Bandarlampung dan sejumlah tokoh serta elemen lainnya," kata dia lagi.

Dalam pertemuan nanti, akan ada jawaban untuk masyarakat atas kenaikan tarif PBB ini termasuk sikap warga atas kebijakan tersebut sepakat atau tidak.

Pemkot Bandarlampung mendapatkan sorotan tajam kalangan pengamat karena menerapkan kebijakan menaikkan PBB antara 100 hingga 300 persen dari sebelumnya.(ant/rd)

Rismaharini Terima Gelar Doktor Kehormatan Dari ITS

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) Bidang Teknologi, Arsitektur dan Manajemen Pembangunan Kota dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Bengaluru Minta AFC Tunda Laga Lawan Persipura

Tim JSW Bengaluru FC asal India meminta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar menunda laga melawan tuan rumah Persipura Jayapura pada 10 Maret 2015.

Rudy Hartono Ingin Pemain Indonesia Berkarakter Juara

Legenda bulu tangkis Rudy Hartono menginginkan pebulu tangkis Indonesia, baik di pelatnas maupun klub, memiliki karakter juara sehingga tim Garuda bisa kembali mengukir prestasi di berbagai kejuaraan internasional.

Banyak Media Iran Tulis Tentang Indonesia

Banyak media di Iran menulis tentang Indonesia dengan cara yang menarik terutama mengenai perkembangan Islam, kata Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Organisasi Kebudayaan Islam Iran, Dr.

Ketua Badan Permusyawaratan Tiongkok Peringatkan Akan Demokrasi Barat

Badan permusyawaratan Tiongkok membuka sidang tahunannya di Beijing pada Selasa dengan peringatan tidak meniru politik Barat setelah pihak berwenang bertekad menerapkan hukum dengan watak Tionghoa.