Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket Penerbangan dari Muara Teweh Sold Out

tiket penerbangan, muara teweh, aviastar

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 315

Tiket penerbangan dari Muara Teweh-Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Muara Teweh - Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilayani maskapai Aviastar hingga menjelang lebaran sudah habis dipesan penumpang.

"Penumpang penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya dan Muara Teweh - Banjarmasin pulang pergi (PP) sampai Selasa (6/8) atau H-1 sudah penuh," kata seorang petugas di Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Jumat.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Aviastar adalah rute Muara Teweh - Palangka Raya dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Sedangkan rute Muara Teweh - Banjarmasin Rp349.200 dengan jadwal keberangkatan sama setiap Selasa dan Kamis.

Menurut Sidik, dalam melayani arus mudik Lebaran ini tidak ada penambahan jadwal terbang yang menggunakan pesawat jenis "twin otter" berpenumpang sekitar 22 orang, bahkan arus balik pada Selasa (13/8) dan Kamis (15/8) tiket juga sudah habis.

"Jadi angkutan lebaran menggunakan pesawat terbang tahun ini diperkirakan ramai," katanya.

Selain Aviastar, kata dia, penerbangan tujuan Bandara Beringin Muara Teweh juga dilakukan Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis Cessna.

Ia menjelaskan, rute ini juga merupakan penerbangan reguler dengan harga tiket relatif mahal sekitar di atas Rp1 juta per orang.

Seorang warga Muara Teweh, Fery Kusmiadi mengatakan, penerbangan Aviastar dan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya. (ant/as)

Arus Balik Macetkan Wilayah Batas Kota Makassar

Arus balik pemudik memacetkan wilayah batas Kota Makassar dan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah yang kedua, Rabu.

Ribuan Wisatawan Padati Pantai Kuta

Ribuan wisatawan domestik dan mancanegara saat libur Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah memadati Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Bawaslu Bali Sisir Data Pengawasan Tiap TPS

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali akan menyisir data pengawasan di tiap tempat pemungutan suara, khususnya yang ditemukan perolehan suara pasangan capres dan cawapresnya nol pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Kemenparekraf Bidik Tiga Segmen Untuk Mobilisasi Wisnus

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membidik tiga segmen yakni Women, Netizens, Youth (kaum perempuan, pengguna aktif internet, dan kaum muda) untuk memobilisasi wisatawan nusantara (wisnus).

KA Komuter DAOP VI Dipadati Penumpang

Kereta api komuter dari Daerah Operasi VI Yogyakarta dipadati oleh penumpang lokal yang hendak melakukan silaturahmi ke sanak keluarga atau berwisata ke sejumlah objek wisata di Yogyakarta.