Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket Penerbangan dari Muara Teweh Sold Out

tiket penerbangan, muara teweh, aviastar

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 324

Tiket penerbangan dari Muara Teweh-Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Muara Teweh - Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilayani maskapai Aviastar hingga menjelang lebaran sudah habis dipesan penumpang.

"Penumpang penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya dan Muara Teweh - Banjarmasin pulang pergi (PP) sampai Selasa (6/8) atau H-1 sudah penuh," kata seorang petugas di Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Jumat.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Aviastar adalah rute Muara Teweh - Palangka Raya dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Sedangkan rute Muara Teweh - Banjarmasin Rp349.200 dengan jadwal keberangkatan sama setiap Selasa dan Kamis.

Menurut Sidik, dalam melayani arus mudik Lebaran ini tidak ada penambahan jadwal terbang yang menggunakan pesawat jenis "twin otter" berpenumpang sekitar 22 orang, bahkan arus balik pada Selasa (13/8) dan Kamis (15/8) tiket juga sudah habis.

"Jadi angkutan lebaran menggunakan pesawat terbang tahun ini diperkirakan ramai," katanya.

Selain Aviastar, kata dia, penerbangan tujuan Bandara Beringin Muara Teweh juga dilakukan Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis Cessna.

Ia menjelaskan, rute ini juga merupakan penerbangan reguler dengan harga tiket relatif mahal sekitar di atas Rp1 juta per orang.

Seorang warga Muara Teweh, Fery Kusmiadi mengatakan, penerbangan Aviastar dan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya. (ant/as)

Media Tiongkok: Filipina Terlalu Penurut Pada Amerika Serikat

Filipina tidak lebih dari negara "kecil lucu dan penurut" pada Amerika Serikat, kata tabloid Tiongkok, yang dekat dengan Partai Komunis pada Selasa atau sehari setelah Manila menggelar pelatihan militer bersama Washington.

Mukomuko Minta Warga Laporkan Penambang Emas Ilegal

Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta warga setempat melaporkan bila masih melihat aktivitas penambangan emas ilegal di daerah itu.

DPRD Bekasi Ingatkan PDAM Bhagasasi Tingkatkan Kinerja

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti mengingatkan jajaran direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi untuk memperbaiki kinerja.

Wagub : Angka Kecelakaan Di NTB Tinggi

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin menyebutkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini tergolong tinggi hingga mencapai 600 kasus.

Patok Batas Hutan Bangka Barat Banyak Hilang

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan patok batas kawasan hutan di daerah itu banyak yang hilang seiring perkembangan jumlah penduduk di daerah yang berada di ujung barat Pulau Bangka tersebut.