Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pintu M1 Bandara Soetta Ditutup Mulai Juni 2013

penerbangan, bandara, soekarno hatta, pintu m1

Posted on 19 Mar 2013. Hits : 750

PT Angkasa Pura II akan menutup pintu masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta mulai bulan Juni 2013. Hal ini terkait proyek pengembangan Terminal 3.

"Karena adanya pengembangan Terminal 3, maka akses pintu M1 akan ditutup mulai bulan Juni," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko di Tangerang, Selasa.

Untuk penggantinya, PT Angkasa Pura II akan mengalihkan pengendara melalui jalur Selatan yakni Jalan Surya Darma Ali menuju Rawa Bokor dan jalur utara yaitu Rawa Bokor dan tembus di FM 7.

Bahkan, PT Angkasa Pura II pun kini sedang mempersiapkan infrastrukturnya karena akan ada peningkatan kendaraan setelah adanya pengalihan ini.

Meski jalur tersebut akan dirasakan jauh oleh para pengendara, namun hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak.

Petugas lalu lintas dari dinas perhubungan dan kepolisian, akan membantu mengarahkan pengendara yang akan masuk ke Bandara Soekarno - Hatta dari wilayah Tangerang.

"Kami sudah siapkan rencana terkait pengalihan ini dan dampaknya. Jadi, tidak serta merta tanpa adanya solusi terkait penutupan pintu M1," kata Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi.

PT Angkasa Pura II dan konsorsium Kawahapejaya Indonesia KSO melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan Terminal 3 (T3 Ultimate) Bandara Soekarno - Hatta, dengan nilai proyek sebesar Rp4,7 triliun.

Pengembangan Terminal 3 akan dikerjakan oleh 10 perusahaan konstruksi selama 850 hari dengan tiga tahapan. Tahap I pada September 2014 sehingga menambah kapasitas sebanyak delapan juta penumpang per tahun.

Tahap II ditargetkan selesai pada Januari 2015 dan mampu menambah kapasitas daya tampung menjadi 21 juta penumpang per tahun. Tahap III diharapkan selesai pada Juli 2015 dan mampu menambah kapasitas daya tampung menjadi 25 juta penumpang per tahun.

Kondisi sebelum pengembangan yakni seluas 34 ribu meter persegi dengan daya tampung empat juta penumpang per tahun.

Namun, pascadilakukannya pengembangan maka luas area bangunan terminal menjadi 354 ribu meter persegi dengan lahan parkir 88 ribu meter persegi, VIP tujuh ribu meter persegi. Daya tampungnnya bisa mencapai 25 juta penumpang per tahun. (bn)

Presiden Berharap Papua Damai Dan Sejahtera

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan harapannya supaya tanah Papua bisa damai, kesejahteraan rakyatnya meningkat dan bisa sejajar dengan rakyat lain Indonesia.

Pemkab Pasaman Barat Data Kerugian Korban Longsor

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan pendataan mengenai kerugian akibat longsor yang menghantam Bukit Kapalo Banda Jorong Benteng Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Jumat (22/8).

170 Migran Dikhawatirkan Hilang Di Laut Lepas Pantai Libya

Seorang pejabat penjaga pantai Libya Jumat mengatakan, kapal yang membawa 170 imigran gelap dari Afrika sub-Sahara dikhawatirkan hilang di laut lepas pantai ibu kota Tripoli.

Perpustakaan Desa Di Malang Digelontor 20.000 Buku

Perpustakaan di sejumlah desa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, digelontor sebanyak 20 ribu unit buku berbagai judul dari Pemprov Jatim, yang terdiri atas buku sastra, politik, sosiologi, serta keagamaan.

Pasar Ternak Timor Leste Terbuka Untuk NTT

Pasar untuk ternak besar seperti sapi dan sejenisnya di Timor Leste terbuka lebar untuk peternak asal Nusa Tenggara Timur setelah kunjungan Menteri Muda Urusan Peternakan Timor Leste, Valentino Parera.