Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Syahril Japirin Kini Jadi Dirut PT Pelni

syahril, japirin, pelni, direktur, utama

Posted on 29 May 2013. Hits : 182

Syahril Japirin menggantikan Jussabella Sahea yang diberhentikan dengan hormat sebagai "nakhoda" baru atau sebagai Direktur Utama Perusahaan Perseroan PT Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni).

Siaran pers Pelni yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan penggantian tersebut sesuai Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-259/MBU/2013 tanggal 27 Mei 2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Dalam SK Menteri BUMN disebutkan bahwa Jussabella Sahea diberhentikan dengan hormat sebagai Direktur Utama PT Pelni (Persero).

Jussabella yang diangkat sebagai Dirut Pelni melalui SK Menteri BUMN tertanggal 27 Desember 2006 dan telah diperpanjang berdasarkan keputusan Pemegang Saham Pelni di Luar RUPS tertanggal 1 Maret 2012.

"Dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatannya tersebut," tulis SK Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Jussabella Sahea lahir pada 16 November 1956 dan menempuh pendidikan terakhirnya di Magister Management Pemasaran Trisakti, Jakarta.

Ia memulai karirnya di Pelni sejak 1981. Sebelum dipercaya sebagai Dirut Pelni selama dua periode kepemimpinan, perempuan kelahiran Jakarta ini sempat menduduki jabatan sebagai Kepala Divisi Keagenan, Senior Manager Komersial, dan Direktur Usaha.

Jussabela juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum INSA (Asosiasi Pemilik Kapal Nasional Indonesia) Bidang Penumpang Roro dan Pengembangan Industri Pelayaran.

Sementara itu, Syahril Japarin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) selama satu tahun terhitung 11 Januari 2011 (Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: KEP-02/MBU/2011), setelah sempat menempati posisi yang sama di perusahaan air minum Aetra.

Pelni adalah perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan transportasi laut, meliputi jasa angkutan penumpang dan muatan barang antar pulau. Pelni mengoperasikan 30 unit armada kapal penumpang.

Selain itu, ada 117 pelabuhan yang disinggahi kapal PELNI dengan 52 kantor cabang dan dilayani di 400 "travel agent" (biro perjalanan) yang tersebar di seluruh Indonesia. (bn)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.