Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket Penerbangan dari Muara Teweh Sold Out

tiket penerbangan, muara teweh, aviastar

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 324

Tiket penerbangan dari Muara Teweh-Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Muara Teweh - Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilayani maskapai Aviastar hingga menjelang lebaran sudah habis dipesan penumpang.

"Penumpang penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya dan Muara Teweh - Banjarmasin pulang pergi (PP) sampai Selasa (6/8) atau H-1 sudah penuh," kata seorang petugas di Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Jumat.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Aviastar adalah rute Muara Teweh - Palangka Raya dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Sedangkan rute Muara Teweh - Banjarmasin Rp349.200 dengan jadwal keberangkatan sama setiap Selasa dan Kamis.

Menurut Sidik, dalam melayani arus mudik Lebaran ini tidak ada penambahan jadwal terbang yang menggunakan pesawat jenis "twin otter" berpenumpang sekitar 22 orang, bahkan arus balik pada Selasa (13/8) dan Kamis (15/8) tiket juga sudah habis.

"Jadi angkutan lebaran menggunakan pesawat terbang tahun ini diperkirakan ramai," katanya.

Selain Aviastar, kata dia, penerbangan tujuan Bandara Beringin Muara Teweh juga dilakukan Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis Cessna.

Ia menjelaskan, rute ini juga merupakan penerbangan reguler dengan harga tiket relatif mahal sekitar di atas Rp1 juta per orang.

Seorang warga Muara Teweh, Fery Kusmiadi mengatakan, penerbangan Aviastar dan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya. (ant/as)

Menkominfo Minta Pemprov Maluku Segera Kelola DAU

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku segera mengelola Dana Alokasi Umum (DAU) yang disediakan pemerintah pusat melalui program-program yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Menkominfo Beri Alat Redam Suara Untuk Paparisa

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara berjanji akan memberi bantuan alat pelengkap peredam suara, acoustic wall untuk melengkapi studio musik di Paparisa Ambon Bergerak yang merupakan rumah bersama berbagai komunitas kreatif di Kota Ambon.

Panwaslu Meminta KPU Ternate Proaktif

Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), meminta kepada KPU Kota Ternate agar proaktif dan dapat mendorong verifikasi tingkat PPS yang saat ini dalam tahapan verifikasi.

Pengurus RW Bekasi Protes Sistem Jalur Lokal

Sejumlah pengurus Rukun Warga di Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes sistem jalur lokal pada Penerimaan Peserta Didik Baru Online 2015 yang dirasa tidak efektif mengakomodasi kepentingan warga sekitar.

BMKG : Angin Kencang Di Wilayah Perbatasan Maluku

Angin kencang dengan kecepatan mencapai 45 KM/jam berhembus di empat wilayah perbatasan Provinsi Maluku pada beberapa hari ke depan.