Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Presiden-DPR Bahas Isu-isu Perekonomian

presiden sby, dpr ri, perekonomian indonesia

Posted on 13 May 2013. Hits : 245

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan konsultasi dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, guna membahas persoalan terkait isu-isu perekonomian yang berkembang saat ini.

"Pertemuan ini akan kita fokuskan bersama-sama memahami persoalan aktual terutama di bidang ekonomi, apa yang bisa kita lakukan bersama untuk mengatasi hal itu," kata Presiden saat memberikan pengantar dalam pertemuan itu.

Presiden berterima kasih kepada para pimpinan DPR yang telah bersedia hadir dalam rapat konsultasi atas permintaan pemerintah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden Yudhoyono didampingi oleh Wakil Presiden Boediono beserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, yaitu Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Juga hadir Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sementara seluruh Pimpinan DPR hadir dalam kesempatan itu, yaitu Ketua DPR Marzuki Alie, dan para Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, Priyo Budi Santoso, Sohibul Imam dan Taufik Kurniawan.

Para pimpinan DPR yuang tiba sekitar pukul 08.10 WIB di Komplek Istana Kepresidenan, disambut oleh Presiden Yudhoyono di kantornya sekitar pukul 08.30 WIB. (ant/as)

Setoran Awal Haji Nasional Rp76 Triliun

Kementerian Agama sudah mengumpulkan Rp76 triliun dana setoran awal dari jamaah calon haji se-Indonesia untuk membiayai persiapan hingga pelaksanaan ibadah Rukun Islam kelima.

Tender Progam Pembangunan Penting Dipercepat

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pelaksanaan proses tender beragam program pembangunan yang bermanfaat bagi rakyat banyak penting untuk dipercepat sehingga mengatasi kendala lambatnya penyerapan anggaran di berbagai daerah.

BUMN Diminta Kembangkan Tenun Sultra

Anggota DPR RI, Tina Nur Alam, meminta badan usaha milik negara (BUMN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk ikut mengembangkan tenun lokal Sultra.

Blok Afrika Timur Kutuk Serangan Teror di Somalia

Satu blok Afrika Timur pada Ahad (26/7) mengutuk serangan terhadap Hotel Jazeera di Mogadishu sehingga menewaskan 15 orang, termasuk seorang staf Kedutaan Besar Tiongkok, dan melukai lebih dari 40 orang lagi.

Menteri ESDM : Inggris Tertarik Investasi Listrik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan Inggris berminat untuk berinvestasi bidang ketenagalistrikan Indonesia.