Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

YLKI Lampung: Kenaikan Tarif PBB Tidak Wajar

yayasan lembaga konsumen indonesia, kenaikan tarif dasar listrik, memprotes kenaikan pbb

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 491

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Lampung menilai kenaikan tarif pajak bumi dan bangunan di Kota Bandarlampung tidak wajar, karena ditentukan berdasarkan harga jual tanah di pasaran.

"Kenaikan tarif PBB saat ini juga belum tepat, karena dibarengi dengan kenaikan tarif dasar listrik serta kenaikan sembako lainnya," kata Ketua YLKI Lampung Subadra Yani di Bandarlampung, Minggu.

Dia menyatakan, pihaknya siap mengadakan seminar tentang kenaikan atau penyesuaian tarif PBB yang terjadi di Bandarlampung pada Senin (8/4) di Hotel Amalia.

Menurut dia, seminar ini digelar karena banyak masyarakat yang memprotes kenaikan PBB ini yang tidak memperhitungkan kemampuan masyarakat saat ini.

"Sektor PBB memang potensi pendapatan asli daerah untuk Pemkot Bandarlampung. Namun, tindakan ini jangan sampai membebani masyarakat," kata dia pula.

Jangan sampai kenaikan tarif PBB ini membebani masyarakat karena kenaikannya yang tidak wajar.

Masyarakat dalam seminar ini, juga harus datang dan mereka telah diundang sebagai wajib pajak.

YLKI Lampung juga memberikan nomor pengaduan bagi masyarakat yang merasa keberatan atas kenaikan tarif PBB ini ke nomor 081288238838.

"Masyarakat juga harus mengetahui kenapa tarif PBB ini naik dan seperti apa perhitungannya. Karena, itu kami pun mengundang pihak Pemkot Bandarlampung dan sejumlah tokoh serta elemen lainnya," kata dia lagi.

Dalam pertemuan nanti, akan ada jawaban untuk masyarakat atas kenaikan tarif PBB ini termasuk sikap warga atas kebijakan tersebut sepakat atau tidak.

Pemkot Bandarlampung mendapatkan sorotan tajam kalangan pengamat karena menerapkan kebijakan menaikkan PBB antara 100 hingga 300 persen dari sebelumnya.(ant/rd)

Pemimpin Spiritual Iran Kecam Serangan Pimpinan Arab Saudi

Pemimpin Spiritual Iran Ali Khamenei pada Rabu (6/5) mencap pemboman pimpinan Arab Saudi terhadap kelompok Syiah Yaman, Al-Houthi, sebagai agresi yang tak bisa dibenarkan terhadap negeri itu, dan mencaci dukungan Washington.

Photo Exhibition Glamseekers

Sebagai fotografer potret dan dokumenter profesional, Annemarie Ruys fokus pada konteks potret dari individu-individu dari latar belakang sosial tertentu.

Nelayan Ujung Karangesem Tidak Melaut

Para nelayan di Pesisir Pantai Ujung, Kabupaten Karangasem, Bali timur sejak seminggu belakangan ini tidak melaut, akibat cuaca yang tidak menentu yakni angin kencang dan gelombang yang sangat tinggi.

Pemkab Dorong Percepatan Pembangunan Melalui Gotong Royong

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong percepatan pembangunan melalui semangat bergotong royong.

Kisah Perjalanan Budi Wibowo: Dari Ilmu Hukum Jadi Camat

Jalan hidup manusia bagaikan misteri yang tidak bisa ditebak manusia.