Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pintu M1 Bandara Soetta Ditutup Mulai Juni 2013

penerbangan, bandara, soekarno hatta, pintu m1

Posted on 19 Mar 2013. Hits : 750

bandara

PT Angkasa Pura II akan menutup pintu masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta mulai bulan Juni 2013. Hal ini terkait proyek pengembangan Terminal 3.

"Karena adanya pengembangan Terminal 3, maka akses pintu M1 akan ditutup mulai bulan Juni," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko di Tangerang, Selasa.

Untuk penggantinya, PT Angkasa Pura II akan mengalihkan pengendara melalui jalur Selatan yakni Jalan Surya Darma Ali menuju Rawa Bokor dan jalur utara yaitu Rawa Bokor dan tembus di FM 7.

Bahkan, PT Angkasa Pura II pun kini sedang mempersiapkan infrastrukturnya karena akan ada peningkatan kendaraan setelah adanya pengalihan ini.

Meski jalur tersebut akan dirasakan jauh oleh para pengendara, namun hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak.

Petugas lalu lintas dari dinas perhubungan dan kepolisian, akan membantu mengarahkan pengendara yang akan masuk ke Bandara Soekarno - Hatta dari wilayah Tangerang.

"Kami sudah siapkan rencana terkait pengalihan ini dan dampaknya. Jadi, tidak serta merta tanpa adanya solusi terkait penutupan pintu M1," kata Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi.

PT Angkasa Pura II dan konsorsium Kawahapejaya Indonesia KSO melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan Terminal 3 (T3 Ultimate) Bandara Soekarno - Hatta, dengan nilai proyek sebesar Rp4,7 triliun.

Pengembangan Terminal 3 akan dikerjakan oleh 10 perusahaan konstruksi selama 850 hari dengan tiga tahapan. Tahap I pada September 2014 sehingga menambah kapasitas sebanyak delapan juta penumpang per tahun.

Tahap II ditargetkan selesai pada Januari 2015 dan mampu menambah kapasitas daya tampung menjadi 21 juta penumpang per tahun. Tahap III diharapkan selesai pada Juli 2015 dan mampu menambah kapasitas daya tampung menjadi 25 juta penumpang per tahun.

Kondisi sebelum pengembangan yakni seluas 34 ribu meter persegi dengan daya tampung empat juta penumpang per tahun.

Namun, pascadilakukannya pengembangan maka luas area bangunan terminal menjadi 354 ribu meter persegi dengan lahan parkir 88 ribu meter persegi, VIP tujuh ribu meter persegi. Daya tampungnnya bisa mencapai 25 juta penumpang per tahun. (bn)

Komisi XI : Program RTMPE Kampar Tekan Inflasi

Legislator Komisi XI DPR-RI menyatakan kekaguman atas berbagai program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau khususnya Program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) karena berpotensi menekan inflasi.

Federer Kecewa Dengan Skandal FIFA

Atlet favorit publik Swiss Roger Federer mengekspresikan kekecewaannya terhadap skandal korupsi yang menimpa badan sepak bola dunia FIFA pada Jumat.

Kontribusi Pariwisata Pandeglang Pada Pdbr 0,14 Persen

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Banten, Anwar Fauzan menyatakan, kontribusi sektor pariwisata terhadap pendapatan domestik regional bruto (PBRB) baru 0,14 persen.

Wako : Membumikan Olah Raga Tidak Sekadar Wacana

Wali Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), Ali Yusuf, mengatakan upaya pihaknya untuk 'membumikan' olahraga bagi masyarakat kota itu tidak hanya sekadar wacana.

Traffic Light Khatib Sulaiman Padang Masa Observasi

Pengoperasian 'traffic light' atau lampu lalu lintas di kawasan Khatib Sulaiman Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang dimulai hari ini, Jumat, masih dalam tahap observasi atau pengamatan.