Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket Penerbangan dari Muara Teweh Sold Out

tiket penerbangan, muara teweh, aviastar

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 324

Tiket penerbangan dari Muara Teweh-Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Muara Teweh - Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilayani maskapai Aviastar hingga menjelang lebaran sudah habis dipesan penumpang.

"Penumpang penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya dan Muara Teweh - Banjarmasin pulang pergi (PP) sampai Selasa (6/8) atau H-1 sudah penuh," kata seorang petugas di Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Jumat.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Aviastar adalah rute Muara Teweh - Palangka Raya dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Sedangkan rute Muara Teweh - Banjarmasin Rp349.200 dengan jadwal keberangkatan sama setiap Selasa dan Kamis.

Menurut Sidik, dalam melayani arus mudik Lebaran ini tidak ada penambahan jadwal terbang yang menggunakan pesawat jenis "twin otter" berpenumpang sekitar 22 orang, bahkan arus balik pada Selasa (13/8) dan Kamis (15/8) tiket juga sudah habis.

"Jadi angkutan lebaran menggunakan pesawat terbang tahun ini diperkirakan ramai," katanya.

Selain Aviastar, kata dia, penerbangan tujuan Bandara Beringin Muara Teweh juga dilakukan Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis Cessna.

Ia menjelaskan, rute ini juga merupakan penerbangan reguler dengan harga tiket relatif mahal sekitar di atas Rp1 juta per orang.

Seorang warga Muara Teweh, Fery Kusmiadi mengatakan, penerbangan Aviastar dan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya. (ant/as)

KPU Berharap Dana APBN Dialokasikan Untuk Kampanye

Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah di 11 kabupaten, Sulawesi Selatan, berharap adanya dana yang bersumber dari APBN untuk membiayai kegiatan kampanye peserta pemilu karena minimnya anggaran yang dialokasikan dari APBD.

PAN Gunung Kidul Buka Koalisi Usung Cabup

Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka peluang berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Gubernur Minta Konsultan Jambi Ciptakan Ide Besar

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus minta Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi setempat menciptakan ide besar yang berkualitas dan berguna khususnya bagi masyarakat setempat.

Dolar Bervariasi Karena Ekonomi AS Tumbuh Moderat

Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena data menunjukkan ekonomi AS kembali ke pertumbuhan moderat pada kuartal keempat 2014.

UEFA : Liverpool Dan Sparta Praha Tidak Langgar Peraturan FFP

Klub Liga Utama Inggris Liverpool dan klub Ceko Sparta Praha dinyatakan tidak melanggar peraturan-peraturan Financial Fair Play (FFP), oleh badan sepak bola Eropa pada Jumat.