Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Syahril Japirin Kini Jadi Dirut PT Pelni

syahril, japirin, pelni, direktur, utama

Posted on 29 May 2013. Hits : 222

Syahril Japirin menggantikan Jussabella Sahea yang diberhentikan dengan hormat sebagai "nakhoda" baru atau sebagai Direktur Utama Perusahaan Perseroan PT Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni).

Siaran pers Pelni yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan penggantian tersebut sesuai Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-259/MBU/2013 tanggal 27 Mei 2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Dalam SK Menteri BUMN disebutkan bahwa Jussabella Sahea diberhentikan dengan hormat sebagai Direktur Utama PT Pelni (Persero).

Jussabella yang diangkat sebagai Dirut Pelni melalui SK Menteri BUMN tertanggal 27 Desember 2006 dan telah diperpanjang berdasarkan keputusan Pemegang Saham Pelni di Luar RUPS tertanggal 1 Maret 2012.

"Dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatannya tersebut," tulis SK Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Jussabella Sahea lahir pada 16 November 1956 dan menempuh pendidikan terakhirnya di Magister Management Pemasaran Trisakti, Jakarta.

Ia memulai karirnya di Pelni sejak 1981. Sebelum dipercaya sebagai Dirut Pelni selama dua periode kepemimpinan, perempuan kelahiran Jakarta ini sempat menduduki jabatan sebagai Kepala Divisi Keagenan, Senior Manager Komersial, dan Direktur Usaha.

Jussabela juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum INSA (Asosiasi Pemilik Kapal Nasional Indonesia) Bidang Penumpang Roro dan Pengembangan Industri Pelayaran.

Sementara itu, Syahril Japarin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) selama satu tahun terhitung 11 Januari 2011 (Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: KEP-02/MBU/2011), setelah sempat menempati posisi yang sama di perusahaan air minum Aetra.

Pelni adalah perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan transportasi laut, meliputi jasa angkutan penumpang dan muatan barang antar pulau. Pelni mengoperasikan 30 unit armada kapal penumpang.

Selain itu, ada 117 pelabuhan yang disinggahi kapal PELNI dengan 52 kantor cabang dan dilayani di 400 "travel agent" (biro perjalanan) yang tersebar di seluruh Indonesia. (bn)

PBB Bakal Perpanjang Bantuan ke Suriah

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akan memperpanjang upaya pengiriman bantuan ke Suriah hingga setahun ke depan, kata pemimpin dewan keamanan, Selasa (25/11), karena data terbaru menunjukkan bahwa masih banyak warga Suriah yang butuh bantuan.

Kebutuhan Gula Pasir di Sulut Meningkat 100 Persen

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan kebutuhan gula pasir di Sulut mengalami peningkatan 100 persen, menghadapi Natal 2014 dan Tahun Baru 2014.

Warga Beralih Ke Merica Karena Cabai Mahal

Sejumlah ibu rumah tangga mengaku beralih menggunakan merica untuk membumbui makanan lantaran terus meroketnya harga cabai rawit yang kini mencapai Rp120 ribu per kilogram di Gorontalo.

Ikan Hias Sulut Diekspor ke Thailand

Provinsi Sulawesi Utara mengekspor ikan hias ke Thailand pada pekan ke dua November 2014 menyusul permintaan dari negara tersebut cukup tinggi.

NTT Cetak 5.000 Kartu untuk Nelayan

Dinas Kelautan dan Perikanan Nusa Tenggara Timur mencetak 5.