Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket Penerbangan dari Muara Teweh Sold Out

tiket penerbangan, muara teweh, aviastar

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 324

Tiket penerbangan dari Muara Teweh-Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Muara Teweh - Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilayani maskapai Aviastar hingga menjelang lebaran sudah habis dipesan penumpang.

"Penumpang penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya dan Muara Teweh - Banjarmasin pulang pergi (PP) sampai Selasa (6/8) atau H-1 sudah penuh," kata seorang petugas di Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Jumat.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Aviastar adalah rute Muara Teweh - Palangka Raya dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Sedangkan rute Muara Teweh - Banjarmasin Rp349.200 dengan jadwal keberangkatan sama setiap Selasa dan Kamis.

Menurut Sidik, dalam melayani arus mudik Lebaran ini tidak ada penambahan jadwal terbang yang menggunakan pesawat jenis "twin otter" berpenumpang sekitar 22 orang, bahkan arus balik pada Selasa (13/8) dan Kamis (15/8) tiket juga sudah habis.

"Jadi angkutan lebaran menggunakan pesawat terbang tahun ini diperkirakan ramai," katanya.

Selain Aviastar, kata dia, penerbangan tujuan Bandara Beringin Muara Teweh juga dilakukan Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis Cessna.

Ia menjelaskan, rute ini juga merupakan penerbangan reguler dengan harga tiket relatif mahal sekitar di atas Rp1 juta per orang.

Seorang warga Muara Teweh, Fery Kusmiadi mengatakan, penerbangan Aviastar dan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya. (ant/as)

Kabut Asap di Kalteng Makin Parah

Kabut asap akibat kebakaran lahan semakin parah sehingga dikeluhkan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, karena sudah sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin mereka.

Batam Tawarkan Wisata Memancing dan Menyelam

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menawarkan wisata memancing dan menyelam dalam Batam Fishing Diving and Sport Toursim (BFST) di Pulau Abang, 18-19 Oktober 2014.

Edukasi Asuransi ke Mahasiswa Kembangkan Pasar

Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Hendrisman Rahim mengatakan sosialisasi maupun edukasi asuransi kepada mahasiswa dapat mengembangkan pasar Indonesia yang relatif masih rendah.

Pekerja Freeport Dirikan Tenda di Tengah Jalan

Aksi massa seribuan pekerja di kawasan tambang PT Freeport Indonesia yang berlangsung di ruas jalan mile 72 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih terus berlanjut, bahkan pendemo mendirikan tenda di tengah jalan utama menuju tambang.

Permintaan Hewan Kurban di Jaksel Turun

Permintaan hewan kurban di Jakarta Selatan (Jaksel), menurun seiring harga hewan kurban tersebut mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah.