Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Presiden-DPR Bahas Isu-isu Perekonomian

presiden sby, dpr ri, perekonomian indonesia

Posted on 13 May 2013. Hits : 214

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan konsultasi dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, guna membahas persoalan terkait isu-isu perekonomian yang berkembang saat ini.

"Pertemuan ini akan kita fokuskan bersama-sama memahami persoalan aktual terutama di bidang ekonomi, apa yang bisa kita lakukan bersama untuk mengatasi hal itu," kata Presiden saat memberikan pengantar dalam pertemuan itu.

Presiden berterima kasih kepada para pimpinan DPR yang telah bersedia hadir dalam rapat konsultasi atas permintaan pemerintah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden Yudhoyono didampingi oleh Wakil Presiden Boediono beserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, yaitu Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Juga hadir Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sementara seluruh Pimpinan DPR hadir dalam kesempatan itu, yaitu Ketua DPR Marzuki Alie, dan para Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, Priyo Budi Santoso, Sohibul Imam dan Taufik Kurniawan.

Para pimpinan DPR yuang tiba sekitar pukul 08.10 WIB di Komplek Istana Kepresidenan, disambut oleh Presiden Yudhoyono di kantornya sekitar pukul 08.30 WIB. (ant/as)

Neraca Perdagangan Turun

Surplus neraca perdagangan Provinsi Jambi pada Februari 2014 turun sebesar 3,62 persen dibanding bulan sebelumnya dari 275,25 juta dolar AS pada Januari menjadi 265,29 juta dolar AS pada Februari lalu.

Nato Akan Perkuat Pasukan

NATO Rabu akan mengirim tambahan kapal, pesawat dan pasukan ke Eropa timur untuk menjamin keamanan sejumlah negara yang khawatir terhadap potensi meluasnya agresi Rusia yang terjadi di Krimea.

Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengembangkan konsep kawasan rumah pangan lestasi di daerah itu untuk mewujudkan kemandirian pangan.

UPT Bengawan Solo Tutup Pintu Waduk Pacal

Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Bengawan Solo di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis, menutup pintu Waduk Pacal dengan pertimbangan air waduk yang mengalir ke bangunan pelimpah (spill way) yang jebol tidak deras.

Dolar Bervariasi di Tengah Data dan Pernyataan Yellen

Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Rabu (Kamis pagi WIB), di tengah serangkaian data ekonomi AS dan komentar dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen.