Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket Penerbangan dari Muara Teweh Sold Out

tiket penerbangan, muara teweh, aviastar

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 324

Tiket penerbangan dari Muara Teweh-Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Muara Teweh - Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilayani maskapai Aviastar hingga menjelang lebaran sudah habis dipesan penumpang.

"Penumpang penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya dan Muara Teweh - Banjarmasin pulang pergi (PP) sampai Selasa (6/8) atau H-1 sudah penuh," kata seorang petugas di Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Jumat.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Aviastar adalah rute Muara Teweh - Palangka Raya dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Sedangkan rute Muara Teweh - Banjarmasin Rp349.200 dengan jadwal keberangkatan sama setiap Selasa dan Kamis.

Menurut Sidik, dalam melayani arus mudik Lebaran ini tidak ada penambahan jadwal terbang yang menggunakan pesawat jenis "twin otter" berpenumpang sekitar 22 orang, bahkan arus balik pada Selasa (13/8) dan Kamis (15/8) tiket juga sudah habis.

"Jadi angkutan lebaran menggunakan pesawat terbang tahun ini diperkirakan ramai," katanya.

Selain Aviastar, kata dia, penerbangan tujuan Bandara Beringin Muara Teweh juga dilakukan Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis Cessna.

Ia menjelaskan, rute ini juga merupakan penerbangan reguler dengan harga tiket relatif mahal sekitar di atas Rp1 juta per orang.

Seorang warga Muara Teweh, Fery Kusmiadi mengatakan, penerbangan Aviastar dan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya. (ant/as)

Moura Bangga Main di Eropa

Bintang Paris Saint Germain asal Brazil Lucas Moura mengatakan Eropa adalah tempat bagi pemain dengan bakat tinggi dan setiap kembali bermain ke laga domestik Brazil akan menjadi langkah mundur.

Kekerasan Anak di Sumut Masih Tinggi

Pusat Kajian dan Perlindungan Anak mencatat praktik kekerasan dan eksploitasi terhadap anak di Provinsi Sumatera Utara masih tinggi sepanjang tahun 2014.

Panglima TNI Kunjungi Perbatasan Sota

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi KSAL Laksamana TNI Marsetyo dan KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, meninjau pos perbatasan RI-Papua Nugini, yang berada di Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Industri Harus Bebas Pekerja Anak

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mencanangkan program "Zona Bebas Pekerja Anak" di kawasan-kawasan industri di seluruh Indonesia dimana seluruh perusahaan dilarang keras melakukan rekrutmen dan mempekerjakan anak di semua bidang pekerjaan.

Realisasi IMB Solok Selatan Lampaui Target

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), melebihi target yang diberikan pada 2014.